79. Otak-Otak Sambel Mercon

Dipos pada May 9, 2022

79. Otak-Otak Sambel Mercon

Anda sedang mencari inspirasi resep 79. Otak-Otak Sambel Mercon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 79. Otak-Otak Sambel Mercon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 79. Otak-Otak Sambel Mercon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 79. Otak-Otak Sambel Mercon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 79. Otak-Otak Sambel Mercon diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 79. Otak-Otak Sambel Mercon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 79. Otak-Otak Sambel Mercon memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin cemilan yang cepett dan mengenyangkan sekaligus bikin lidah bergoyang .. Karena kepedesan .. hihiii Bisa jg jd lauk lhooo mams, dimakan bareng2 nasi panaass. . Duuhh ngeunah pisan πŸ™ #OtakOtak #SambelMercon #CookpadCommunity_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 79. Otak-Otak Sambel Mercon:

  1. 1 bungkus otak-otak ikan
  2. Bumbu halus :
  3. 10 buah cabai rawit merah
  4. 5 siung bawang merah
  5. 1 sdt jahe bubuk
  6. 1 sdt lada bubuk
  7. 1 sdt Kaldu ayam
  8. 1 sdt garam
  9. Minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat 79. Otak-Otak Sambel Mercon

1
Potong2 Otak-Otak. Kemudian goreng hingga garing. Tiriskan.
79. Otak-Otak Sambel Mercon - Step 1
2
Tumis bumbu halus di minyak panas hingga wangi kemudian tambahkan garam dan kaldu aduk2 jika sambal sudah agak mengental masukkan otak otak yg tadi aduk2 hingga merata.
79. Otak-Otak Sambel Mercon - Step 2
79. Otak-Otak Sambel Mercon - Step 2
3
Angkat dan sajikan.
79. Otak-Otak Sambel Mercon - Step 3
79. Otak-Otak Sambel Mercon - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan jagung

Bakwan jagung

05 Oktober 2021 Masih arisan cooksnap nya mbk ruth,ini lauknya sayur bayam nya.Resep asli di serut aja tapi punyaku saya ulek biar balita bisa ikut makan juga Source : @RuDes #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_RuthDestianty #Cookpadcommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Sidoarjo

Sempol Ayam Rumahan

Sempol Ayam Rumahan

Jajanan murah, meriah, mudah. Anak2 juga suka. Ngirit di tanggal tuwa dong. Daripada beli mending buat sendiri aja. Yuukkk...

20 tusuk
1 jam 30 menit
Donat Maizena menul dan empuk sampai besok

Donat Maizena menul dan empuk sampai besok

Cari-cari resep donat yang menul dan empuknya awet meski sampai besok. Yang muncul white ringnya...akhirnya nemu ini di bukunya Dini Roti

11 buah
2 jam
Kue Bugis Mandi

Kue Bugis Mandi

by Fepti Ari Ani #Resep recook from Chalista Kitchen

Bakwan Jagung Simple

Bakwan Jagung Simple

Buat cemilan di siang hari, saya bikin bakwan Jagung yang simpel tapi enak. Saya cooksnap dari resep Mbak Desi @desi_k2, yang sumbernya dari Mbak Ruth Destianty @RuDes. 😁 Terimakasih resepnya, Mbak2 sayang.. Kurang sambel petis nih.. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Desi

13 buah
45 menit
Cilok somay kampung ekonomis

Cilok somay kampung ekonomis

Somay ini walupun tanpa ikan rasanya lumayan enak dan ramah dikantong, hemat waktu juga, cemal-cemil sambil quality time sama keluarga

5 porsi
30 menit
Menu Bekal : Pare Isi Tahu Aci dan Telur Rebus

Menu Bekal : Pare Isi Tahu Aci dan Telur Rebus

Bikin ini dijadikan bekal sama kaka. Mau bilang ke temen -temennya kalo pare itu enak, hihi.. Ini kurang siomay bisa jadi baso tahu 😍 #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

Seblak Cilok

Seblak Cilok

Makanan pengobat mual ketika hamil Si Bungsu bbrp tahun lalu πŸ˜˜πŸ˜‹

2 orang
40 menit
Sempol Ayam

Sempol Ayam

kangen jajanan abang2 di depan sekolah. bikin aja yuuu, mudah membuatnya n dijamin kiddos pasti suka. Resep source mbak @adisti astarina https://cookpad.com/id/resep/13667870-sempol-ayam-udang-beserta-resep-saos-cocolan-ala-abang-jualan?invite_token=scTr6Rfn1aXY7pdtoVCJ84iH&shared_at=1634524575

Tahu walik aci

Tahu walik aci

Ini tadi lagi mau masak, eh tiba tiba sakit gigi. Langsung minum obat, istirahat sebentar pas nyut nyut nya agak reda langsung masak deh. Alhasil males bolak balik ke kulkas, daun bawang lupa ambil, jadinya gak pake. Tepung aku kurangi dari resep asli karena tahunya tebel ini jadi adonannya udah banyak. Semoga berkenan ya mbk desi. Sehat selalu πŸ˜˜πŸ™. Sumber : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Kue Moho pao

Kue Moho pao

Ceritanya MALEMΒ² LAPER, gak ada bahanΒ² buat di bikin, akhirnya nemu nten di kulkas, ydh bikin MOHO PAO aja

gimana lapernya
20 menitan lah
Snack diet

Snack diet

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Solusi kilat kala kelaperanπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£, sy sbg busui yg plus sdg diet Alhmdlh terbantu kenyang nutrisi/gizi insyaallah ttep terjaga Sehat2 yakkk mentemenπŸ™πŸ™πŸ™πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—

Donat Empuk Anti Gagal

Donat Empuk Anti Gagal

Masih dalam edisi cemilan favorit anak-anak πŸ₯° Udah cobain bikin donat ikutin beberapa resep, tapi resep ini yg paling gampang, langsung berhasil, dan udah recook beberapa kali. Resep donat ini tanpa diulen ya, jadi gampang banget bikinnya. Resep dari Dapur Ummi di youtube, resep aslinya untuk Korean Twisted Donut, tapi saya bikin untuk donat biasa aja. Karena ga ada cetakan donat, akhirnya dibikin donat yg ga bolong πŸ™ˆ

4 orang
1 jam 30 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bismillaah Cemilan buat sore saat mendung gini.. 😍 Sama cabe rawit atau cocolan saos, mantappp. 🀀🀀 #PekanPosbar #Pais_NgolahPalawija #PosbarPalawija #FoodPlaceCookingLeague #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

Lumpia Basah

Lumpia Basah

Biasanya yg jual lumpia basah isiannya pakai bengkuang.. ini diganti lobak

3-4 Porsi
Kue cucur

Kue cucur

Resep dari @adityadamayanti hasil nya empuk ya untuk takaran gula saya tambah 10gr karna orang rumah suka manis 😁😁 resep asli pakai gula merah ya... Ini saya tulis sesuai resep hanya gula merah saya ganti gula pasir semua

10 biji
Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan)

Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan)

Waktu SD dulu diajari tante bikin ini. Aku waktu itu kalau sudah ada pisang mentah pasti langsung sisihin bikin buat aku sendiri karena waktu itu baru bisa masak sedikit aja dan masih belum ada adek-adek kayak sekarang πŸ˜‚πŸ˜‚ Sampai sekarang kalau aku bikin keripik pisang selalu dengan cara seperti ini. Biasanya kuiris memanjang. Tapi kali ini iris bulat tipis biar mudah untuk diikuti kalau mau iris manual. Lebih praktis kalau ada alat untuk mengirisnya. Selain itu hasilnya lebih banyak 🀭🀭. Tapi buat rasa yg maksimal iris memanjang saja ya dengan alat khusus. Dengan cara ini pisangnya nggak bisa terlalu lama didiamkan. Segera digoreng biar nggak keasinan. Nggak dimarinate. Ini resep original. Kalau sudah matang bisa dicampur bumbu tabur sesuai selera. Kemaren Bakpia Clover ngasih ilmu buat bisnis dari rumah. Hatur Nuhun ya Mbak Uma @khumairahs_kitchen buat ilmunya πŸ™πŸ™πŸ˜˜πŸ˜˜. Allah limpahkan rezeki dan sukses selalu buat usahamu, Mbak Say πŸ™πŸ™πŸ™πŸ˜˜πŸ˜˜. Maaf Vio bisa setor ini aja dulu buat Semarak. Sing penting aku ndak bolos SemarakπŸ€­πŸ€­πŸ˜…πŸ˜…. Semoga berkenan ya πŸ™πŸ™ #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingWithCT_Khumairah #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHearthEatingWithLove #CookpadCommunity_Banjarmasin #EmakNusantaraKreatif #MasakItuSaya #KeDapurAja