Bakwan jagung

Dipos pada May 8, 2022

Bakwan jagung

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan jagung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan jagung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan jagung memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Liat jagung di pasar, pingin rasanya bikin bakwan. Mahal ternyata 10.000 sekilo. Biasanya ada yang ngider 3 kilo 10 ribu.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan jagung:

  1. 2 buah jagung manis. Cuci, kemudian serut
  2. 1 buah wortel, kupas iris kotak atau korek api
  3. 100 gram terigu
  4. 2 batang daun bawang, iris
  5. 2 siung bawang putih, haluskan
  6. 1 sdt ketumbar bubuk
  7. Secukupnya garam
  8. 1 butir telur

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan jagung

1
Siapkan baskom. Jadikan satu semua bahan. Tambahkan air perlahan lahan.
2
Panaskan minyak goreng yang banyak, smpai benar benar panas. Goreng hingga matang dan lakukan hingga habis. Jadi lauk oke, jadi camilan mantul. Jangan lupa cabe rawitnya..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Base cake kue tart bolu lembut by dapur rahma

Base cake kue tart bolu lembut by dapur rahma

Awalnya resep ini nemu di fb,lupa punya siapa,setelah di coba dan di otak atik sendiri akhirnya jadilah resep andalan di perbakulan saya jika ada yg minta kue tart dg base cake bolu.bisa juga untuk roti ban. Bolunya lembut,ndak seret.anak anak juga syuka gak ennnek

10-15orang
1jam 30 menit
(270) Bandros aka. Kue Pancong

(270) Bandros aka. Kue Pancong

05.10.2021 . Bismillah.. Kue kesukaan.. Udh lama cookmark resep ini, punyanya teh @BintiSae tp karena sibuk bakulan, jd blm sempet bikin. Baru kemarin, akhirnya kesampean bikinnya. Enaak bangeedd.. 😋😋 bikinnya juga gampang. Oya, diresep ini, gulanya saya tambah, jadi si kurnya udh agak manis. Sesuai selera saya. Yg aslinya kuenya agak tawar. Yuuk sarapaan.. . #Resep_kiarra_cookiesncakes_cooking #CookpadIndonesia #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #Cookpad_Paders #CookpadCommunity_Bogor

15 pcs
-+ 30 menit
Risol Kriukkk (tanpa tepung roti)

Risol Kriukkk (tanpa tepung roti)

Jadi ini risol hasil dari inspirasi mama saya, yang hobi banget buat cemilan sore 😄 Selamat Mencobaaaaa 🍳

5- 6 Orang
1 Jam
Cilor

Cilor

Resep ter-sempurna untuk bikin adonan aci sendiri di rumah~ tidak kelembekan dan tidak kekeringan!

4 mangkuk
1 jam
Kue pancong

Kue pancong

4 orang
1 jam
Donat Labu Semir Mocca Keju

Donat Labu Semir Mocca Keju

Siapa yang suka jajanan satu ini, mau dikasih topping apapun rasnya selalu mengejutkan 👌 bikinnya juga simpel dan gak lama, empuknya tahan 2 hari karena gak sampe 3 hari sudah habesss 😂 #olahanlabunyoung #anekadonatnyoung #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Kue Nagasari Loyang

Kue Nagasari Loyang

Haloo punya sisa tepung beras dan santan instan di kulkas tapi ga punya daun pisang, alhasil bikin kue nagasari yg semuanya sukak.. enak, lembut, gurih cuss we lah langsung ke dapur, resepnya sama kyk yg sebelumnya hanya aja ini dibuat 1/3 resep yaa, pake loyang brownies atau bisa pake ramekin atau apapun yaa.. #kuejajanpasar #jajananpasar #kuetradisional #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Jakarta

Cemilan Sayur Simple

Cemilan Sayur Simple

Assalamualaikum aku mau bagiin resep cemilan sehat dari sayur-sayuran yang simple dan enak. yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya

1-2 Orang
20 Menit
Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Kesukaan banget nih, saya bikin buat cemilan 🤭 pakai daging ayam giling dan juga udang di cincang tapi ga usah sampai halus banget,biar ada rasa garing-garingnya gtu 😊 #Siomayayamudang #ComboNgabibita_Seupan #PekanPosbar #CookpadCommunity_Bogor

3 orang
50 menit
Ayam Sayur (Isian Pastel)

Ayam Sayur (Isian Pastel)

Di Solo udah banyak bertebaran jualan pastel dengan aneka macam isian.. mulai dari sayuran, bihun, ayam, daging. Nah kalau aq tetep paling favorit pastel jadul yg isiannya orak arik sayur+telur rebus iris.. cek resepnya😍

15 menit
Bakwan Caisim / Sawi Hijau

Bakwan Caisim / Sawi Hijau

Anak-anak susah makan sayur? Kali ini ada olahan sayur enak yg akan disukai anak-anak yaitu Bakwan Caisim atau Bakwan Sawi. Bahannya cukup mudah hanya menggunakan tepung dan sayur caisim/sawi aja. Membuatnya jg cukup mudah lho.. yuk simak Bun, jangan lupa kirim foto cooksnapnya ya...🙏😘 #cookpadcommunity_Bekasi #dapoer_eva

KUE LUMPANG/KUE IJO

KUE LUMPANG/KUE IJO

Mumpung punya stok daun pandan banyak 😆😆

SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

Bismillah,temen2 lebih suka sotong atau tahu bulat atau dua duanya kayak aku😄 Kalo qonita maunya sotongnya.tahu bulatnya malah dia ngga mau padahal lagunya apal banget😁 Sotong ini empuk banget.kemaren liat postingan miss koot (@nanakoot_ ) di igeh,qonit pengin banget kayanya jadi hari ini bikinin aja buat ngemil.sebelumnya aku pernah posting resep sotong tapi pake cumi asin.ini tanpa cumi asin tapi uenak.dijamin begitu diangkat langsung ludes jadi buru2 sisain buat di poto ya😃 #cookpadcommunity_jakarta

Vietnamese spring rolls

Vietnamese spring rolls

Cara bikinnya mudah nd simpel..rasanya juga enak ..dan yg pastinya sehat 😁👍

Donat Super Ekonomis|Cemilan Tanggal Tua| Tanpa 🥚🥛🥔🧈

Donat Super Ekonomis|Cemilan Tanggal Tua| Tanpa 🥚🥛🥔🧈

Cemilan yang cocok buat tanggal tua hehehe.. Bahannya cukup sederhana tanpa telur, susu, kentang dan margarin. Tapi untuk tekstur donat yang dihasilkan lumayan empuk asalkan jangan terlalu lama ya menggorengnya. Semoga resep ini bisa bermanfaat 😄

15 buah
sekitar 2 jam
109. Bakwan Pontianak

109. Bakwan Pontianak

Pernah makan Bakwan viral banget ini di daerah belakang mall grand indo yang ramai bgt pembeli .. Dan bentukannya yang bulat itu jadi khas nya .. Cusss nyoba bikin , Alhamdulillah Krucils suka 👏👏 . #BakwanTeri #KhasPontianak #CookpadCommunity_Jakarta #Keanu_Kitchen

Bakwan Daun Singkong

Bakwan Daun Singkong

#TerimakasihKobe #BersamaKobe #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan.

494. Kue Lumpang Padan Gulpas

494. Kue Lumpang Padan Gulpas

Penasaran ama jajanan ini. Kue Lumpang atau Lompang merupakan jajanan tradisional khas Palembang  Sumatera Selatan. Kue ini termasuk kedalam golongan kue basah atau kue kukus yang terbuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, daun suji ataupun daun pandan, dipadu Gula Pasir / Gula merah dan diberi taburan Kelapa parut. Kue Lumpang kerap dihidangkan dalam prosesi upacara-upacara adat budaya Palembang, maupun perayaan Hari Raya Lebaran , Imlek. Bagi masyarakat Tionghoa-Palembang, kue ini lebih dikenal dgn Kue Kasui atau Kaswi (Hanzi: 糕許), dan kerap dihidangkan dalam prosesi pertunangan maupun perkawinan adat Tionghoa-Palembang . Dan kue ini juga cocok di lidah kita 😍😂. #CookpadCommunity_Magelang #JajananKhasPalembang #KueLumpang/Kaswi/Kasui #MakananKukus #JajananDaerah #Selasa,05Oktober2021 #Resepku494

10 bh
30 mnt total
CAKE KUKUS COKLAT JUARA (BOLU KUKUS COKLAT base cake kue tart 18

CAKE KUKUS COKLAT JUARA (BOLU KUKUS COKLAT base cake kue tart 18

Source (Sumber) : Youtube Luvita Ho Rebake : renicebi Dari dulu nyari-nyari resep brownies kukus tapi yang bisa ngembang tinggi kaya bolu, base cake buat kue tart tp dengan bahan yang irit :D , hehehehe.. uda sering nyoba beberapa resep, tapi menurutku ini rasanya pas gitu, moist, nyoklat, kokoh gak seret, cocok di jadikan base cake.

5 porsi
2 Jam