Cireng nasi

Dipos pada May 8, 2022

Cireng nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng nasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cireng nasi adalah 6 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cireng nasi diperkirakan sekitar ±30 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng nasi memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berawal dari gabut dan menumpuk nya Nasi Sisa di kulkas. Akhir nya nyari² resep di cookpad untuk olahan nasi sisa. Muncul lah CIRENG NASI. Tapi ini bahannya gak sesempurna di cookpad karena aku gak ounya banyak persediaan di rumah. Jadi pure sisa sisa bahan di kulkas

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng nasi:

  1. 1 Rantang Nasi Sisa
  2. 2 Untai Daun Bawang/Prei
  3. 6 Biji Bawang Putih
  4. 1 Sendok Garam
  5. 1 Sachet Royco
  6. 1/4 Tepung Tapioka

Langkah-langkah untuk membuat Cireng nasi

1
Blender/Uleg Nasi dan Bawang Putih sampai Lumat
2
Tambahkan Garam, Royco, Irisan Daun Bawang/Prei
3
Setelah tercampur rata, tambahkan Tepung Tapioka/Sagu/Kanji ke Nasi Lumat yang sudah dibumbui.
4
Aduk hingga Kalis setelah itu di bentuk sesuai selera kalau mau lebih terlihat cantik.
5
Goreng sampai kuning keemasan. Dan siap disajikan
Cireng nasi - Step 5
Cireng nasi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Super Fluffy Doughnut (recomended empukny 👍)

Super Fluffy Doughnut (recomended empukny 👍)

Coba resep donatnya tintin rayner di ig ternyata mm mantul..empuk banget..suka sy sama hasilnya..enak pula..recomended wes... #cookpadcommunity_surabaya

Martabak Manis Pandan

Martabak Manis Pandan

Martabak manis.. kalo dikampung saya nyebutnya terangbulan jajanan waktu kecil yg suka lewat depan rumah dan kadang juga bisa ditemui disekolah dasar saya.. Sekarang mah bisa buat sendiri dan bisa dinikmati bersama keluarga😃😃... Resep kali ini cooksnap mb ayu dimana resep martabak ini gk pakai santan atau susu bubuk cuma pakai air, tapi rasanya juga mantull👍👍👍.. Source..ayu (mama aura) cek👇: https://cookpad.com/id/resep/15343132-martabak-manis?invite_token=8b7SMTmw6yi3x1Keo6BBKoRe&shared_at=1631963109 #genkpejuangdapur #genkpeda_eksis #cookmembergenkpeda_ayumamaaura #cookpadcommunity_surabaya

Day. 459 Bakwan Jagung (21 month+)

Day. 459 Bakwan Jagung (21 month+)

Gorengan favorit orang serumah. Biasanya bikin bakwan sayur. Kali ini bikin bakwan jagung. Pake tepung Kobe Bakwan Kress. Gampang dan cepat buatnya. Rasanya enak dan orang rumah acc. Source: Dapur Kobe.

Kue Labu Enak🎃

Kue Labu Enak🎃

Sekarang musim labu! Yuk cobain resep kue labu pon ini! Sangat mudah dan enak!!! Tonton juga videonya: https://youtu.be/hc_hEMQmpeY ▷ Daruma Cooking Happy Cooking : ) #labu #kue

4 porsi
20 menit
Lumpia Sosis Keju Lumer

Lumpia Sosis Keju Lumer

Kali ini resep cemilan gampang dan enak, anak-anak pasti suka, ajak juga bikinnya supaya mereka bisa happy-happy bebikinan 😃 selamat mencoba dan semoha bermanfaat! Saya nggak pakai takaran ya, terus terang lupa berapa banyak jadinya, hehe. Sesuaikan aja dengan keinginan 😁 #CookpadCommunity_Bandung

+- 20 porsi
30 menit
Bakwan Indomie

Bakwan Indomie

Rasanya enak + renyah, mari dicobaaa.. 😁😋👍 pake saos sambal tambah mantul 😋😋😋 Note: bila suka bs tambah daun bawang ya 😊 #bakwanindomie #bakwanindomiegoreng

Kue Talam Abon

Kue Talam Abon

Tidak hanya bercita rasa manis, kue talam pun bisa dibuat dalam versi gurih. Biasanya diberi taburan ebi, terinspirasi oleh resepnya mbak @meldayanti aku coba talam dengan taburan abon. Lebih praktis, pakai abon beli jadi tentu saja 😀 dan enaak... Yuuk cobain... #mbantuk_kuetradisional #CookpadCommunity_Bandung

Kue Lapis Ubi Ungu

Kue Lapis Ubi Ungu

Suka dengan warna nya ungu yang cantik. Sy recook dari Mba Risa @mamafathan. Ada modifikasi, susu saya ganti dengan santan. Dan saya buat 2 kali resep. Enak lho, kenyal-kenyal, ada gurih, manis, dan ada rasa ubi ungunya. Ternyata ubi juga adalah salah satu dari palawija lho... #Jabodetabek_OlahanPalawija #MRT_MamaFathan #CookPadCommunity_Jakarta

Cireng Salju Bumbu Rujak

Cireng Salju Bumbu Rujak

Dulu awal2 pengantin baru, suka banget beli ginian. Selalu stok dikulkas. Alhamdulillah sekarang bisa bikin sendiri. ❤️❤️❤️🥰 Source: @mrs_ferdi , ❤️❤️❤️ #KopijosArisan_Ega #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll)

Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll)

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Source: Dapur Olive Akhirnya kesampean juga bikin sambel kacang sendiri. Pedesnya sedengan. Haluskan kacangnya pake chopper speed sedang ke tinggi selama 3 menit bertahap, dan dibagi 3x prosesnya. Aroma jeruknya ada dikit, gak terlalu kuat. Jadi disesuaikan dgn selera aja. Resep pecelnya terlampir. #AR_PecelPincuk #CookpadCommunity_Tangerang

200 gr
30 menit
Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

bakwan identik dengan wortel, kol dan toge naaah kali ini buat yang beda yuuuk bakwan isinya caisim atau sawi hijau, yang biasanya dipinggirkan kalo makan mie ayam atau mie goreng, hihi ternyataaa setelah dicampur dengan Kobe Tepung Bakwan Kress jadi ga terasa caisimnya dan anakku jadi mau makan sayuran, yeaay buatnya pun praktis dan simple yuk yuk yuk dicoba Bakwan Caisim nya, bunda Source : @dapurkobe #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Otak-otak goreng Ikan Tenggiri #antiribet

Otak-otak goreng Ikan Tenggiri #antiribet

Awalnya beli ikan tenggiri untuk empek-empek tapi karena tiba-tiba malas melanda, ikan tenggiri dibuat jadi otak-otak goreng yang simple tinggal ditambah sambal botol untuk snack anak-anak.

12 buah
Kue Lapis Tapioka 🌈

Kue Lapis Tapioka 🌈

Bismillahirrahmanirrahim... Kegiatan kita Minggu ke -3 di September ceria 🥰..." Rainbow Food Challenge " Sepertinya buat kue aja Yang #serbadikukus... sekalian untuk camilan...salah satu nya lapis Pepe...kue ini kesukaan nya pak suami dan saya🤗. Jadi keingat waktu masih kecil, kalo makan kue ini di lepasin satu persatu lapisan nya baru di makan biar lamaan dikit makan nya 🤭... Tekstur nya lembut ,kenyal dan lentur... #lapistapiokapelangi #BerapiBerami_RainbowFoodChallange #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia #resepmakwin

1 loyang
1 jam 30 menit
Tepung Jadi Camilan Seenak Ini | Kue Tiram Renyah

Tepung Jadi Camilan Seenak Ini | Kue Tiram Renyah

Source: وصفات ميسون الجزائرية | Recooked and modified by THV Bikin ini dijamin nyesel banget, kenapa gak dari dulu ekseskusi resepnya 😅. Bahan-bahannya mudah didapat dan ekonomis. Tapi hasilnya mewah dengan rasa kriuk berlapis-lapis yang bener-bener bikin gak bosan. Sekilas rasanya itu mirip Turkish Baklava ya, mirip banget malah, cuma ini minus kacang Pistachio sih. So, kalau mau enak lagi, selain ditabur Wijen dan Almond slices, silahkan ditabur juga dengan kacang Pistachio ya. Kelezatan kue ini menurut saya sangat tergantung dengan toppingnya, jadi pastikan simple syrup dibuat dengan sepenuh hati, agar rasa dan wanginya maksimal. Berikut ini resepnya, selamat mencoba. TY

67 s.d 72 pcs
Cilok Tahu

Cilok Tahu

Saya paling suka bikin cemilan... daripada beli kalau bikin sendiri lebih terjaga kebersihannya & bisa makan sepuasnya tentunya😄😄 di resep cilok ini saya tambahkan tahu untuk pengganti telur agar pas dingin ciloknya tidak keras... #PekanPosbar #SerbaDiRebus

Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat

Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat

Pada postingan saya sebelumnya juga pernah membuat kue panggang, bentuk daun. Sekarang ada versi lainnya yaitu pakai kacang tanah. Rasanya mirip kue kacang tapi lebih kokoh dan sedikit keras. YouTube : desmawati kuretangin Link resep : https://youtu.be/oqnNS2p-WKI #CookpadCommnunity_Sumbar

Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Alhamdulillah...🤲 akhirnya bisa ikutan juga meramaikan kegiatan WAG Minggu ini setelah sekian purnama susahnya signal ditempat saya...nah kali ini bikin kue Tanpa Telur, baiklah resep kue cucur ini memang anti gagal... Kebetulan lagi pengen banget kue vavorit sepanjang masa.. yuk ah bikin 🧑‍🍳 Source: @adityadamayanti #BarapiManjuhu #DiaBatanteloh #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Curry puff /karipap/pastel pusing

Curry puff /karipap/pastel pusing

curry puff mirip dengan pastel namun kulitnya dibikin berlayer jd ketika digigit kriuk2 renyah lapisannya ikut pecah sekaligus wangi karinya dari isian beef Curry 😋😋😋 Resep kulitnya saya ambil dari mba amelia.rizky_ tp di modif sedikit makasih ya mba 😘😘 Resep dibawah jd 16pcs, klo mau dibikin frozen, goreng setengah matang lalu simpan di freezer.