SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

Dipos pada May 11, 2022

SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

Anda sedang mencari inspirasi resep SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK memakai 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah,temen2 lebih suka sotong atau tahu bulat atau dua duanya kayak aku😄 Kalo qonita maunya sotongnya.tahu bulatnya malah dia ngga mau padahal lagunya apal banget😁 Sotong ini empuk banget.kemaren liat postingan miss koot (@nanakoot_ ) di igeh,qonit pengin banget kayanya jadi hari ini bikinin aja buat ngemil.sebelumnya aku pernah posting resep sotong tapi pake cumi asin.ini tanpa cumi asin tapi uenak.dijamin begitu diangkat langsung ludes jadi buru2 sisain buat di poto ya😃 #cookpadcommunity_jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK:

  1. 70 gram tepung terigu serbaguna
  2. 1 butir telur
  3. 150 gram tepung tapioka
  4. 1-2 sdm minyak supaya adonan tidak menempel
  5. 250 ml minyak untuk menggoreng
  6. Sesuai selera bumbu tabur atau saos sambal
  7. 2 siung bawang putih,haluskan
  8. 1 sdt garam (bisa kurangi kalo tidak suka asin)
  9. 2 sdt kaldu bubuk (bisa kurangi sesuai selera)
  10. 1/2 sdt lada bubuk
  11. 1 batang daun bawang,iris halus
  12. 170 ml air

Langkah-langkah untuk membuat SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

1
Masak air bersama bawang putih,garam,kaldu bubuk dan lada sampai mendidih.setelah mendidih kecilkan api,masukan tepung terigu,aduk cepat menggunakan spatula hingga kalis.angkat dan dinginkan
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 1
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 1
2
Setelah dingin pindahkan ke wadah,tambahkan telur lalu aduk hingga rata.tambahkan daun bawang,aduk lagi
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 2
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 2
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 2
3
Tambahkan tepung tapioka secara bertahap sambil diuleni.jangan terlalu keras mengulenya supaya sotong tidak alot.uleni hingga rata
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 3
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 3
4
Ambil sedikit adonan lalu plintir hingga memanjang.lakukan hingga selesai.beri minyak supaya tidak saling menempel
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 4
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 4
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 4
5
Didihkan air secukupnya.rebus adonan sotong hingga mengapung lalu angkat dan tiriskan
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 5
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 5
6
Panaskan minyak,goreng sotong hingga mengembang dan kokoh.angkat dan tiriskan
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 6
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 6
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 6
7
Sajikan
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 7
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 7
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 7
8
Bikin tahu bulatnya juga yuk😃
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 8
9
Karena kemaren adek2u ngga kebagian dan aku diprotes jadilah hari ini bikin lagi😄
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 9
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat autolysis

Donat autolysis

Awalnya mau bikin roti tawar tapi berubah pikiran akhirnya digoreng jadi deh donat.. Tapi klo mau dibikin roti dgn resep ini bisa juga..

5 porsi
3 jam
Donat Kentang Ncc Ala Novie

Donat Kentang Ncc Ala Novie

Kepengen banget makan donat kentang,yang suka jual di mall mall berhubung lagi pendemi,bikin aja deh sambil ngebayangin rasanya,yang persis dimakan saat ngemall😆,akhirnya jadilah resepnya yang sama persis,mau menangis rasanya sama persis Alhamdulillah.😍

28 buah
2 jam
Donat Ibu

Donat Ibu

Masa sekolah tuk bayar uang sekolah ibu saya suruh jual donat buatan ibu.😘

23 porsi
1 jam 30 mnit
Martabak brownis

Martabak brownis

Ceritanya nih punya bahan brownis , dan mau coba cetakan martabak baru saya . . .

Bala-bala Dadakan

Bala-bala Dadakan

Source akun cp teh @Desriayu_Ecy , hatur nuhun 🙏🥰 Kalo udah bikin gorengan ga bisa liat mateng langsung pada dimakan 🤭 #CSDepok_Desriayu #Jabodetabek_OlahanPalawija #Posbar #PosbarPalawija #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

7 pcs
20 menit
Kue Labu Enak🎃

Kue Labu Enak🎃

Sekarang musim labu! Yuk cobain resep kue labu pon ini! Sangat mudah dan enak!!! Tonton juga videonya: https://youtu.be/hc_hEMQmpeY ▷ Daruma Cooking Happy Cooking : ) #labu #kue

4 porsi
20 menit
Corndog sosis ekonomis

Corndog sosis ekonomis

Corndog sosis ala haelmoni di drakor start up :D

30 potong
Rogout Untuk Isian Risoles

Rogout Untuk Isian Risoles

Bikin isian rogoit yang praktis #CookpadCommunity_Depok

Kue Moho pao

Kue Moho pao

Ceritanya MALEM² LAPER, gak ada bahan² buat di bikin, akhirnya nemu nten di kulkas, ydh bikin MOHO PAO aja

gimana lapernya
20 menitan lah
Lapisan corndog simpel

Lapisan corndog simpel

Biar ada temen minun es bikin cemilan gurihnya 😂 Ini jg bisa buat kulit hotteok

5 porsi
1 jam
Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan

Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan

Salah satu kota yang terkenal dengan sebutan kota seribu kue di Bangka Belitung adalah kota Muntok. Kota Muntok menjadi saksi tempat pengasingan Soekarno dan Hatta pada Febuari sampai Juli 1949. Saat diasingkan di Kota Muntok, Bung Karno sangat menyukai kue penganan pelite atau kue pelita. Sebenarnya kue ini memiliki banyak nama, ada yang menyebutkan kue perahu, kue lampu, kue tetu dan jojorong. Namun nama kue pelita lebih banyak digunakan Pekan Pizza (Posting ini Zama-Zama) kali ini saya mencoba membuat kue pelita. Bahan² dan cara membuatnya cukup simple. Yang agak rumit mungkin membuat wadah dari daun pandannya. Tapi kalau sudah bisa, sebenarnya tidak rumit kok. Rasa Kue Pelita manis dan gurih, teksturnya lembut #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus #KuePelita #Pandan

Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Udah lamaa banget pengen coba buat kue lumpur, dan alhamdulillah nemu resep yg cocok punya @dapuramai rasanya enaakk, lembut banget . Cocok banget buat nemenin ngeteh sore 💛

315. Kue Lumpur Kentang topping kurma

315. Kue Lumpur Kentang topping kurma

Bismillaah,,, alhamdulillah msih bisa ikut meramaikan event kali ini.. nyobain pake resep @BundaMelvySofia bunda onlinekuhh💕💕💕 *dg penyesuaian.. krna lagi ga punya topping kismis, keju jg lagi abis, adanya kurma, aku ganti dg kurma dipotong kecil2 mirip kismis.. rasanya jd tambah manis,, hasilnya jd 7 pcs lumpur kentang, dg cetakan teflon diameter 27,5cm tinggi 3cm.. ~markicob_mari kita coba~ #Jabodetabek_olahanpalawija #CookpadCommunity_Bekasi

7 buah kue
30-45menit
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Assalamualaikum... Selamat pagi semuanya... Akhir pekan ini masak apa nih Bunda ? Gimana kalau kita cobain resep terbaru dari Kobe ? Ya... Bakwan Caisim Kobe. Caisim atau sawi hijau selain dimasak juga enak lho dibikin bakwan. Apalagi buat anak-anak yang susah banget makan sayur, Bakwan Caisim ini adalah solusinya. Dengan menggunakan tepung bakwan Kobe, tekstur bakwan jadi renyah dan empuk. Anak-anak pasti suka... #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Donut Pisang

Donut Pisang

Saat difoto saya lupa taburan gula donut ya, maap 🤭

Kue Pisang Lapis Rainbow (448)

Kue Pisang Lapis Rainbow (448)

Kue pisang tampil beda..ga selamanya harus dibungkus daun..dicetak dan dibuat warna warni juga bisa...tks mba een @BerandaAqlan resepnya aku modif dikit.. Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15493560-nagasari-pisang?invite_token=W8UTurNZMZ2Q5CaxytCYRLZX&shared_at=1634906289 #Cookies_BerandaAqlan #CookpadCommunity_Tangerang #KuePisang

15 cup
1 jam
(MPASI) Snack Dessert Alpukat BB Booster

(MPASI) Snack Dessert Alpukat BB Booster

Yuk coba kreasikan buah alpukat moms. Ini bisa dari usia 6 bulan ya, tapi alpukatnya di saring ya moms. Sesuaikan texture ya moms 👌

2 orang