Kue Mata Roda

Dipos pada May 9, 2022

Kue Mata Roda

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Mata Roda yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Mata Roda yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Mata Roda, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Mata Roda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Mata Roda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Mata Roda memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Mata Roda:

  1. 125 gr Tepung Ketan
  2. 650 gr Singkong parut
  3. 150 gr gula pasir
  4. 1/2 sdt garam halus
  5. 1/2 sdt vanili bubuk
  6. 3 buah pisang raja
  7. secukupnya Pewarna makanan merah
  8. Daun pisang secukupnya untuk membungkus

Langkah-langkah untuk membuat Kue Mata Roda

1
Campur semua bahan kecuali pewarna merah, aduk hingga rata
Kue Mata Roda - Step 1
2
Bagi adonan menjadi 2 bagian Sama rata lalu, 1 bagian diberi pewarna merah, 1 bagian lainnya biarkan putih tanpa diwarnai.
Kue Mata Roda - Step 2
3
Ambil beberapa sendok adonan merah, pipihkan bersebelahan dengan adonan putih, beri isian pisang, tutupi seluruh permukaan pisang dengan adonan singkong, bungkus dengan daun pisang
Kue Mata Roda - Step 3
Kue Mata Roda - Step 3
Kue Mata Roda - Step 3
4
Sematkan lidi pada kedua ujung daun nya.
Kue Mata Roda - Step 4
Kue Mata Roda - Step 4
5
Kukus selama 35 sd 45 menit Atau hingga matang.
Kue Mata Roda - Step 5
Kue Mata Roda - Step 5
6
Tunggu dingin Baru potong potong. Sajikan dengan taburan kelapa parut
Kue Mata Roda - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Agar bakwan yang kita goreng renyah dan garing ada beberapa tip yang harus diikuti...

Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Selamat siang @dapurkobe , izinkan saya Recook Challenge "Bakwan Caisim ". Awalnya sempet bingung ko caisim bisa di bikin bakwan apa rasanya gak pahit?. Eh ternyata pas esekusi beuh serius ini enak banget wajib coba. Cocok buat anak-anak yang kurang suka sayuran. Anakku sampe nambah katanya enak mah. Nah apalagi di campur dengan tepung Bakwan Kress dijamin bikin bakwan jadi lebih kriuk, renyah dan gurih. Hehe mksh @dapurkobe sudah menginpirasi masak hari ini. Sukses dan berkah terus. Source @dapurkobe

Kue soes

Kue soes

#CookpadCommunity_Bandung #masakannyaine #goodfoodgoodmood

Lapisan corndog simpel

Lapisan corndog simpel

Biar ada temen minun es bikin cemilan gurihnya πŸ˜‚ Ini jg bisa buat kulit hotteok

5 porsi
1 jam
190. Bakwan Bayam

190. Bakwan Bayam

Source : @dapurkobe #Afifathuzahwa2021 #GenkPejuangDapur

Donat kentang lembut full topping coklat

Donat kentang lembut full topping coklat

Dapt kiriman donat dari sepupu krna enak dan lembut lalu minta diajarkan cara ny & akhir nya eksekusi dirumah berhasil πŸ˜›πŸ˜‹πŸ˜†

30 biji
2 jam
OTAK-OTAK Tahu

OTAK-OTAK Tahu

Awalnya saya beli tahu pong mau buat sampuran tumis kakung, tapi saya pikir dibuat cemilan oke. Dan akhirnya kulit tahu ku bikin tahu walik dan isi tahu ku bikin otak-otak tahu ini😁😁 dan ternyata anak suka bgt dong sampe gak cukup goreng sekali😍 yaa mayan lah buat cemilan DOI sambil nonton upin ipin🀭

Β±30menit
Kue lapis/ kue pepe

Kue lapis/ kue pepe

Anak pengen kue pepe sedang mau keluar beli jajanan ema nya males akhirnya bikin sendiri aja.. sengaja bikin dikit buat bocil doang, yang penting ada cemilan buat bocil

Kue Satru Ketan Simple

Kue Satru Ketan Simple

Assalamualaikum aku yorobun apa kabar? semoga baik-baik ya:b. Kali ini aku mau bagiin resep kue satru ketan yang simole yuk cek resepnya, jangan lupa like and recook ya

2 Toples
45 Menit
Bakwan Tahu Kobe

Bakwan Tahu Kobe

Resep ala @dapurkobe πŸ€—πŸ™ Bner jg yaaa orang indonesia ga jauh dari gorengan 🀀🀩 bakwan tahu ala kobe ini murah meriah praktis tentunya lezaatt.... tinggal gigit sama cabe rawit...kelarrrr...manteeepp🀀🀩 #CookpadCommunity_Bogor

Martabak telor daging sapi kornet. πŸ‘πŸ‘πŸ˜˜πŸ˜˜

Martabak telor daging sapi kornet. πŸ‘πŸ‘πŸ˜˜πŸ˜˜

Penasaran sama martabak telor abang Abang penjual. Ga sangka rasanya sama. Suka bgt. πŸ’œπŸ’œπŸ’œ #martabaktelor #martabaktelorkornet #martabaktelorhomemade #martabaktelorenak #martabaktelorayam

10 porsi
kurleb 1jam
Donat Jadul (Taburan Gula Halus)

Donat Jadul (Taburan Gula Halus)

Bismillah, selamat hari minggu. Selamat berkarya🌹 #CookpadCommunity_Bogor #Donat #GulaHalus

Kue Apem

Kue Apem

Kue apem yg ini tanpa tambahan tape ya bun tapi tetep menul ko πŸ‘

Kue Lumpur Ubi Merah

Kue Lumpur Ubi Merah

Berdasarkan sejarahnya, kue lumpur dikenalkan oleh bangsa portugis saat menjajah Indonesia, dengan Inspirasi pasteis de nata, kue khas Portugis yang terbuat dari custard, yaitu campuran susu dan kuning telur, yang kemudian dalam pembuatannya dilakukan penyesuaian bahan dengan yang tersedia di tanah air. Nama kue lumpur sendiri merujuk pada adonan kue yang lembut dan lembek, dengan topping parutan kelapa, sehingga mirip lumpur. Dari yang awalnya berbahan utama kentang, santan, terigu, telur dan gula, serta diberi hiasan kelapa muda parut, kue lumpur berkembang dan divariasikan dengan bahan bahan lain, seperti resepnya mama Era @erafani_2000 ini, menggunakan bahan ubi dan diberi topping kismis. Untuk santan di resep ini, bisa gunakan 200 ml santan instan, dan 50 ml air atau 2 bungkus santan instan 65 ml kemudian tambahkan air 120 ml Hasilnya, Enak, lembut, manisnya pun pas, sukaa 😍 Source : Priska Koes #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Borneo #CooksnapKalbar

Kue lapis pelanggi

Kue lapis pelanggi

Ceritanya ni di rumah ada tepung beras dan tapioka,pas ujan2 mau ngemil eh kepikiran deh kira2 bisa buat apa ya,nah jadi kepikiran buat lapis deh,hasilnya mantap dah pokoknya☺️

Risol Kriukkk (tanpa tepung roti)

Risol Kriukkk (tanpa tepung roti)

Jadi ini risol hasil dari inspirasi mama saya, yang hobi banget buat cemilan sore πŸ˜„ Selamat Mencobaaaaa 🍳

5- 6 Orang
1 Jam
Martabak telur

Martabak telur

Di rumah ibu, kalo masak kari daging besoknya pasti dimasakin martabak ini. Berhubung ku jarang masak kari, jd bumbu & topping disesuaikan yg ada di dapurku aja yg kebetulan adanya ayam rica, hehe. Bisa jg pake bumbu instan yg sudah jd ya.. Yuk dicoba😘 Btw : πŸ“ aku pake 4 lembar kulit utk 2 buah martabak (ditumpuk) πŸ“ pake teflon uk 25 x 25 cm

2 buah (@uk.25 x 25 cm)
1 jam
Siomay Udang Rebon

Siomay Udang Rebon

Source: Maylisha https://cookpad.com/id/resep/6710131-siomay-udang-rebon?invite_token=7LSJWGbPVwKd8Tk9fdynGS8s&shared_at=1627196774 #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_id #SerbaDiRebus #Somay #CemilanSehat

Lumpia Basah

Lumpia Basah

Biasanya yg jual lumpia basah isiannya pakai bengkuang.. ini diganti lobak

3-4 Porsi