Cilok Tahu

Dipos pada May 5, 2022

Cilok Tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok Tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok Tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Tahu memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya paling suka bikin cemilan... daripada beli kalau bikin sendiri lebih terjaga kebersihannya & bisa makan sepuasnya tentunya😄😄 di resep cilok ini saya tambahkan tahu untuk pengganti telur agar pas dingin ciloknya tidak keras... #PekanPosbar #SerbaDiRebus

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Tahu:

  1. 250 gr tepung terigu
  2. 250 gr kanji
  3. 1 buah tahu besar
  4. 1 bgks royco ayam
  5. 1 sdt garam
  6. 5 siung bawang putih
  7. 1/2 sdt merica bubuk
  8. secukupnya air panas

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Tahu

1
Haluskan bawang putih dan garam,sisihkan.
2
Dalam wadah hancurkan tahu(remas-remas) lalu masukkan tepung terigu,kanji,bumbu halus,royco,merica bubuk. Aduk-aduk lalu masukkan air panas sedikit demi sedikit sambil di uleni sampai adonan tidak lengket.
3
Ambil sedikit adonan lalu bentuk bulatan kecil. Lakukan sampai selesai.
4
Rebus air sampai mendidih lalu masukkan cilok, masak sampai mengambang semua.
5
Sajikan dengan saus,kecap atau sambel kacang. Selamat mencoba....

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Telur gulung sosis

Telur gulung sosis

Assalamu'alaikum.. Pertama kali buat telur gulung sosis Alhamdulillah langsung berhasil... #tips nya ketika menggulung dadar telur nya masih setengah matang belum kering betul dan jika diberi isian isiannya jangan terlalu banyak atau jangan terlalu besar potongannya agar mudah ketika menggulung nya.. Harusnya ditambahi daun bawang dan wortel tapi karena gak punya akhirnya aku skip hehe.. Terimakasih bunda Nur Ummu Faris @farisfaris8654 atas resepnya.. Link resep: https://cookpad.com/id/resep/15287466-telur-gulung-sosis-gyeran-mari?invite_token=NcxAqEzEwmLiqCXvJi6pPsC5&shared_at=1634279355

Pastel Isi Bihun

Pastel Isi Bihun

Beberapa waktu lalu aku bikin pastel isian kentang wortel...hasil cooksnap resep mbak Vita yang cantik @vitajaurina . Hari ini beda isian aja.. Sama sama enak, sekedar buat variasi biar ga bosen. Kulit pastelnya dah paling mantap krn ga mudah robek alias lentur. Apalg setelah digoreng garingnya dapat tapi tidak keras... Dalam membuat isian pastel lebih baik kebanyakan daripada kurang ya.. Jd bahan bahan bisa dikira kira sendiri juga. #CokpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_ID #CookpadIndonesia

Donat pandan dan tips keluar ringnya

Donat pandan dan tips keluar ringnya

Baru masuk 3C sudah dapat ilmu desain canva dari mbk diarti, senengnya. Alhamdulillah. Terima kasih banyak diarti, semoga berkah dan jadi ladang pahala buat mbk diarti 🥰🥰. Karena aku suka banget hijau, sampe donat dibuat hijau juga. Aku kasih pasta pandan. Tips supaya keluar ringnya ketika digoreng : 1. Jangan sampai donat over profing, cirinya ketika donat disentuh, adonan akan balik ke posisi semula. 2. Pakai minyak goreng setinggi 1/2 bagian adonan donat. 3. Gunakan penggorengan ceper. Ini menurut versi aku ya, soalnya sering menggoreng donat pakai penggorengan jadul dan minyak yang banyak, masih juga berkali kali tidak keluar ringnya. Sumber : @diartirosianti dengan modifikasi #CookingCommunityClass_DesainCanva #Spatula3C_Diarti #SalamKompakSelalu #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

464.Bakwan Teri Sayur

464.Bakwan Teri Sayur

Dibuat lauk maupun digadoin juga enak. Bikinnya juga simpel. Biasanya cuma teri nasi dicampur tepung bakwan saja kali ini saya tambahkan sayur (wortel dan tauge). Tepung bakwan saya gunakan tepung bakwan kress @dapurkobe. Hanya perlu ditambahkan air saja, rasanya sudah pas😋😋

Tahu Aci / Tahu Pletok

Tahu Aci / Tahu Pletok

Bikin lg yg versi gorengnya 😁, anak2 doyan bgt bwt cemilan snack time waktu istirahat daring mereka 🥰🥰 Source : @MomsFirza_310571 https://cookpad.com/id/resep/15282723-tahu-acitahu-pletok-392?invite_token=bJnC1WtdufaogoDKcF5hLkMi&shared_at=1630648119 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang

Cilok Simple

Cilok Simple

Buat bukti ke orang yang sering menghina saya gabisa apa", Alhamdulillah walau ga terlalu handal, saya ga buta" banget soal masak atau sekedar buat kue, semoga hinaan siapapun bisa jadi motivasi buat saya dan teman" semua 🙏🏻🙂

4-5 orang
Donat Kentang Susu

Donat Kentang Susu

Hasil modifikasi dari resep donat NCC yang diperkenalkan oleh mbak Indah di FtC 🥰, kadar airnya yg saya tambah dan tepungnya saya campur campur, hasilnya sama enaknya dan ini lembut bangeeet nyusss #foodtographyclub #cookpadcommunity_surabaya

24 biji
3 jam
Martabak Mini

Martabak Mini

saraapan pak suami minggu ini yg bosan dengan nasi, setelah putar otak akhirnya bikin martabak mini aja #CookpadCommunity_Depok

97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤

97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤

Selalu bikinin cemilan tuk Krucils qu moms .. Lalu ini bikin cemilan khas aslinya dari Banjar , Kalsel yaitu kue bingka .. Namun Aqu modifikasi ala2 aqu yah moms 🤭😂 . Karena jarang2 jajan di luar lebih baik bebikinan sendiri lebih hygienis kann , Alhamdulillah bebikinan ajah yang simple2 , ada bahan nya , dan kiranya mereka suka .. hihii .. Karena takaran bahannya juga ala2 saya moms , dan Alhamdulillah enak Koo 😆 Dan Krucils pun suka. . . #KueBingka #KhasBanjar #KhasKalsel #CemilanSore #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_Kalsel #Keanu_Kitchen

Pastel Teratai

Pastel Teratai

ini salah satu kue jualanku bun bila ada pesanan aja. semoga bisa menginspirasi

20 porsi
Martabak minimalis

Martabak minimalis

Mager u cari cemilan keluar, sisa bahan terigu dan telor ,ya udah eksekusi aja jadi martabak,hehehehe

6 potong
15 menit
Bakwan sayur udang rebon

Bakwan sayur udang rebon

Gorengan pasti disukai oleh semua orang ya. Walaupun begitu sebaiknya jangan berlebihan mengkonsumsinya. Kali ini saya mencoba membuat bakwan sayur ditambah dengan udang rebon. Rasanya enak, apalagi dimakan hangat dengan ceplusan cabe rawit

Bakwan Sayur Kriuk Gurih Tahan Lama

Bakwan Sayur Kriuk Gurih Tahan Lama

Hujan-hujan kepikiran membuat bakwan sayur sebagai cemilan. Cobain recook resep dari mba Ega Tri. Hasilnya uenak tenan.

3 orang
30 Menit
Tahu aci kukus

Tahu aci kukus

Dalam rangka ikutan acara posbar serba kukusan,kali ini masak tahu aci kukus aja dech😋Suamik karna hobi makan tahu..bahan-bahannya juga gampang dicari koq jdi lebih cepet masaknya keburu bocil cariin bundanya klo gk kelihatan sebentar aja😀😀Cap cus langsung eksekusi yuuk...resep ini saya cooksnap dri @astiyalestari mksih ya mbk salam kenal🤗 #SerbaDiKukus #Timlo_Kukusan #CookpadCommunity_Solo

3 org
45 menit
Kue Moho Labu Kuning 🎃

Kue Moho Labu Kuning 🎃

Akhir-akhir kemarin lagi suka ngolah kue pakai labu butternut yang berbuah langsung dari kebon. Berawal cerita dulu pas di Semarang waktu tes UM mampir bentar di pasar ada beli labu kabocha terus dibikin bread sama kakak & enak ternyata. Terus ndak tau dirumah, bapak kapan nanam labunya & tiba" dah rutin berbuah sampe terakhir kemarin katanya dah mati tanamannya ): Lumayan kalo beli di superindo mehong juga Source : Dapur Halal (Indri) #Kopijos_Ngukus #CookpadCommunity_Yogyakarta

12 buah
Risoles Roti Tawar

Risoles Roti Tawar

Masih ada sisa roti tawar habis tempo hari bikin Korean Bread Croquette, daripada nggak kepakai akhirnya hari ini dibikin Risoles Roti Tawar saja, dulu waktu kuliah pernah dibuatin sama temen, tapi udah lama 26 tahun yg lalu sudah lupa detailnya, jadi improvisasi sendiri plus mencoba mengingat2 masa lalu yg tragis 😖 soalnya yg dulu ngajarin bikin risoles roti tawar ini sudah meninggal 😭 btw meskipun coba2 dan ngarang2 ternyata hasilnya enak Gaes, yummy! 😍 #RisolesRotiTawar #JajananPasar #KueBasah #Posbar #CookpadCommunity_Malang

7 buah
Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan)

Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan)

Buat yang mau coba buat siomay tapi daging ikan yang ada cukup sedikit, bisa dicoba yaa resep ini 😄 Jujur sebenernya untuk hasil siomay nya sendiri ga begitu kerasa ikannya, mungkin krn ikannya yg sedikit dan juga dari ikan air tawar. Kalau misalnya ikannya diganti dengan ikan laut seperti tenggiri, atau ikan lain yg biasa diolah jadi siomay kemungkinan akan lebih enak dan lebih terasa ikannya.. Tapi untuk keseluruhan menurutku siomaynya tetep okee kok ehehehe Jadi kalau misalnya ikannya mau diganti jenis apapun selagi cocok gapapa boleh aja yaa. Happy cooking gaiss ✨

1 langsang
3 jam
Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an)

Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an)

Telur tuh emang diapain aja enak ya, dan dia selalu jadi bahan yg sering di stok di kulkas, saat bingung mau masak apa pasti larinya ke si telor ini 😁 Oya salah satu jajanan jaman dlu yg bahan utamanya telor ya ini, rasanya gurih, enak banget kala itu, dan bisa jajan ini aja udah seneng deh pokoknya. 😄 Sampe sampe abang abang yg tukang jualannya di tungguin setiap hari 😅 #Cookpadcommunity_semarang #masaksetiapbagian