Donat takaran sendok

Dipos pada May 9, 2022

Donat takaran sendok

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat takaran sendok yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat takaran sendok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat takaran sendok, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat takaran sendok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat takaran sendok adalah 4orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat takaran sendok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat takaran sendok memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat takaran sendok:

  1. 1 butir kuning telur
  2. 20 sdm tepung terigu
  3. 3 sdm margarin
  4. 1 sdt ragi
  5. 3 SDM gula pasir
  6. 100 ml air
  7. Topping:
  8. Meses Ceres
  9. Keju

Langkah-langkah untuk membuat Donat takaran sendok

1
Campurkan ragi dan gula dan air hangat. Tunggu sektr 15mnt sampai ragi aktif dan ada gelembung
2
Siapkan wadah masukan terigu, kuning telur dan air ragi td uleni sampai setengah kalis.
3
Tambhkn margarin uleni lagi sampai kalis
4
Tutup adonan dengan kain tunggu sampai 1 jam sampai mengembang
5
Setelah 1 jam dan adonan mengembang kempiskan adonan dan uleni sebentr, bentuk adonan sesuai selera
6
Lalu diamkan lagi tutup dgn kain kurleb 30 mnt
7
Setelah 30 mnt bisa lgsg digoreng sampai kecoklatan..
8
Tunggu donat dingin lalu kasih topping.
9
Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Bulat Sederhana

Tahu Bulat Sederhana

21 buah
2 1/2 jam
Risol Kriukkk (tanpa tepung roti)

Risol Kriukkk (tanpa tepung roti)

Jadi ini risol hasil dari inspirasi mama saya, yang hobi banget buat cemilan sore ๐Ÿ˜„ Selamat Mencobaaaaa ๐Ÿณ

5- 6 Orang
1 Jam
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Bbrpa x sih liat tutor bikin kue satu ini di yutub, tapi mau praktek nya agak males krna kebanyakan proses๐Ÿ˜‚tapi aku sukaa sama ni kue, dan kebetulan ada temen yg order cemilan dan minta juga kue ini.. Hmm.. Demi Duit kemalesan mamak hilang ๐Ÿค‘๐Ÿค‘ Source: YT. THV https://youtu.be/77gJo5872Go #CookpadCommunity_Jakarta #GenkpejuangDapur

Bolu coklat untuk kue ulang tahun

Bolu coklat untuk kue ulang tahun

Cerita di balik bikin bolu ini karena anak laki laki saya ulang tahun karna sering melihat temannya merayakan ulang tahun dan di beri kue kemudian anak saya meminta di buatkan kue .. akhirnya saya buatkan karena tidak harus merayakan ulang tahun untuk menikmati kue ulang tahun kapan pun dia mau jika sempat pasti saya buatkan

30 menit
Donat ๐Ÿฉ

Donat ๐Ÿฉ

1 resep ini bisa jadi : Dough 30 gr -> 34 bijj Dough 35 gr -> 30 bijj Dough 20 gr -> 52 biji Disini saya sering bikin dough 35 gr dan 20 gr karena muat di dus donat sejuta umat๐Ÿ˜€ #donat #komunitaspaders #cookpad_id #Cookpadcommunity #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpad_paders #resepdianhartari #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_surabaya

Kue Lapis Pepe Hunkwe

Kue Lapis Pepe Hunkwe

source : @soewandono19 22.10.2021 salam sehat semuanya melihat resep mb Berlian jadi bingung milih, menarik semuanya, jadi saya pilih ini yang sebelumnya saya belum pernah bikin, ternyata perlu kesabaran harus nuang adonan satu lapis satu lapis, tapi sukak, apalagi Kue Lapis Pepe Hunkwe ini langsung klik di lidah saya, rasanya enak pas, gak terlalu manis, jadi pengen bikin lagi๐Ÿ˜ soecial buat mb @soewandono19 , smg mb dan keluarga sehat sehat selalu, dalam lindungan Alloh SWT, banyak cinta peluk sayang buat mb Berlian, seperti namanya Berlian itu kuat dan berkilauโค๏ธ #CintaUntukBerlian #SayangCoboyUntukBerlian #CoboyPeduli #CookpadCommunity_Surabaya

Vietnamese Spring Roll

Vietnamese Spring Roll

Menu makanan sehat dari sayuran yang masih tetap enak!! Rasanya fresh dan gurih, selamat mencoba <3

1-2 orang
20 menit
Kue lapis tepung beras

Kue lapis tepung beras

12 potong
30 menit
Donat kulit pisang

Donat kulit pisang

Di event yang Cookpad adakan banyak banget inspirasi untuk memanfaatkan bahan yang biasanya aq buang termasuk kulit pisang ini, setelah dipikir-pikir #MasakSetiapBagian itu bermanfaat juga selain mengurangi limbah , Qt juga jadi bisa lebih berkreasi di dapur bahkan setelah si donat jadi dan aq posting di sosmed banyak yang kaget, bingung koq bisa ya kulit pisang di buat donat apa gak pahit??? Terima kasih Cookpad dan teman teman sudah banyak memberikan ilmu dan inspirasi #FoodPlaceCookingLeague #DonatKulitPisang #MasakSetiapBagian

Kue Regal Abon

Kue Regal Abon

Udah lama gak upload resep lagi ๐Ÿ˜ฉ Kali ini sy share resep salah satu kue / cookies yg saya buat lebaran tahun lalu. Baru ingat utk share resepnya. Menurut sy kue ini lebih enak kalau ditambah bawang goreng. Biar lebih wangi. Tp kalau kurang suka, cukup isi abon aja.

Donat kepang

Donat kepang

Setoran borongan nih, hihihi. Soalnya nanti kalo udah ke tempat mama, gak bisa sering sering pegang hp. Udah mau persiapan pernikahan adikku ini. Ini resep korea mbk desi, tapi gak punya whipping cream nya ya udah aku kepang aja deh donatnya biar cakep. Ini jumlah airnya aku kurangi soalnya aku pakai telur utuh, sayang dibuang putihnya. Raginya juga dibikin biang dulu, biasa test ragi aktif soalnya ragi aku kan stok kulkas. Semoga berkenan ya mbk desi ๐Ÿ˜˜๐Ÿ™. Sumber : @desi_k2 dengan penyesuaian #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

30 biji
50'
Tahu Aci / Tahu Pletok

Tahu Aci / Tahu Pletok

Bikin lg yg versi gorengnya ๐Ÿ˜, anak2 doyan bgt bwt cemilan snack time waktu istirahat daring mereka ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ Source : @MomsFirza_310571 https://cookpad.com/id/resep/15282723-tahu-acitahu-pletok-392?invite_token=bJnC1WtdufaogoDKcF5hLkMi&shared_at=1630648119 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang

Kue pais singkong

Kue pais singkong

Resep ini teraspirasi dari orang tuaku ketika aku masih kecil.dulu, saya sering dibuatkan kue pais singkong untuk santapan sarapan pagi

10 rang
1 jam 30 menit
(270) Bandros aka. Kue Pancong

(270) Bandros aka. Kue Pancong

05.10.2021 . Bismillah.. Kue kesukaan.. Udh lama cookmark resep ini, punyanya teh @BintiSae tp karena sibuk bakulan, jd blm sempet bikin. Baru kemarin, akhirnya kesampean bikinnya. Enaak bangeedd.. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ bikinnya juga gampang. Oya, diresep ini, gulanya saya tambah, jadi si kurnya udh agak manis. Sesuai selera saya. Yg aslinya kuenya agak tawar. Yuuk sarapaan.. . #Resep_kiarra_cookiesncakes_cooking #CookpadIndonesia #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #Cookpad_Paders #CookpadCommunity_Bogor

15 pcs
-+ 30 menit
Snack MpASI booster BB tinggi kalori

Snack MpASI booster BB tinggi kalori

Resep inj bisa dipakau dari usia 6+ . Untuk penggunaan gula cuma optional karna anak saya sudah 16 m, Kalau gak pakai masih tetap enak karna manis dari labu

1-2 porsi
Donat Gembul Lembut Enak

Donat Gembul Lembut Enak

Krna tempat tinggal yg jauh dr peradaban kalo pingin sesuatu susah d dapat, finally bikin sndiri... btw nyari bahan ny jg agak muter2,