Risoles Isi Kentang Wortel

Dipos pada May 9, 2022

Risoles Isi Kentang Wortel

Anda sedang mencari inspirasi resep Risoles Isi Kentang Wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risoles Isi Kentang Wortel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risoles Isi Kentang Wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risoles Isi Kentang Wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risoles Isi Kentang Wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risoles Isi Kentang Wortel memakai 20 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Yuhuuuu gorengan paporit aku nih, aapun isiannya tetep suka deh sama camilan satu ini πŸ˜‹ Kali ini nyobain resepnya uni @Ayu_MamaAura yg kala itu bikin story WA jualin ini sampe ncessan akunya. Daann ternyata alhamdulillah cocok dilidahku, ada sedikit modifikasi tambahan dan takaran bahan ya un, sehat selalu uni Ayu dan keluarga yaaa..πŸ€—πŸ˜˜ Source : @Ayu_MamaAura dg modifikasi #GenkPejuangDapur #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanSayurMamiFay

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risoles Isi Kentang Wortel:

  1. Bahan Isi :
  2. 1 bh kentang, potong dadu
  3. 1 bh wortel, potong dadu
  4. 1 btg daun bawang, rajang
  5. 1 tangkai seledri, iris
  6. Secukupnya air
  7. 2 bh bawang merah, haluskan
  8. 1 siung besar bawang putih, haluskan
  9. 1/4 sdt lada bubuk
  10. 1/2 sdt kaldu bubuk
  11. Secukupnya garam
  12. Bahan Kulit :
  13. 150 gr tepung terigu
  14. 50 gr tepung tapioka
  15. 450 ml air + 1 sdm skm (tambahan sy)
  16. 50 ml minyak goreng
  17. 1/2 btr telur (1 telur kocok lepas bagi 2)
  18. 1/2 sdt kaldu bubuk royco
  19. 1/4 sdt merica bubuk
  20. Secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Risoles Isi Kentang Wortel

1
Isian : PotongΒ² bahan isian, ulek bawang merah dan bawang putih.
Risoles Isi Kentang Wortel - Step 1
Risoles Isi Kentang Wortel - Step 1
2
Panaskan sedikit minyak, tumis bawang merah dan bawang putih halus hingga wangi. Masukan wortel dan kentang, adukΒ². Masukan daun bawang dan seledri, aduk kembali.
Risoles Isi Kentang Wortel - Step 2
Risoles Isi Kentang Wortel - Step 2
Risoles Isi Kentang Wortel - Step 2
3
Bubuhi merica,. garam dan kaldu bubuk, aduk rata. Tuang air, masak hingga air mengering, angkat, dinginkan.
Risoles Isi Kentang Wortel - Step 3
Risoles Isi Kentang Wortel - Step 3
4
Kulit : campur duo tepung, garam dan kaldu bubuk, aduk rata. Tuang larutan air dan skm, aduk dengan wisk hingga tidak ada yabg menggerindil, masukan telur, aduk lagi, masukan minyak goreng, aduk rata.
Risoles Isi Kentang Wortel - Step 4
Risoles Isi Kentang Wortel - Step 4
Risoles Isi Kentang Wortel - Step 4
5
Panaskan teflon, ambil 1 sd sayur adonan kulit, bikin seperti membuat dadar, ratakan, angkat jika kulit sudah bisa lepas dari teflon dengan cara membalikkan teflonnya. Sendokkan bahan isian ke atas kulit, lipat menyerupai amplop, gulung dan padatkan.
Risoles Isi Kentang Wortel - Step 5
Risoles Isi Kentang Wortel - Step 5
Risoles Isi Kentang Wortel - Step 5
6
Celupkan risoles ke dalam larutan tepung terigu+air (aku sisa adonan kulit aja, karna isiannya udah habis). Gulingkan pada tepung panir, lakukan hingga semua adonan habis. Simpan kurleb 15 menit di lemari pendingin agar panirnya melekat sempurna (jika ingin langsung menggorengnya juga bisa koq moms).
Risoles Isi Kentang Wortel - Step 6
Risoles Isi Kentang Wortel - Step 6
Risoles Isi Kentang Wortel - Step 6
7
Keluarkan risoles dari kulkas, panaskan minyak, goreng risoles hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan, sajikan dengan rawit / sambal kesukaan.
Risoles Isi Kentang Wortel - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

8. Donat Kentang Empuk

8. Donat Kentang Empuk

Karena gagal terus bikin donat. Jadi coba dan mencoba lagi dan akhirnya alhamdulillah berhasil. Rasanya enak dan empuk

4orang
Corndog Sosis

Corndog Sosis

Bismillah, 🧁🍰 Resep ke : 40 🍰🧁

34 pcs
Cilok tetelan sapi

Cilok tetelan sapi

Ini makanan yg saya suka, kalau jajan ini gak cukup sedikit🀣

4 orang
30 menit
Cilok kuah santan

Cilok kuah santan

#TetepKenyangTanpaNasi

186. Siomay Ayam Topping Nori

186. Siomay Ayam Topping Nori

Source: @dedifa_cooking Lagi kepengen makan siomay. Sebelumnya aku sudah pernah posting resep siomay ayam brokoli, kali ini buat siomay dengan topping nori, soalnya penghuni rumah terutama anak gadis doyan banget sama nori. Foto siomaynya sengaja dibentuk jadi angka satu, mumpung masih sempat meramaikan kegiatan PESAN COCOK (Pekan 1st Anniversaru Cookpad Community Kaltim), ups...ketauan dah klo aku ini sering masuk dalam tim mefet yang suka setor di akhir-akhir waktu gituu😁🀭 Yeyeyeay.... Happy 1stAnniversary buat Cookpad Community Kaltim, semoga jadi komunitas yang selalu memberi warna di cookpad, tambah banyak share resepnya, tambah keren-keren postingan resepnya, dan terpenting tambah menjadi inspirasi bagi para pejuang dapur di seluruh nusantara dan dunia...aamiin. 😘😘😘 #PesanCoCok #CoCoK_1stAnniversary #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Bontang

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Bismillahirrahmanirrahim... Apa kabar mom?? Sehat-sehat selalu ya...πŸ€—πŸ€— Hari ini pinginnya bikin camilan yang simple aja. Males banget bikin yang ribet-ribet. Scroll-scroll IG ketemu resep Bakwan Caisim Kobe. Pas banget nih bahannya ada semua. Jadi cus deh bikin. Bakwan Caisim ini gampang banget bikinnya. Karena menggunakan tepung bakwan kress ala @dapurkobe . Gak perlu tambah bumbu lagi. Karena tepung bakwan kress ala @dapurkobe sudah berbumbu. Rasanya mantap dan dijamin kress banget..🀀🀀 Oh ya...bakwan caisim ini sedikit saya modifikasi ya. Dengan saya tambahkan udang rebon ke dalam adonan. Karena anak saya suka banget sama udang rebon. Rasanya makin mantep dan kress banget. Cocok banget deh buat anak yang gak suka sayur. Source : @dapurkobe #tepungkobe #bakwancaisimkobe

Kue Lapis Tapioka

Kue Lapis Tapioka

Pedana bikin kue lapis ini, butuh kesabaran dan ketelatenan.. alhamdulillah jadi juga ya..

Donat Labu Semir Mocca Keju

Donat Labu Semir Mocca Keju

Siapa yang suka jajanan satu ini, mau dikasih topping apapun rasnya selalu mengejutkan πŸ‘Œ bikinnya juga simpel dan gak lama, empuknya tahan 2 hari karena gak sampe 3 hari sudah habesss πŸ˜‚ #olahanlabunyoung #anekadonatnyoung #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Kue pisang kukus

Kue pisang kukus

Lagi bersihin isi kulkas eh nemu 1 buah pisang yang udah matang banget agak lembek gitu, mau di buat bolu gak ada stok telur, mau di buat masakan lain tanggung cuman satu,iseng"di buat kue tanpa telur, rasanya tetap enak dan maknyus buat temenya ngopi#pekanposbar#serbadikukus

1loyang
30 menit
Seblak Cilok

Seblak Cilok

Makanan pengobat mual ketika hamil Si Bungsu bbrp tahun lalu πŸ˜˜πŸ˜‹

2 orang
40 menit
Bakwan Rebon

Bakwan Rebon

Siapa yang ga doyan bakwan sih πŸ˜‹. Bahan utama tepung dan sayur2an udah klasik dan favorite banget. Tapi kali ini aku pengen coba dengan campuran rebon dan daun kucai aja. Pakai cetakan biar mirip ala2 Bakwan Pontianak.

12 porsi
1 jam
Cilok sapi bumbu kacang

Cilok sapi bumbu kacang

Ibu rumah tangga yg harus siap sedia buat camilan 3 anak..

4 porsi
30 menit
85. Donat Empuk tanpa Ulen

85. Donat Empuk tanpa Ulen

Di bintaro sedang sering turun hujan, kalau dingin2 perut kayanya nggak ada kenyangnya, lihat resep donat berseliweran d cookpad akhirnya pengen juga buat donat. Nyobain resepnya bu @Pawon_WinnaCoboy alhamdulillah beneran empuk menul menul, nggak perlu ulen sampai kalis 😁 mantull. Kuy, cobain juga 😊

10 buah
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Assalamualaikum... Selamat pagi semuanya... Akhir pekan ini masak apa nih Bunda ? Gimana kalau kita cobain resep terbaru dari Kobe ? Ya... Bakwan Caisim Kobe. Caisim atau sawi hijau selain dimasak juga enak lho dibikin bakwan. Apalagi buat anak-anak yang susah banget makan sayur, Bakwan Caisim ini adalah solusinya. Dengan menggunakan tepung bakwan Kobe, tekstur bakwan jadi renyah dan empuk. Anak-anak pasti suka... #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Cimol simpel

Cimol simpel

Suami minta cemilan aku post di sw dan banyak yg minat ahirnya aku jualan deh hehe :D

4 porsi
20 menit
Cilok pedas

Cilok pedas

2 orang
Kue gabin tape simpellll

Kue gabin tape simpellll

Ujan ujan gini yaaa, enak nya ngemil gtuu. Kebetulan punya tapee yang matangnya tydak merata

5-6 orang
30 menit