Kue pisang kukus

Dipos pada May 9, 2022

Kue pisang kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue pisang kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue pisang kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue pisang kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue pisang kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue pisang kukus adalah 1loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue pisang kukus diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue pisang kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue pisang kukus memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi bersihin isi kulkas eh nemu 1 buah pisang yang udah matang banget agak lembek gitu, mau di buat bolu gak ada stok telur, mau di buat masakan lain tanggung cuman satu,iseng"di buat kue tanpa telur, rasanya tetap enak dan maknyus buat temenya ngopi#pekanposbar#serbadikukus

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue pisang kukus:

  1. 200 gr tepung segitiga
  2. 125 gr gula pasir
  3. 80 ml minyak
  4. 5 gr baking powder
  5. 1 bh pisang raja, matang
  6. 150 ml air
  7. Sejumput vanila

Langkah-langkah untuk membuat Kue pisang kukus

1
Siapkan bahan
2
Haluskan pisang, lalu masukan gula pasir aduk rata dengan kocokan tangan aja aduk rata.
3
Masukan terigu, baking powder, minyak dan vanili aduk rata kembali.
Kue pisang kukus - Step 3
Kue pisang kukus - Step 3
4
Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk"hingga tercampur rata.
Kue pisang kukus - Step 4
5
Siapkan kukusan, olesi cetakan dengan minyak lalu tuangkan adonan ke dalamnya.
Kue pisang kukus - Step 5
6
Kukus kurleb 30 menit
Kue pisang kukus - Step 6
7
Setelah 30 menit tes kematangan dengan di tusuk adonanya, bila kering dalamnya berarti sudah matang, angkat dan dinginkan.
8
Setelah dingin siap tuk di potong"dan siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat

Donat

Nyobain 1/2 resep dari Soft and fluffy homemade donuts https://www.youtube.com/watch?v=PRH64zvMs0w&ab_channel=%EB%A7%88%EB%AF%B8%EC%98%A4%EB%B8%90MOMMYOVEN Tipe donat kempus ya momis...

8 donat 40g
3 jam
Siomay ayam

Siomay ayam

Untuk bikin siomay yg tekstur kenyal nya pass, dan wangi dagingnya enak, kita butuh daging paha ayam fillet & kulit ayam.

5 org
1 jam 30 menit
Bakwan sayur kriuk

Bakwan sayur kriuk

Makanan sejuta umat, insha allah gampang sih bikinnya, dan semua orang pasti tau. Kalo wong palembang nak pempek nak bakwan namonyo gorengan cocol cuko.. cuko dak boleh tinggal. #CookpadCommunity_Palembang

4 porsi
30 menit
Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Pagi menjadi momen tanya jawab menu masakan dengan suami. Ketika suami ingin olahan telur tapi waktu masak mepet, alhasil bikin telur gulung sosis dengan bahan seadanya di dapur. Pertama kali bikin, alhamdulillah suami doyan juga kalo digulung begini :D

2-3 orang
15 menit
Lumpia isi sayur + telur

Lumpia isi sayur + telur

Banyak
Tergantung
Rangin/pancong/gandos

Rangin/pancong/gandos

Resep dari mak fridajoincoffee di IG

16 buah
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Resep#TitisariLesanpura #Cookies_TitisariLesanpura #CookpadCommunity_Tangerang Buat cemilan guuammmpilnya super dah๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜„ kesukaan anak2 plus gaak pake lammmaaa ... Cuzz kepoin yuk๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿคญ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

Sempol Ayam Wortel/ Sempolan (Snack MPASI)

Sempol Ayam Wortel/ Sempolan (Snack MPASI)

Bisa untuk snack anak2 ya bun ๐Ÿค—

Kue Pukis

Kue Pukis

by Amanda Alfrosia Siahaan (sumber resep: Kitab masakan Nusantara)

Donat Waffle Caramel

Donat Waffle Caramel

Nyobain yang lagi viral tapi bikinnya dari Donat , jadi namanya Doffle dong alias Donat Waffle๐Ÿฅฐ. Bisa langsung disantap karena sudah manis dari karamel-nya atau bisa disajikan dengan saus coklat atau favorit lainnya๐Ÿ‘Œ. #cookpadcommunity_solo #afnifayati_resepdapurku

Pastel

Pastel

15 pcs
1 jam
Kue Labu Enak๐ŸŽƒ

Kue Labu Enak๐ŸŽƒ

Sekarang musim labu! Yuk cobain resep kue labu pon ini! Sangat mudah dan enak!!! Tonton juga videonya: https://youtu.be/hc_hEMQmpeY โ–ท Daruma Cooking Happy Cooking : ) #labu #kue

4 porsi
20 menit
Martabak Manis Black Charchoal keju

Martabak Manis Black Charchoal keju

Assalamualaikum. Wr. WB. Selamat malam semua. Posting malam ini kali ini kita buat yg manis manis lagi ya. Masih temanya martabak. Hanya diresep yg kali ini saya tidak menggunakan ragi ataupun margarin ya. Untuk resep martabak lainnya bisa klik linknya diresep saya ya. . Saya tambahkan black Charcoal supaya lebih matching ketika dipadankan dengan keju. Hmmmm yummy. . Resep source mbk merra bawanti. Semoga bermanfaat ๐Ÿค— selamat mencoba. #cookpadcommunity_depok

2 porsi
Bakwan Teri

Bakwan Teri

Uda lama pengen bikin bakwan Teri, tapi takut amis... Liat CP nemu resep Dapur Kobe, akhirnya nyoba, alhamdulillah enak... Kuy... Kita bikin... #Cookpadcommunity_jakarta #GoodfoodGoodMood #CookingisFun #OlahanIkanTeri #AnekaBakwan #BakwanTeri #DapurKobe Resource : Dapur Kobe

459. Martabak Manis

459. Martabak Manis

Cemilan di rumah buat yang gampang tapi seratnya keluar bagus meski pakai teflon. Resep asli dari account Mba Nur di account @NurMedianto_15222080 https://cookpad.com/id/resep/14006419-martabak-terang-bulan-teflon-takaran-sendok?invite_token=rvH6SXVqrXC9QN8Vf8Czg9ve&shared_at=1634783193 Aku membuat 2 kali resep aslinya dan yang setengah diberi pasta red velvet. Resep ditulis tetap untuk 1 resep, aku modif sedikit bahannya sesuai bahan yang ada di rumah. #CookpadCommunity_Depok

2 loyang
30 menit
Puding jambu merah Snack MPASI 22 bulan

Puding jambu merah Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakpenuhcinta #snacksehat #mpasi22bulan

Martabak Manis (Tips Bersarang)

Martabak Manis (Tips Bersarang)

Assalamualaikum yorobun kali ini aku mau bagiin resep martabak manis +Tipsnya supaya bersarang dan tidak bantat. hasilnya lembut ,bersarang, legit dan tidak bantat. Yuk cek resepnya jangan lupa recook yaa

2 Loyang
Kue Hunkwe

Kue Hunkwe

Kue ini tuh sering banget mama saya bikin waktu saya kecil. Mengingatkan... Simpel tapi enak dan bikin nagih. MasyaAllah #cookpadcomunity_depok #rekreasi_bali

1 loyang
20 menit
Cilok pedas

Cilok pedas

2 orang