Kue Abug Depok/Awug Ketan

Dipos pada May 9, 2022

Kue Abug Depok/Awug Ketan

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Abug Depok/Awug Ketan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Abug Depok/Awug Ketan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Abug Depok/Awug Ketan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Abug Depok/Awug Ketan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Abug Depok/Awug Ketan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Abug Depok/Awug Ketan memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah Aku bikin kue yang di kukus,dulu pernah makan kue ini,udah lama waktu sekolah kalau ada hajatan di gang sebelah rumah aku, soalnya orang Jawa selalu ada kue ini di tiap acara.baru kali ini bikin ternyata sangat mudah.enak dan mantap, biasanya anak2 aku nga suka kue tradisional. Alhamdullilah.. pada suka semua termasuk saya.terima kasih Mba inspirasi nya dan berbagi resep Source.Arifah Amrullah #SerbaDikukus #OlahanKuekukus #CookpadCommunity_Balikpapan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Abug Depok/Awug Ketan:

  1. 100 gr tepung ketan
  2. 150 gr kelapa parut muda
  3. 1/2 sdt garam
  4. 3 keping gula Jawa/gula merah
  5. secukupnya Daun pisang

Langkah-langkah untuk membuat Kue Abug Depok/Awug Ketan

1
Siapkan tepung keten,potong/iris gula Jawa dan kelapa parut(kelapa yang muda tanda kulitnya agak kuning)
2
Campur tepung, kelapa dan garam aduk sampai tercampur rata jangan di uleni asal tercampur rata aja
Kue Abug Depok/Awug Ketan - Step 2
Kue Abug Depok/Awug Ketan - Step 2
3
Siapkan daun pisang.lipat seperti model pincuk, masukkan 2 sdm adonan kue dan beri tengah nya gula jawa
Kue Abug Depok/Awug Ketan - Step 3
Kue Abug Depok/Awug Ketan - Step 3
Kue Abug Depok/Awug Ketan - Step 3
4
Lipat seperti nasi bungkus, sematkan dengan lidi,aslinya pakai steples.masukan ke kukusan yang sebelumnya telah di panaskan,kukus kurang lebih 20-40 menit atau sampai matang
Kue Abug Depok/Awug Ketan - Step 4
5
Setelah matang Angkat dan siap
Kue Abug Depok/Awug Ketan - Step 5
Kue Abug Depok/Awug Ketan - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Batagor Ekonomis

Batagor Ekonomis

Dapat resep ini dari salah satu grup memasak yang cukup terkenal, dengan bahan bahan yang murah dan mudah didapatkan rasanya cukup enak 😍

4-5 orang
30-45 menit
Cireng Isi Mie

Cireng Isi Mie

by Utari Agustini

Kue Mata Roda Pelangi

Kue Mata Roda Pelangi

β€’ 15-10-2021 β€’ Punya singkong sama pisang, jadi inget ada kue tradisional dari kedua bahan ini yang saya bikin beberapa hari yang lalu. Saya buat warna warni supaya menarik, meski gak terlalu kelihatan karena terselimuti kelapa parut, hehe. Pernah lihat resepnya ini dari blog nya mbak diah didi. Kata mak'e ini kalau bahasa jawa disebutnya plenggong. Wah kebetulan nih acara coboy minggu ini mbois dengan tema palawija, salah satunya singkong. Yaudah posting ini aja buat setor posbar coboy minggu ini, hihii. Kue tradisional ini sepertinya sudah jarang ditemui ya. Meski jadul tapi rasanya enak. Kalau mblenger sama cake dan semacamnya, bikin ini aja. Bahannya simple dan buatnya juga mudah. #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

Risol Mayonaise with Smoked Beef

Risol Mayonaise with Smoked Beef

Gorengan adalah makanan sejuta umat bisa dibilang, karena banyak yang doyan dari anak kecil sampai yang tua πŸ˜‚ Aku pribadi suka banget sama risol yang isi ragout dan mayonaise ini daripada yang isi bihun. Nah, kali ini aku cooksnap resepnya bude @MomsFirza_310571 yang juga salah satu Tim C yang super rajin, aku tambahin Smoked Beef disini biar makin greget makannya 🀭 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #Cookpadcommunity_Tangerang #Zahara

Bakwan bayam

Bakwan bayam

2 orang
20 menit
Martabak Kentang

Martabak Kentang

Biasanya kalo buat martabak itu isinya tahu telur aja 🀭 sekarang dapat variasi baru dengan isi kentang, dan anak-anak pun suka, terimakasih resepny mba Eva @vaykitchen πŸ™β€οΈ #CSDepok_VayKitchen #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

6 pcs
30 menit.
Kue lapis tepung beras

Kue lapis tepung beras

12 potong
30 menit
Brownies Donat

Brownies Donat

Selalu suka sama cake yang satu ini. Kali jni di kreasikan dalam bentuk yang berbeda. Hasilnya jadi cantik dan tentu bertambah manis dengan adanya tambahan glace di atasnya.. Yuk bebikin..

Bakwan Labu Siam

Bakwan Labu Siam

Dalam rangka posbar dengan tema palawija, jadi penasaran apa siy itu tanaman palawija, trus googling2. Ternyata palawija itu adalah tanaman rotasi dalam bidang pertanian, yg biasanya ditanam pd saat musim kemarau, krn tanaman ini tidak memerlukan banyak air, dan jenisnya cukup banyak. Kebetulan banget di kulkas masih nyimpan salah satu tanaman palawija yaitu 'labu siam', yg biasanya dimasak tumis pedas gitu. Kali ini coba diolah dg cara lain yaitu dibuat cemilan bakwan. Ternyata enak banget, cocok utk cemilan di pagi hari atau sore... πŸ€—πŸ˜˜. #OlahanPalawijaWongkito #CookpadCommunity_Palembang

Donut Pisang

Donut Pisang

Saat difoto saya lupa taburan gula donut ya, maap 🀭

Bakwan Batang Bayam

Bakwan Batang Bayam

Saya belajar banyak tentang #masaksetiapbagian Dan kali ini saya mau share mengolah batang bayam yang sering dibuang Batang nya panjang, dan saya olah jadi bakwan. Saya pakai bumbu instan, jadi lebih praktis 🀩 Rasanya enak, ga kerasa kalo ini batang bayam. Tapi diolah dulu ya sahabat, kulit luarnya dibuang di bagian bawah batang bayam. Cuuss bareng saya Peri Dapur kita olah bahan yang selama ini dibuang, kita #masaksetiapbagian dari bayam, seperti batang bayam ini, kalo #dibuangsayang donk. Bisa jadi bakwan enak kayak ini. Selamat mencoba yaπŸ€— #masaksetiapbagian #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

Cilok somay kampung ekonomis

Cilok somay kampung ekonomis

Somay ini walupun tanpa ikan rasanya lumayan enak dan ramah dikantong, hemat waktu juga, cemal-cemil sambil quality time sama keluarga

5 porsi
30 menit
Rogout Untuk Isian Risoles

Rogout Untuk Isian Risoles

Bikin isian rogoit yang praktis #CookpadCommunity_Depok

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Pernah ga sih kepikiran wlu dianggap sederhana tp ink tips n trik tersendiri mengenai singkongπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜†πŸ˜‰? Klu beli kang gorengan pasti singkongnya mempur bagus.pdhal hasil membuktikan di lapangan kita sering kli dpti singkong krng bagus alias saat sdh di proses hasilnya ga mempur.sebetulnya dilihat mudahnya saat kita mndpti singkong kurang bgus berdampak emng ga mempur alias bisa bantet ibarat kata kerupuknya bgt ya. Saat kita kupas singkong.jika kulitnya mudah mengelupas biasanya ith tandanya singkong bgt dan mampur .sebaliknya jika kekep saat dikupasnya aga susahatau kulitnya nemepel bgt gt.biasanya hsilnya krng bagus Cusss tahap kepoin tahap selanjutnya agat singkong mempur dan bisa merekah yaakkπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜‰πŸ˜† #MasakSetiapBagian

KUE LUMPANG/KUE IJO

KUE LUMPANG/KUE IJO

Mumpung punya stok daun pandan banyak πŸ˜†πŸ˜†

Bakwan pokcoy

Bakwan pokcoy

Cara enak makan sayur Anak2 yg gak doyan pokcoy, setelah coba ini, lahapp😍😍 Dan kalau bikin bakwan, saya selalu basah, susah kriuk, setelah pake tepung bakwan kres, beneran kriuk πŸ₯³ Cooksnap dari @dapurkobe di instagram #CookpadCommunity_Tangerang

6 buah
10 menit