Cimol abang abang,anti meleduk. Enak,Mudah,Cepat

Dipos pada May 9, 2022

Cimol abang abang,anti meleduk. Enak,Mudah,Cepat

Anda sedang mencari inspirasi resep Cimol abang abang,anti meleduk. Enak,Mudah,Cepat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cimol abang abang,anti meleduk. Enak,Mudah,Cepat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cimol abang abang,anti meleduk. Enak,Mudah,Cepat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cimol abang abang,anti meleduk. Enak,Mudah,Cepat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cimol abang abang,anti meleduk. Enak,Mudah,Cepat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cimol abang abang,anti meleduk. Enak,Mudah,Cepat memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cimol abang abang,anti meleduk. Enak,Mudah,Cepat:

  1. 7 sdm Tepung tapioka
  2. 1 sdm Tepung terigu
  3. secukupnya Air panas
  4. Garam
  5. Minyak untuk goreng
  6. 2 siung bawang putih yang sudah dihaluskan
  7. Daun bawang (terserah pake/g)
  8. Sedikit lada bubuk
  9. Sedikit kaldu jamur (optional)
  10. jika ingin hasilnya lebih banyak,resep nya bisa di x2 ya

Langkah-langkah untuk membuat Cimol abang abang,anti meleduk. Enak,Mudah,Cepat

1
Siapkan wadah,tambah tapioka dan terigu juga garam. Aduk rata
2
Siapkan wajan lalu masukkan 3 sdm tepung di wadah tadi,lalu tambahkan air panas dan bawang putih halus,lada,kaldu jamur
3
Masak sampai menggumpal
4
Setelah menggumpal masukkan adonan ke tepung kering di wadah tadi.
5
Aduk rata lalu bentuk bulat bulat sampai adonan habis.
6
Siapkan wajan masukkan minyak dingin(harus dingin supaya g meledak) goreng api sedang cenderung kecil sampai matang
7
Jika sudah matang bisa diangkat dan disajikan. Biar mirip cimol abang abang bisa ditaburi bumbu bubuk. Rasanya enak dan tekstur kenyal.( biar makin kaya di abang²,pake kentang nya juugaa! info resep juga punya resep kentang goreng nya lho! cek disini:
Cimol abang abang,anti meleduk. Enak,Mudah,Cepat - Step 7
8
Mau tips cimol anti meledak? Kami sudah buat,bisa di cek di bagian tips kami ya!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat Ibu

Donat Ibu

Masa sekolah tuk bayar uang sekolah ibu saya suruh jual donat buatan ibu.😘

23 porsi
1 jam 30 mnit
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

Bismillah,temen2 lebih suka sotong atau tahu bulat atau dua duanya kayak aku😄 Kalo qonita maunya sotongnya.tahu bulatnya malah dia ngga mau padahal lagunya apal banget😁 Sotong ini empuk banget.kemaren liat postingan miss koot (@nanakoot_ ) di igeh,qonit pengin banget kayanya jadi hari ini bikinin aja buat ngemil.sebelumnya aku pernah posting resep sotong tapi pake cumi asin.ini tanpa cumi asin tapi uenak.dijamin begitu diangkat langsung ludes jadi buru2 sisain buat di poto ya😃 #cookpadcommunity_jakarta

Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Alhamdulillah...🤲 akhirnya bisa ikutan juga meramaikan kegiatan WAG Minggu ini setelah sekian purnama susahnya signal ditempat saya...nah kali ini bikin kue Tanpa Telur, baiklah resep kue cucur ini memang anti gagal... Kebetulan lagi pengen banget kue vavorit sepanjang masa.. yuk ah bikin 🧑‍🍳 Source: @adityadamayanti #BarapiManjuhu #DiaBatanteloh #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Bakwan Daun Singkong

Bakwan Daun Singkong

#TerimakasihKobe #BersamaKobe #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan.

Cilok pedas

Cilok pedas

2 orang
Cireng makaroni

Cireng makaroni

Memanfaatkan bahan yang ada di dapur

Donat abon

Donat abon

Bismillah, selamat sore temen Kali ini saya entry BcL utk @aop_indonesia Host kali ini mami @pratiwi_pramuharsih Dengan tema Olahan Abon saya bikin donut abon saja.. Resepnya saya pake resep donat tanpa kentang, menurut saya donat tanpa kentang lebih cocok dikreasikan dengan abon gurih lezat.. Bayi saya aja doyan.. Cuzzz🥰 (basic recipe Donat Kampung) mba @murniasri_sarifudin

Donat Kentang Susu

Donat Kentang Susu

Hasil modifikasi dari resep donat NCC yang diperkenalkan oleh mbak Indah di FtC 🥰, kadar airnya yg saya tambah dan tepungnya saya campur campur, hasilnya sama enaknya dan ini lembut bangeeet nyusss #foodtographyclub #cookpadcommunity_surabaya

24 biji
3 jam
24. Donat

24. Donat

Menurut sy resep ini paling simpel,begitu jg dg rasa donatnya, juara! Source : umikitchen88

14 bh
Wajik Kletik Pandan Nanas

Wajik Kletik Pandan Nanas

Lebaran sudah lewat,tapi tiba2 pengen wajik kletik,coba2 bikin sedikit saja,rasanya nyuss banget

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Kobe... 1 kata M.A.G.I.C hehehe... Kenapa magic?? Karna bagi aku dengan adanya kobe yg belum bisa memasak masakannya jadi enak. Dan yg sudah ahli memasak, makin yahut lagi rasa masakannya.. Apalagi buat kita yg ingin masak enak dan cepat, Contohnya nih dengan tepung kobe tanpa tambahan ini ono masakan jadi enakkkkkk... kan magic yay 🪄✨ Alhamdulillah kenal kobe masakan bisa bervariasi Kali ini aku bikin bakwan caisim ala kobe. Kress kriuk di luar, lembut didalam❤️ Camilan sih tapi tetep bersayur pastinya bergizi dong anak anak sukaaa mamak bapaknya juga 😁🤭 #tepungkobe #bakwancaisimkobe #dapurkobe

20 buah
30 menit
Kue Gandos

Kue Gandos

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Alhamdulillah sa bebikin jajanan tempo doeloe....sukaaa banget dr dulu mah..... Sekrng jarang banget ada yg jual.... Solusinya ya bikin ndiri😅😅.... Tak ada cetakan gandos...pke cetakan lumpur pun jadi....yg pnting kan rasanya buunngg🤣🤣🤣 Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong. orang Surabaya menamakannya rangin, orang Jakarta mengistilahkan kue pancong, orang Bandung menyebutnya bandros, orang Bojonegoro mengatakan tratak jaran, dan orang Bali memberi nama daluman. Banyak banget yah sebutanya😅😅 Source : mba @desychamim #semangcookArisan_desyChamim #semangcookHokya #cookpadCommunity_semarang

Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Source : Fibercreme FRC11 #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Kue talam waluh/labu kuning😋

Kue talam waluh/labu kuning😋

Di rumah mumpung ada waluh langsung aja di eksekusi aja😁😁di bikin kolak sudah bosan jd bikin kue talam aja😉😉

satu keluarga
30 menit
Cemilan Roti Goreng Cornflakes

Cemilan Roti Goreng Cornflakes

Waktu itu liat xabiru bikin ini, jd nyobain ternyata enak banget tp gaada maple syrupnya jd kita pake yg ada aja susu kental manis🥲 kalo gasalah namanya juga bukan ini wkwk lupaaa

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Ini dia Bakwan Next Level, sawi hijau ternyata enak dibuat menjadi bakwan ga kalah sama sayur yang lain. Apalagi buatnya menggunakan tepung bakwan kress dari @dapurkobe tidak perlu menakar tepung dan bumbu lagi, tinggal beri air langsung dicampur sayur tinggal goreng. Simple dan praktis, cocok juga buat cemilan anak-anak yang tidak doyan dengan sayur. Dengan dibikin cemilan begini anak-anak pasti suka #tepungkobe #bakwancaisimkobe

Otak-otak bbq

Otak-otak bbq

#TetepKenyangTanpaNasi

Pastel rogut sayuran

Pastel rogut sayuran

Di balik resep ini ada banyak cerita 😅 Mau posting resep ada aja cobaan nya (hiyaahh...🤣🤣) yang lupa foto step by step,akhirnya nunggu ada pesanan pastel lagi baru lengkap foto2 nya. Foto udah lengkap semua,eh...ngk bisa diupload 🤦‍♀️ Alhamdulillah...setelah mendaki gunung lewati lembah(kayak Hattori 🤭),selesai juga posting resep 💃💃 Sekalian ikut meramaikan kegiatan COBOY minggu ini,dengan tema PALAWIJA. Palawija adalah hasil panen kedua disamping padi. Disini saya menggunakan bahan palawija yaitu kentang dan wortel. Ini saya bikin 2x resep ya fotonya. Yuk..sama2 bikin 🥰 #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

10 pcs