Kue Cubit Pandan

Dipos pada May 9, 2022

Kue Cubit Pandan

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Cubit Pandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Cubit Pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Cubit Pandan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Cubit Pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Cubit Pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Cubit Pandan memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum. Semoga semua dalam keadaan sehat 💕... Masih dengan tema *Sedikit Minyak, Serba Kukus dan Tim*. Dan masih dengan kue-kuean, kali ini bikin kue cubit. Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue berukuran kecil ini biasa dijajakan di depan sekolah oleh pedagang kaki lima. Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Adonan dimasukkan dalam cetakan baja, dan dalam beberapa menit matang. (Wikipedia) Sekarang kue cubit lebih bervariasi dan kekinian loh, toppingnya macem2. Sumber resep mbk Diarti @diartirosianti dg sedikit modifikasi pakai pasta pandan. Cooksnap resep beliau sbg bentuk apresiasi belajar bareng bikin flayer di Canva. Tengyu mbk sudah share ilmunya, semoga berkah untuk semua. Minggu, 19 september 2021 #Mbois_SerbaKukusdanTim #MboisCoboy_SerbaKukusdanTim #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookingCommunityClass_DesainCanva #Spatula3C_Diarti #SalamKompakSelalu

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Cubit Pandan:

  1. 100 gr tepung terigu protein sedang
  2. 60 gr gula pasir
  3. 1 butir telur
  4. 90 ml Susu cair/UHT
  5. 40 ml Butter/mentega (dicairkan)
  6. 1 sdt Vanili bubuk
  7. 1/4 sdt baking soda
  8. 1/2 sdt baking powder
  9. secukupnya pasta pandan
  10. secukupnya meses, topping
  11. secukupnya mentega, olesan cetakan

Langkah-langkah untuk membuat Kue Cubit Pandan

1
Kocok dahulu telur dan gula sampai berbusa dan gula larut.
Kue Cubit Pandan - Step 1
2
Masukan terigu, vanili, BP, BS, mentega cair dan susu cair. Kocok lagi sampai tercampur rata.
Kue Cubit Pandan - Step 2
3
Saring agar tidak ada adonan yang bergerindil. Beri setetes pasta pandan dan aduk rata. Diamkan dulu 10-15 menit. Atau masukkan kulkas ± 20 menit.
Kue Cubit Pandan - Step 3
4
Olesi cetakan dengan mentega lalu panaskan sebentar. Masukan adonan sebanyak 2/3 ke cetakan dan beri topping. Gunakan api paling kecil supaya adonan bawah tidak gosong dan matang merata.
Kue Cubit Pandan - Step 4
Kue Cubit Pandan - Step 4
5
Kue Cubit Pandan siap dinikmati😉.
Kue Cubit Pandan - Step 5
Kue Cubit Pandan - Step 5
Kue Cubit Pandan - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue lapis kentang

Kue lapis kentang

Alhamdulillah jadi juga kue kentang kesukaan anak aku tambahan ultah anak aku si bungsu olahan kentang tgl 17 kemarin belum sempat aku posting, aku pakai loyang ukuran kecil klau mau besar tinggal tambah adonan nya ya...kebetulan ada tantangan dari Cilmin.olahan kentang, pas banget #Berampaan-spiral #CookpadContinuity-Balikpapan

Martabak manis pandan (teflon)

Martabak manis pandan (teflon)

Karena martabak manis salah satu camilan fav anak anak, maka saya mencari tahu gimana bikinnya kalo ndak punya cetakan. Alhamdulillah bisa pakai teflon. Sudah 2x bikin gagal, kali ini berhasil. Alhamdulillah

1 loyang
1 jam 45 menit
Cireng Salju Bumbu Rujak

Cireng Salju Bumbu Rujak

Dulu awal2 pengantin baru, suka banget beli ginian. Selalu stok dikulkas. Alhamdulillah sekarang bisa bikin sendiri. ❤️❤️❤️🥰 Source: @mrs_ferdi , ❤️❤️❤️ #KopijosArisan_Ega #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Risol Mayonaise

Risol Mayonaise

Karena musim hujan jadi suka pengen ngemil kan. Pas banget nih bikin risol mayonaise yang rasanya enak banget deh apalagi kalo di makan pas masih anget 🤤

±½ jam
Kue cucur legit

Kue cucur legit

8 orang
1 jam
Kue pisang kukus anti gagal

Kue pisang kukus anti gagal

Resep ini khusus dibuat untuk ayah saya yang menderita diabetes, karena sulit untuk cari cemilan akhirnya saya coba buat, dan hasilnya enak tidak terlalu manis dan sangat praktis untuk dibuat dirumah

3 porsi
25 menit
Tahu Berontak (Tahu Isi)

Tahu Berontak (Tahu Isi)

Ceritanya lagi pengen makan gorengan pagi-pagi, pas juga ada bahannya, jadinya langsung ajalah dieksekusi, pas sudah jadi baru kepikiran buat diupload di Cookpad, jadi foto step by stepnya ga lengkap. Alhamdulillah, jadinya jumbo-jumbo tahunya, jadi puas makan buat sekeluarga, sekalian buat dibagi-bagiin juga tadi.

20 porsi
1 jam
Kue Lempeng (khas Banjar)

Kue Lempeng (khas Banjar)

Jika ada sisa pisang yang matang pake banget dan sayang jika di buang, maka jadilah kue ini 😊. Seakan jadi menu wajib karena mungkin buatnya yang mudah dan cepat. Berseliweran lempeng ini di timeline, jadi latah ikutan posting. Di sini saya pake sedikit kelapa parut agar saat dingin / keesokan harinya tetap lembut dan tidak alot. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel

Spring Roll (Lumpia Vietname)

Spring Roll (Lumpia Vietname)

Wiken malez masak, buat yg gampang aja tgl cocol saos 😌😌

3 orang
15 menit
Donat Ibu

Donat Ibu

Masa sekolah tuk bayar uang sekolah ibu saya suruh jual donat buatan ibu.😘

23 porsi
1 jam 30 mnit
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

Lagi ingin makan cilok kuah yang panas & puedes & isian ciloknya ayam & telur puyuh. Cuuus bikin nyoook ...

Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Buat inspirasi camilan oke, lauk juga oke💫

3 porsi
45 menit
Nasi Goreng Pedas Otak Otak

Nasi Goreng Pedas Otak Otak

Ahoooiii nasgor lagi doongg..😂😂 Yuk ahh kali ini langsung saja deh ke resepnya lagi sariawan males ngomong banyak²... hahah alesan padahal gag pande ngomong apa² lagi 🤣🤣 Sebenernya ini tuh kiat memanfaatkan sambal terasi sisa bebelian semalam, sayang banget ihh sambalnya kalo dibuang gitu saja, secara si pakde ngasihnya selalu super nambahin banyak².. kasian kan yaaa malah masuk tong sampah.. mending diolah jadi makanan lain, bermanfaat jg buat yg ngasih kan.. apalagi rasanya malah jadi endeus gitu di nasi goreng.. uhuuiii yukyuk cobain moms..😉 Sehat selalu buat teh @DianaN_17 Source : @DianaN_17 dg modifikasi #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #CookpadCommunity_Sumbar #MasakSetiapBagian #FoodPlaceCookingLeague #OlahanNasgorMamiFay

Nagasari Tepung Beras (a.k.a Kue Pisang resep jadul)

Nagasari Tepung Beras (a.k.a Kue Pisang resep jadul)

Inilah cikal bakal kue pisang yang sesungguhnya 😀 Sebab jaman dulu, sebelum segala jenis kue modern berbasis pisang bermunculan, kalau kita bilang "kue pisang", ya ini. Yang dijual di pasar jaman ortu kita dulu. Yang hanya berbahan utama tepung beras, dan harus dibungkus daun pisang, agar aroma dan warna kuenya nanti agak sedikit ada nuansa hijau tipiiiis setelah dikukus kalau pakai daun pisang tua. Jaman sekarang orang bilangnya nagasari. Tapi nagasari yang dijual di toko2 kue modern, kebanyakan bercampur dengan bahan tapioka/sagu. Bikinnya super gampang, kayak bikin pudding. Tapi ini saya buat yang kedua kali kali, sebab yang pertama rada gagal (kuenya kempot wkwk). Gampang kok gagal? Ya namanya masak ya, ada langkah kurang tepat dikit, bisa gak jadi. Jadi belajar dari kesalahan pertama, kali ini saya gulung daun pisangnya lebih 'serius' dan ngukusnya gak lama, cuma 15 menit.

12 bungkus
Bakwan (Tepung terigu + Tepung beras)

Bakwan (Tepung terigu + Tepung beras)

Ceritanya ngabisin tepung 😀

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Lgi pengen ngemil di dapur cuma ade tepung terigu dan tepung tapioka / kanji

3 orang
1 jam