Pastel isi pisang coklat

Dipos pada May 9, 2022

Pastel isi pisang coklat

Anda sedang mencari inspirasi resep Pastel isi pisang coklat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pastel isi pisang coklat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pastel isi pisang coklat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pastel isi pisang coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pastel isi pisang coklat adalah 20biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Pastel isi pisang coklat diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pastel isi pisang coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel isi pisang coklat memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pastel isi pisang coklat:

  1. Bahan kulit
  2. 250 gram Tepung terigu
  3. 115 gram Margarin
  4. Garam
  5. 1 Telur utuh
  6. 3 sendok Air
  7. Wijen hitam
  8. Vanili
  9. Wijen hitam
  10. Bahan isian
  11. 10 buah pisang yg sudah di bakar pkek mentega lalu potong kecil2
  12. batang Dark coklat /coklat

Langkah-langkah untuk membuat Pastel isi pisang coklat

1
Aduk smua bahan kulit sampai tercampur merata.
2
Lalu istirahat kan adonan selama 25 menit sampai adonan lentur
3
Timbang adonan 25 gram. Dan bulatkan sampai tipis
4
Lalu isi kulit yg sudah tipis tdi dgn pisang dan coklat lalu bentuk seperti pastel.
5
Setelah adonan sudah bentuk seperti pastel masukan ke dlm frezer selama 15 menit baru bisa di goreng di api yg sedang. Sampai mateng dan siap di sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan

Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakpenuhcinta #camilansehat #mpasi22bulan

16. Siomay

16. Siomay

5 org
45menit
Risol mayo isi sosis

Risol mayo isi sosis

G ada yg d buat ngemil,,sm buat ide jualan jg

Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Dari dulu gorengan yg paling disuka itu lumpia. Tapi lumpia yg enak itu ada di jember kota. Jauh dari rumah. Dulu pas kuliah sering banget beli. Bikin sendiri dulu sering, tapi bukan pake kulit lumpia, pakenya kulit risoles, jadi kurang kriuk. Pas ini tadi beli kulit lumpia langsung deh bikin lumpia yg banyak. Source: @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi

18 buah
Donat kulit pisang

Donat kulit pisang

Di event yang Cookpad adakan banyak banget inspirasi untuk memanfaatkan bahan yang biasanya aq buang termasuk kulit pisang ini, setelah dipikir-pikir #MasakSetiapBagian itu bermanfaat juga selain mengurangi limbah , Qt juga jadi bisa lebih berkreasi di dapur bahkan setelah si donat jadi dan aq posting di sosmed banyak yang kaget, bingung koq bisa ya kulit pisang di buat donat apa gak pahit??? Terima kasih Cookpad dan teman teman sudah banyak memberikan ilmu dan inspirasi #FoodPlaceCookingLeague #DonatKulitPisang #MasakSetiapBagian

Kue Pukis

Kue Pukis

by Amanda Alfrosia Siahaan (sumber resep: Kitab masakan Nusantara)

Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari

Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari

Ini Resep Donat Bakulan Saya sendiri, Donat itu susah-susah gampang buat di Tahlukin. awal-awal bikin banyak gagal dan bahan terbuang 😅 Tapi itu jadi motivasi saya untuk belajar terus, gali lebih dalam lagi Tentang si Bulat tengah yg sensitif ini, kenapa sensitif? Karna Menurut ku Kalo Mood lagi gak Bagus kadang Donat saya Gagal 😂 Jadi kalo lagi ngadon Donat aura harus positif, Happy..

53 porsi
2 jam
97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤

97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤

Selalu bikinin cemilan tuk Krucils qu moms .. Lalu ini bikin cemilan khas aslinya dari Banjar , Kalsel yaitu kue bingka .. Namun Aqu modifikasi ala2 aqu yah moms 🤭😂 . Karena jarang2 jajan di luar lebih baik bebikinan sendiri lebih hygienis kann , Alhamdulillah bebikinan ajah yang simple2 , ada bahan nya , dan kiranya mereka suka .. hihii .. Karena takaran bahannya juga ala2 saya moms , dan Alhamdulillah enak Koo 😆 Dan Krucils pun suka. . . #KueBingka #KhasBanjar #KhasKalsel #CemilanSore #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_Kalsel #Keanu_Kitchen

Martabak Oat

Martabak Oat

Lagi ga doyan makan, jd ngemil aja bikin martabak ala ala.. 🥰

1 orang
10 menit
Kue Singkong Kulit Pisang Selai Nanas Gula Aren

Kue Singkong Kulit Pisang Selai Nanas Gula Aren

Bismillaah... Posbar Bancakan Ceria 3C pekan ini, temanya olahan singkong. Alhamdulillah, pas banget habis panen singkong di sawah. Karena lagi pengen yang manis-manis tapi seger, jadinya keidean bikin kue singkong di mix sama pisang + kulitnya juga pake selai nanas homemade sisa bikin nastar. Biar makin nikmat, saya tambahkan santan dan gula aren, duhh pas udah mateng, wanginyaa semerbak enak banget 😍. Kuenya legit, aroma rempahnya menggoda, manisnya pas, perpaduan rasa nya ciamik banget 💜 #CookingCommuniyClass_KreasiOlahanSingkong #BancakanCeria3C #CookpadCommunity_Bandung #MasakSetiapBagian #SalamKompakSelalu #AuthorsBandungHebring

Misro

Misro

"Phaladwija" berasal dari bahasa sansekerta yang secara harfiah bermakna "tanaman kedua". Dibanding padi yang menjadi primadona bahan pangan Nusantara, palawija menjadi tanaman hasil panen kedua di lahan padi, melalui sistem rotasi tanaman. Bukan hanya sekedar sebagai pengisi kekosongan lahan, tapi palawija juga mampu memutus siklus hama tikus di lahan pertanian dan menghemat air dimusim kering (mamah cookpad). Beberapa jenis palawija a.l jagung, sukun, ubi, kentang, singkong & talas bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan yang menggugah selera. Di Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober ini, mamah CP mengajak anak²nya membuat olahan palawija. Saya buat misro, camilan olahan singkong parut yang diberi isian gula merah lalu digoreng. Misro kependekan dari 'amis dijero' (manis didalam), merupakan makanan khas Jawa Barat yang memiliki rasa manis gurih dengan bentuk bulat pipih. Yuk dicoba resepnya, moms . #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bekasi

Kue tart ala ala

Kue tart ala ala

Kue ini dibuat untuk anak saya yang genap usia 1tahun, sesuai request si bapak nya yang minta dibikinin kue sendiri. Karena saya belum mahir dalam menghias kue tart, jadi... hasil hiasannya ala ala dulu yaaa yang penting rasanya 😅 Tapii meski tampilan biasa saja bagi saya sangat memuaskan hasil karena bisa membuat senang anak, suami dan keluarga saya...

85. Donat Empuk tanpa Ulen

85. Donat Empuk tanpa Ulen

Di bintaro sedang sering turun hujan, kalau dingin2 perut kayanya nggak ada kenyangnya, lihat resep donat berseliweran d cookpad akhirnya pengen juga buat donat. Nyobain resepnya bu @Pawon_WinnaCoboy alhamdulillah beneran empuk menul menul, nggak perlu ulen sampai kalis 😁 mantull. Kuy, cobain juga 😊

10 buah
39.Telur gulung

39.Telur gulung

Assalamualaikum halo hari ini aku mau buat telur gulung kalo beli gak kenyang 5 ribu dari pada beli mending buat aja di rumah Source: Dewi Nur Aeni

3-5 orang
20 menit
Bakwan bayam

Bakwan bayam

#TetepKenyangTanpaNasi

Martabak Mini Moka

Martabak Mini Moka

Happy weekend! Anak-anak rikues bikin martabak, udah iyain aja eh tetiba cek tepungnya yang protein sedang tinggal dikit, tapi keinget pernah bikin juga martabak mini pakai protein tinggi, ya udah akhirnya dicampur aja tepungnya pakai yang protein tinggi 😄. Hasilnya, empuuuk, kenyal, berserat, dan aroma mokanya...wangi 😋 Source: @mrs_ferdi #Martabak #KopijosArisan_Ega #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

18 pcs
Sempol ayam

Sempol ayam

Cemilan enak dan sehat... Cocol saos sambal tambah enyaak #cookpadcommunity_bogor