Donat (2)

Dipos pada May 9, 2022

Donat (2)

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat (2) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat (2) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat (2), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat (2) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat (2) adalah 32pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat (2) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat (2) memakai 15 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat (2):

  1. 1/2 kg Terigu, saya pakai terigu Segitiga
  2. 1 sdm Ragi instant
  3. 6 sdm Gula pasir
  4. 1 scht Susu bubuk
  5. 5 btr Kuning telur
  6. 250 cc Susu cair
  7. 100 gr Margarine/Mentega
  8. Sejumput garam
  9. Minyak secukupnya untuk menggoreng
  10. Topping:
  11. dcc
  12. Mentega Putih/Minyak Kemasan
  13. Meises Cokelat
  14. Keju Parut
  15. Kacang Tanah Sangrai

Langkah-langkah untuk membuat Donat (2)

1
Campur Terigu+Ragi Instant+Gula Pasir+Suusu Bubuk, aduk merata.
2
Tambahkan Kuning Telur, lalu aduk rata.
3
Masukan Susu Cair, lalu uleni sampai setengah kalis.
4
Masukan Margarine/Mentega, uleni adonan dan tambahkan sejumput garam, setelah itu uleni sampai adonan kalis elastis.
5
Bulatkan adonan, lalu tutup dengan plastic wrap/kain lap bersih, lanjutkan proses proofing ±30-45mnit(tergantung suhu ruang), hingga adonan mengembang 2x lipat dari adonan awal.
Donat (2) - Step 5
Donat (2) - Step 5
6
Setelah selesai proofing, lalu pukul ringan adonan(kempiskan). Bagi-bagi adonan menjadi bulatan kecil(besar adonan sesuai selera) sampai adonan habis, lalu lubangi donut dengan menggunakan spuit(saya pertama x mencoba pakai cetakan donut, eh malah bentuknya gak karuan sperti itu 🤭) dari adonan yg paling awal. Setelah itu diamkan kembali adonan sekitar ±5-10mnit.
Donat (2) - Step 6
7
Panaskan minyak untuk menggoreng, dengan api sedang cenderung kecil.
8
Setelah minyak panas, goreng donat berurutan dari donut yang pertama x dicetak.
9
Setelah kecokelatan, balik donat dan lakukan hanya dengan membalik donat satu kali saja.
Donat (2) - Step 9
10
Angkat donat setelah matang, lalu tiriskan. Lanjutkan menggoreng donat sampai adonan donat habis.
Donat (2) - Step 10
11
Donat siap di nikmati dengan taburan Gula Donat atau tambahkan topping sesuai selera.
Donat (2) - Step 11
Donat (2) - Step 11
Donat (2) - Step 11
12
Cara membuat topping untuk Donat. - Cacah DCC, lalu tambahkan sedikit mentega putih/minyak kemasan, lalu steam DCC. - Celupkan donat(donut sudah dalam keadaan dingin) ke dalam DCC cair, lalu goyang-goyangkan sebentar, setelah itu taburi topping cokelat meiseis/keju parut/kacang tanah sangrai.
Donat (2) - Step 12

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat bomboloni

Donat bomboloni

ceritanya kemaren pgn banget donat bomboloni akhirnya bikin tuh donat buat obat rasa pengen 🤭😀😝 maafkan fotonya kl gelap soalnya baru bisa foto pas maghrib dan disertai hujan deras dan baru sekarang bisa posting p😀😀

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Sabtu, 16 Oktober 2021/#529 Source recipe : @Pawon_WinnaCoboy Bakpia clover bulan ini menghadirkan narsum praktisi bakulan snack yg sdh berpengalaman mbak Uma @khumairahs_kitchen . Banyak banget ilmu yg didpt, antara lain bgmn agar punya semangat utk bakulan snack itu bisa dimulai dg sesuatu yg disukai, bgm mengurus perizinan dan sertif halal, bgm bisa bergabung sbg UMKM yg dibimbing oleh dinas pemerintah... Intinya perlu NIB nomor Induk Berusaha sbg cardnya pengusaha.. Terimakasih banyak ya mbak Uma sdh mau berbagi pengalaman, smoga pahala dan sukses menyertai beliau. Aamiin Ya Robbal 'Alamiin Sesuai dg tema dari narsum, tugas bakpia membuat ide bakulan snack kering.. Sy coba bikin snack kering berupa pastel mini renyah isi abon, bisa awet 2 bulanan.. Bisa jd ide bakulan snack bergizi utk anak kost, anak pondok/asrama, atau utk isi toples hari raya. Bikin pastel mini renyah ini perlu ketelatenan dlm melipatnya.. Mempersiapkannya itu yg lama.. Klo harga, sy hitung2 modalnya kurang dari 25.000 utk 1 resep. Satu resep ini menghasilkan sekitar 500 g pastel abon mini. #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingwithCT_Khumairah #CookpadCommunity_Pekanbaru #Clover_mj2

530 g
40 menit
Corndog Sosis

Corndog Sosis

Bismillah, 🧁🍰 Resep ke : 40 🍰🧁

34 pcs
Corn dog ndeso super gampang

Corn dog ndeso super gampang

Doyan ngemil tpi gak mau ribet, jdinya bikin resep yg gampang tpi enak kayak ini, enak, awet kriuk, bisa disimpan dikulkas dan tinggal diangetin klo mau makan lagi.

5 orang
1 jam
Kue Kacang Jadul

Kue Kacang Jadul

Semenjak bocil suka banget makan kue kacang, mamaknya langsung cari resep biar bikin sendiri, kalo bikinan sendiri pastinya bahan lebih fresh dan dapat banyak🤭. Saya pakai resep kue kacangnya mba @chalistaakitchen dengan modifikasi sedikit.

1 kg
Siomay ayam

Siomay ayam

Ngunyah yokkk 😁😁😁😁

Kue Khamir Tanpa Tape

Kue Khamir Tanpa Tape

Alhamdulillah bisa setor arisan kopijos.Terimakasih mba ega @mrs_ferdi Kue khamirnya enak walo tanpa tape. #kopijosarisan_ega #kopijos #cookpadcommunity_yogyakarta #kuekhamir

21 pcs
2,5 jam
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bakwan jagung enak khas ibuk. 😍 Happy cooking buibu. Semoga buibu semua sehat selalu, dan doakan ibuku selalu sehat juga yaaa.. :))

+-20 pcs
30 menit
Bakwan Tahu (Manatahan)

Bakwan Tahu (Manatahan)

Hujan² gini enak.nya makan yg anget² kayak gorengan. Lihat isi kulkas adanya tahu putih, yaudah buat aja bakwan tahu. Kalau di daerahku sih namanya Manatahan mungkin ada cabe.nya gitu bikin pedes nggak ketahan.☺️

10 buah
30 menit
Donat tepung ketan

Donat tepung ketan

Bismillahirrahmanirrahim... Masih ada beras ketan sisa bikin pengkang...kelamaan di simpan takut kutuan...jadi di buat tepung dulu di penggilingan...sudah jadi tepung tinggal di olah aja bikin camilan... Ya...ini...donat...baru pertama kali nyoba Alhamdulillah berhasil bulat sempurna🤭 Biasanya bikin donat dari tepung terigu... Naah...ini dari tepung ketan... Tekstur nya seperti onde" Langsung suka...buat nya mudah dan bahan nya mudah di dapat. #donattepungketan #olahantepungketan #dirumahaja #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia #resepmakwin

30 pcs
45 menit
Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Tempe itu bahan makanan kaya gizi yang harganya murah meriah.. Dibikin tempe kriuk oke, dibikin mendoan ayoook, dibikin kering monggo.. pokoke dibikin apasaja ya mariiii... Buat hari ini akunya males ribet², diaduk² udah jadi deh.. apalagi kalo bukan dibikin bakwan. Ini terinspirasi dari resepnya mba @desi_k2 nih.. Enak juga ternyata, secara sebenernya aku salah satu makhluk bumi yang kurang doyan tempe sih... heheee Semoga mba Desi dan keluarga selalu sehat ya...🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTempeMamiFay

Donat lembut mudah, tanpa mixer, tanpa capek

Donat lembut mudah, tanpa mixer, tanpa capek

Suka banget makan donat bikin aku pengen bisa bikin sendiri, tpi di tempatku yg sekrang minim alat termasuk mixer dan perintilan diluar alat masak lauk 🤣 jdilahh resep ini yg minim segalanya tpi tetep empuk, ini kek donat kampung tpi versi agak naik tingkat dikit soalnya empuk dan gak bikin capek ngunyah

20 porsi
1 jam 30 menit
Kue Kaca Mata/Mata Roda

Kue Kaca Mata/Mata Roda

Resep: @herlinwulan #posbarpalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija #Cookpadcommunity_Tangerang

Gorengan daun bayam

Gorengan daun bayam

Di karenakan bayam di kebun tumbuh subur,ya jadilah di bikin gorengan Klo di sup pada ga mau...ga doyan Klo di bikin gorengan enak aja gitu😁

banyak
30menit
Risoles mayo

Risoles mayo

Resep kulit risoles Mayo ini bisa juga untuk risoles sayur, ini jadi resep jualan saya.. Selamat mencoba

Bakwan Kentang

Bakwan Kentang

Tanaman palawija, salah satunya adalah kentang. Ternyata selain dibuat perkedel atau kentang goreng, kentang juga bisa dibikin bakwan gini loh. Enak dimakan ketika masih panas.. 😊 Source : @cook_12722322 #PoodyKitchen #JABODETABEK_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor