Gorengan Udang Gimbal

Dipos pada May 9, 2022

Gorengan Udang Gimbal

Anda sedang mencari inspirasi resep Gorengan Udang Gimbal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gorengan Udang Gimbal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gorengan Udang Gimbal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gorengan Udang Gimbal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gorengan Udang Gimbal adalah 17 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gorengan Udang Gimbal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gorengan Udang Gimbal memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Nginep dirumah mama udah hampir 2 Minggu, nungguin papah masuk RS, buat sarapan cek kulkas mama ada udang sedikit, kalau ditumis jadi nya dikit banget, biar jadi banyak dibikin gini aja, serius enak banget..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gorengan Udang Gimbal:

  1. 300 udang
  2. 1 batang daun bawang
  3. 5 sdm tapioka
  4. 3 sdm terigu
  5. 1 buah telur
  6. 1/2 sdt lada
  7. 1 sdt garam
  8. 1/2 sdt kaldu jamur
  9. 1/4 sdt baking powder (optional)
  10. 3-4 sdm air

Langkah-langkah untuk membuat Gorengan Udang Gimbal

1
Kupas kulit udang, cuci bersih
Gorengan Udang Gimbal - Step 1
2
Dalam wadah campurkan semua bahan, aduk sampai rata, adonan halus tidak bergerindil
Gorengan Udang Gimbal - Step 2
Gorengan Udang Gimbal - Step 2
3
Panaskan minyak goreng, gunakan api sedang. Ambil 1 sdm adonan goreng sampai golden brown. Selamat Mencoba πŸ€—β˜ΊοΈ
Gorengan Udang Gimbal - Step 3
Gorengan Udang Gimbal - Step 3
Gorengan Udang Gimbal - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Corndog mini

Corndog mini

Saya ambil resep dr kak @mamio_bin dan saya mix sedikit 😁 https://cookpad.com/id/pengguna/2549176?invite_token=GeKc6Fm99YcZxLsoSnp6yYKD&shared_at=1632016223

8 tusuk
1 jam 20 menit
Donat Bomboloni (Selai Strawberry)

Donat Bomboloni (Selai Strawberry)

Bismillah, selamat akhir pekan semua. Selamat berkarya, sabtu ini saya membuat donat bomboloni, yg resepnya saya dapatkan dari (Dapur Kumels). Dan alhamdulillah memang resepnya mantul, boleh dicoba nihπŸ’• #Donat #AnekaKue #CookpadCommunity_Bogor #Bomboloni

Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Mau maem cemilan tapi malas keluar rumah. Alhamdulillah masih ada bahan yg bisa diolah jadi martabak. Bahan yang amat sederhana, jadinya juga banyak.

15 potong
30 menit
Donat Ubi

Donat Ubi

Bismillaah.. Salah satu jenis palawija yaitu ubi bisa diolah menjadi berbagai macam makanan. Sebetulnya masih banyak yaa jenis palawija lain diantaranya : kentang, jagung, wortel, singkong, kacang tanah, kacang hijau dll.. Dibikin donat karena ini cemilan yg disukai dua bocah di rumah😍 Source : @mamak_nosez05 #PekanPosbar #Pais_NgolahPalawija #PosbarPalawija #FoodPlaceCookingLeague #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

18 buah
Kue Taraju Khas Palu

Kue Taraju Khas Palu

Alhamdulillah selalu gak pernah bolos ikut meramaikan eventΒ²... Kali ini adalah event dari 3C posbar Bancakan Ceria yang bertema 'Kreasi Olahan Singkong' sekaligus ikutan meramaikan event 'Mbois' dari CoBoy yang kebetulan tema masih berhubungan, yaitu 'Palawija'... Singkong termasuk salah satu dari bermacamΒ² palawija. SC: @niar_arifuddin #CookingCommunityClass_KreasiOlahanSingkong #BancakanCeria3C #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Kediri

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Bener2 Gak Ada Yg Gagal Sama Produk2 KOBE Secinta Itu πŸ˜πŸ’œ Bikin Masak Cepat n Praktis Rasanya Enak Kayak Buatan Sendiri Solusi Banget Buat Anak yg Susah Makan Sayur Pake Tepung Bakwan Kress Tinggal Campur Sayur dan Air Jadi Bakwan yg Gurihnya Bener2 Kress Rasanya Mantap Gak Kaleng Kaleng πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

309. Bakwan Caisim Kobe

309. Bakwan Caisim Kobe

Sabtu, 23 Oktober 2021 Nah, berhubung anak-anak dirumah agak susah disuruh makan sayur, kali ini saya mau buat bakwan dari sayur Caisim atau sawi hijau. Resepnya dari @dapurkobe πŸ€— Tepung yang saya gunakan adalah Tepung Bakwan Kress dari @dapurkobe Hasil bakwannya tuh renyah diluar lembut didalam. Dan sudah tentu sangat praktis dan mudah membuatnya. Oh iya. Ternyata orang rumah suka loh bakwan caisim Kobe... Enak kata mereka. Alhamdulillah gorengannya laris manis. πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ Oia. Saya disini buat 3 resep sekaligus ya... Namun saya tetap mencatatnya satu resep saja. Agar lebih mudah. 😊 #tepungkobe #bakwancaisimkobe #KulaEtamCoCoK #cookpadIndonesia #cookpadcommunity #CookpadCommunity_Id #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Paser #CookpadCommunity_Longikis #Cookpad #DapurMarinBorneo #resepmarin309 #marinbakwan #homemadeisbetter #MasakItuSaya #MasakanRumahan #MasakanSederhana #MasakApaHariIni #IdeMasak #ResepMasakan #ResepRumahan #BelajarMasak #CookingWithHeartEatingWithLove

Donat Buah Naga (isi coklat)

Donat Buah Naga (isi coklat)

Karena di rumah ada buah naga lumayan banyak dan sedang ingin bereksperimen, akhirnya jadi lah resep ngarang yang berhasil ini hehe.

8 orang
1 jam
Donat pandan dan tips keluar ringnya

Donat pandan dan tips keluar ringnya

Baru masuk 3C sudah dapat ilmu desain canva dari mbk diarti, senengnya. Alhamdulillah. Terima kasih banyak diarti, semoga berkah dan jadi ladang pahala buat mbk diarti πŸ₯°πŸ₯°. Karena aku suka banget hijau, sampe donat dibuat hijau juga. Aku kasih pasta pandan. Tips supaya keluar ringnya ketika digoreng : 1. Jangan sampai donat over profing, cirinya ketika donat disentuh, adonan akan balik ke posisi semula. 2. Pakai minyak goreng setinggi 1/2 bagian adonan donat. 3. Gunakan penggorengan ceper. Ini menurut versi aku ya, soalnya sering menggoreng donat pakai penggorengan jadul dan minyak yang banyak, masih juga berkali kali tidak keluar ringnya. Sumber : @diartirosianti dengan modifikasi #CookingCommunityClass_DesainCanva #Spatula3C_Diarti #SalamKompakSelalu #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Bakwan bayam

Bakwan bayam

Source: @Dapurkobe Cara asik menikmati sayur 🀀🀀😍 #TepungKobe #DapurKobe #BakwanBayam #KobeTepungBakwanKress #BakwanBayamKobe #GenkPejuangDapur

7 porsi
20 menit
Donat Pandan (Tanpa Telur)

Donat Pandan (Tanpa Telur)

Lagi hujan pengen bikin cemilan, nguprek dapur ada tepung dan bahan lainnya cuma ga ada telur. Oke meskipun telur ga ada saya tetap bikin donat kesukaan, meskipun tanpa telur donat nya empuk dan enak dengan aroma pandan yang menggoda πŸ˜‹ #CookpadCommunitySampit #CoopadCommunity_Kalteng

Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan)

Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan)

Buat yang mau coba buat siomay tapi daging ikan yang ada cukup sedikit, bisa dicoba yaa resep ini πŸ˜„ Jujur sebenernya untuk hasil siomay nya sendiri ga begitu kerasa ikannya, mungkin krn ikannya yg sedikit dan juga dari ikan air tawar. Kalau misalnya ikannya diganti dengan ikan laut seperti tenggiri, atau ikan lain yg biasa diolah jadi siomay kemungkinan akan lebih enak dan lebih terasa ikannya.. Tapi untuk keseluruhan menurutku siomaynya tetep okee kok ehehehe Jadi kalau misalnya ikannya mau diganti jenis apapun selagi cocok gapapa boleh aja yaa. Happy cooking gaiss ✨

1 langsang
3 jam
Donat ayam saus keju

Donat ayam saus keju

Siapa yg di rumahnya lebih banyak masak ayam daripada lauk lainnya, anak2 saya suka banget ayam, emaknya harus pinter2 nyiasatin menu biar ga bosen,salah satunya dibikin Bentuk donat. Di cocol saus keju,kt anak2..wuiihh..donatnya enak,gurih,saus keju nya kaya yg di " rechees"🀭

4 orang
1 jan
Cireng isi ayam suwir simpel

Cireng isi ayam suwir simpel

Jadi mba aku beli cireng, kok 20k dikit bgt, kecill lagi. Gregett sendirii akunyaa. Akhrnya buat alakadarnyaa ajaa si, seadanya bumbu dirumah. Langsung ajaaaa dehhh

30an biji
1 jam an
Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

akhirnyaa ketemu resep cilor yg pas , selama ini gak pernah puas kalau jajan cuma bisa makan terbatas , skrg bisa makan sepuasnyaa 😍

Martabak Manis Mini

Martabak Manis Mini

Bismillahirrahmanirrahim.. Alhamdulillah.. sudah hampir sebulan off tulis resep, baru sempat lagi yaa.. Kali ini bikin martabak manis mini buat cemilan bocah yang baru pada recovery habis demam, nemu resep yang cocok untuk di trial di dapur.. Terima kasih @ucieeka untuk inspirasi resepnya.. Yuuk Cobain..

14 pcs
1 jam 30 menit