Lumpia Isi Kentang & Wortel

Dipos pada May 9, 2022

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Anda sedang mencari inspirasi resep Lumpia Isi Kentang & Wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpia Isi Kentang & Wortel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lumpia Isi Kentang & Wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lumpia Isi Kentang & Wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Lumpia Isi Kentang & Wortel adalah 22 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpia Isi Kentang & Wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpia Isi Kentang & Wortel memakai 16 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Niat awalnya pengen bikin pastel, kemudian mager menyerang jadilah isian pastel buat isian lumpia. Kebetulan masih ada sisa misoa, jadi saya tambahkan juga untuk isiannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpia Isi Kentang & Wortel:

  1. 1 bh kentang ukuran besar, potong kecil2
  2. 2 bh wortel ukuran kecil, potong kecil2
  3. 50 gr misoa/bihun
  4. 1/2 bh bawang bombay, iris
  5. 2 batang daun bawang, iris
  6. 2 siung bawang putih, cincang
  7. 1 sdm mentega
  8. 1/2 sdt garam
  9. 3 sdt kaldu jamur
  10. 2 sdt peres gula pasir
  11. 1/4 sdt merica bubuk
  12. 1 sdt chili flakes (optional)
  13. Secukupnya air (kurang lebih 320 ml)
  14. 2 sdm minyak goreng
  15. Secukupnya kulit lumpia (saya jadi 22 pcs)
  16. 1/2 sdm tepung terigu campur dgn sedikit air untuk lemnya

Langkah-langkah untuk membuat Lumpia Isi Kentang & Wortel

1
Note :Saya potong kotak kecil untuk kentang dan wortel agar cepat matang.
2
Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay hingga layu. Masukan bawang putih dan daun bawang. Masak hingga wangi.
3
Tambahkan potongan kentang dan wortel, aduk rata.
4
Masukan misoa. Tambahkan air sedikit demi sedikit.
5
Beri garam, kaldu jamur, merica, gula dan chilli flakes. Aduk rata. Koreksi rasa.
6
Masak hingga air habis dan isian matang. Matikan api kompor. Dalam keadaan hangat, beri mentega. Aduk rata.
Lumpia Isi Kentang & Wortel - Step 6
7
Diamkan hingga isian tidak panas (supaya kulit lumpia tidak mudah jebol jika diisi).
Lumpia Isi Kentang & Wortel - Step 7
8
Isikan tumisan tsb ke dalam kulit lumpia (saya sekitar 1 sdm). Lipat seperti amplop dan rekatkan ujungnya dengan campuran tepung terigu dan air.
Lumpia Isi Kentang & Wortel - Step 8
9
Lakukan hingga isian habis. Lumpia bisa disimpan di freezer untuk stock cemilan atau langsung di goreng.
Lumpia Isi Kentang & Wortel - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Jongkong Khas Bangka

Kue Jongkong Khas Bangka

Source: ig@ayuaudrey #camilankhasbangka #makanankhasbangka #santapanberbukapuasa

Kue Kacang Jadul

Kue Kacang Jadul

Semenjak bocil suka banget makan kue kacang, mamaknya langsung cari resep biar bikin sendiri, kalo bikinan sendiri pastinya bahan lebih fresh dan dapat banyak๐Ÿคญ. Saya pakai resep kue kacangnya mba @chalistaakitchen dengan modifikasi sedikit.

1 kg
Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Pagi menjadi momen tanya jawab menu masakan dengan suami. Ketika suami ingin olahan telur tapi waktu masak mepet, alhasil bikin telur gulung sosis dengan bahan seadanya di dapur. Pertama kali bikin, alhamdulillah suami doyan juga kalo digulung begini :D

2-3 orang
15 menit
Kue Cucur

Kue Cucur

Kesukaan keluarga kecilku ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Ga bnyak bahan,pake bahan seadaanya dan Rasapun enak menul ga keras ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Kue Cubit Pisang

Kue Cubit Pisang

Bikin kue cubit resepnya dari mba @desychamim tapi hasilnya versiku wkwk yapp ga punya cetakan kue cubit pakai teflon deh ๐Ÿ˜‚ #SemangcookArisan_DesyChamim #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Menu Bekal : Pare Isi Tahu Aci dan Telur Rebus

Menu Bekal : Pare Isi Tahu Aci dan Telur Rebus

Bikin ini dijadikan bekal sama kaka. Mau bilang ke temen -temennya kalo pare itu enak, hihi.. Ini kurang siomay bisa jadi baso tahu ๐Ÿ˜ #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

Martabak Kornet

Martabak Kornet

Sobat Bestie pernah penasaran nggak siih sama mamang mamang martabak yang jago banget bikin martabak telur pake adonan setipis perasaanku padamu (eh !) ? Terus terang, Bestie sih nyerah duluan sebelum nyoba bikin adonan begitu. Jurus magerpun tak terelakkan lagi. Beli aja kulit lumpia jadi buat gantiin kulit martabak. Dan karena budget rakyat jelata ini ngga mampu beli daging ditengah bulan gini, ya udah sih,,pake kornet bae lah. Dan,,voila siapa sangka , martabak kornet low budget ini kok enak. Kuy cobain,Sob!

4-5 orang
30 menit
Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Dari yg tiap harinya beli sotong tahu bulat akhirnya penasaran coba bikin sendiri deh. Ternyata rasanya enak jg

Martabak Manis Black Charchoal keju

Martabak Manis Black Charchoal keju

Assalamualaikum. Wr. WB. Selamat malam semua. Posting malam ini kali ini kita buat yg manis manis lagi ya. Masih temanya martabak. Hanya diresep yg kali ini saya tidak menggunakan ragi ataupun margarin ya. Untuk resep martabak lainnya bisa klik linknya diresep saya ya. . Saya tambahkan black Charcoal supaya lebih matching ketika dipadankan dengan keju. Hmmmm yummy. . Resep source mbk merra bawanti. Semoga bermanfaat ๐Ÿค— selamat mencoba. #cookpadcommunity_depok

2 porsi
476.Bakwan Caisim Kobe

476.Bakwan Caisim Kobe

Lagi-lagi dimudahkan mengolah sayuran hijau menjadi gorengan yang simpel tapi enak ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜€. Tepung bakwan hanya perlu tambah air, rasa sudah pas gurihnya. Simpel kan?? ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜€ Source : @dapurkobe #tepungkobe #kobebakwankress #bakwancaisimkobe #caraasikmakansayur

Ampal jagung

Ampal jagung

Source : Herlianiโœ… Lauk simpel yg gak pernah ngebosenin & harus selalu ada dimeja makan, marii kita sarapaan ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ #Rekreasi_KalSel #Semampir_KalSel #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Kue talam sukun

Kue talam sukun

Sudah tahu kan buah sukun? Buah mirip nangka dg daging buah berwarna putih dan rasa sedikit manis. Biasanya dibuat cemilan dg digoreng, dikukus atau dibuat keripik. Selain bisa sebagai pengganti nasi, buah sukun baik juga dikonsumsi utk ibu hamil. Berikut ini beberapa manfaat mengkonsumsi buah sukun yaitu : 1. Mencegah Sembelit 2. Memperkuat Tulang dan Gigi 3. Meningkatkan Hemoglobin 4. Baik untuk Perkembangan Otak Janin 5. Menangkal Radikal Bebas/antioksidan 6. Menurunkan Kolesterol 7. Mempercepat Penyembuhan Luka 8. Mengatasi Masalah Kulit. Source : Ethyy #Pais_Ngukus #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Bandung

Martabak Kentang Susu

Martabak Kentang Susu

Senin, 27 Sept 2021 Bismilah.. Anak bujangku request martabak, kebetulan udh nyimpen resepnya mba maya @myafood992017 , pemenang arisan pertama utk bln ini diCocompal, jd dieksekusi.. "Mksh mba maya, suami & anakku suka ๐Ÿ™๐Ÿป, " Walau udh dingin, kulitnya ttp lembut, enak bener pokoknya, mantul๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘ Buat 1/3 resep mba maya.. krn isiaan nya mmg buat dikit kmrn, so here it is.. Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15516541-martabak-kentang-susu?invite_token=8BdocACpUbsamvtG6WyXW4wt&shared_at=1632757945 #ArisanWongKito_CooksnapResepMayaChismanto #Arisancooksnapwongkito #Resepwongkito #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

10 bh
Pastel tutup

Pastel tutup

Makan pastel dengan cara berbeda๐Ÿ˜‹

Kue Putri Keraton Khas Banjarmasin (Kalsel)

Kue Putri Keraton Khas Banjarmasin (Kalsel)

Jum'at, 24 September 2021/#511 Source recipe : @meldayanti Waktu ada acara gelar tikar pengenalan kue ini di discord, gak bisa ikut nyimak.. Beruntung kemarin, yg empunya resep bertandang ke cocombar.. Jadi bisa tanya-tanya lagi terutama ttg bahan. Mbak Melda juga mengenalkan kuliner khas KalSel lainnya, semakin memperkaya wawasan khasanah kuliner khas tanah airku.. Terimakasih mbak Melda atas sharingnya dan kedatangannya. Tentang kue putri keraton ini, sangat terkenal di Banjarmasin, krn rasanya gurih dan legit, dg keunikannya jika dipotong2 itu seperti berlapis-lapis. Lapisan plg atas serasa makan bolu, lapisan dalam terasa lembut dan creamy seperti puding. Padahal terbuat dari 5 bahan : biskuit, SKM, telur, susu UHT, margarin tanpa penambahan tepung dan gula. Gak akan nyesal bikin ini.. Klo gak ingat umur pingin makan terus๐Ÿ˜ฌ.. Cocok nih buat anak2 yg butuh kalori tinggi. Akan lebih nikmat klo disimpan dlm kulkas dulu. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #Babako_KaKalsel

8 porsi
45 menit
Cilor

Cilor

Resep ter-sempurna untuk bikin adonan aci sendiri di rumah~ tidak kelembekan dan tidak kekeringan!

4 mangkuk
1 jam
Snack MPASI simple

Snack MPASI simple

Cocok kalo lagi gamau ribet masak snack MPASI nih๐Ÿ˜

1 porsi
15 menit