25. Pastel mie ala irma

Dipos pada May 3, 2022

25. Pastel mie ala irma

Anda sedang mencari inspirasi resep 25. Pastel mie ala irma yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 25. Pastel mie ala irma yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 25. Pastel mie ala irma, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 25. Pastel mie ala irma enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 25. Pastel mie ala irma adalah 4-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 25. Pastel mie ala irma diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 25. Pastel mie ala irma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 25. Pastel mie ala irma memakai 16 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum, hello. Siapa disini yang suka makan pastel mie🙋‍♀️, pastinya pada sukakan kue garing dan kriuk-kriuk ini sangat enak sekali loh. Yuk cobain😁. #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo #cookpadindonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 25. Pastel mie ala irma:

  1. A. Bahan kulit :
  2. 200 gr tepung terigu protein sedang
  3. 50 gr tepung tapioka
  4. 15 gr margarin/mentega/butter
  5. 1/2 sdt garam halus
  6. 310 ml air dingin
  7. B. Bahan isian :
  8. 2 keping mie bihun
  9. 13 buah cabek rawit
  10. 4 siung bawang putih
  11. 1 sdt garam
  12. 3-4 sdt bubuk kaldu sapi
  13. 1/2 sdt lada bubuk
  14. 3 sdm minyak untuk menumis
  15. C. Bahan untuk menggoreng :
  16. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat 25. Pastel mie ala irma

1
Siapkan bahan tepungan serta ayak tepung, masukkan garam halus aduk rata;
25. Pastel mie ala irma - Step 1
25. Pastel mie ala irma - Step 1
25. Pastel mie ala irma - Step 1
2
Masukkan margarin aduk bersama tepung hingga tercampur rata;
25. Pastel mie ala irma - Step 2
25. Pastel mie ala irma - Step 2
25. Pastel mie ala irma - Step 2
3
Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit karena kelembapan tepung berbeda-beda, uleni hingga kalis dan diamkan selama 30 menit tutup menggunakan kain atau wadah tertutup;
25. Pastel mie ala irma - Step 3
25. Pastel mie ala irma - Step 3
25. Pastel mie ala irma - Step 3
4
Sementara menunggu kulit diistirahatkan, sambilan mempersiapkan bahan isian;
5
Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng setelah panas masukkan bawang putih ;
25. Pastel mie ala irma - Step 5
25. Pastel mie ala irma - Step 5
25. Pastel mie ala irma - Step 5
6
Masukkan cabek rawit halus tumis hingga harum dan masukkan bihun, lada putih, kaldu sapi bubuk, air masak hingga matang dan lembut;
25. Pastel mie ala irma - Step 6
25. Pastel mie ala irma - Step 6
25. Pastel mie ala irma - Step 6
7
Setelah matang dinginkan hingga suhu ruang;
25. Pastel mie ala irma - Step 7
8
Setelah kulit diistirahatkan bagi adonan dan giling adonan dari no1, lanjut ke no 2, lanjut no 3 dan lanjut no 4 (ketebalan sesuai selera saja);
25. Pastel mie ala irma - Step 8
25. Pastel mie ala irma - Step 8
9
Untuk membentuknya pastel menggunakkan cetakkan atau cutting bulat. Masukkan isian secukupnya diatas kulit pangsit pastikan isian tidak keluar, tekan cetakkan lalu plintir tepinya(karena suka hasil plintiran tangan);
25. Pastel mie ala irma - Step 9
25. Pastel mie ala irma - Step 9
25. Pastel mie ala irma - Step 9
10
Siapkan wajan yang berisi minyak goreng panaskan diapi sedang, jangan gunakan api besar langsung nanti garing pada kulit tidak tahan lama;
25. Pastel mie ala irma - Step 10
25. Pastel mie ala irma - Step 10
25. Pastel mie ala irma - Step 10
11
Goreng hingga kulit garing, matang serta kuning keemasan;
25. Pastel mie ala irma - Step 11
25. Pastel mie ala irma - Step 11
25. Pastel mie ala irma - Step 11
12
Semoga bermanfaat, selamat mencoba.
25. Pastel mie ala irma - Step 12

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Telur Sayur (Teflon)

Martabak Telur Sayur (Teflon)

Buat yang mau buat martabak telur simple, enak, gurih, dan dijamin nagih:)

2-3 porsi
30 Menit
Pastel Karipap Pusing renyah

Pastel Karipap Pusing renyah

Pastel karipap ini renyah sekali kulitnya, sampai berjam-jam juga masih kriuk 😋😋 Untuk isiannya , silahkan sesuai selera teman-teman ya, mau dimodif seperti apa. Isiannya juga bisa disajikan sebagai lauk pendamping di meja makan. Jika untuk isian pastel, sebaiknya dimasak lebih asin karena akan disajikan bersama kulit pastel lagi. Kreasi karipap lainnya bs lihat di #karipaplingga Source: chef Devina Hermawan #karipaplingga #Karipappusing #pastelkaripap #currypuff #Cookpadcommunity_jakarta

16 pc pastel bulat
2 jam
Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat)

Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat)

Setelah nyobain aneka resep donat autolisys..ini hasil resep dari mix match resep2 yang udah pernah aq coba...

18-20 pcs
Kue Putri Keraton Khas Banjarmasin (Kalsel)

Kue Putri Keraton Khas Banjarmasin (Kalsel)

Jum'at, 24 September 2021/#511 Source recipe : @meldayanti Waktu ada acara gelar tikar pengenalan kue ini di discord, gak bisa ikut nyimak.. Beruntung kemarin, yg empunya resep bertandang ke cocombar.. Jadi bisa tanya-tanya lagi terutama ttg bahan. Mbak Melda juga mengenalkan kuliner khas KalSel lainnya, semakin memperkaya wawasan khasanah kuliner khas tanah airku.. Terimakasih mbak Melda atas sharingnya dan kedatangannya. Tentang kue putri keraton ini, sangat terkenal di Banjarmasin, krn rasanya gurih dan legit, dg keunikannya jika dipotong2 itu seperti berlapis-lapis. Lapisan plg atas serasa makan bolu, lapisan dalam terasa lembut dan creamy seperti puding. Padahal terbuat dari 5 bahan : biskuit, SKM, telur, susu UHT, margarin tanpa penambahan tepung dan gula. Gak akan nyesal bikin ini.. Klo gak ingat umur pingin makan terus😬.. Cocok nih buat anak2 yg butuh kalori tinggi. Akan lebih nikmat klo disimpan dlm kulkas dulu. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #Babako_KaKalsel

8 porsi
45 menit
27. Salmon Pocket a.k.a. Martabak Salmon

27. Salmon Pocket a.k.a. Martabak Salmon

Ada yg masih ga bisa terima rasa salmon ga? Misal, krna amis, bau tanah, dll. Naaah, buat ngakalin bau2an yg ga enak, sblm masuk kulkas, balur pke perasan jeruk nipis & garam sampai rata, simpan di wadah kedap udara, masukkan ke freezer. Klo mau ga ada amis2nya sama sekali, kulitnya di-peel aja, biasanya dari situ rasa amisnya. Terus, biar ga bosen, mari berkreasi bikin martabak salmon, hahaha. Boleh tambah sayuran kaya wortel, brokoli dll ya. #cookpad #cookpad_id #cookpad_community #cookpadcommunity_depok #salmon #idemasaksalmon #salmonpocket

5 orang
30 menit
Bakwan Sayur Garing

Bakwan Sayur Garing

Bakwan garing versi umek @elles_cooking setelah beberapa hari yg lalu Beladas bareng #CookpadCommunity_Palembang materinya tulis menulis caption hehe Tapi emang, nulis caption di resep 11/12 susahnya dengan masak resep itu sendiri 🤣 #WongKitoCooksnap_EllySuryani #Bakwan

American Risoles

American Risoles

Biasa disebutnya risoles mayo. Ternyata ini Americam Risoles. Okelah. Apapun namanya yang penting rasanya tuh enak banget. Kali ini saya cooksnap resepnya mbak @DianaN_17 Bahan isi saya sesuaikan. #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

Bakwan Jagung Tempe

Bakwan Jagung Tempe

Terinspirasi dari resep @viezka_cook unik bakwan jagung pake tempe, enak. Versi asli dibikin dadar jagung, tapi karena saya skip telur judulnya diubah aja ya

KUE LUMPANG/KUE IJO

KUE LUMPANG/KUE IJO

Mumpung punya stok daun pandan banyak 😆😆

85. Donat Empuk tanpa Ulen

85. Donat Empuk tanpa Ulen

Di bintaro sedang sering turun hujan, kalau dingin2 perut kayanya nggak ada kenyangnya, lihat resep donat berseliweran d cookpad akhirnya pengen juga buat donat. Nyobain resepnya bu @Pawon_WinnaCoboy alhamdulillah beneran empuk menul menul, nggak perlu ulen sampai kalis 😁 mantull. Kuy, cobain juga 😊

10 buah
Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan)

Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan)

Sisa nasi seringkali dibuang, daripada dibuang mending dibuat cemilan cangkaruk apalagi pedes bisa cepat ludes, dulu sering makan ini ditempat uwa dan belom tau asalnya dari apa, setelah tau gak berani makan cangkaruk diluar selain bikin dirumah sendiri hehe. Tapi kalo kalian pengen buat ini sengaja, alias dari nasi yang masih bagus bukan sisa kemaren ya gpp lebih bagus.

rame-rame
sebentar
Wajik Kletik Pandan Nanas

Wajik Kletik Pandan Nanas

Lebaran sudah lewat,tapi tiba2 pengen wajik kletik,coba2 bikin sedikit saja,rasanya nyuss banget

Kue Kaca Mata/Mata Roda

Kue Kaca Mata/Mata Roda

Resep: @herlinwulan #posbarpalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija #Cookpadcommunity_Tangerang

Risoles isi ragout daging cincang

Risoles isi ragout daging cincang

Sore² hujan... Ada sedikit daging cincang dan kawan², cemplangcemplung jadilah risoles kesukaan anak²... Prona dan prohe lengkap tersaji dalam kudapan ini... Tentu sehat+mengenyangkan... 🥰

15-20 bh
Cilor

Cilor

pertama x bikin cilor krn suami yg request,, sebelumnya cuma beli di abang2 😁

2 orang
20 menit
Kue Regal Abon

Kue Regal Abon

Udah lama gak upload resep lagi 😩 Kali ini sy share resep salah satu kue / cookies yg saya buat lebaran tahun lalu. Baru ingat utk share resepnya. Menurut sy kue ini lebih enak kalau ditambah bawang goreng. Biar lebih wangi. Tp kalau kurang suka, cukup isi abon aja.

Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Source : Fibercreme FRC11 #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya