Kue Pukis

Dipos pada May 9, 2022

Kue Pukis

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Pukis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Pukis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Pukis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Pukis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Pukis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Pukis memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

by Amanda Alfrosia Siahaan (sumber resep: Kitab masakan Nusantara)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Pukis:

  1. 250 gr tepung terigu
  2. 1 sdt ragi instan
  3. 4 btr telur
  4. 200 gr gula pasir
  5. 300 ml santan dr 1/2 btr kelapa
  6. 3 sdm margarin, utk olesan
  7. Meises untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Kue Pukis

1
Ayak tepung terigu, lalu campur dgn ragi instan, aduk rata. Kocok telur dan gula hingga kental & mengembang. Masukkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit. Tambahkan santan, aduk hingga rata. Diamkan adonan selama 30 menit.
2
Panaskan cetakan kue pukis, olesi dengan margarin. Tuangkan ke dalam cetakan kue pukis hingga tiga perempatnya. Setelah tepi membeku, taburkan meises. Biarkan hingga matang. Angkat dan sajikan dalam keadaan hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat sate ala2😁

Donat sate ala2😁

Resep dari temen yg hobby masak...

38 bulatan kecil2 porsi
1jam kurang lebih
Cimol simpel

Cimol simpel

Suami minta cemilan aku post di sw dan banyak yg minat ahirnya aku jualan deh hehe :D

4 porsi
20 menit
Somay cilokk isi baso & tahu cilok

Somay cilokk isi baso & tahu cilok

Pas di Jogja sering banget bikin cilok bareng adee, sekarang ngerantau ke Jakarta bikin sendiri buat pak suami , gampang kok Bun.. selamat mencobaaaaa😘

4 porsi
30 menit
Kue belauk tepung beras kukus

Kue belauk tepung beras kukus

Kue jadul ini sangat enak dimakan sama sambal lengkong ikan,, mamah q paling sering bikin kue ini, sekarang minta diajarin mamah biar bisa bikin sendiri, kemaren sempat bikin sendiri tapi hasil nya tk seenak bikinin mamah 😁,, tapi gk nyerah trus bikin lagi dan akhirnya hampir mendekati buatan mamah # pekan posbar # serbadikukus

Camilan kentang + udang

Camilan kentang + udang

Anak-anak suka olahan kentang dan gak terlalu suka jika udang hanya digoreng setelah lihat resep-resep di IG ada ide buat bikin camilan ini.

3 orang
1 jam
Donat Manis Meses Warna Warni

Donat Manis Meses Warna Warni

Masih ada stock meses warna warni , Buat donat saja untuk cemilan sore dirumah sambil nunggu orang tercinta pulang kerja , pasti suka dibuatin donat kesukaannya πŸ©πŸ’•πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ #kuetradisional #kreasibunda #dapurbahagia #donat #donatmaizena #donatmeses #donatmeseswarnawarni #donathias #donatglaze #tiramisu #donatmanis #dessert #donatmenul #donatempuk #donatlembut #Doughnuts #donuts #toppingdonat #meses

pcs
90 menit
Bakwan Teri

Bakwan Teri

Uda lama pengen bikin bakwan Teri, tapi takut amis... Liat CP nemu resep Dapur Kobe, akhirnya nyoba, alhamdulillah enak... Kuy... Kita bikin... #Cookpadcommunity_jakarta #GoodfoodGoodMood #CookingisFun #OlahanIkanTeri #AnekaBakwan #BakwanTeri #DapurKobe Resource : Dapur Kobe

Kue Kacamata

Kue Kacamata

Sebenernya gatau namanya yg bener apa, tapi liat di google kue kacama. Seneng banget tiap belanja sayur pasti ada jajanan ini, kepo2 cari resep akhirnya nemu. Resep ini juga diikut sertakan dalam MBOIS dengan tema Palawija. Ini pertama kalinya ikutan posting resep dengan komunitas Cookpad Surabaya hehe, karena selama ini masih ribet ngurus ini itu. #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

3-4 porsi
1 jam 15 menit
Martabak tanpa telur gurih enyoy

Martabak tanpa telur gurih enyoy

Simpel dan ga ribet cocok untuk low budged hehe apa lagi tanggal tua etts hehe canda

3-4 porsi
15-30menit
Donat Menul

Donat Menul

Assalamu'alaikum Bikin donat lagiii... Malem malem siadek minta donat, mau gofood dah malem, tokonya dah mulai pd tutup, mau bikin malem kok males, akhirnya di kasih tau adek mau nunggu besok, akhirnya pagi2 bikin ini donat, pake resep mb @Ayu_MamaAura , enak menul2 bemeran. Sehat sehat selalu yaa mbπŸ™πŸ™πŸ₯°πŸ₯° Source : @Ayu_MamaAura #GenkpejuangDapur #Genkpeda_Eksis #Cookmembergenkpeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaliIstimewa #KopiJos

Martabak Mini

Martabak Mini

Bismillah.... Source Bude Ati @MomsFirza_310571 Yeeaaayyy..... akhirnya bisa tayang si marmin, mamacih resepnya bude πŸ₯° Resep bude Ati cuzzzzz πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/11681411-martabak-manis-mini-115?invite_token=BRpyUYgmiRiTvpewDHYHaPt8&shared_at=1632797764 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang

#17. Empuk sekali; Cilok/ Bakso Aci Kuah Kaldu

#17. Empuk sekali; Cilok/ Bakso Aci Kuah Kaldu

. Bismillah . Ini empuuk walau dah dingin, gurih juga karena pakai ebi. Sebagai variasi, dibuat berkuah, dan sebagian adonan dimasukkan kulit pangsit dan diisi baso. Yg sebelumnya nda suka cilok, 'Alhamdulillaah' akhirnya tertarik juga ikut makan. Masuk list camilan murih gurih lumayan ni, resep cilok andalan . Sumber: blog Ibu Diah didi, terimakasih.. modif step sj. . NOTE: β˜† Bumbu sesuai selera β˜† Bisa banget pakai takaran sendok. Tiap 10 gram tepung = 1 sdm. . #MasakSetiapBagian

30 menit
464.Bakwan Teri Sayur

464.Bakwan Teri Sayur

Dibuat lauk maupun digadoin juga enak. Bikinnya juga simpel. Biasanya cuma teri nasi dicampur tepung bakwan saja kali ini saya tambahkan sayur (wortel dan tauge). Tepung bakwan saya gunakan tepung bakwan kress @dapurkobe. Hanya perlu ditambahkan air saja, rasanya sudah pasπŸ˜‹πŸ˜‹

Cilok kenyal dan empuk

Cilok kenyal dan empuk

Kali ini bikin cilok isi telur rebus tapi pakai telur ayam. Karena stok telur puyuh drumah habis. Hehe. Ibu² bisa kreasikan sesuai selera isiannya ya. Aku pakai telur ayam rebus lalu dipotong²😁

Kue coklat kukus sederhana

Kue coklat kukus sederhana

berawal dari anak disapih dan suka banget ngemil.. nyoba yg simpel2

4 porsi
50 menit
Martabak Manis aka Terang Bulan

Martabak Manis aka Terang Bulan

Hola hola hola! 😁🌸 Mau cerita sedikit nih, dulu tuh sering banget ya liat tiktok katanya "anti gagal" resepnya enak pas aku coba eh gagal. Berkali2 buat kayak batu bata bukan kayak makanan hihi. Dan aku pun trauma buat martabak lagi, tapi suatu waktu ada petir yang nyambar aku wkwkw jd aku kepikiran untuk buat lagi ahh. Modal bismillah dan tekat dan yang pastinya resep dari ci @devinahermawan yang pasti nya anti gagal di aku Dann jadi bersarang mantap merona merekah membara Jadi seneng dan pastinyaa mau share jugaakk resepnya

Tahu walik aci

Tahu walik aci

Ini tadi lagi mau masak, eh tiba tiba sakit gigi. Langsung minum obat, istirahat sebentar pas nyut nyut nya agak reda langsung masak deh. Alhasil males bolak balik ke kulkas, daun bawang lupa ambil, jadinya gak pake. Tepung aku kurangi dari resep asli karena tahunya tebel ini jadi adonannya udah banyak. Semoga berkenan ya mbk desi. Sehat selalu πŸ˜˜πŸ™. Sumber : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Sabtu, 16 Oktober 2021/#529 Source recipe : @Pawon_WinnaCoboy Bakpia clover bulan ini menghadirkan narsum praktisi bakulan snack yg sdh berpengalaman mbak Uma @khumairahs_kitchen . Banyak banget ilmu yg didpt, antara lain bgmn agar punya semangat utk bakulan snack itu bisa dimulai dg sesuatu yg disukai, bgm mengurus perizinan dan sertif halal, bgm bisa bergabung sbg UMKM yg dibimbing oleh dinas pemerintah... Intinya perlu NIB nomor Induk Berusaha sbg cardnya pengusaha.. Terimakasih banyak ya mbak Uma sdh mau berbagi pengalaman, smoga pahala dan sukses menyertai beliau. Aamiin Ya Robbal 'Alamiin Sesuai dg tema dari narsum, tugas bakpia membuat ide bakulan snack kering.. Sy coba bikin snack kering berupa pastel mini renyah isi abon, bisa awet 2 bulanan.. Bisa jd ide bakulan snack bergizi utk anak kost, anak pondok/asrama, atau utk isi toples hari raya. Bikin pastel mini renyah ini perlu ketelatenan dlm melipatnya.. Mempersiapkannya itu yg lama.. Klo harga, sy hitung2 modalnya kurang dari 25.000 utk 1 resep. Satu resep ini menghasilkan sekitar 500 g pastel abon mini. #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingwithCT_Khumairah #CookpadCommunity_Pekanbaru #Clover_mj2

530 g
40 menit