Martabak Mie Seblak Jeletot

Dipos pada May 7, 2022

Martabak Mie Seblak Jeletot

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Mie Seblak Jeletot yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Mie Seblak Jeletot yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Mie Seblak Jeletot, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Mie Seblak Jeletot enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Mie Seblak Jeletot adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Mie Seblak Jeletot diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Mie Seblak Jeletot sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Mie Seblak Jeletot memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Membuat makanan camilan kesukaan anak-anak dari olahan mie. Saat ini saya membuat Martabak Mie tapi dari rasa lain yaitu rasa Seblak Jeletot agar rasa lebih Mantul. Agar menjadi makanan yang bernutrisi saya tambahkan telur sbg sumber protein dan tauge sbg sumber vitamin. Cukup 30 menit siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #OlahanMie #AnekaMartabak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Mie Seblak Jeletot:

  1. 2 bungkus Indomie rasa Seblak Jeletot
  2. 2 butir telur
  3. 100 g tauge
  4. 1 btg daun bawang
  5. 4 lbr kulit lumpia
  6. 1/2 buah bamboy
  7. 1 buah baput

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Mie Seblak Jeletot

1
Siapkan bahan. Cuci daun bawang, tauge, tiriskan. Iris2 daun bawang, baput dan bamboy. Sisihkan
Martabak Mie Seblak Jeletot - Step 1
Martabak Mie Seblak Jeletot - Step 1
Martabak Mie Seblak Jeletot - Step 1
2
Campur semua bahan dan bumbu jadi satu aduk rata. Sisihkan. Panaskan teplon olesi mentega. Taruh 1 lembar kulitlumpia/ pangsit.
Martabak Mie Seblak Jeletot - Step 2
Martabak Mie Seblak Jeletot - Step 2
Martabak Mie Seblak Jeletot - Step 2
3
Beri adonan isi secukupnya. Tutup dg kulit lumpia, sambil agak ditekan. Balikkan
Martabak Mie Seblak Jeletot - Step 3
Martabak Mie Seblak Jeletot - Step 3
Martabak Mie Seblak Jeletot - Step 3
4
Jika sdh kecoklatan, angkat. Lakukan sampai selesai. Tumpuk martabak mie di atas talenan. Potong sesuai selera. Sajikan
Martabak Mie Seblak Jeletot - Step 4
Martabak Mie Seblak Jeletot - Step 4
Martabak Mie Seblak Jeletot - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay Ayam

Siomay Ayam

Bismillah.. Meramaikan kelas yoglosemar kemaren tema ngukus.. aq cb bikin siomay yg selama ini aq kira dimsum dan siomay kulit itu sama aja..trnyata emang beda.. maaf karena kmren aq telat nyimak.. mau masuk grup gak bisa otomatis trnyata.. tp aq lihat ulasan dr temen2 yg ikut kelas alhamdulillah lumayan paham..☺️🙏 Sumber @setiaanggri #Pekanposbar #Kelasyoglosemar_kukus #Kopijos #Cookpadcommunity_yogyakarta

21 buah
30menit
DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

Udah beberapa kali coba resep donut, dan kayaknya ini yg paling pas. Hasil rotinya ringan, menul2, lembut, tidak perlu tambahan kentang.

30-32 pcs
1 jam 30 menit
Donat Kentang

Donat Kentang

Menyenangkan bisa memasak untuk keluarga ❤️

27 biji
Kue Janda Khas Bugis

Kue Janda Khas Bugis

Assalamu'alaikum,..bila ada kue kering Janda Genit maka kue tradisional juga ada yang namanya Kue Janda (Bugis red : Beppa Janda). Jangan tanya aku asal usulnya yaa,..he,., jauh sebelum ummi melahirkan aku ke dunia, kue ini sudah terkenal di SulSel. Kue ini perpaduan singkong, pisang dan kelapa ditaburi gula. Di daerah lain juga ada dengan nama yang berbeda. Apapun namanya, yuuk kita lestarikan kuliner tradisional khas daerah! #KueTradisional #KulinerNusantara #KueKhasBugis

24 buah
1 jam
Kue soes

Kue soes

Kue ini kesukaan bangett.. dari kecill mama suka beliin anak2nya kue sus sampe punya anak pun jadi tambah suka.. dan akhirnya buat juga pakai resep mba @vitajaurina ahlinya baking di #cookpadcommunity_palembang .. minggu ini berkesempatan cooksnap resep di #wongkitocooksnap_vitajaurina terimakasih ilmunya mba vita dan direshare lagi semoga bermanfaat bagi temen2 yg mau makan kue sus sepuasnya.. 🤭🤭 Resep asli bis klik link dibawah https://cookpad.com/id/resep/9641880-kue-sus-vla-vanilla?invite_token=73h4EiNceThK68ShPijDcjrn&shared_at=1631774495 #resepwongkito

30-35 pcs
60 menit
Kue untir-untir/kue tambang/kue kepang

Kue untir-untir/kue tambang/kue kepang

Buat lagi jajanan jadul yang mulai langka,,,biasanya ada di jual di supermarket2 tapi hanya polosan saja tanpa karamel dan itupun keras banget kalo di gigit 😔,,,saya makan yang seperti ini belinya di warung2 kecil,,,duluuuu bngt,,,jadi teringat jajanan ini dan pas makannya pun langsung bernostalgia momen2 masa kecil👧. Akhirnya memberanikan untuk membuatnya meskipun bayang2 bakal lama memelintirnya tapi gakapalah sudah pengen banget,,, Supaya lebih enak di gigitnya saya tambahkan susu bubuk,,airnya di ganti freshmilk dan pakai kuning telur jadi hasilnya kriuk2 empuk 😊 Sebenarnya di makan gitu aja juga sudah enak tapi ini saya tambahkan karamel supaya lebih manis kayak yang buat eeehhh🤭😝 #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #jajananjadul

Sate Cilok Talas Bersayur

Sate Cilok Talas Bersayur

Salah satu tanaman palawija kesukaan saya.. ini yang ke dua kalinya saya buat setelah saya tau bahwa talas bisa di buat cilok yang enak banget, mau panas atau dingin tetep aja si cilok ini pulen bangett.. cucok buat cemilan bocil.. salah satu cemilan sehat karena saya selipkan sayur di dalamnya.. saya buat saos kacangnya juga disangrai, ini recoment banget ya bun.. semoga bisa menjadi inspirasi.. 😋👍 #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

Karena suami pecinta kue lobak,iseng2 lah bikin sendiri daripada selalu beli dan belum tentu cocok dilidah!!

-+4-5 orang
-+ 1- 1,5 jam an
Saus pencelup lunpia

Saus pencelup lunpia

Hai aku mau bagiin resep saus lunpia ya.. Aku sebel kalo beli saus nya dikit.. Jadi ya bikin ajaaa.... Hehe.. Ternyata enak.. Happy cooking moms

buat 6 lunpia
5 menit
Kue lapis pelanggi

Kue lapis pelanggi

Ceritanya ni di rumah ada tepung beras dan tapioka,pas ujan2 mau ngemil eh kepikiran deh kira2 bisa buat apa ya,nah jadi kepikiran buat lapis deh,hasilnya mantap dah pokoknya☺️

Cireng Isi Tempe Pedas

Cireng Isi Tempe Pedas

Sudah Mulai Akhir bulan alias tanggal tua hehehe jadi saya mau coba bikin cemilan yang sederhana dengan bahan yang ada di dapur, dan maaf ya mama kl tampilan nya kurang cantik. Maklum saya masih belajar .

2 Orang
+- 1 Jam
Bakwan sayur udang rebon

Bakwan sayur udang rebon

Gorengan pasti disukai oleh semua orang ya. Walaupun begitu sebaiknya jangan berlebihan mengkonsumsinya. Kali ini saya mencoba membuat bakwan sayur ditambah dengan udang rebon. Rasanya enak, apalagi dimakan hangat dengan ceplusan cabe rawit

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Assalamualaikum... Selamat pagi semuanya... Akhir pekan ini masak apa nih Bunda ? Gimana kalau kita cobain resep terbaru dari Kobe ? Ya... Bakwan Caisim Kobe. Caisim atau sawi hijau selain dimasak juga enak lho dibikin bakwan. Apalagi buat anak-anak yang susah banget makan sayur, Bakwan Caisim ini adalah solusinya. Dengan menggunakan tepung bakwan Kobe, tekstur bakwan jadi renyah dan empuk. Anak-anak pasti suka... #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Kue Cubit Santan

Kue Cubit Santan

Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue berukuran kecil ini (diameter sekitar 4 cm) dan biasa dijajakan di depan sekolah oleh pedagang kaki lima. Jajanan favorit saya ini sih 🤭 jaman sekolah pasti jajan ini Kali ini saya mencoba membuat sendiri pakai resepnya mba @rence dengan sedikit saya modifikasi, yaitu saya pakai santan. Rasanya enak banget 😍 teksturnya pun lembuuuutt Source resep : https://cookpad.com/id/resep/12795367-kue-cubit?invite_token=t5SX5Je7qDZQEvnNR82Md8CQ&shared_at=1631934131 #CocomtangPost #CookpadTangerang_Tangerang #RENCE_OTW250

Kue Lumpur Tape Singkong

Kue Lumpur Tape Singkong

Beli tape tadinya mau buat cake tape tapi malas pake oven mau bikin yang simple pilihannya jatuh pada jue lumpur ini kebetulan punya cetakannya... Rasanya enak ga kalah dengan kue lumpur kentang

8 buah
Martabak Manis aka Terang Bulan

Martabak Manis aka Terang Bulan

Hola hola hola! 😁🌸 Mau cerita sedikit nih, dulu tuh sering banget ya liat tiktok katanya "anti gagal" resepnya enak pas aku coba eh gagal. Berkali2 buat kayak batu bata bukan kayak makanan hihi. Dan aku pun trauma buat martabak lagi, tapi suatu waktu ada petir yang nyambar aku wkwkw jd aku kepikiran untuk buat lagi ahh. Modal bismillah dan tekat dan yang pastinya resep dari ci @devinahermawan yang pasti nya anti gagal di aku Dann jadi bersarang mantap merona merekah membara Jadi seneng dan pastinyaa mau share jugaakk resepnya