Cireng Isi Mie

Dipos pada May 9, 2022

Cireng Isi Mie

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Isi Mie yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Isi Mie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Isi Mie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Isi Mie enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Isi Mie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Isi Mie memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

by Utari Agustini

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Isi Mie:

  1. 250 gr Tepung Kanji
  2. 50 gr Tepung Terigu
  3. 1/2 sdt Kaldu Bubuk
  4. Air panas
  5. 1 bungkus Mie goreng instan (di resep ini pakai mie goreng sedap selection spicy korea, bisa diganti sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Isi Mie

1
Rebus mie sampai matang lalu tuangkan bumbu mie aduk sampai rata dan sisihkan.
2
Campurkan tepung tapiaoka, tepung terigu dan kaldu bubuk aduk sampai rata.
3
Tuang sedikit demi sedikit air panas kedalam adonan tepung aduk sampai kalis.
4
Bentuk / cetak adonan berbentuk bulat lalu beri isian mie setelah itu goreng hingga kecoklatan, sajikan selagi hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Sudah lama ingin belajar buat dimsum sendiri tp masih ngga gerakยฒ ini hehe... Sampai tiba waktunya ada #KelasYogLoSemar_Kukus baru deh bergerak Alhamdulillah dpt resep kulit siomay homemade dari mba @naluri . Untuk pemula seperti saya sih ini udah luar biasa ya hasilnya. Makasih ya mba๐Ÿ˜˜

20 lembar
30 menit
Risol Kriukkk (tanpa tepung roti)

Risol Kriukkk (tanpa tepung roti)

Jadi ini risol hasil dari inspirasi mama saya, yang hobi banget buat cemilan sore ๐Ÿ˜„ Selamat Mencobaaaaa ๐Ÿณ

5- 6 Orang
1 Jam
489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜…

489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜…

Pagi2 katanya ga ada makanan. Mau beli Martabak Manis tp Si abang sayur pagi klo sampe depan rumah udah jam 7. an Ya coba cari2 bahan Alhamdulillah semua ada . Nah selagi cuci baju kita bikin adonan , jd nanti Martabak matang , cuci baju juga selesai deh ๐Ÿ˜‚. Alhamdulillah walo asal jadi tp tak mengecewakan. Maksudnya sempurna bagi ku lah ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„. Intip yuuk #MartabakManis Dadakan ku dijamin nyuus . #CookpadCommunity_Magelang #CookpadCommunity_JawaTengah #Martadak #MaratabkManisDadakan #Menul

3 porsi
Otak - otak Saus Kacang

Otak - otak Saus Kacang

Otak- otak ini kenyal lembut tapi tidak segaring otak-otak ikan Tenggiri. Jika pakai ikan tenggiri penambahan sagunya sedikit saja atau bahkan tanpa tepung pun hasilnya akan kejat dan garing. Saya menggunakan ikan parang-parang, jadi penambahan tepung tapiokanya saya sesuaikan dengan tekstur ikannya...

Cireng Crispy Bumbu Rujak

Cireng Crispy Bumbu Rujak

Camilan kenyal dan simple yang cocok disantap dengan bumbu rujak. Resep bumbu rujak nanti aku share link ya karena sebelumnya uda pernah buat cireng tapi pake nasi hehe.

2 orang
ยฑ 20 menit
Donat sate ala2๐Ÿ˜

Donat sate ala2๐Ÿ˜

Resep dari temen yg hobby masak...

38 bulatan kecil2 porsi
1jam kurang lebih
Telur Gulung

Telur Gulung

Mau buat cemilan yang simple dan gampang banget bikinnya... setelah nyari2 resep ketemu sama resepnya Bunda @ihdanas yang mantuuul abis...๐Ÿ˜๐Ÿ˜

15 menit
Kue Lobak๐Ÿ 

Kue Lobak๐Ÿ 

Punya lobak,biasanya dibikin sup/isian/tumisan,kali ini bikin versi jajanan Medan,tinggal cocolยฒ pakai saos,kalau ngga habis enak banget lo ditumis pakai ebi & toge..di Medan sangat mudah kita jumpai jajanan ala chinese yang enak & harganya terjangkau..kalau disini adapun tempatnya juauhโ˜บ๏ธ..

Siomay Mini Pedas daun Jeruk

Siomay Mini Pedas daun Jeruk

Biasa aku nemu dilaman sosmed, sangat mudah akhirnya aku aplikasikan dirumah tercinta

1-3 porsi
1 jam
Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong)

Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong)

Enak banget dimakan pas hujan hujan atau sore hari. 1 resep bisa dibuat versi kuah dan versi taburan bumbu kering. Selamat mencoba jangan lupa recook ya ๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—

3-4orang
30menit
Redvelvet cheese tart (snack for 1year+)

Redvelvet cheese tart (snack for 1year+)

Nemu redvelvet oreo di supermarket mau coba buatin snack untuk baby hafiy. Dan tenyata anak nya suka bgt ini.. yeaaaay!

2 orang
1 jam 30 menit
Cilok isi telor puyuh bumbu kacang

Cilok isi telor puyuh bumbu kacang

Ceritanya anak LG sakit g mau makan nasi alhasih ini deh Alhamdulillah ๐Ÿคฒ mau nyemil dia

3 orang
1 jam
Cimol anti gagal

Cimol anti gagal

Anak anak suka sekali ngemil klau lagi lht tv,kebetulan gak ada cemilan sama sekali,ya udah bikin cimol aja, praktis dan sangat mudah

Kueku Labu kuning/kue tok๐Ÿ’

Kueku Labu kuning/kue tok๐Ÿ’

Cemilan siang ini,bikin kue tok,memanfaatkan sisa labu kukus kemarin sore,dari pada mubazir dimake over aja๐Ÿฅฐ..dpt resep dari sodara kaยฒ' ipar yg memang jago banget dalam dunia perkue basahan๐Ÿ˜ #SerbaKukusan #PekanPosbar #CookpadCommunity_Depok

Martabak manis tanpa telur

Martabak manis tanpa telur

Lg buat martabak manis,biasa kl lg masak misua suka ngerecokin,apa aja maunya d suruh tambahain.kebetulan ada kismis suruh tambah kismis,manut aja wis dr pd bentrok๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Kue Putri Keraton

Kue Putri Keraton

Kue berbahan dasar biskuit dan susu ini enak menurut saya. Bagian luarnya kering tapi bagian dalamnya lembut mirip puding. Saya cooksnap resep mbak @meldayanti. Bahan yang saya ganti susu UHT karena ternyata susu UHT sudah habis, dan saya lupa beli๐Ÿ˜ฐ. Susu UHT saya ganti pakai santan kental instan. Hasilnya tetap ada layernya ๐Ÿ˜. Kunci keberhasilan kue putri keraton: 1. Cara mencampur adonan kuning telur dengan adonan putih telur 2. Panggang pakai api bawah #Rekreasi_KalSel #Gelartikar_KalSel #CookpadCommunity_Bekasi

30 menit
Pastel (kulit no telur)

Pastel (kulit no telur)

Dulu dibela2in beli cetakan pastel gegara ga bisa ngepang kulit pinggirnya eh taunya jarang banget bikinnya wkwkw. Jadi skrg diniatin bikin lagi gegara ada lebih buncis wortel tapi ga terlalu banyak dan dirasa kurang kalau dijadikan 1 resep sayur ๐Ÿ˜ฌ. Berhubung di dalamnya sudah diisi telur jadi spt biasa kulitnya dibuat tanpa telur. Recooked dr youtubenya CR Cook dan berhub uda punya timbangan jadi lebih PD buatnya wkwkw. Hasilnya lumayanlah.. tapi sbnrnya bkn pastel yang spt ini yang saya cari dan biasanya saya beli. Pingin buat spt yang dibeli tapi blm nemu huhu.

Keluarga
Bakwan Batang Bayam

Bakwan Batang Bayam

Saya belajar banyak tentang #masaksetiapbagian Dan kali ini saya mau share mengolah batang bayam yang sering dibuang Batang nya panjang, dan saya olah jadi bakwan. Saya pakai bumbu instan, jadi lebih praktis ๐Ÿคฉ Rasanya enak, ga kerasa kalo ini batang bayam. Tapi diolah dulu ya sahabat, kulit luarnya dibuang di bagian bawah batang bayam. Cuuss bareng saya Peri Dapur kita olah bahan yang selama ini dibuang, kita #masaksetiapbagian dari bayam, seperti batang bayam ini, kalo #dibuangsayang donk. Bisa jadi bakwan enak kayak ini. Selamat mencoba ya๐Ÿค— #masaksetiapbagian #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito