Donat Panggang

Dipos pada May 9, 2022

Donat Panggang

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Panggang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Panggang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Panggang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Panggang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Panggang adalah 15pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Panggang memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

17/09/2021

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Panggang:

  1. Bahan A
  2. 1 sdm Gula Pasir
  3. 5 gr Fermipan
  4. 175 ml Air hangat
  5. Bahan B
  6. 400 gr Tepung Terigu (kompas)
  7. 20 gr Susu bubuk
  8. 4 sdm gula halus
  9. 1/2 sdt Vanili
  10. 1 butir Kuning telur
  11. Bahan C
  12. 2 sdm Margarin (palmia royal)
  13. Olesan
  14. 1 butir Kuning telur
  15. 1 sdt Air putih

Langkah-langkah untuk membuat Donat Panggang

1
Campur bahan A untuk biang, biarkan selama 15 menit hingga berbuih.
2
Siapkan bahan B. Campur bahan kering, aduk dengan spatula, tambahkan kuning telur, aduk lagi. Lalu tuangi biang sedikit demi sedikit, uleni hingga agak kalis, lalu tambahkan margarin, ulenin lg hingga kalis. Tutup pake cling warp, tunggu hingga mengembang 2× lipat, kempeskan lalu bagi adonan masing² dgn berat dough 50gr.
Donat Panggang - Step 2
Donat Panggang - Step 2
Donat Panggang - Step 2
3
Siapkan loyang, olesi margarin. Bentuk adonan. Olesi dgn bahan olesan. Biarkan selama 30 menit.
Donat Panggang - Step 3
Donat Panggang - Step 3
4
Kemudian panaskan oven 150°. Panggang donat selama 25 menit. Setelah donat matang, olesi dgn margarin...
Donat Panggang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Redvelvet cheese tart (snack for 1year+)

Redvelvet cheese tart (snack for 1year+)

Nemu redvelvet oreo di supermarket mau coba buatin snack untuk baby hafiy. Dan tenyata anak nya suka bgt ini.. yeaaaay!

2 orang
1 jam 30 menit
Risol mayo isi sosis

Risol mayo isi sosis

G ada yg d buat ngemil,,sm buat ide jualan jg

Donat ala ala

Donat ala ala

Penasaran dr kemarin mau bikin, trus hari ini si anak minta, cus ke dapur

Donat waluh (labu kuning)

Donat waluh (labu kuning)

banyak labu di rumah hasil dari ngasih teman,saudara,, bosen buat kolak,akhr nya di buat donat dech...

50 porsi
1jam1/2 menit
186. Siomay Ayam Topping Nori

186. Siomay Ayam Topping Nori

Source: @dedifa_cooking Lagi kepengen makan siomay. Sebelumnya aku sudah pernah posting resep siomay ayam brokoli, kali ini buat siomay dengan topping nori, soalnya penghuni rumah terutama anak gadis doyan banget sama nori. Foto siomaynya sengaja dibentuk jadi angka satu, mumpung masih sempat meramaikan kegiatan PESAN COCOK (Pekan 1st Anniversaru Cookpad Community Kaltim), ups...ketauan dah klo aku ini sering masuk dalam tim mefet yang suka setor di akhir-akhir waktu gituu😁🤭 Yeyeyeay.... Happy 1stAnniversary buat Cookpad Community Kaltim, semoga jadi komunitas yang selalu memberi warna di cookpad, tambah banyak share resepnya, tambah keren-keren postingan resepnya, dan terpenting tambah menjadi inspirasi bagi para pejuang dapur di seluruh nusantara dan dunia...aamiin. 😘😘😘 #PesanCoCok #CoCoK_1stAnniversary #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Bontang

Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Agar bakwan yang kita goreng renyah dan garing ada beberapa tip yang harus diikuti...

Kue Gabus Keju

Kue Gabus Keju

Iseng aja

2-4 orang
1-2 jam
Donat Jepang Madu

Donat Jepang Madu

Assalamualaikum....ngedonat lagiiiiiii...jd seneng buat donat moms, dulu paling anti kalau buat donat, sedih karena white ring gak keluar. Tapi setelah tahu trik nya jadi ketagihan ngulen donat 😅. Saya tidak begitu ahli dlm membuat donat, tp saya hobby bgt maem donat, tp kalau tahu kalorinya jadi mengkeret mo maem banyak 😭. Gak apa² pokoke baru pgn buat donat 😂, nanti dibagi² aja buat habisinya. Donat kali ini pakai madu dan tepung jepang. Donat yg pakai madu itu permukanya agak ada kerutan² dikit kl habis digoreng. Mungkin ini ciri khas donat madu, saya sendiri kurang tahu 😁. Ada banyak resep donat, tp blm banyak yg saya coba, satu satu ya moms cb resepnya. Ini hasilnya tdk maksimal spt yg bunda wulan trian buat, saya kurang tahu kenapa. Di sini saya buat dr tepung kabuki buka komachi, mkn lain kali saya mau pakai komachi, kmrn cari tepung komachi di TBK habis Source : @Mmski1905 Recook : @lovekitchens24 #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Pastel Abon Mini

Pastel Abon Mini

Pastel abon ini cemilan turun temurun dari nenek... Biasanya klo buat ini mesti sabar banget karna ngelipet satu persatu... Buat nya lama eh habis nya cepet... 😄😄😄😄 By. Anitya Hapsari IG : masak_itu_seru Youtube : Masak Itu Seru

600 gr
6 jam
Tahu aci kukus

Tahu aci kukus

Dalam rangka ikutan acara posbar serba kukusan,kali ini masak tahu aci kukus aja dech😋Suamik karna hobi makan tahu..bahan-bahannya juga gampang dicari koq jdi lebih cepet masaknya keburu bocil cariin bundanya klo gk kelihatan sebentar aja😀😀Cap cus langsung eksekusi yuuk...resep ini saya cooksnap dri @astiyalestari mksih ya mbk salam kenal🤗 #SerbaDiKukus #Timlo_Kukusan #CookpadCommunity_Solo

3 org
45 menit
#17. Empuk sekali; Cilok/ Bakso Aci Kuah Kaldu

#17. Empuk sekali; Cilok/ Bakso Aci Kuah Kaldu

. Bismillah . Ini empuuk walau dah dingin, gurih juga karena pakai ebi. Sebagai variasi, dibuat berkuah, dan sebagian adonan dimasukkan kulit pangsit dan diisi baso. Yg sebelumnya nda suka cilok, 'Alhamdulillaah' akhirnya tertarik juga ikut makan. Masuk list camilan murih gurih lumayan ni, resep cilok andalan . Sumber: blog Ibu Diah didi, terimakasih.. modif step sj. . NOTE: ☆ Bumbu sesuai selera ☆ Bisa banget pakai takaran sendok. Tiap 10 gram tepung = 1 sdm. . #MasakSetiapBagian

30 menit
Kue Sus Mini Simple

Kue Sus Mini Simple

Cara buatnya mudah dan ga ribet loh:b

3 Orang
1 Jam
Cireng isi ayam moza ala ala

Cireng isi ayam moza ala ala

Dengan bahan seadanya di kulkas cuzz nguplek bareng anak-anak biar mereka gak boring dirumah. Bentuk masih amburadul maklum bikin dengan bocah😃

12 pcs
45 menit
Tahu isi

Tahu isi

Assalamu'alaikum... Selamat pagi, selamat berakhir pekan teman2. Akhir pekan ga akhir pekan mah kalau saya sama aja, ketemunya dapur dapur juga wkwkwk Tapi ada yg beda di sabtu ini, karena pagi2 saya sudah siapkan amunisi, sudah bisa cemal cemil... Hihihi Cooksnap resepnya pejabat cookpad yang cetar membahana badai @mamiNa dan sebagai partisipasi buat pemenang arisan genk pejuang dapur mba @desi_k2 . Dengan penyesuaian bahan dari saya... Terimakasih resepnya ya akak2 keceee 🤗 #bainai_mamina #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_desi #cookpadcommunity_sumbar

Bakwan Jagung ala Jawa

Bakwan Jagung ala Jawa

Bedanya bakwan biasa sama bakwan jagung ala Jawa ini adalah.. kalau bakwan jagung ala Jawa, jagungnya itu dihaluskan terlebih dahulu dan penambahan bumbu seperti kencur dan terasi di bumbu halusnya, tapi.. banyak versinya sih, ada yang pakai temu kunci. Tapi kalau si Mbah dulu pas masak yaa begini resepnya. Orang² biasa nyebutnya pelas/dadar gulung/gorengan jagung 🤭😁. duuhh.. jadi kangen si Mbah yang ada di kampung (Blora, Jawa Tengah) kalau makan ini tuh.. kangen mudik 🥺🥺🥺. Btw.. ini cabainya cuman pakai 1 biji doang biar anak² ikutan makan juga. #CookpadCommunity_Depok

Sempolan Nasi

Sempolan Nasi

Masak suka ga pas adalah wajar. Sama hal nya dengan aku nih, kadang ga pas kalo pas bikin nasi suka kelebihan takarannya 😅 sisa nasi yg masih jangan dibuang yaa kita bikin cemilan enakkk 😋 #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

30 menit
Bento Diet Perkedel Kentang Panggang, Sop Bening & Telur Gulung

Bento Diet Perkedel Kentang Panggang, Sop Bening & Telur Gulung

Dalam rangka mengurangi konsumsi makananan berminyak ataupun digoreng. Coba buat perkedel kentang panggang mudah dan rasanya lembut.

1 orang
34 menit