Sempol Ayam

Dipos pada May 9, 2022

Sempol Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Sempol Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sempol Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sempol Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sempol Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sempol Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sempol Ayam memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Buat cemilan anak2. Daripada mereka beli diluar ini sekalian aja dimasakkan sendiri sempol mumpung pas lagi masak nuget ayam.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sempol Ayam:

  1. 200 gr daging ayam cacah
  2. 1 wortel parut kasar
  3. 6 sdm terigu
  4. 4 sdm tepung tapioka
  5. 1 sachet royko rasa ayam
  6. 2 daun bawang iris lembut
  7. 2 bawang putih dihaluskan
  8. 1 sdt lada bubuk
  9. 1-2 telor untuk pencelup saat menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Sempol Ayam

1
Campur semua bahan sempol. Aduk rata. Kepal2kan adonan pada tusuk sate/ stik es cream.
Sempol Ayam - Step 1
Sempol Ayam - Step 1
2
Kukus selama 15 menit. Sisihkan
3
Telor untuk pencelup, dikocok lepas.
4
Siapkan wajan dg minyak panasnya sedang, gulung2kan sempol di telor kocok, lgs goreng. Sampai warna keemasan, angkat, tiriska.
5
Sempol siap dinikmati dg dicocol dg saus sambal
Sempol Ayam - Step 5
6
Tips : bisa juga sempol dijadikan frozen. Jd setelah dikukus, biarkan benar2 dingin lalu simpan di wadah yg tertutup rapat. Taruh di kulkas. Bisa tahan 2 bl

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Curry Puff/ Pastel Keong/ Karipap Pusing

Curry Puff/ Pastel Keong/ Karipap Pusing

Assalamualaikum wr wb..... . Gilas2 minggu ini bikin yg gurih2, krn dulu sdh pernah bikin Bakpia Layer jadi sudah tahu caranya . Resep: mbak Sofa Agustini "Isian" kreasi sendiri . #CookpadCommunity_Jember #Belajar_Cooking_Baking #ResepDapurCahaya #ResepLilisNur_Jember #CurryPuff #PastelKeong #KaripapPusing

20 biji
Kue Ku/Angku/Kue Tok/kue Cikak

Kue Ku/Angku/Kue Tok/kue Cikak

Bismillahirrahmanirrahim, ini kue jadul kesukaan. Rasanya kenyal dan legit. Namanya bermacam-macam Kue Ku atau kue Angku atau kue Tok kalau di Cirebon namanya kue Cikak. Ini cooksnap dari mbak @frida_frida & kak @Belvakitchen7, makasih saudara2ku untuk resep mantulnya. Tapi karena resepnya berbeda jadinya saya modifikasi sedikit sesuai selera keluarga. Aku tidak pakai daun pandan karena tidak ada dan untuk kacang hijau kupasnya aku ganti dengan Lentil karena disini tidak ada kacang hijau. Tapi untuk rasa keduanya bisa saling menggantikan, tidak jauh berbeda.

Risol jadul bumbu kacang

Risol jadul bumbu kacang

Jajanan kesukaan pada zaman putih abu😀😀😀 #PekanPosbar #PosbarPalawija

Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan)

Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan)

Waktu SD dulu diajari tante bikin ini. Aku waktu itu kalau sudah ada pisang mentah pasti langsung sisihin bikin buat aku sendiri karena waktu itu baru bisa masak sedikit aja dan masih belum ada adek-adek kayak sekarang 😂😂 Sampai sekarang kalau aku bikin keripik pisang selalu dengan cara seperti ini. Biasanya kuiris memanjang. Tapi kali ini iris bulat tipis biar mudah untuk diikuti kalau mau iris manual. Lebih praktis kalau ada alat untuk mengirisnya. Selain itu hasilnya lebih banyak 🤭🤭. Tapi buat rasa yg maksimal iris memanjang saja ya dengan alat khusus. Dengan cara ini pisangnya nggak bisa terlalu lama didiamkan. Segera digoreng biar nggak keasinan. Nggak dimarinate. Ini resep original. Kalau sudah matang bisa dicampur bumbu tabur sesuai selera. Kemaren Bakpia Clover ngasih ilmu buat bisnis dari rumah. Hatur Nuhun ya Mbak Uma @khumairahs_kitchen buat ilmunya 🙏🙏😘😘. Allah limpahkan rezeki dan sukses selalu buat usahamu, Mbak Say 🙏🙏🙏😘😘. Maaf Vio bisa setor ini aja dulu buat Semarak. Sing penting aku ndak bolos Semarak🤭🤭😅😅. Semoga berkenan ya 🙏🙏 #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingWithCT_Khumairah #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHearthEatingWithLove #CookpadCommunity_Banjarmasin #EmakNusantaraKreatif #MasakItuSaya #KeDapurAja

Martabak manis tanpa telur..menul-menul

Martabak manis tanpa telur..menul-menul

Sp yg ga suka martabak manis/terang bulan...kali ini aq coba bikin tp tanpa telur ..ternyata bisa bersarang dan tetep empuk

-/+ 45menit
Keripik kulit lumpia bbq

Keripik kulit lumpia bbq

Wlu lipatannya blm sempurna...alias pas bkin batita ikut nimbrung ikut lipatin .sing penting mengasyikan menyerukan...jadilah kriuk2 garing kres seperti canda tawa kita😂😂😂🤣🤣🤣🤣💃🤩🤗

Bakwan Tempe Daun Kelor

Bakwan Tempe Daun Kelor

📌 Rembang, 22 Sept 2021 Lagi pengen bikin lauk yang berbeda dari biasanya. Eh nemu resepnya mbak @rorowoelan bakwan tempe dicampur daun kelor. Langsung berbinar-binar mataku karena ada kelornya yang cocok banget buat busui. Tapi, tidak menyangka nona cilikku suka ngegadoinnya. Jadi, ini tuh recomended juga buat lauk si kecil biar mau makan sayur. Yuk simak resepnya! 😉 Notes: ● Usahakan potongan tempenya lebih kecil, kalau ingin seperti dadar dengan tekstur tempe lebih lembut. #CookpadCommunity_Surabaya

Martabak Telur Ayam Jamur👩‍🍳

Martabak Telur Ayam Jamur👩‍🍳

21.09.21...Pagi2 sarapan praktis dan pasti penuh nutrisi bunda eksekusi kulit lumpia jadi martabak telur ayam jamur saja, menemani anak sebelum belajar onlen🤭yuuks cobain moms buatnya💖👩‍🍳 Sumber resep: mb @titisari https://cookpad.com/id/resep/14236239-martabak-telur-ayam-jamur?invite_token=R8SkhLPdgqxUNTmEVtv315YQ&shared_at=1632144939 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #Cookies_TitisariLesanpura #CocomtangPost #MasakItuSaya

6 orang
45 menit
Kue Gandos

Kue Gandos

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Alhamdulillah sa bebikin jajanan tempo doeloe....sukaaa banget dr dulu mah..... Sekrng jarang banget ada yg jual.... Solusinya ya bikin ndiri😅😅.... Tak ada cetakan gandos...pke cetakan lumpur pun jadi....yg pnting kan rasanya buunngg🤣🤣🤣 Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong. orang Surabaya menamakannya rangin, orang Jakarta mengistilahkan kue pancong, orang Bandung menyebutnya bandros, orang Bojonegoro mengatakan tratak jaran, dan orang Bali memberi nama daluman. Banyak banget yah sebutanya😅😅 Source : mba @desychamim #semangcookArisan_desyChamim #semangcookHokya #cookpadCommunity_semarang

Cilok Bumbu Kacang Tanah

Cilok Bumbu Kacang Tanah

Bahannya Ada Semua Cuzzz ke Dapur Basah 💪💪💪☺️☺️☺️.

Rame-rame
40menit
KUE LUMPANG KUKUS (Tanpa Santan)

KUE LUMPANG KUKUS (Tanpa Santan)

#SerbaDikukus #PekanPosbar Kue yang satu ini rasanya Legit Manis dan berlesung pipi. Kue ini Khas Palembang, Mudah dibuat dan Rasanya membuat seluruh keluarga menyukainya, bener bener wangi Khas Pandan Suji Indonesia. Seperti asal muasal nama Kue Lumpang, bentuknya memang menyerupai lumpang atau wadah untuk menumbuk padi. Kali ini Kue Lumpang nya Lebih Sehat, Lebih Gurih, Enak, Halal, Kaya Serat karena memakai @fibercreme pengganti Santan. Alhasil Anak anak dan Orang Tua saya pun makin suka jajanan Kue Lumpang ini.

13 pcs
45 menit
Donat empuk

Donat empuk

Resep ini sangat empuk n mnggunakan sdkit ragi..

3 porsi
1jam 30 menit
Kue Sarang Semut (Bolu Karamel)

Kue Sarang Semut (Bolu Karamel)

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Alhamdulillah ksampean juga bikin kue sarang semut ini dan bisa bersarang🥰 Ibu bilang pngen makan kue sarang semut....langsung deh Q bikinin wat bliau...😘🥰 Bentuk tampilan, warna, aroma, dan tekstur kue sarang semut yang unik ini sangat menggoda selera setiap orang untuk mencicipinya. Warna cokelat kehitaman pada kue sarang semut berasal dari gula pasir yang dipanaskan hingga menjadi karamel. Karenanya, masyarakat di berbagai daerah di Pulau Sumatera menyebut kue sarang semut ini dengan nama bika karamel. Selain itu, kue sarang semut ini juga dikenal dengan nama bolu karamel. Source : Cici Lestari fitri Andjani https://cookpad.com/id/resep/13476095-cake-caramelsarang-semut?invite_token=HxD8Y1csLgkJELNCfX6Ycxr6&shared_at=1632739033 #semangcookHokya #cookpadCommunity_semarang

Donat maizena empuukk

Donat maizena empuukk

Dah lama bgt gak bikin donat.. Pgen bikin tapi males kupas" kentang,cari resep di cookpad Alhamdulillah dapet resep ny mbk Wiwit Sri w .. Bahan nya simple,cara bikin nya jg mudah .. rasa nya dijamin enaakkk lembut empuukkk.. Catet dlu resep nya sebelum kelupaan hehe..

Kue gabin tape simpellll

Kue gabin tape simpellll

Ujan ujan gini yaaa, enak nya ngemil gtuu. Kebetulan punya tapee yang matangnya tydak merata

5-6 orang
30 menit
Lumpia Bangkuang Deep Fry vs Air Fryer

Lumpia Bangkuang Deep Fry vs Air Fryer

Bisa jadi menu untuk sarapan, bisa juga untuk cemilan. Foto utama dengan metode deep fry atau goreng dengan minyak, hasilnya sudah pasti berminyak dan garing tidak akan lama karena isiannya sayur ada kandungan air. Dengan air fyer hasil tidak berminyak, kulit lumpia lebih bertahan garingnya karena air fryer bisa menyerap cairan. #Cookpadcommunity_jakarta #Indonesianfood

Siomay abang abang

Siomay abang abang

Source : Lizna Ananda

Donat Kentang Palm Sugar

Donat Kentang Palm Sugar

Waktunya jatah ngedonat buat stok cemilan krucil... Kali ini pake taburan palm sugar.. Endulllita Recipe : Murniasari Sarifudin #cookpadcommunity_Tangerang

Donat Bomboloni (Selai Strawberry)

Donat Bomboloni (Selai Strawberry)

Bismillah, selamat akhir pekan semua. Selamat berkarya, sabtu ini saya membuat donat bomboloni, yg resepnya saya dapatkan dari (Dapur Kumels). Dan alhamdulillah memang resepnya mantul, boleh dicoba nih💕 #Donat #AnekaKue #CookpadCommunity_Bogor #Bomboloni

Bakwan tahu sayur

Bakwan tahu sayur

Bahan sisaan di kulkas bisa dijadiin bekal cemilan suami.. lumayanlah enakk..

2-4 orang
1 jam