Donat Pepaya

Dipos pada May 9, 2022

Donat Pepaya

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Pepaya yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Pepaya yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Pepaya, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Pepaya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Pepaya diperkirakan sekitar 1 jam 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Pepaya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Pepaya memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Semarak Clover minggu ini dengan olahan pepaya oleh mba Indah @indah_kurniasari semoga berkenan ya mba 🙏 Donat jadi salah satu olahan yang bisa dibuat dengan tambahan pepaya. Pepaya yang digunakan juga pepaya matang ya. Donatnya nggak kalah enak dari donat biasa. Source : Ceu Rini @Rindu_Dapur #GASiPepayaGandul #Semarak_GASiPepayaGandul #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Pepaya:

  1. 100 gr pepaya matang
  2. 50 ml air
  3. 1 butir kuning telur
  4. 250 gr tepung terigu
  5. 2 sdm gula pasir
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdt ragi instan
  8. 2 sdm margarin
  9. 1/2 sdt vanili bubuk
  10. 1 sdm susu bubuk
  11. Secukupnya keju parut

Langkah-langkah untuk membuat Donat Pepaya

1
Siapkan pepapa. Cuci bersih dan potong pepaya. Blender pepaya dan air hingga halus.
Donat Pepaya - Step 1
Donat Pepaya - Step 1
2
Campurkan terigu, gula, ragi, vanili, dan kuning telur. Masukkan jus pepaya dan aduk rata semuanya hingga setengah kalis.
Donat Pepaya - Step 2
Donat Pepaya - Step 2
3
Lalu tambahkan margarin dan garam, uleni hingga kalis elastis. Diamkan adonan selama 40 menit atau sampai mengembang 2x lipat.
Donat Pepaya - Step 3
Donat Pepaya - Step 3
4
Kempeskan adonan, bagi jadi beberapa bagian kecil.
Donat Pepaya - Step 4
Donat Pepaya - Step 4
5
Bentuk bulat donat lalu letakkan diatas kertas atau baking paper. Diamkan lagi adonan 15 menit. Kemudian goreng dengan 1 kali balik jika sudah matang dan tiriskan.
Donat Pepaya - Step 5
Donat Pepaya - Step 5
6
Olesi dengan sedikit margarin kemudian beri parutan keju diatasnya.
Donat Pepaya - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donut Pisang

Donut Pisang

Saat difoto saya lupa taburan gula donut ya, maap 🤭

Sempol Ayam Wortel/ Sempolan (Snack MPASI)

Sempol Ayam Wortel/ Sempolan (Snack MPASI)

Bisa untuk snack anak2 ya bun 🤗

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis berasal dari daerah Sulawesi. Kue ini bertekstur lembut, ciri khas kue talam Indonesia, tetapi lebih lembut lagi karena didalam adonannya mengandung telur dan dikocok seperti membuat bolu. Ditambah lagi aroma wangi pandan. Kue ini terdiri dari dua bagian yang hijau berasa manis gurih pandan, sedangkan yang putih berasa manis gurih santan. Ini pertama kalinya saya membuat Kue Nona Manis. Untuk rasa, saya suka sekali. Karena dalam 1 kue ada rasa manis dan gurih, jadi balance. Bahan² dan cara membuatnya pun cukup mudah #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus #KueNonaManis #Pandan

20 pcs
Kue nagasari

Kue nagasari

Lagi pingin bnget bikin kue tradisional ini, trs pas pula ada pisang nya, dsegerakan lah soalnya anak2 syukak...

Kue bikang mawar❤️

Kue bikang mawar❤️

Ngemil yuk sore sorean d suasana langit cerahh😍, sudah lama pengen bebikin kue ini, baru hari ini terlaksana. Kue ini rasanya gurih, manis, dan berseraaattt😍 #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak

10 orang
1 jam
Donut Pudding

Donut Pudding

Donat itu termasuk jenis roti, cuma cara memasaknya digoreng dan diberi topping macam-macam 😂😂. Nah... Biasanya kalau ada roti sisa yang nganggur dibuat jadi bread pudding, kali ini saya bikin donut pudding pake sisa donat yang ada di toples untuk sarapan, karena donat kalau dipanaskan jadi nggak enak apalagi donat dengan topping. Setelah dibikin jadi donut pudding donatnya enak, nggak keras dan rasa nggak kalah dari bread pudding biasanya. Note : Di sini saya pake donat yang dibaluri gula halus, jadi langsung saya campur jadi satu dalam cup. Kalau menggunakan donat dengan aneka macam topping, pisahkan topping dari donatnya terlebih dahulu atau langsung dipottong tapi dimasukkan dalam 1 cup dengan topping yang sama. Untuk donat yang toppingx tidak dipisahkan takaran gula pada custard vla bisa dikurangi agar tidak terlalu manis. #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague #CookpadCommunity_Kalteng

3 cup
30 menit
Siomay a la Dimsum

Siomay a la Dimsum

Siomay yg satu ini, siapa tak kenal... Salah satu chinese food yg terkenal hingga ke Indonesia adalah dimsum. Dimsum banyak sekali jenisnya, termasuk siomay. Modelnya berbeda dgn siomay Bandung ya teman2. Kalau siomay Bandung disertai kentang, tahu, kol dan bumbu kacang, kalau siomay model ini biasanya disajikan dgn saus sambal. Kemarin di #KelasYoglosemar_kukus ada materi tentang siomay ini yg dibawakan oleh mbak @setiaanggri . Resep aslinya menggunakan kombinasi daging ayam dan udang. Karena saya ga makan udang dan ga ada ayam giling, saya pakai ikan tenggiri sbg gantinya. Hasilnya tetep enakkk dan teksturnya saya suka 😍😍😍 Walau bentuknya blm rapi, tapi kalo teman2 ada yg mau coba, cuss ya ini resep aslinya : https://cookpad.com/id/resep/15483788-siomay-ayam-udang?invite_token=bwV1qbcBGX1ok4GzkxfN4ksA&shared_at=1632009929 #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Semarang #Semangcook_dikukusenak #SemangcookHokya

10-12 buah
Cemilan sehat pakai Oats

Cemilan sehat pakai Oats

Buat sy ini sehat sih krna tanpa gula tanpa tepung, dan minyak2an. Buat sarapan pagi or tmn ngeteh di sore hari. Dan 1 hal irit gas, masaknya cpt gk pake lama 😅. Cobain deh 😊

Tahu Aci Kukus

Tahu Aci Kukus

Pagi2 bikin tahu aci kukus, enak kayanya bwt di cemil cemil di pagi hari 🥰 Source : @astiyalestari https://cookpad.com/id/resep/15498198-tahu-aci-kukus?invite_token=XqxnLhgXL6SXKp4x7GvYmiUN&shared_at=1631928519 #CocomtangPost #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus

Cilok Simple

Cilok Simple

Buat bukti ke orang yang sering menghina saya gabisa apa", Alhamdulillah walau ga terlalu handal, saya ga buta" banget soal masak atau sekedar buat kue, semoga hinaan siapapun bisa jadi motivasi buat saya dan teman" semua 🙏🏻🙂

4-5 orang
Lumpia Goreng

Lumpia Goreng

Karna suami kangen lumpia bikinan mamanya, yauda deh dibikin lumpia goreng ini. Ini tanpa rebung ya, kalau suka rebung bisa pakai rebung.

20 buah
Lumpia tahu versi lowcalories

Lumpia tahu versi lowcalories

hii balik lagi untuk yg lagi defisit kalori tapi mau makan lumpia cuss recook resep ini ❤️

Martabak Tahu

Martabak Tahu

2 orang
45 menit
Martabak Manis (Tips Bersarang)

Martabak Manis (Tips Bersarang)

Assalamualaikum yorobun kali ini aku mau bagiin resep martabak manis +Tipsnya supaya bersarang dan tidak bantat. hasilnya lembut ,bersarang, legit dan tidak bantat. Yuk cek resepnya jangan lupa recook yaa

2 Loyang