432. Apel Pie Kulit Lumpia

Dipos pada May 9, 2022

432. Apel Pie Kulit Lumpia

Anda sedang mencari inspirasi resep 432. Apel Pie Kulit Lumpia yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 432. Apel Pie Kulit Lumpia yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 432. Apel Pie Kulit Lumpia, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 432. Apel Pie Kulit Lumpia enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 432. Apel Pie Kulit Lumpia adalah 10 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 432. Apel Pie Kulit Lumpia diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 432. Apel Pie Kulit Lumpia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 432. Apel Pie Kulit Lumpia memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Versi sederhana apple pie, dibuat dari kulit lumpia dengan isian potongan apel yang dimasak dengan gula dan kayu manis. Cocok jika ingin cemilan yang ringkas cara membuatnya. Seger dari apelnya dan kriuk kulitnya. Mengcooksnap resep account annisazuhara Resep asli di sini : https://cookpad.com/id/resep/4070457-apple-pie-kulit-lumpia?invite_token=xLtQTRbW8iigNrLdyuUvmBwn&shared_at=1631794892 #CookpadCommunity_Depok

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 432. Apel Pie Kulit Lumpia:

  1. 10 buah kulit lumpia
  2. 2 buah apel malang, aku pakai apel fuji, cincang/potong dadu
  3. 1 batang kayu manis kurleb 15 cm
  4. 1 sdt kayu manis bubuk
  5. 3 sdm gula pasir atau sesuai selera
  6. 1 sdm maizena
  7. Sejumput garam
  8. Sedikit air

Langkah-langkah untuk membuat 432. Apel Pie Kulit Lumpia

1
Siapkan bahan, buat isian terlebih dahulu, didihkan air masak potongan apel dengan kayu manis utuh, gula, kayu manis bubuk, hingga air hampir habis. Masukkan maizena yang dilarutkan dengan sedikit air. Aduk rata, sisihkan.
432. Apel Pie Kulit Lumpia - Step 1
432. Apel Pie Kulit Lumpia - Step 1
432. Apel Pie Kulit Lumpia - Step 1
2
Setelah bahan isian dingin, ambil selembar kulit lumpia, isi dengan bahan isian, lipat amplop, rekatkan ujungnya dengan putih telur. Sisihkan, jika sudah semua, goreng hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan, sajikan hangat.
432. Apel Pie Kulit Lumpia - Step 2
432. Apel Pie Kulit Lumpia - Step 2
432. Apel Pie Kulit Lumpia - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon)

368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon)

Donat atau roti goreng ini empuk banget (ada tambahan kentang yg dikukus) bagian dalamnya luarnya crunchy kres kres meskipun tanpa ulen cukup aduk2 campur diamkan dan 1 resep bisa jadi 13-15 adonan dg ukuran yg gemoy banget cucok banget buat isian Snack box ini ... Isian boleh divariasi dg rogut, coklat mises, selai atau Mozarella Sekalian buat tugas PR MBOIs diCoboy SBY pilihan roti kentang ini pas banget.,. Maaf ya foto langkahnya gak komplit ada beberapa langkah yg lupa gk kejepret smoga jelas ya kalau ada yg krg jelas silahkan komen ya.. 17/10/21 #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Banyuwangi #MasakSetiapBagian

Kue ku / kue tok hiasan kue lapis

Kue ku / kue tok hiasan kue lapis

Dilihat dari bahan, proses kue ini bisa disebut kue moci/snow skim mooncake/ bugis/ moci. Hanya ada sedikit perbedaan....tp klo yg biasa bikin kue2 tradisional pasti paham. Memang bahan utama adalah tepung ketan, jadi hampir mirip rasanya πŸ˜‚ Bisa buat dekor kue lapis, apem, atau kue2 tradisional lainnya. Resep kue lapisnya sdh pernah dishare ya....

Kue Talam Abon

Kue Talam Abon

Tidak hanya bercita rasa manis, kue talam pun bisa dibuat dalam versi gurih. Biasanya diberi taburan ebi, terinspirasi oleh resepnya mbak @meldayanti aku coba talam dengan taburan abon. Lebih praktis, pakai abon beli jadi tentu saja πŸ˜€ dan enaak... Yuuk cobain... #mbantuk_kuetradisional #CookpadCommunity_Bandung

Kue Sagon

Kue Sagon

Dulu sering ngeliat ibu mertua bikin kue sagon kalau ada acara hajatan. Beliau dulu pakai cetakan yang buat kue pukis itu. Tapi karena punyaku udah lumayan lama nggak kepake agak males ngeluarin dan ngebersihinnya. Sedangkan cetakan martabak mini ini beberapa hari lalu dipakai jadi masih ready dan bersih. Kenapa dulu nggak tanya resepnya yaa, hehee.. Nah, ini dalam rangka menyelamatkan kelapa dan tepung ketan yang sudah agak lama terbuka, coba-coba aja resepnya. #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

7 bh
30 menit
Sate Cilok Talas Bersayur

Sate Cilok Talas Bersayur

Salah satu tanaman palawija kesukaan saya.. ini yang ke dua kalinya saya buat setelah saya tau bahwa talas bisa di buat cilok yang enak banget, mau panas atau dingin tetep aja si cilok ini pulen bangett.. cucok buat cemilan bocil.. salah satu cemilan sehat karena saya selipkan sayur di dalamnya.. saya buat saos kacangnya juga disangrai, ini recoment banget ya bun.. semoga bisa menjadi inspirasi.. πŸ˜‹πŸ‘ #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

Donat Bombolini Tanpa Ulen Tanpa Mixer Super empuk lembut

Donat Bombolini Tanpa Ulen Tanpa Mixer Super empuk lembut

Bener tanpa ulen n mixer loh bunda2.. adopted resep dari youtube sy lupa namanya siapa ketika itu lihat di short. Simple banget gak perlu capek2 dan no debat2 ribet deh ☺️ bisa banget untuk dicoba..

Pastel Ubi Ungu

Pastel Ubi Ungu

Biar cemilannya gak asin-asin terus, kali ini buat yang manis πŸ˜…πŸ˜ Resep kulit bisa pakai resep andalan punya masing-masing juga ya ✌️ ini resep andalan saya, Ekonomis tanpa telur πŸ™πŸ˜Š

Cireng simpel

Cireng simpel

Suatu wkt sy kuliah .sy juga nyambi.selain sy punya kanting sndri.sy jg kang gorenganπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ˜‹πŸ˜ŠπŸ˜πŸ˜€yg bisa ikut serta nge goreng dong🀭🀭🀭cos jd cwe serba bisa itu bole kan????πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ’ƒπŸ’ƒnikmat loh.selebihnya ilmu dan cuan kan bertambah haah Okey cuzzz ke intinya.bagi saya bikim cireng itu ada 2 macam ya.jika ingin di buat mnjdi frozeen maka gunakan trik atau prosesnya sprti bikin lem dlu(resep sdh prnh buat ya.cek saja cireng salju)biasanya cireng2 yg frozeen itu akan di proses nya tahapnya melalui membuat lem dan terus di tambah tapioka hingga kalis. Nah nih trik kedua membuat cireng yg sering sy buat kala itu.klo cirengnya tdk ingin di buat frozen monggo gunakan proses ini.gampil cepet dan gak meledak.kala itu saya sering gunakan trik ke dua ini.tp notednya:saat mengadoni yg smpe kekerasan atau di padet2 bgt ya.ckup asal uleni lalu bentuk tp tdk di padatkan bgt

Martabak tahu

Martabak tahu

Martabak tahu request pak suami tercinta. Tahu itu makanan favoritnya. Tiba2 pulang bawa tahu. Pas juga di rumah ada kulit lumpia. Langsung ekseskusi deh.

45 menit
Loukoumades aka Donat Yunani enak

Loukoumades aka Donat Yunani enak

Keluargaku tuh paling suka ngemil, apa saja makanan yang dibikin habis tak bersisa 😁, hal sederhana yang selalu bisa bikin bahagia ya bunda ketika makanan yang kita bikin selalu meninggalkan wadahnya saja 😍 Saya penasaran banget sama donat yang satu ini, dengan berbekal cari² resep di aplikasi ini langsung bikin deh 😊 Resep ini recook dari mb @meldayanti ❀

6 porsi
1 jam
Snack diet

Snack diet

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Solusi kilat kala kelaperanπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£, sy sbg busui yg plus sdg diet Alhmdlh terbantu kenyang nutrisi/gizi insyaallah ttep terjaga Sehat2 yakkk mentemenπŸ™πŸ™πŸ™πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—

Bakwan Jagung Sosis

Bakwan Jagung Sosis

Masih ada sisa jagung di kulkas, nemu resep mba desi lgsg aj sy bkin cemilan simple dan praktis, sy tambahin sosis krn anak suka banget pake sosis. Apalagi pakai tepung bakwan kriuk dari @dapurkobe jd lebih gurih.. 😍😍 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookMemberGenkPeDa_Desi #CookpadCoomunity_Sumbar

Kue Jongkong Khas Bangka

Kue Jongkong Khas Bangka

Source: ig@ayuaudrey #camilankhasbangka #makanankhasbangka #santapanberbukapuasa

Telur Gulung

Telur Gulung

Aku kalo makan telur gulung sekali aja bisa abis banyak. Ini baru setor cooksnap ke uni @Gliantika resepnya sama kayak yg biasa aku buat. 1 butir telur kasih 2 sdm air. Ini aku buat 3 butir telur, kalo diresep pake 2 telur. Gampang kok, tiap 1 butir telur kasih 2 sdm air. Source: @Gliantika #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis

9 buah
Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Sharing di #KelasYogLoSemar_Kukus itu luar biasa sekali, banyak teman, banyak saudara, dan juga tambah banyak Ilmu pastinya. Resep siomaynya mudah, dan cepat habis dimakan sama pasukan haha (saking enaknya). Beberapa waktu terakhir memang suka jajan dimsum dijualannya teman, dan terfikir untuk bisa buat sendiri (maksudnya mah biar hemat gitu) 🀭. Alhamdulillah banget bisa ikut meramaikan #KelasYogLoSemar_Kukus dan ketemu resepnya mba @setiaanggri yang mudah untuk diduplikat he..he.. makasih resepnya mba 😘 . Ini saya pakai kulit dimsum buatan sendiri mba, soalnya kalo beli kulit pangsit di pasar adanya yg untuk pangsit goreng dan tebal banget kulitnya. Hasilnya Alhamdulillah puas πŸ‘Œ #KelasYogLoSemar_Kukus #Timlo_Kukusan #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo

4-6 orang
30 menit
Martabak Mini

Martabak Mini

Bismillah.... Source Bude Ati @MomsFirza_310571 Yeeaaayyy..... akhirnya bisa tayang si marmin, mamacih resepnya bude πŸ₯° Resep bude Ati cuzzzzz πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/11681411-martabak-manis-mini-115?invite_token=BRpyUYgmiRiTvpewDHYHaPt8&shared_at=1632797764 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Bbrpa x sih liat tutor bikin kue satu ini di yutub, tapi mau praktek nya agak males krna kebanyakan prosesπŸ˜‚tapi aku sukaa sama ni kue, dan kebetulan ada temen yg order cemilan dan minta juga kue ini.. Hmm.. Demi Duit kemalesan mamak hilang πŸ€‘πŸ€‘ Source: YT. THV https://youtu.be/77gJo5872Go #CookpadCommunity_Jakarta #GenkpejuangDapur