Siomay Gulung Sawi Putih

Dipos pada May 11, 2022

Siomay Gulung Sawi Putih

Anda sedang mencari inspirasi resep Siomay Gulung Sawi Putih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay Gulung Sawi Putih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay Gulung Sawi Putih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Siomay Gulung Sawi Putih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay Gulung Sawi Putih adalah 2 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Siomay Gulung Sawi Putih diperkirakan sekitar 25 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Siomay Gulung Sawi Putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Siomay Gulung Sawi Putih memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep siomay gulung sawi putih simple takaran sendok

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Siomay Gulung Sawi Putih:

  1. Sawi Putih
  2. Bahan Isi Siomay
  3. 5 Sdm Tepung Terigu
  4. 2 Sdm Tepung Tapioka
  5. Daun bawang (Secukupnya)
  6. Daun seledri (Secukupnya)
  7. Garam dan Kaldu Bubuk (Secukupnya)
  8. Bahan Saus
  9. 1 Siung Bawang putih (Cincang halus)
  10. 3 Sdm Saus sambal
  11. 2 Sdm Saus tomat
  12. 1 Sdm Kecap manis
  13. 1/2 Sdt Kecap asin
  14. Garam dan Gula (secukupnya)

Langkah-langkah untuk membuat Siomay Gulung Sawi Putih

1
Siapkan semua bahan cuci bersih sawi putih. Campurkan tepung terigu dan tapioka tambahkan air -+6 Sdm secukupnya (sampai kental) tambahkan garam dan kaldu bubuk aduk rata masukkan daun bawang dan seledri
2
Siapkan kukusan kukus sebenyar sawi putih (Supaya tidak kaku dan mudah digulung) -+1 Menit dan angkat
3
Isi sawih putih dengan adonan tadi lipat sisi kanan dan kirinya lalu gulung dari ujung bawah. ulangi sampai habis. dan kukus -+15 menit
4
Untuk saus tumis bawang putih yang sudah dicincang halus kemudian masukkan bahan saus tambahkan 3 sdm air tunggu sampai mendidih dan agak kental
5
Sajikan dengan sausnya. Jadi selamat mencoba...
Siomay Gulung Sawi Putih - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan sayur renyah

Bakwan sayur renyah

Sedikit pedas bakwannya, karena si kecil mulai menyukai pedas tapi belum bisa lalap cabe, kalau gigit cabe pasti digigit sampai pangkal alhasil kepedasan.. diakalin aja cabenya ikut diulek sama bumbu.

Cilung/Papeda Gulung Lembut Tidak Pakai Telur

Cilung/Papeda Gulung Lembut Tidak Pakai Telur

Buat yang suka cilung cuma sering ngerasa anyir dengan rasa telurnya dan juga kalau tidak pakai telur adonan cilung nya terasa alot, moggo bisa dicoba resep ini yaa Semoga bermanfaat 🐣 #tapioka #papeda #gulung #cemilan #cilung #jajanansd #cookpadIndonesia

9 tusuk
30 menit
Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi

Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi

Martabak telur krispi pake kulit lumpia siap pakai, praktis banget dan rasanya enak kriuk krispi Source @DianaN_17 Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/14832591-martabak-telur-kulit-lumpia?invite_token=ffcZ8a2uvj2fRVwzabyf2Npf&shared_at=1635062182 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #Cookpadcommunity_bali

Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

Awal mulanya iseng bikin camilan satu ini, Alhamdulillah ketemu sama resep dari bunda @dapurtya Rasanya enak mantul dan suami sukak biki ketagihanπŸ˜‹ 😍

2 porsi
1 jam
Kue belauk tepung beras kukus

Kue belauk tepung beras kukus

Kue jadul ini sangat enak dimakan sama sambal lengkong ikan,, mamah q paling sering bikin kue ini, sekarang minta diajarin mamah biar bisa bikin sendiri, kemaren sempat bikin sendiri tapi hasil nya tk seenak bikinin mamah 😁,, tapi gk nyerah trus bikin lagi dan akhirnya hampir mendekati buatan mamah # pekan posbar # serbadikukus

Cireng cocol sambal pecel

Cireng cocol sambal pecel

Hujan hujan pengen nyemil buat deh cireng

3 orang
30 menit
Tahu Aci Kukus

Tahu Aci Kukus

Masih pengen ikutan posbar masakan yg dikukus, saya bikin tahu isi Aci kaya yg dijual abang-abang. Kalau bikin sendiri tentunya lebih enak dan higienis ya moms.... Maaf ada sedikit tambahan di bahannya. Menyesuaikan selera keluarga. Source : @bundaollakitchen #PekanPosbar #AnekaMasakanDikukus

20 pcs
Kue Lapis India Bergoyang

Kue Lapis India Bergoyang

Kue lapis india ini salah satu kuliner khas kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk membuat tekstur bergelombang, kue lapis india ini harus di kukus menggunakan api besar. . Perlu siapkan air yang banyak di dalam pengukus. dan Hasil lapisan goyang india sangat bagus dan kue lapis terlihat lebih cantik . modifikasi resep dari . inspirasi : @minienora #CookpadCommunity_Kalsel #Rekreasi_Kalsel #CookpadCommunity_Palembang #ResepNeti

Batagor Bumbu Kacang

Batagor Bumbu Kacang

Baru sempat nulis nih mbaa endang .... Resep mbaa endang dari kapan ini, baru sempat nulis ... Source : Endang_Pratiwi

Spring roll tape

Spring roll tape

Sekali nyoba ini jadi pngen bikin lagi #cemilan #springrolltape

25 porsi
Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Pokoknya masak praktis β˜‘οΈ

4 orang
30 menit
Martabak Telur Sayur (Teflon)

Martabak Telur Sayur (Teflon)

Buat yang mau buat martabak telur simple, enak, gurih, dan dijamin nagih:)

2-3 porsi
30 Menit
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

Bismillah,temen2 lebih suka sotong atau tahu bulat atau dua duanya kayak akuπŸ˜„ Kalo qonita maunya sotongnya.tahu bulatnya malah dia ngga mau padahal lagunya apal banget😁 Sotong ini empuk banget.kemaren liat postingan miss koot (@nanakoot_ ) di igeh,qonit pengin banget kayanya jadi hari ini bikinin aja buat ngemil.sebelumnya aku pernah posting resep sotong tapi pake cumi asin.ini tanpa cumi asin tapi uenak.dijamin begitu diangkat langsung ludes jadi buru2 sisain buat di poto yaπŸ˜ƒ #cookpadcommunity_jakarta

Greek donuts 3 bahan simple

Greek donuts 3 bahan simple

Saya dapat resep ini dari @cook_4577782 Salam dari Balikpapan Jangan lupa cooksnap ^_^

Kue gabin tape

Kue gabin tape

bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya mau share resep gabin tape ala saya, pertama kalinya buat, rasanya pas banget, padahal cuma dikira", daripada beli harus pesen dulu keburu pengen hehe, dipasar liat ada tape langsung cuss bikin, maaf ya foto hasilnya ala kadarnya 😁 selamat mencoba πŸ€—

14 buah gabin
Bakwan Labu Siam

Bakwan Labu Siam

Dalam rangka posbar dengan tema palawija, jadi penasaran apa siy itu tanaman palawija, trus googling2. Ternyata palawija itu adalah tanaman rotasi dalam bidang pertanian, yg biasanya ditanam pd saat musim kemarau, krn tanaman ini tidak memerlukan banyak air, dan jenisnya cukup banyak. Kebetulan banget di kulkas masih nyimpan salah satu tanaman palawija yaitu 'labu siam', yg biasanya dimasak tumis pedas gitu. Kali ini coba diolah dg cara lain yaitu dibuat cemilan bakwan. Ternyata enak banget, cocok utk cemilan di pagi hari atau sore... πŸ€—πŸ˜˜. #OlahanPalawijaWongkito #CookpadCommunity_Palembang