Kue Dadar Gulung

Dipos pada May 9, 2022

Kue Dadar Gulung

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Dadar Gulung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Dadar Gulung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Dadar Gulung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Dadar Gulung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Dadar Gulung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Dadar Gulung memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Dadar Gulung:

  1. Isian Dadar Gulung
  2. 1/4 kelapa parut
  3. Gula merah secukupnya (me gula aren)
  4. 500 ml air yg didihkan dengan campuran daun pandan
  5. Sejumput garam
  6. Kulit Dadar Gulung
  7. secukupnya Air didihan campuran daun pandan
  8. 200 gr tepung terigu (me segitiga biru)
  9. 50 gr tepung tapioka
  10. 1/4 sdt garam
  11. 1/4 sdt vanili bubuk
  12. Pewarna hijau makanan

Langkah-langkah untuk membuat Kue Dadar Gulung

1
Didihkan air dengan beberapa lembar daun pandan,
2
Masak gula merah dan sejumput garam ke 500ml/secukupnya air didihan pandan sampai gula merah larut.
3
Kemudian masukkan kelapa, aduk2 sampai air menyusut. Sambil cek rasa, jika kurang manis bisa ditambah gula. Sisihkan
Kue Dadar Gulung - Step 3
4
Campur tepung terigu, tapioka, garam dan vanili.
Kue Dadar Gulung - Step 4
5
Lalu masukkan air sedikit demi sedikit, secukupnya hingga encer kemudian masukkan pewarna hijau. Jgn sampai bergendil ya tepungnya
Kue Dadar Gulung - Step 5
6
Siapkan teflon lalu olesi minyak sayur sedikit saja
Kue Dadar Gulung - Step 6
7
Tuang adonan ke teflon sedikit2, tunggu hingga matang, lakukan berulang hingga habis
Kue Dadar Gulung - Step 7
8
Masukkan isian kelapa ke kulit dadar gulungnya, sajikan
Kue Dadar Gulung - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Kentang Susu

Martabak Kentang Susu

Senin, 27 Sept 2021 Bismilah.. Anak bujangku request martabak, kebetulan udh nyimpen resepnya mba maya @myafood992017 , pemenang arisan pertama utk bln ini diCocompal, jd dieksekusi.. "Mksh mba maya, suami & anakku suka πŸ™πŸ», " Walau udh dingin, kulitnya ttp lembut, enak bener pokoknya, mantulπŸ‘ŒπŸ‘ Buat 1/3 resep mba maya.. krn isiaan nya mmg buat dikit kmrn, so here it is.. Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15516541-martabak-kentang-susu?invite_token=8BdocACpUbsamvtG6WyXW4wt&shared_at=1632757945 #ArisanWongKito_CooksnapResepMayaChismanto #Arisancooksnapwongkito #Resepwongkito #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

10 bh
Kue Semprit Jadul

Kue Semprit Jadul

Ini nih salah satu kue kering wajib waktu lebaran. Tapiiii selalu buat kue ini di akhir2 Ramadhan karena sering habis sebelum lebaran klo dibuat di awal-awal... #Cookpadcommunity_sumut

1,5 tples sosis
Risoles Isi Kentang Wortel

Risoles Isi Kentang Wortel

Yuhuuuu gorengan paporit aku nih, aapun isiannya tetep suka deh sama camilan satu ini πŸ˜‹ Kali ini nyobain resepnya uni @Ayu_MamaAura yg kala itu bikin story WA jualin ini sampe ncessan akunya. Daann ternyata alhamdulillah cocok dilidahku, ada sedikit modifikasi tambahan dan takaran bahan ya un, sehat selalu uni Ayu dan keluarga yaaa..πŸ€—πŸ˜˜ Source : @Ayu_MamaAura dg modifikasi #GenkPejuangDapur #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanSayurMamiFay

Carang Gesing Snack tinggi kalori MPASI 23 bulan

Carang Gesing Snack tinggi kalori MPASI 23 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #camilantinggikalori #MasakSetiapBagian

Kukus Tahu Isi Ayam

Kukus Tahu Isi Ayam

Resep simple tapi wuenaaak banget bikin dikit sampe langsung ludes sama anak dan suami katanya nagihhhh.. emang akupun yang bikinnya pengen lagi dan lagi sih πŸ˜… Resep dapet di IG yang seliweran tapi disitu pakenya tahu kuning yang digoreng dulu kalo aku pakenya tahu coklat yang dah mateng lebih praktis. buibu coba dibikin dirumah yuukkk dijamin nambah nasi terussss 🀀 Saya tambahin pakcoy sama irisan cabe biar makin seger.

10 buah
Donat Maizena menul dan empuk sampai besok

Donat Maizena menul dan empuk sampai besok

Cari-cari resep donat yang menul dan empuknya awet meski sampai besok. Yang muncul white ringnya...akhirnya nemu ini di bukunya Dini Roti

11 buah
2 jam
Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Alhamdulillah...🀲 akhirnya bisa ikutan juga meramaikan kegiatan WAG Minggu ini setelah sekian purnama susahnya signal ditempat saya...nah kali ini bikin kue Tanpa Telur, baiklah resep kue cucur ini memang anti gagal... Kebetulan lagi pengen banget kue vavorit sepanjang masa.. yuk ah bikin πŸ§‘β€πŸ³ Source: @adityadamayanti #BarapiManjuhu #DiaBatanteloh #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Donat Ubi

Donat Ubi

Bismillah Donat ubi, resep asli pakai ubi ungu yaa, berhubung menyesuaikan stok yg ada, akhirnya pakai ubi Cilembu, hehe Ini bikinnya malam Jumat kemarin, sampai sekarang masih empuk banget MasyaAllah 🍩🍩🍩 Selamat mencoba 🌻🌻 Source: @fitrisasmaya #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

Camilan kentang + udang

Camilan kentang + udang

Anak-anak suka olahan kentang dan gak terlalu suka jika udang hanya digoreng setelah lihat resep-resep di IG ada ide buat bikin camilan ini.

3 orang
1 jam
Cilok Kuah

Cilok Kuah

Ini cilok kuah/bakso cilok yaa πŸ˜ƒ Enak banget rasanya bikinnya juga gampang #FoodplaceCookingLeague #MasakSetiapBagian

Kue pisang kukus anti gagal

Kue pisang kukus anti gagal

Resep ini khusus dibuat untuk ayah saya yang menderita diabetes, karena sulit untuk cari cemilan akhirnya saya coba buat, dan hasilnya enak tidak terlalu manis dan sangat praktis untuk dibuat dirumah

3 porsi
25 menit
Siomay Ikan Kakap

Siomay Ikan Kakap

Seperti biasa setiap weekend ada posting bareng grup #CloverCookingLover yg kali ini bertema dimsum atau semacamnya. Disini saya hanya ikut meramaikan saja karena telat posting, maaf ya... Saya cooksnap resepnya @desfita_rozzen tapi saya tidak membuat saus siomay & hanya memakai setengah resepnya saja. Semoga berkenan ya... Di resepnya saya memakai labu siam. Labu siam merupakan salah satu tanaman palawija yang bisa dimanfaatkan sepenuhnya, kandungan dari labu siam sangat menyehatkan dan baik bagi penderita hipertensi. Source : πŸ‘‰πŸ» @desfita_rozzen https://cookpad.com/id/resep/13286217-siomay-ikan?invite_token=bDnQR4fXWEJYjJNN2kLM176X&shared_at=1635037306 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #OlahanPalawijaWongkito #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingPlague #Minggu_241021

400. Kue lumpur surga pepaya

400. Kue lumpur surga pepaya

Penasaran banget dg kue lumpur satu ini,sesuai namanya,serasa lagi di surga,rasanya legit dan lembut Saya coba kombinasikan dg buah pepaya,ini sensasi lain cara menikmati buah pepaya,warna lumpurnya cantik tak perlu ditambah pasta Kue khas Banjarmasin Kalimantan selatan ini Lebih nikmat jika dinikmati saat dingin,yg suka dingin Resep asli menggunakan air pandan tp disini saya memcoba pakai pepaya,rasanya tetep nyuuss Source : @veykeu_pesta ra cookies #Timlo_Kukusan #GASiPepayaGandul #Semarak_GASipepayaGandul #TidakSekedarMemasak #CookingwithheartEatingWithlove #Wongsolomasak #CookpadCommunity_solo #pekanposbar

5cup uk 10Γ—5 po
90menit
Siomay Mini Kering Pedas

Siomay Mini Kering Pedas

Awal mula pengen bikin ini tuh karena sodara jualan, terus iseng coba bikin siapa tau bisa dan akhirnya langsung scroll cookpad deh cari resepnya apa aja bahan yang dipakai. Ternyata eh ternyata cukup mudah sekali bikinnya dan bahannya gak banyak yang diperlukan.

1 porsi
1 jam
Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Source : Fibercreme FRC11 #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Cimol anti gagal

Cimol anti gagal

Anak2 suka sekali ngemil sambil lht tv,kebetulan gak ada cemilan sama sekali,ya udah bikin cimol aja praktis dan sangat mudah

432. Apel Pie Kulit Lumpia

432. Apel Pie Kulit Lumpia

Versi sederhana apple pie, dibuat dari kulit lumpia dengan isian potongan apel yang dimasak dengan gula dan kayu manis. Cocok jika ingin cemilan yang ringkas cara membuatnya. Seger dari apelnya dan kriuk kulitnya. Mengcooksnap resep account annisazuhara Resep asli di sini : https://cookpad.com/id/resep/4070457-apple-pie-kulit-lumpia?invite_token=xLtQTRbW8iigNrLdyuUvmBwn&shared_at=1631794892 #CookpadCommunity_Depok

10 potong
30 menit
42. Glaze Donat Homemade

42. Glaze Donat Homemade

Sangat tertolong ketika stok glaze sekarat sedangkan donat yg mau di topping masih sisa nanggung😁 Source: @rahsha_rie #cookpadcommunity_kalsel #cookpadcommunity_borneo