Bakwan Jagung Tepung Sasa

Dipos pada May 11, 2022

Bakwan Jagung Tepung Sasa

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Jagung Tepung Sasa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Jagung Tepung Sasa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Jagung Tepung Sasa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Jagung Tepung Sasa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung Tepung Sasa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung Tepung Sasa memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung Tepung Sasa:

  1. 2 tongkol jagung manis
  2. 1 bungkus tepung bakwan sasa 235 g
  3. 2 siung bawang merah iris tipis
  4. 3 buah cabai rawit merah iris tipis
  5. 1 batang daun bawang iris tipis
  6. sejumput lada

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung Tepung Sasa

1
Cuci dengan air mengalir jagung sembari bersihkan serabutnya
Bakwan Jagung Tepung Sasa - Step 1
2
Pipil jagung atau serut dengan pisau
Bakwan Jagung Tepung Sasa - Step 2
3
Tambahkan irisan bawang merah dan cabai, ulek kasar
Bakwan Jagung Tepung Sasa - Step 3
Bakwan Jagung Tepung Sasa - Step 3
4
Tambahkan lada, tepung bakwan sasa dan air, buat adonan agar tidak terlalu encer. kemudian tambahkan irisan daun bawang, aduk rata
Bakwan Jagung Tepung Sasa - Step 4
Bakwan Jagung Tepung Sasa - Step 4
Bakwan Jagung Tepung Sasa - Step 4
5
Goreng hingga kuning keemasan, kemudian sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak)

Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak)

Dulu pertama kali makan cireng isi itu tahun 2012 saat masih SMA, itu jajanan favorit banget kalo waktu istirahat atau pulang sekolah di pondok 🤭 Nah pas udah nikah ikut suami ke bogor, pernah beli tapi kurang enak rasanya, isiannya nanggung banget hampir ga ada isinya 😅 Pas udah tinggal di jawa malah makin susah nyarinya, akhirnya belajar bikin aja lah, kebetulan ada stok ayam suwir di freezer, nyari resep sana sini dan jadilah. Oya ini teksturnya pas menurut saya kenyalnya, empuk dan pinggirannya renyah. 😋 Terus walaupun udah dingin dia gak alot loh, Maasyaa Allah 😍 Source : Ibu Kia (dengan modifikasi ala saya) #Cookpadcommunity_semarang #masaksetiapbagian

Gulai Ikan Kue

Gulai Ikan Kue

Bismillaah... Menurut Ahli gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes menyebutkan ikan kuwe jika dibandingkan dengan jenis - jeni ikan lainnya memiliki keunggulan pada kandungan protein yang relatif tinggi. Selain itu, komposisi asam amino pada ikan kuwe juga terbilang sangat lengkap. Manfaat ikan kuwe bagi tubuh manusia dilihat dari kandungan gizi ikan kuwe dimana kandungan protein tinggi dan komposisi asam amino yang lengkap membuat ikan kuwe bermanfaat bagi pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan tubuh manusia. Tidak sampai disitu, karena komposisi asam amino yang lengkap ikan kuwe dapat menstimulasi hormon serotonin dimana hormon ini bertanggung jawab dalam pengendalian stress. Jadi mengkonsumsi ikan kuwe juga bisa menjadi penangkal stres. Selain dua zat itu tadi, ikan kuwe juga kaya akan kalsium, vitamin D, serta vitamin C. Ketiga zat mikronutrien ini sangat penting bagi tubuh karena bermanfaat untuk menjaga atau mencegah kerusakan pada tulang dan gigi. http://perikananku-id.blogspot.com/2018/03/terungkap-ternyata-ikan-kuwe-memiliki.html?m=1 #ikankuwe #ikangepeng #gulaiikan #gulaiikankuwe #olahanikan #ikanbumburempah

5 orang
60 menit
Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Source : Fibercreme FRC11 #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Donat Biji Durian

Donat Biji Durian

(resep 395) Ngedonat lagi kitaaaa 💕💕💕 Kali ini adonannya aku campur dengan biji durian. Biji durian? Ih kurang kerjaan deh, kenapa ga duriannya aja yg dicampur? Eeeiittt jangan salah, dibanding buahnya justru bijinya lebih banyak manfaatnya. Karena isi biji durian itu terdiri dari asam amino sama kayak air kelapa. Coba deh baca² tentang manfaat biji durian. Dan resep ini aku dapat dari Mba Noer Hasanah. Terima kasih ya mba resepnya... Source: Noer Hasanah -231021- #cookpadcommunity_tangerang #masaksetiapbagian

Brownies Donat

Brownies Donat

Selalu suka sama cake yang satu ini. Kali jni di kreasikan dalam bentuk yang berbeda. Hasilnya jadi cantik dan tentu bertambah manis dengan adanya tambahan glace di atasnya.. Yuk bebikin..

Lumpiah Basah

Lumpiah Basah

Pokoknya enak banget, dan sekarang udah nggak perlu beli lagi karena udah berhasil bikin sendiri, tentunya rasa lumpiah basah bikinan sendiri jauh lebih enak. Bisa ditambahin kwetiaw ya karena habis jadi aku skip. Yukngelumpiahsamaaku😻

4 pcs
30 menit
Cilok kuah santan

Cilok kuah santan

#TetepKenyangTanpaNasi

Kue Jaring Laba-laba Matcha

Kue Jaring Laba-laba Matcha

Bismillah ... Rabu, 22 September 2021 Goyang dapur bareng Komunitas Paders hari ini temanya Baking Olahan Matcha. Ide dari Mak Hana @IzzaHan yang naik tayang. Maaak temanya syusyah tauuuk 😂 udah keliling2 warung di kampung gak Nemu juga si matcha. Untung adekku tadi ke supermarket di kota, gak jadi bolos deh aku 😂😂 Aku baru kali ini loh nyobain si matcha ini, ternyata enak yak (jangan bilang katro yaa 😂) makasih temanya Mak Hana 😘 Source : Kiki Fhatria #GoDa_Matchaciih #GoDa_Paders #KomunitasPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia

Martabak Coklat dan Pandan

Martabak Coklat dan Pandan

Resep Devina dimodif dikit, takaran baking soda dikurangi dan gula ditambah.

4 pan
1 jam
Greek donuts 3 bahan simple

Greek donuts 3 bahan simple

Saya dapat resep ini dari @cook_4577782 Salam dari Balikpapan Jangan lupa cooksnap ^_^

Ayam Sayur (Isian Pastel)

Ayam Sayur (Isian Pastel)

Di Solo udah banyak bertebaran jualan pastel dengan aneka macam isian.. mulai dari sayuran, bihun, ayam, daging. Nah kalau aq tetep paling favorit pastel jadul yg isiannya orak arik sayur+telur rebus iris.. cek resepnya😍

15 menit
Bakwan Ampas Jagung

Bakwan Ampas Jagung

Tadi siang bikin susu jagung, karena masih banyak sisa ampasnya, bikin cemilan aja deh🤗 #masaksetiapbagian #jabodetabek_olahanpalawija #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Fluffy Doughut (Donat Montok)

Fluffy Doughut (Donat Montok)

Donat ini termasuk comfort food nya kiddos. Pasti lah yaa, semua anak pasti suka Donat. Kadang bikin Donat begini, belum sempat ditopping apa2 sudah habis aja dicamilin. Anak anak paling suka ditabur gula halus atau Selai coklat. Saya biasa bikin langsung banyak, biar sekali kerja. Selesainya langsung disimpan dikulkas atau di frozen. Kalau mau makan tinggal dikukus atau dipanggang sebentar. Stok camilan praktis pokoknya 😊 Selamat mencoba 💕

Telur Gulung

Telur Gulung

Aku kalo makan telur gulung sekali aja bisa abis banyak. Ini baru setor cooksnap ke uni @Gliantika resepnya sama kayak yg biasa aku buat. 1 butir telur kasih 2 sdm air. Ini aku buat 3 butir telur, kalo diresep pake 2 telur. Gampang kok, tiap 1 butir telur kasih 2 sdm air. Source: @Gliantika #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis

9 buah
Cilot a.k.a Cilok

Cilot a.k.a Cilok

Kang ngemil ngubreg ubreg dapur hehe Tepung terigu n tapioka selalu ada di dapur mama 🤭 Bikin cilok simple² aja. Ini sekali makan lgsg habis, karna memang gemar banget makan cilok sedari kecil. Nak lanang juga ikut ngemil hehe Kalo di kampung beli 10ribu dapet buanyak seperti yg diatas. Kalo di bekasi harga 2x lipatnya ya bu 😅

±30 menit
Kue mangkok mekrok

Kue mangkok mekrok

Akhirnya nemu resep ny mbk yunita_princess yg bener2 ampuh mekrok krok 😍😍😍 gk lama lama markiplek ( mari kita nguplek)

11 biji
40 menit
Kue ulang bulan oli olive

Kue ulang bulan oli olive

Kue ini dibuat utk merayakan bln ke 2 hadirnya oli dan olive ke duania tdk teras dh 2 bln aja nakal nakal kitten kitten tsb

10 org
5 jam
Donat Ubi Ungu

Donat Ubi Ungu

Suka banget bikin Donat, karena bahan²nya mudah dan kalau raginya aktif itu udah pasti mengembang menul². Apalagi kalau yg masih polosan (sudah goreng belum dikasih topping) bisa disimpan di kulkas atau disuhu ruang didalam lemari lauk dengan wadah tertutup masih bagus dan besoknya dikukus.

15 pcs
2 jam