Cireng nasi

Dipos pada May 9, 2022

Cireng nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng nasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng nasi memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng nasi:

  1. 1 mangkok nasi
  2. 5 sdm aci atau sagu tani
  3. 5 butir bawang putih
  4. 5 batang daun bawang
  5. 1 bungkus masako rasa ayam
  6. secukupnya Garem
  7. secukupnya Lada
  8. 1/2 butir jelapa

Langkah-langkah untuk membuat Cireng nasi

1
Siapkan nasi putih lalu haluskan atau di ulek
Cireng nasi - Step 1
2
Sagu sirem air mendidih lalu aduk aduk sampai rata lalu campur nasi yg udah di haluskan
Cireng nasi - Step 2
Cireng nasi - Step 2
3
Campur semua bahan jadi satu lalu aduk aduk sampai rata,sampai bisa di bentuk
Cireng nasi - Step 3
Cireng nasi - Step 3
Cireng nasi - Step 3
4
Lalu cetak
Cireng nasi - Step 4
Cireng nasi - Step 4
5
Siapkan wajan panaskan minyak lalu goreng cireng sampe kering atau ngapung angkat
Cireng nasi - Step 5
Cireng nasi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bikin bahan seadanya di kulkas, jadilah bakwan ala-ala dan enak banget. Buat cemilan dan buat lauk juga bisa. Yukk cobain!

12 pcs kecil
30 menit
Risol Mayonaise with Smoked Beef

Risol Mayonaise with Smoked Beef

Gorengan adalah makanan sejuta umat bisa dibilang, karena banyak yang doyan dari anak kecil sampai yang tua πŸ˜‚ Aku pribadi suka banget sama risol yang isi ragout dan mayonaise ini daripada yang isi bihun. Nah, kali ini aku cooksnap resepnya bude @MomsFirza_310571 yang juga salah satu Tim C yang super rajin, aku tambahin Smoked Beef disini biar makin greget makannya 🀭 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #Cookpadcommunity_Tangerang #Zahara

Bakwan Kulit Buah Naga

Bakwan Kulit Buah Naga

Olahan kulit buah naga berikutnya saya mau bikin bakwan dari 1/2 buah kulit naga dan nasi goreng dari pasta buah naga. Enak banget lhoo buat sarapan pagi ini sekaligus temen ngopi, ga keliatan kayak buah naga secara ya kan ga ada rasanya berfungsi hanya sebagai pemanis pewarna makanan. Selamat mencoba Cookpaders! Salam hangat dari Peri Dapur Farhah πŸ˜πŸ™ Ditunggu ya Kreasi #MasakSetiapBagian nya #PeriDapur #MasakItuSaya #CookpadIndonesia

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

by Nur Faizah #Resep recook from Lis Achmady from Youtube

Kue Putri Keraton khas Banjarmasin

Kue Putri Keraton khas Banjarmasin

Pekan ini #CookpadCommunity_Bandung, kedatangan tamu mba @Wien_LaZha dari #CookpadCommunity_KalSel. Ternyata ada banyak jenis makanan khas Kalimantan Selatan yang baru saya tau. #RekreasiKalsel kali ini, saya coba cooksnap #Pencok_KaKalsel ala mba @minienora.

Donat Kuning Telur

Donat Kuning Telur

Siapa yang gak suka camilan yang satu ini, dari yang kecil hingga dewasa semua suka, kali ini nyobain resep donat nya Mbak @Ayupu3_Cook donat nya montok dan lembut, cocok lah buat bakulan, hampir mirip sama resep andalan ngedonat cuma beda di penambahan susu bubuk dan penggunaan telur dan air #Timlo_SeptemberCeria #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Pati #DapurRyuna Source @Ayupu3_Cook

Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

Halo cookpaders kali ini bikin spaghetti gulung karna biasa anakku lg susah makan tp mau ngemil hehe jd akhirnya mami bikin ini deh buat anak2

6 orang
45 menit
Cemilan Mpasi 7m+ : Creeme brulee

Cemilan Mpasi 7m+ : Creeme brulee

Aku ngeliat di instagram kayaknya ini cemilan mudah tapi rasanya enak karena prinsip memberi makan anak kalau orang tua aja suka apalagi anak kan ? πŸ₯°

2porsi
10-15menit
Lumpia Goreng

Lumpia Goreng

Karna suami kangen lumpia bikinan mamanya, yauda deh dibikin lumpia goreng ini. Ini tanpa rebung ya, kalau suka rebung bisa pakai rebung.

20 buah
Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Masih punya otakΒ² di kulkas ntah sudah berapa lama, pas cek exp nya masih lama dong... Pas lah ada resep praktisnya mba @desi_k2 yaudah dimasak gini aja deh... Sehat dan bahagia selalu buat mba @desi_k2 dan keluarga disana ya mba... πŸ€—πŸ₯° Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Donat Labu Semir Mocca Keju

Donat Labu Semir Mocca Keju

Siapa yang suka jajanan satu ini, mau dikasih topping apapun rasnya selalu mengejutkan πŸ‘Œ bikinnya juga simpel dan gak lama, empuknya tahan 2 hari karena gak sampe 3 hari sudah habesss πŸ˜‚ #olahanlabunyoung #anekadonatnyoung #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Kue Untir Untir Simpel Ekonomis

Kue Untir Untir Simpel Ekonomis

Kue satu ini termasuk salah satu cemilan jadul khas Sumatera Utara, ada banyak versi pembuatannya, dan saya tertarik dg resep ini yg menurut saya simpel dan ekonomis namun tetap enak dan renyah tentunyaπŸ™‚ #PekanPosbar #ResepKhasSumateraUtara #CookpadCommunity_SumUt #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Martabak Kentang Susu

Martabak Kentang Susu

Senin, 27 Sept 2021 Bismilah.. Anak bujangku request martabak, kebetulan udh nyimpen resepnya mba maya @myafood992017 , pemenang arisan pertama utk bln ini diCocompal, jd dieksekusi.. "Mksh mba maya, suami & anakku suka πŸ™πŸ», " Walau udh dingin, kulitnya ttp lembut, enak bener pokoknya, mantulπŸ‘ŒπŸ‘ Buat 1/3 resep mba maya.. krn isiaan nya mmg buat dikit kmrn, so here it is.. Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15516541-martabak-kentang-susu?invite_token=8BdocACpUbsamvtG6WyXW4wt&shared_at=1632757945 #ArisanWongKito_CooksnapResepMayaChismanto #Arisancooksnapwongkito #Resepwongkito #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

10 bh