Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong)

Dipos pada May 9, 2022

Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong)

Anda sedang mencari inspirasi resep Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong) adalah 3-4orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong) diperkirakan sekitar 30menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong) memakai 5 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Enak banget dimakan pas hujan hujan atau sore hari. 1 resep bisa dibuat versi kuah dan versi taburan bumbu kering. Selamat mencoba jangan lupa recook ya ๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong):

  1. 250 gr Tepung kanji
  2. 1/4 bks bumbu kuah bakso
  3. secukupnya Air
  4. 1/4 bks bumbu kuah bakso (untuk kuah cilok)
  5. sesuai selera Mie

Langkah-langkah untuk membuat Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong)

1
Siapkan tepung kanji
2
Tuang air secukupnya dan bumbu kuah bakso lalu rebus hingga mendidih
3
Tuang air kedalam mangkuk/wadah lainnya.
4
Masukkan tepung kanji uleni sampai Kalis
5
Bentuk sesuai keinginan
6
Siapkan minyak dingin dan wajan untuk menggoreng
7
Masukkan bulatan cilok kedalam minyak dingin lalu goreng dengan api kecil hingga mengembang, bolak balik
8
Setelah selesai tiriskan
9
Rebus air masukkan bumbu kuah bakso hingga mendidih
10
Setelah mendidih masukkan mie hingga mie matang/sesuai selera
11
Setelah matang siapkan mangkuk dan tuang kuah tersebut lalu potong jadi 2 cilok goreng dan campurkan kedalam mangkuk kuah tambahkan saos atau bubuk cabe sesuai keinginan
Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong) - Step 11
12
Sisa cilok taburi dengan bubuk balado/cabe/sapi panggang
Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong) - Step 12
13
Cilok siap dinikmati jangan lupa berdoa sebelum makan ๐Ÿ˜Š

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Manis aka Terang Bulan

Martabak Manis aka Terang Bulan

Hola hola hola! ๐Ÿ˜๐ŸŒธ Mau cerita sedikit nih, dulu tuh sering banget ya liat tiktok katanya "anti gagal" resepnya enak pas aku coba eh gagal. Berkali2 buat kayak batu bata bukan kayak makanan hihi. Dan aku pun trauma buat martabak lagi, tapi suatu waktu ada petir yang nyambar aku wkwkw jd aku kepikiran untuk buat lagi ahh. Modal bismillah dan tekat dan yang pastinya resep dari ci @devinahermawan yang pasti nya anti gagal di aku Dann jadi bersarang mantap merona merekah membara Jadi seneng dan pastinyaa mau share jugaakk resepnya

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Lgi pengen ngemil di dapur cuma ade tepung terigu dan tepung tapioka / kanji

3 orang
1 jam
Kue Moho Labu Kuning ๐ŸŽƒ

Kue Moho Labu Kuning ๐ŸŽƒ

Akhir-akhir kemarin lagi suka ngolah kue pakai labu butternut yang berbuah langsung dari kebon. Berawal cerita dulu pas di Semarang waktu tes UM mampir bentar di pasar ada beli labu kabocha terus dibikin bread sama kakak & enak ternyata. Terus ndak tau dirumah, bapak kapan nanam labunya & tiba" dah rutin berbuah sampe terakhir kemarin katanya dah mati tanamannya ): Lumayan kalo beli di superindo mehong juga Source : Dapur Halal (Indri) #Kopijos_Ngukus #CookpadCommunity_Yogyakarta

12 buah
Bakwan macaroni kornet ala Kobe๐Ÿ‚

Bakwan macaroni kornet ala Kobe๐Ÿ‚

Soreยฒ enaknya bikin gorengan.gorengan kali ini beda dari biasanya..copas resep dari@dapurkobe makan bakwan jadi bervariasi๐Ÿฅฐ..thanks#dapurkobe๐Ÿ˜

Martabak Mini Tahu

Martabak Mini Tahu

Punya kulit pangsit yang masih ada, cus lah buat martabak mini tahu

2 orang
30 menit
Cireng cocol sambal pecel

Cireng cocol sambal pecel

Hujan hujan pengen nyemil buat deh cireng

3 orang
30 menit
Donat Kentang Ncc Ala Novie

Donat Kentang Ncc Ala Novie

Kepengen banget makan donat kentang,yang suka jual di mall mall berhubung lagi pendemi,bikin aja deh sambil ngebayangin rasanya,yang persis dimakan saat ngemall๐Ÿ˜†,akhirnya jadilah resepnya yang sama persis,mau menangis rasanya sama persis Alhamdulillah.๐Ÿ˜

28 buah
2 jam
Donat kulit pisang

Donat kulit pisang

Di event yang Cookpad adakan banyak banget inspirasi untuk memanfaatkan bahan yang biasanya aq buang termasuk kulit pisang ini, setelah dipikir-pikir #MasakSetiapBagian itu bermanfaat juga selain mengurangi limbah , Qt juga jadi bisa lebih berkreasi di dapur bahkan setelah si donat jadi dan aq posting di sosmed banyak yang kaget, bingung koq bisa ya kulit pisang di buat donat apa gak pahit??? Terima kasih Cookpad dan teman teman sudah banyak memberikan ilmu dan inspirasi #FoodPlaceCookingLeague #DonatKulitPisang #MasakSetiapBagian

Cilok pedas manis

Cilok pedas manis

Bosen ga ada kegiatan,pengin ngemil jajanan jaman sekolah dulu tapi susah cari yg jualan Alhasil bikin sendiri dg bahan seadanya

2 porsi
Kue Mawar Talas ๐Ÿ’œ

Kue Mawar Talas ๐Ÿ’œ

Source : @ge_aja_simple Kue mawar ini simple dan enak, mirip kue lapis atau kue talam. Kenyal, manis dan gurih. Cobain yukk.. #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

Cilok Bumbu Kacang Tanah

Cilok Bumbu Kacang Tanah

Bahannya Ada Semua Cuzzz ke Dapur Basah ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ชโ˜บ๏ธโ˜บ๏ธโ˜บ๏ธ.

Rame-rame
40menit
Kue Bolu

Kue Bolu

Resep bolu tradisional turun temurun dari Eyang. Tanpa oven.

8 orang
1 jam
Kue lapis pelanggi

Kue lapis pelanggi

Ceritanya ni di rumah ada tepung beras dan tapioka,pas ujan2 mau ngemil eh kepikiran deh kira2 bisa buat apa ya,nah jadi kepikiran buat lapis deh,hasilnya mantap dah pokoknyaโ˜บ๏ธ

Cilok Tahu

Cilok Tahu

Saya paling suka bikin cemilan... daripada beli kalau bikin sendiri lebih terjaga kebersihannya & bisa makan sepuasnya tentunya๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ di resep cilok ini saya tambahkan tahu untuk pengganti telur agar pas dingin ciloknya tidak keras... #PekanPosbar #SerbaDiRebus

Sambal Kacang (untuk siomay, batagor, cilok)

Sambal Kacang (untuk siomay, batagor, cilok)

Saus kacang yg satu ini emang identik sama street food di sekitar kita yaa ๐Ÿ˜ dan ternyata bahannya simple banget ๐Ÿ˜ coba yuk bikin sendiri dirumah #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #Timlo_TimCookpadCommunitySolo

30-45menit
Siomay Ikan Kakap

Siomay Ikan Kakap

Seperti biasa setiap weekend ada posting bareng grup #CloverCookingLover yg kali ini bertema dimsum atau semacamnya. Disini saya hanya ikut meramaikan saja karena telat posting, maaf ya... Saya cooksnap resepnya @desfita_rozzen tapi saya tidak membuat saus siomay & hanya memakai setengah resepnya saja. Semoga berkenan ya... Di resepnya saya memakai labu siam. Labu siam merupakan salah satu tanaman palawija yang bisa dimanfaatkan sepenuhnya, kandungan dari labu siam sangat menyehatkan dan baik bagi penderita hipertensi. Source : ๐Ÿ‘‰๐Ÿป @desfita_rozzen https://cookpad.com/id/resep/13286217-siomay-ikan?invite_token=bDnQR4fXWEJYjJNN2kLM176X&shared_at=1635037306 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #OlahanPalawijaWongkito #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingPlague #Minggu_241021

Piscok Kulit Lumpia

Piscok Kulit Lumpia

Dapat oleh" pisang dari saudara, karna banyak bgt jadi sebagian diolah

Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Alhamdulillah...๐Ÿคฒ akhirnya bisa ikutan juga meramaikan kegiatan WAG Minggu ini setelah sekian purnama susahnya signal ditempat saya...nah kali ini bikin kue Tanpa Telur, baiklah resep kue cucur ini memang anti gagal... Kebetulan lagi pengen banget kue vavorit sepanjang masa.. yuk ah bikin ๐Ÿง‘โ€๐Ÿณ Source: @adityadamayanti #BarapiManjuhu #DiaBatanteloh #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Martabak tanpa telur gurih enyoy

Martabak tanpa telur gurih enyoy

Simpel dan ga ribet cocok untuk low budged hehe apa lagi tanggal tua etts hehe canda

3-4 porsi
15-30menit