Martabak Sosis

Dipos pada May 8, 2022

Martabak Sosis

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Sosis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Sosis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Sosis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Sosis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Sosis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Sosis memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bosan cemilan martabak yg itu2 saja, coba bikin yg agak2 sepesial... Yukk.. simak cara masaknya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Sosis:

  1. 10 lembar kulit martabak
  2. 5 buah sosis bagi 2
  3. 2 butir telur kocok lepas
  4. 5 sdm saos tomat
  5. 5 sdm mayones
  6. 4 buah cabe rawit (optional)
  7. 1 buah bawang bombay
  8. Merica bubuk, garam, penyedap rasa, sedikit air
  9. Minyak utk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Sosis

1
Masak dulu saos tomat bawang bombay yg sudah dicincang dan cabe rawit. Tambahkan merica, garam, penyedap, bila terlalu kental bisa tambahkan air.
Martabak Sosis - Step 1
2
Goreng orak arik kocokan telur td. Bila suka bs tambahkan daun bawang. Sisihkan
Martabak Sosis - Step 2
3
Siapkan kulit martabak, sosis yg sudah dibagi 2. Siapkan mayonesnya jg.
Martabak Sosis - Step 3
Martabak Sosis - Step 3
Martabak Sosis - Step 3
4
Mulai melipat martabak. Taruh 1 sosis, telur orak arik, diatasnya tambahkan saus tomat n mayones. Lipat seperti biasa.
Martabak Sosis - Step 4
Martabak Sosis - Step 4
5
Setelah siap semuanya, mulai menggoreng. Sy lupa foto pas lg digoreng ya bund..πŸ˜πŸ™. Goreng hingga kecoklatan. Angkat sajikan. Bs dengan cabe rawit ato cocolan saos. Selamat mencoba.πŸ‘©β€πŸ³πŸ‘©β€πŸ³
Martabak Sosis - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Papeda aci gulung

Papeda aci gulung

2 orang
30 menit
Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

bakwan identik dengan wortel, kol dan toge naaah kali ini buat yang beda yuuuk bakwan isinya caisim atau sawi hijau, yang biasanya dipinggirkan kalo makan mie ayam atau mie goreng, hihi ternyataaa setelah dicampur dengan Kobe Tepung Bakwan Kress jadi ga terasa caisimnya dan anakku jadi mau makan sayuran, yeaay buatnya pun praktis dan simple yuk yuk yuk dicoba Bakwan Caisim nya, bunda Source : @dapurkobe #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Alhamdulillah...🀲 akhirnya bisa ikutan juga meramaikan kegiatan WAG Minggu ini setelah sekian purnama susahnya signal ditempat saya...nah kali ini bikin kue Tanpa Telur, baiklah resep kue cucur ini memang anti gagal... Kebetulan lagi pengen banget kue vavorit sepanjang masa.. yuk ah bikin πŸ§‘β€πŸ³ Source: @adityadamayanti #BarapiManjuhu #DiaBatanteloh #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bismillah .. Setoran kedua buat #GoDaSnap_GetDaun, kali ini saya bikin bakwan bayam cooksnap resep Mba @iishvara dengan penyesuaian. Mungkin buat sebagian orang bakwan itu buat cemilan. Tapi buat saya bakwan itu lauk alias teman makan nasiπŸ˜‚ Disajikan bareng ikan goreng dan tumis kangkung beeuh lupa diet deh πŸ˜‚πŸ˜‚ Source : iishvara #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_Paders #KomunitasPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia

Cilok

Cilok

2 orang
30menit
Cireng Isi Tempe Pedas

Cireng Isi Tempe Pedas

Sudah Mulai Akhir bulan alias tanggal tua hehehe jadi saya mau coba bikin cemilan yang sederhana dengan bahan yang ada di dapur, dan maaf ya mama kl tampilan nya kurang cantik. Maklum saya masih belajar .

2 Orang
+- 1 Jam
Kue Ku/Angku/Kue Tok/kue Cikak

Kue Ku/Angku/Kue Tok/kue Cikak

Bismillahirrahmanirrahim, ini kue jadul kesukaan. Rasanya kenyal dan legit. Namanya bermacam-macam Kue Ku atau kue Angku atau kue Tok kalau di Cirebon namanya kue Cikak. Ini cooksnap dari mbak @frida_frida & kak @Belvakitchen7, makasih saudara2ku untuk resep mantulnya. Tapi karena resepnya berbeda jadinya saya modifikasi sedikit sesuai selera keluarga. Aku tidak pakai daun pandan karena tidak ada dan untuk kacang hijau kupasnya aku ganti dengan Lentil karena disini tidak ada kacang hijau. Tapi untuk rasa keduanya bisa saling menggantikan, tidak jauh berbeda.

Bakwan Bayam Kress

Bakwan Bayam Kress

. 15/09/2021 . Source: Mama Fathan . GoDa minggu ini ngecooksnap dedauan hehe Cari2 resep paling praktisss... ketemu resepnya mama fathan nihhh.... πŸ˜„ Enak dan praktis banget ini... asli kress...kress.. gurih... cara lain menikmati daun... daunnya digoreng bareng tepung bakwan😍 Trims resepnya ya mama fathanπŸ™πŸ»πŸ€—πŸ˜ . Happy cooking and happy tummy everyone😍😍😍 . #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_cooksnap #komunitaspaders #cookpadIndonesia

Bakwan Jagung Tahu

Bakwan Jagung Tahu

Punya jagung sebiji stok tahu kebetulan ada.. digabung aja begimanee.. kebetulan ada ide dr mb @myafood992017 bakwan jagung kita gabungin aja yokk.. #arisancooksnapwongkito #cookpadcommunity_palembang #resepwongkito

Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

Pas punya sisa nasi semalam kok delalah liat postingan resepnya dapurvy tentang kue lumpur dari nasi yaudah langsung bikin aja drpd penasaran. Rasanya bener mirip kue lumpur kentang, enak..ga sia2 kl punya nasi sisa nti bisa diberdayakan jd kue yg enak ini drpd dibuang diolah lg aja #cookpadcommunity_surabaya

7. Bala-Bala Renyah dan Gurih

7. Bala-Bala Renyah dan Gurih

Bahan" yang mudah dipakai. Dan semoga suka ya bunda.

4 orang
CILOK empuk

CILOK empuk

Jajanan jaman SD.. dulu di daerah Demak kami biasa menamakannya bakso/penthol kojek. Tapi seingat saya testurnya lebih alot dan cenderung plain rasa pentholnya. Setelah menjadi emak2 jadi suka lagi karena dulu suka ngincipin jajanan anakku yang bungsu...dan namanya di Jakarta dan sekitarnya jadi cilok..tapi doyan aja siih🀣 Cilok ini tetap empuk walaupun sudah dingin.. Alotnya pas, nggak ngajak berantem. Kalo pengin lebih chewy perbandingan tapioka dan terigunya bisa dimainkan sesuai selera. Sausnya juga versi express saja.. Lagi malas mengolah kacang. Enjoy ya❀️

3-4 orang
30 menit
Kue nagasari

Kue nagasari

Lagi pingin bnget bikin kue tradisional ini, trs pas pula ada pisang nya, dsegerakan lah soalnya anak2 syukak...

Cireng salju

Cireng salju

43 pcs
Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong)

Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong)

Enak banget dimakan pas hujan hujan atau sore hari. 1 resep bisa dibuat versi kuah dan versi taburan bumbu kering. Selamat mencoba jangan lupa recook ya πŸ€—πŸ€—πŸ€—

3-4orang
30menit
Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Buat inspirasi camilan oke, lauk juga okeπŸ’«

3 porsi
45 menit
Donat empuk

Donat empuk

Resep ini sangat empuk n mnggunakan sdkit ragi..

3 porsi
1jam 30 menit