Bakwan Sayur

Dipos pada May 9, 2022

Bakwan Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan Sayur adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan Sayur diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayur memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena di rumah ada bahan2 sayuran jadi kepikiran deh buat bakwan sayur, udah sehat bergizi lagiπŸ˜‰ yuk mari dicoba

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayur:

  1. Tepung terigu (boleh merk apa aja, aku pakai merek Bogasari)
  2. Wortel
  3. Buncis
  4. Kol
  5. Bawang putih
  6. Daun bawang (tadi aku pakai bawang merah aja)
  7. Kunyit (boleh giling sendiri, boleh yg bubuk)
  8. Garam
  9. Minyak goreng
  10. Untuk banyak bahannya suka selera aja yaa, tenang tetep enak kok

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayur

1
Siapkan semua bahan lalu bersihkan semua bahan kemudian potong kecil2 buncis, parut wortel dan iris halus kol
Bakwan Sayur - Step 1
2
Iris bawang merah / daun bawang, haluskan bawang putih dan siapkan kunyit
Bakwan Sayur - Step 2
3
Campurkan semua bahan sayuran dan bumbu dengan tepung
Bakwan Sayur - Step 3
4
Lalu tambahkan air dan aduk adonan hingga tercampur semua, Adonan jangan terlalu padat dan jangan terlalu cair
Bakwan Sayur - Step 4
5
Lalu goreng adonan bakwan dengan minyak panas hingga kecoklatan, setelah itu sajikan
Bakwan Sayur - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lapisan corndog simpel

Lapisan corndog simpel

Biar ada temen minun es bikin cemilan gurihnya πŸ˜‚ Ini jg bisa buat kulit hotteok

5 porsi
1 jam
Donat Empuk Selembut Kapas

Donat Empuk Selembut Kapas

#donatannaswa Lama ga bikin donat. 🍩 Gegara beli donat eh...kok tumben ada donat yg empuk gini. Belinya di warung aja sih. Biasanya mah kalo bli donat standarlah keempukkannya ukuran warung...πŸ˜† 😊. Yeay terinspirasi mw juga bikin donat euw.. Aku eksperimen nambahi emulsifier jenis SP. Pake telurnya 3 kuning dan 1 utuh. Jenis lemak yg kupake butter. Dah masa ga empuk sih kalo bahannya premium gitu ...πŸ˜‚πŸ˜‚ empuklah ....hampir selembut kapas jadinya....tapi ga kopong lo ya... Muantep ...dimakan tanpa topping enak juga..ga terlalu manis...aku pikir kan mw ditoppingi. Jangan ragu mencoba .....😊😊

18 buah
2 jam
212. Kue Apem Ubi Ungu

212. Kue Apem Ubi Ungu

Minggu ini ada Olahan dari Palawija yang selama ini kita anggap pilihan yang kedua setelah padi contoh salah satunya adalah Ubi yang merupakan makanan pegganti selain nasi rasanya manis dan mengenyangkan cocok buat yang lagi diet 😁 ayoo ahh dicoba bikinnya πŸ€— Sumber : Cita rasa atjeh https://cookpad.com/id/resep/14565687-apem-labu-kuning-merekah?invite_token=2YbKhUw4NQHaycGCgw6pGPZB&shared_at=1635060633 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #COOKPADCOMMUNITY_BEKASI

8. Donat Kentang Empuk

8. Donat Kentang Empuk

Karena gagal terus bikin donat. Jadi coba dan mencoba lagi dan akhirnya alhamdulillah berhasil. Rasanya enak dan empuk

4orang
Kue Apem

Kue Apem

Kue apem yg ini tanpa tambahan tape ya bun tapi tetep menul ko πŸ‘

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bikin bahan seadanya di kulkas, jadilah bakwan ala-ala dan enak banget. Buat cemilan dan buat lauk juga bisa. Yukk cobain!

12 pcs kecil
30 menit
Kue Moho Labu Kuning πŸŽƒ

Kue Moho Labu Kuning πŸŽƒ

Akhir-akhir kemarin lagi suka ngolah kue pakai labu butternut yang berbuah langsung dari kebon. Berawal cerita dulu pas di Semarang waktu tes UM mampir bentar di pasar ada beli labu kabocha terus dibikin bread sama kakak & enak ternyata. Terus ndak tau dirumah, bapak kapan nanam labunya & tiba" dah rutin berbuah sampe terakhir kemarin katanya dah mati tanamannya ): Lumayan kalo beli di superindo mehong juga Source : Dapur Halal (Indri) #Kopijos_Ngukus #CookpadCommunity_Yogyakarta

12 buah
Bakwan mie

Bakwan mie

Akhir2 ini sering bgt hujan di sore hari. Biasanya kalo hujan2 gini pak su pasti request pingin minuman hangat serta gorengan. Gorengan apa aja asal tidak manis. Bikin bakwan aja,sayang sayuranya dah pada habis, efek mamang sayur yg gak jualan, dah 3 hari,didapur ada mie sm daun bawang ya udah bikin bakwan mie aja. Mari kita memasaknya....

489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜…

489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜…

Pagi2 katanya ga ada makanan. Mau beli Martabak Manis tp Si abang sayur pagi klo sampe depan rumah udah jam 7. an Ya coba cari2 bahan Alhamdulillah semua ada . Nah selagi cuci baju kita bikin adonan , jd nanti Martabak matang , cuci baju juga selesai deh πŸ˜‚. Alhamdulillah walo asal jadi tp tak mengecewakan. Maksudnya sempurna bagi ku lah πŸ˜„πŸ˜„. Intip yuuk #MartabakManis Dadakan ku dijamin nyuus . #CookpadCommunity_Magelang #CookpadCommunity_JawaTengah #Martadak #MaratabkManisDadakan #Menul

3 porsi
Telur gulung sosis

Telur gulung sosis

Assalamu'alaikum.. Pertama kali buat telur gulung sosis Alhamdulillah langsung berhasil... #tips nya ketika menggulung dadar telur nya masih setengah matang belum kering betul dan jika diberi isian isiannya jangan terlalu banyak atau jangan terlalu besar potongannya agar mudah ketika menggulung nya.. Harusnya ditambahi daun bawang dan wortel tapi karena gak punya akhirnya aku skip hehe.. Terimakasih bunda Nur Ummu Faris @farisfaris8654 atas resepnya.. Link resep: https://cookpad.com/id/resep/15287466-telur-gulung-sosis-gyeran-mari?invite_token=NcxAqEzEwmLiqCXvJi6pPsC5&shared_at=1634279355

Kue Sus Vla Harum tanpa Rum

Kue Sus Vla Harum tanpa Rum

Waktu kecil saya suka sekali dengan kulit sus. Dan sekarang anak2 juga suka kue sus. Daripada jajan, bikin sendiri dong....nah ini satu resep bisa jadi 32 buah ukuran kecil-sedang, dan...ludes dalam hitungan jam oleh anak-anak. Senang banget meski masak berkeringat tapi makanan ludes...simak video proses pembuatannya di Youtube Razita Corner ya... #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague

32 buah kecil
2 jam
Donat Ibu

Donat Ibu

Masa sekolah tuk bayar uang sekolah ibu saya suruh jual donat buatan ibu.😘

23 porsi
1 jam 30 mnit
Donat

Donat

Donat kali ini dijadiin 2 versi, donat sama bomboloni 🀭🀭

2 jam
Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Udah lamaaaaaa banget pengen bikin ini, itu tepung beras nongkrong aja di lemari, sampe lupa beli udah lama, bikin ah yuk.. Ternyata pas bikinnya perlu ekstra sabar yah, banget banget.. Hasilnya Alhamdulillah.. Enyak . . . #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #BoluPisang

Risoles isi ragout daging cincang

Risoles isi ragout daging cincang

SoreΒ² hujan... Ada sedikit daging cincang dan kawanΒ², cemplangcemplung jadilah risoles kesukaan anakΒ²... Prona dan prohe lengkap tersaji dalam kudapan ini... Tentu sehat+mengenyangkan... πŸ₯°

15-20 bh
Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Sudah lama ingin belajar buat dimsum sendiri tp masih ngga gerak² ini hehe... Sampai tiba waktunya ada #KelasYogLoSemar_Kukus baru deh bergerak Alhamdulillah dpt resep kulit siomay homemade dari mba @naluri . Untuk pemula seperti saya sih ini udah luar biasa ya hasilnya. Makasih ya mba😘

20 lembar
30 menit