Martabak Coklat dan Pandan

Dipos pada May 9, 2022

Martabak Coklat dan Pandan

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Coklat dan Pandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Coklat dan Pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Coklat dan Pandan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Coklat dan Pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Coklat dan Pandan adalah 4 pan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Coklat dan Pandan diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Coklat dan Pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Coklat dan Pandan memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep Devina dimodif dikit, takaran baking soda dikurangi dan gula ditambah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Coklat dan Pandan:

  1. 450 gr terigu protein sedang
  2. 40 gr maizena
  3. 100 gr gula
  4. 1 sdt baking soda
  5. 500 ml air
  6. 2 butir telur
  7. 1 sdm bubuk kakao
  8. secukupnya Pasta pandan
  9. Air soda: 2x
  10. 50 ml air
  11. 3/4 sdt baking soda
  12. Topping:
  13. Margarin/butter, keju, selai kacang, oreo, pisang, crispy rice

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Coklat dan Pandan

1
Campur terigu, maizena, gula, baking soda, lalu aduk rata dg wisk. Tambahkan air, mixer 7mn agar terbentuk gluten. Tambahkan telur, mixer sebentar hingga rata. Bagi 2 adonan @600gr. Salah satu adona dicampur pasta pandan, mixer rata. Adonan yg lain ditambahkan bubuk kakao, mixer hingga rata. Tutup adonan, diamkan 1-3jam.
Martabak Coklat dan Pandan - Step 1
Martabak Coklat dan Pandan - Step 1
2
Larutkan baking soda dalam air. Panaskan 2 wajan anti lengket api sedang-besar bersamaan biar cepat, oles tipis dg margarin. Camlurkan air soda dg adonan pandan, aduk rata dg wisk. Tuang bagi 2 ke 2 pan. Pan digoyang agar terbentuk pinggiran martabak. Biarkan gelembung meletup membentuk pori-pori. Kecilkan api, taburkan gula pasir lalu tutup masak 2mnt lalu angkat
Martabak Coklat dan Pandan - Step 2
Martabak Coklat dan Pandan - Step 2
Martabak Coklat dan Pandan - Step 2
3
Oleskan margarin/butter, potong 6 martabak lalu tambahkan topping. Ulangi untuk adonan coklat.
Martabak Coklat dan Pandan - Step 3
Martabak Coklat dan Pandan - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pastel renyah

Pastel renyah

Entahlah tiap jajanan pasar yg pertama kali saya lihat adalah pastel, Walo kadang rasa isian tdk sesuai dengan keinginan. Tp skg bisa bikin sendiri n makan sepuasnya🀭🀭 Resep yg saya pakai dr teh Tini Source : @TiniRostiawati76 Reback : Ika Sulistianingsih #cookpadcommunity_bandung

Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🀩

Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🀩

Dulu saya ngga pande buat kulit risolesnya. Kalo ngga ketebelan, kulitnya ngga bagus dan gampang robek. Sampe akhirnya saya nemu resep kulit yang pas banget, buatnya juga gampang!!!! Bu ibu bisa dicoba, risolesnya saya jamin renyah meski udah ngga panas lagi!!! Jangan lupa recooknya ya πŸ₯°βœ¨

5 orang
1 jam
Martabak Isian Tahu

Martabak Isian Tahu

Bikin martabak tapi bentukannya seperti lumpia ya Apapun bentuknya yang penting enak dan cocok buat menu camil camilan 😁 Source @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi #Cookpadcommunity_bali

Snack balita Dimsum Ayam

Snack balita Dimsum Ayam

anaku yg sangat suka siomay. di warung cuma ada kulit pangsit goreng. harusnya pake yg dimsum ya biar kenyal dan mudah dibentuk

Pastel bihun

Pastel bihun

#TimGorenganAsin ngacuuunggg . Bikin pastel yukk ... Ini best seller dijualanku waktu itu , sekarang sudah jarang open PO karna lagi ga pengen jualan πŸ˜‚πŸ˜‚ ..

12pcs
60 menit
Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Pokoknya masak praktis β˜‘οΈ

4 orang
30 menit
Tahu Aci Goreng

Tahu Aci Goreng

Cemilan enak bahannya simple. Biasanya Tahu Aci dicampur atau jadi isian, kali ini beda cara ngolahnya. Cuma pas saya cobain beda banget bentuknya sama punya mba @adityadamayanti πŸ˜† kurang terampil atau memang karena pake minyak bekas goreng ayam ungkep sepertinya jadi berwarna kuning si tahu acinya πŸ˜† Okelah Cookpaders, selamat mencoba ya! Salam sehat selalu..

Snack Apel Yogurt

Snack Apel Yogurt

Super simpel tapi nikmat 😁 cuma 4 bahan

1 orang
10 menit
Kue ulang tahun praktis

Kue ulang tahun praktis

Aku bikin resep ini utk temanku yg kebetulan ulang tahun .... Ini resepnya praktis ...

10org
40menit
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat

Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat

Source : Chika Soepandi @chk_14081984 23/10/2021 (467).....dalam rangka meramaikan acara semarak dimsum dr Clover,kmrn sy bikin siomay csnap resep mba Riska @chk_14081984 yg tentunya resep dgn penyesuaian sesuai selera kelg sy. Sy pake putih telur sisa wkt bikin roti dan garlic butter sisa bikin garlic bread,jd memanfaatkan bahan-bahan yg msh ada di rmh biar gk mubazir. Krn sy memakai ayam merah/petelur dan kulitnya yg lumayan liat alias agak keras di banding kulit ayam lain jd sy blender/Chopper dulu ayam merahnya sblm di campur bahan2 yg lain #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Kue Laba-laba

Kue Laba-laba

by Dewi Rossana Nopianti

Kue Putri Keraton

Kue Putri Keraton

Kue berbahan dasar biskuit dan susu ini enak menurut saya. Bagian luarnya kering tapi bagian dalamnya lembut mirip puding. Saya cooksnap resep mbak @meldayanti. Bahan yang saya ganti susu UHT karena ternyata susu UHT sudah habis, dan saya lupa beli😰. Susu UHT saya ganti pakai santan kental instan. Hasilnya tetap ada layernya 😍. Kunci keberhasilan kue putri keraton: 1. Cara mencampur adonan kuning telur dengan adonan putih telur 2. Panggang pakai api bawah #Rekreasi_KalSel #Gelartikar_KalSel #CookpadCommunity_Bekasi

30 menit
Tahu walik & Sempol Ayam

Tahu walik & Sempol Ayam

Seperti biasa, ada stok ayam di frezeer, buat cemilan anakΒ² yuk moms... Satu adonan dibuat 2 macam cemilan

Kue pisang kukus

Kue pisang kukus

Lagi bersihin isi kulkas eh nemu 1 buah pisang yang udah matang banget agak lembek gitu, mau di buat bolu gak ada stok telur, mau di buat masakan lain tanggung cuman satu,iseng"di buat kue tanpa telur, rasanya tetap enak dan maknyus buat temenya ngopi#pekanposbar#serbadikukus

1loyang
30 menit
Tahu Isi/Brontak

Tahu Isi/Brontak

Bikin gorengan sendiri dari pada beli buat camilan disore hari, isiannya sayur-sayuran sesuai stok yang ada saja di rumah. Source: Vey Alodia's Kitchen dengan penyesuaian Link resep asli: https://cookpad.com/id/resep/9990792-resep-tahu-isi?invite_token=dc4RugnuBRyUtqiZCwuDeLkw&shared_at=1632220419 #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Pontianak #Rekreasi_Kalsel #ResepMamaEra #ResepMasakanMamaEra

15 bh
40 menit
Bakwan Batang caisim

Bakwan Batang caisim

Bismillah.. Ceritanya ini punya batang sisa caisim yg kemarin daunnya dipake buat bikin nasi hijau. Alhamdulillah laris manis seperti biasa, anak2 ga tau kl ini ada campuran batang caisimnya 🀭😊. #MasakSetiapBagian #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi

Tahu Bulat Sederhana

Tahu Bulat Sederhana

21 buah
2 1/2 jam