Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

Dipos pada May 9, 2022

Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilor Bandung (Cilor abang-abang) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilor Bandung (Cilor abang-abang) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilor Bandung (Cilor abang-abang), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilor Bandung (Cilor abang-abang) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilor Bandung (Cilor abang-abang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilor Bandung (Cilor abang-abang) memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

akhirnyaa ketemu resep cilor yg pas , selama ini gak pernah puas kalau jajan cuma bisa makan terbatas , skrg bisa makan sepuasnyaa 😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilor Bandung (Cilor abang-abang):

  1. 225 gr Tepung Tapioka/Sagu
  2. 75 gr Tepung Terigu
  3. 1 siung Bawang Merah
  4. 2 siung Bawang Putih
  5. secukupnya Gula, Garam, Merica, Penyedap
  6. 1-2 btr Telur
  7. Tusuk Sate

Langkah-langkah untuk membuat Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

1
Haluskan bw merah dan bw putih, campurkan ke dalam tepung tapioka dan terigu, tambahkan garam, gula, merica dan penyedap
Cilor Bandung (Cilor abang-abang) - Step 1
2
Didihkan air, tambahkan sedikit demi sedikit ke adonan sampai bisa di uleni, sambil di cicip rasa ya
Cilor Bandung (Cilor abang-abang) - Step 2
Cilor Bandung (Cilor abang-abang) - Step 2
3
Kalau sudah bisa di uleni, bentuk bulat-bulat kecil cilor sesuai selera
Cilor Bandung (Cilor abang-abang) - Step 3
4
Didihkan air sampai benar" mendidih, lalu masukkan adonan, tunggu sampai mengapung lalu angkat
5
Setelah direbus, lalu tusuk" adonan ke tusuk sate, saya 1 tusuk sate isi 3 adonan
Cilor Bandung (Cilor abang-abang) - Step 5
6
Untuk menggoreng, goreng terlebih dahulu adonan cilor, sebentar saja, saya hanya dibalik 1 kali langsung di angkat, setelah itu celupkan cilor di telur kocok, goreng
Cilor Bandung (Cilor abang-abang) - Step 6
7
Untuk yg suka telurnya lebih tebal, bisa di ulangi mencelup dlm telurnya 2x ya
Cilor Bandung (Cilor abang-abang) - Step 7
Cilor Bandung (Cilor abang-abang) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Pukis Madu

Kue Pukis Madu

Suka banget sama kue pukis ini. Apalagi susu kental manis nya saya ganti madu 🍯 Karena adonannya sudah manis , saya gak suka pakai susu kental manis, lebih suka pakai madu asli. #kuepukis #madu #pukismadu #kuebasah #pukislembut #pukismoist

32 pcs
2 jam
Kue Lapis Gula Jawa Pisang Keju

Kue Lapis Gula Jawa Pisang Keju

Kue lapis tepung beras kali ini, pemanisnya memakai gula aren atau gula jawa. Plus tambahan pisang, susu kental manis, dan keju. sungguh lezat tiada tara. Bisa untuk konsumsi sendiri, atau jualan. Jangan lupa baca rahasia sukses membuat kue lapis tepung beras di halaman tips cookpad.

40 potong
2 jam
Kue Pelita Jagung Manis 🌽

Kue Pelita Jagung Manis 🌽

Source: @rachmawaty1975 #CookpadCommunity_Bekasi #Jabodetabek_OlahanPalawija #OlahanJagung #Cookpad_Id

Donat Kentang Gluten Free

Donat Kentang Gluten Free

Donat kentang super lembut walau tanpa terigu. Buatnya simpel bgt. Yuk cobain! :)) untuk tutorial lengkapnya bisa lihat di youtube "Fazharra Healthy Food" :)

2 orang
40 menit
Camilan enak (bakwan tahu jagung)

Camilan enak (bakwan tahu jagung)

Ini enak banget, biasanya kalau makanan udah dingin kan kurang enak. Ini mau panas atau dingin tetap enak dimakan.

4 orang
30 menit
Martabak mini teflon lembut

Martabak mini teflon lembut

Nyobain resep martabak mini mbk desi. Ini resep pakai resting. Dulu pernah buat tapi habis adonan jadi gak resting dulu langsung panggang. Biar tau bedanya. Menurut aku sih sama aja, enak dan lembut. Nah ini sambil menunggu bisa beberes rumah dulu sambil nemenin fathan pjj. Selesai pjj langsung panggang. Tips supaya memanggang cakep gak gosong, panaskan cetakan dengan api besar sampai cetakan benar-benar panas. Lalu kecilkan api, api paling kecil baru tuang adonan. Tataki cetakan dengan alumunium supaya cetakan tidak langsung menempel ke api kompor (aku pakai tatakan oven) Biarkan berlubang-lubang dulu adonan baru taburi gula pasir, supaya martabaknya bersarang. Semoga berkenan ya mbk desi, sehat selalu 😘. Sumber : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

12 buah
Resep Kue Muffin Coklat

Resep Kue Muffin Coklat

Mudah dan enak! Chocolate Muffin untuk snack sore kamu Tonton juga videonya: https://youtu.be/uXnqDYowV9g β–· Daruma Cooking Happy Cooking : ) #muffin #coklat

4 porsi
30 menit
Bakwan bayam tepung kobe serbaguna

Bakwan bayam tepung kobe serbaguna

Resep#PritaKarina #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_PritaKarina #CookpadCommunity_Tangerang Krn bahan2 ada..plus tepung kobe pun slalu ada.yooo wis lahh yaak bikin kudapan pemdamping ngeteh atau ngopiπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜ŠπŸ˜‹ Dhan alhmdlh bakwan bayam ini anak2 jg sukakkkπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ’ƒ Solusi bg anak2 yg ga suka dg sayur nihπŸ˜†πŸ˜‰πŸ€­

Kue Putri Keraton khas Banjarmasin

Kue Putri Keraton khas Banjarmasin

Pekan ini #CookpadCommunity_Bandung, kedatangan tamu mba @Wien_LaZha dari #CookpadCommunity_KalSel. Ternyata ada banyak jenis makanan khas Kalimantan Selatan yang baru saya tau. #RekreasiKalsel kali ini, saya coba cooksnap #Pencok_KaKalsel ala mba @minienora.

Kue Ubi Jalar

Kue Ubi Jalar

Lagi ada persediaan ubi jalar, bosan kalau dikukus saja. Jadilah Kue Ubi Jalar. Rasa manisnya pas, empuk seperti kue mangkuk. Cocok untuk teman minum kopi.

Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi

Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi

Assalamu'alaikum Sudah hari sabtu lagiii, waktunya Semarak Clover, minggu ini temanya "Dimsum" Ide dari mb Riska @chk_14081984 , sehat sehat selalu yaa mb πŸ™πŸ™ Dimsum (tradisional: ι»žεΏƒ, sederhana: η‚ΉεΏƒ hanyu pinyin: dianxin) adalah istilah dari bahasa Kantonis dan artinya adalah "makanan kecil". Biasanya dim sum dimakan sebagai sarapan atau sarsi. Namun karena dimsum populer ke dunia dari Hongkong maka istilah dimsum lebih populer dibandingkan dianxin. Dimsum terdiri dari berbagai macam penganan kecil-kecil yang biasanya merupakan makanan bersama teh. Orang Kanton sendiri sangat mementingkan acara minum teh yang disebut yamcha (Hanzi: 飲茢, hanyu pinyin: yincha). Beberapa makanan dimsum: Bakpao, Fung zau, Siomai, Dumpling, Hakau, Gyoza, Xiaolongbao (Wikipedia) Hari ini aku bikin dimsum siomay. Pake resep mb @DianaN_17 , untuk bahannya aku pake daging sapi. Source : https://cookpad.com/id/resep/15345164-dimsum-ayam-kenyal-dan-gurih?invite_token=PUEx8bURXgwDNAUQM85xpbzn&shared_at=1634989547 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Yogyakarta #genkpejuangdapur #Genkpeda_Eksis #Cookmembergenkpeda_DianaNurjanah #Selaluistimewa #KopiJos

Latte with Donut β˜•πŸ©

Latte with Donut β˜•πŸ©

#CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Martabak Manis Pandan

Martabak Manis Pandan

Martabak manis.. kalo dikampung saya nyebutnya terangbulan jajanan waktu kecil yg suka lewat depan rumah dan kadang juga bisa ditemui disekolah dasar saya.. Sekarang mah bisa buat sendiri dan bisa dinikmati bersama keluargaπŸ˜ƒπŸ˜ƒ... Resep kali ini cooksnap mb ayu dimana resep martabak ini gk pakai santan atau susu bubuk cuma pakai air, tapi rasanya juga mantullπŸ‘πŸ‘πŸ‘.. Source..ayu (mama aura) cekπŸ‘‡: https://cookpad.com/id/resep/15343132-martabak-manis?invite_token=8b7SMTmw6yi3x1Keo6BBKoRe&shared_at=1631963109 #genkpejuangdapur #genkpeda_eksis #cookmembergenkpeda_ayumamaaura #cookpadcommunity_surabaya

Flower Choux - Kue Soes Bunga

Flower Choux - Kue Soes Bunga

Kue Soes yang punya nama kerennya Choux Pastry ini jadi kesukaan saya sejak kecil. Seneng sama teksturnya, tentunya manis & lumer di mulut. Akhir2 ini sempat lihat postingan kue Soes bentuk bunga. Cantiiikk.. langsung beli cetakannya di Market Place & penasaran bikin. Resep kulit soes saya kutip dari Buku resep yg pertama kali saya beli ketika baru lulus kuliah. Kreatif Pastry dari Sedap Sekejap. Menurut saya resep2nya oke banget buat pemula seperti saya. Untuk filling bisa pakai Vla atau pakai Diplomat Creme (lihat resep di CP @dingditskitchen ya)

30 pcs
306. Kue Talas Ebi

306. Kue Talas Ebi

Ikutan challenge tema umbi-umbian...dan kali ini saya coba membuat talam talas ebi khas Kalbar. Enak rasanya dan empuk talasnyaπŸ₯°πŸ₯°πŸ₯° Source : Matche Kitchen #barampaan #cookpadcommunity_kalbar #khaskalbar

Donat lebam πŸ˜†

Donat lebam πŸ˜†

Donat disini gak ada bolongannya yaa

4 orang
1 jam 10 menit