Donat Maizena Tanpa Telur

Dipos pada May 3, 2022

Donat Maizena Tanpa Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Maizena Tanpa Telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Maizena Tanpa Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Maizena Tanpa Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Maizena Tanpa Telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Maizena Tanpa Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Maizena Tanpa Telur memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

walaupun ini donat tanpa telur tapi lembut mengembang dengan sempurna .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Maizena Tanpa Telur:

  1. a
  2. 200 gr terigu prot tinggi
  3. 2 sdm maizena
  4. 2 sdm gula pasir
  5. 1 sdt susu bubuk
  6. 1 sdt ragi
  7. 150 ml susu cair dingin/air dingi
  8. b
  9. 2 sdm margarin
  10. secubit garam

Langkah-langkah untuk membuat Donat Maizena Tanpa Telur

1
Siapkan bahan, campurkan bahan A tapi airnya perlahan lahan ya, uleni sampaj setengah kalis. tambahkan bahan B uleni sampai kalis (ga sekalis roti ya) istirahatkan 30 menit.
Donat Maizena Tanpa Telur - Step 1
Donat Maizena Tanpa Telur - Step 1
Donat Maizena Tanpa Telur - Step 1
2
Bagi adonan sesuai selera (me @30gr) bulatkan, istirahatkan 10 menit. bentuk donat sesuai selera (sy diisi custard). istirahatkan lagi sampai mengembang 2x lipat.
Donat Maizena Tanpa Telur - Step 2
Donat Maizena Tanpa Telur - Step 2
Donat Maizena Tanpa Telur - Step 2
3
Goreng donat dengan minyak panas dan api sedang, sekali balik aja. lakukan sampai habis.
4
Setelah matang bisa langsung dimakan atau d balur dengan gula donat..
Donat Maizena Tanpa Telur - Step 4
Donat Maizena Tanpa Telur - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Basah

Lumpia Basah

Biasanya yg jual lumpia basah isiannya pakai bengkuang.. ini diganti lobak

3-4 Porsi
Siomay Ayam Udang (dimsum)

Siomay Ayam Udang (dimsum)

Suami ak suka bgt sama yg namanya siomay.. Nah ak suka bikinin yg ini, tiap makan pasti selalu ngmg enak dan wangi.. Baunya kyk siomay abang2 (yg panci biru) hehehe.. Coba deh bikin kalo gak percaya.. ๐Ÿ˜Š

30an biji
2 jam
Redvelvet cheese tart (snack for 1year+)

Redvelvet cheese tart (snack for 1year+)

Nemu redvelvet oreo di supermarket mau coba buatin snack untuk baby hafiy. Dan tenyata anak nya suka bgt ini.. yeaaaay!

2 orang
1 jam 30 menit
Martabak Mini Moka

Martabak Mini Moka

Happy weekend! Anak-anak rikues bikin martabak, udah iyain aja eh tetiba cek tepungnya yang protein sedang tinggal dikit, tapi keinget pernah bikin juga martabak mini pakai protein tinggi, ya udah akhirnya dicampur aja tepungnya pakai yang protein tinggi ๐Ÿ˜„. Hasilnya, empuuuk, kenyal, berserat, dan aroma mokanya...wangi ๐Ÿ˜‹ Source: @mrs_ferdi #Martabak #KopijosArisan_Ega #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

18 pcs
Donat pandan dan tips keluar ringnya

Donat pandan dan tips keluar ringnya

Baru masuk 3C sudah dapat ilmu desain canva dari mbk diarti, senengnya. Alhamdulillah. Terima kasih banyak diarti, semoga berkah dan jadi ladang pahala buat mbk diarti ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ. Karena aku suka banget hijau, sampe donat dibuat hijau juga. Aku kasih pasta pandan. Tips supaya keluar ringnya ketika digoreng : 1. Jangan sampai donat over profing, cirinya ketika donat disentuh, adonan akan balik ke posisi semula. 2. Pakai minyak goreng setinggi 1/2 bagian adonan donat. 3. Gunakan penggorengan ceper. Ini menurut versi aku ya, soalnya sering menggoreng donat pakai penggorengan jadul dan minyak yang banyak, masih juga berkali kali tidak keluar ringnya. Sumber : @diartirosianti dengan modifikasi #CookingCommunityClass_DesainCanva #Spatula3C_Diarti #SalamKompakSelalu #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

25. Pastel mie ala irma

25. Pastel mie ala irma

Assalamualaikum, hello. Siapa disini yang suka makan pastel mie๐Ÿ™‹โ€โ™€๏ธ, pastinya pada sukakan kue garing dan kriuk-kriuk ini sangat enak sekali loh. Yuk cobain๐Ÿ˜. #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo #cookpadindonesia

4-5 orang
2 jam
Kue Cucur

Kue Cucur

Kesukaan keluarga kecilku ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Ga bnyak bahan,pake bahan seadaanya dan Rasapun enak menul ga keras ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Donut Pisang

Donut Pisang

Saat difoto saya lupa taburan gula donut ya, maap ๐Ÿคญ

Tahu Isi Mercon Crispy

Tahu Isi Mercon Crispy

Tahu isi pedes versi saya ya.. Maafkan gorengan lagi, hihihi.. *boleh di tumis dulu cabenya, tapi rasa pedesnya agak berkurang *boleh juga cabenya disiram minyak panas (seperti membuat sambal korek) untuk menghilangkan bau langu cabe

10 buah
1 jam
Donat Kentang Gluten Free

Donat Kentang Gluten Free

Donat kentang super lembut walau tanpa terigu. Buatnya simpel bgt. Yuk cobain! :)) untuk tutorial lengkapnya bisa lihat di youtube "Fazharra Healthy Food" :)

2 orang
40 menit
Donat rumahan

Donat rumahan

Ceritanya... Hujan" pengen ngemil , dan menggunakan bahan yg ada, margarine sya gnti dngan minyak goreng. Kebetulan margarinnya hbis.

8 porsi
Risol mayo isi sosis

Risol mayo isi sosis

G ada yg d buat ngemil,,sm buat ide jualan jg

Dadar Marie Strawberry (Snack MPASI Tinggi Kalori 1+)

Dadar Marie Strawberry (Snack MPASI Tinggi Kalori 1+)

Source: dr. Deva. Simple, tinggi kalori, anak suka

Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur

Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur

Masih bertemakan posbar Serba Palawija. Kali ini saya menggunakan kentang untuk bahan dasar nya. Saya olah jadi pastel. Gegara kemarin harus buat snack untuk tukang, pas gak ada yg jual snack. Alhasil pagi2 udah uprek di dapur.. Jam setengah 6 pagi mulai buat.. dan jam 7 sudah selesai goreng.. woww.. takjub banget. Bisa the fast gitu ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜… Sengaja cari resep yang tanpa telur, dan ternyata benar loh krenyes2.. sampai siang juga masih kriuk.. ๐Ÿ˜€ #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #ResepUrsula #PekanPosbar #PosbarPalawija #Palawija #Kentang #Pastel

12 buah
Siomay ayam udang

Siomay ayam udang

23 Oktober 2021 Semarak minggu ini aneka dimsum ide dari mbk riska,saya buat yg gampang aja buatnya cepat habis apalagi lebih cepat lagi ๐Ÿ˜ Source : @fen88 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #TidakSekedarMemasak #Cookpadcommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_Sidoarjo

๐ŸŒทSiomay aci sawi putih๐ŸŒท

๐ŸŒทSiomay aci sawi putih๐ŸŒท

Pengen makan siomay tapi yg jual udah pada tutup.. Maklum PPKM ๐Ÿ˜… Yaudah deh bikin sendiri aja yukss..

Rangin/pancong/gandos

Rangin/pancong/gandos

Resep dari mak fridajoincoffee di IG

16 buah
24. Donat

24. Donat

Menurut sy resep ini paling simpel,begitu jg dg rasa donatnya, juara! Source : umikitchen88

14 bh