Bakwan Bayam Kress

Dipos pada May 11, 2022

Bakwan Bayam Kress

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Bayam Kress yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Bayam Kress yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Bayam Kress, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Bayam Kress enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Bayam Kress sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Bayam Kress memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

. 15/09/2021 . Source: Mama Fathan . GoDa minggu ini ngecooksnap dedauan hehe Cari2 resep paling praktisss... ketemu resepnya mama fathan nihhh.... 😄 Enak dan praktis banget ini... asli kress...kress.. gurih... cara lain menikmati daun... daunnya digoreng bareng tepung bakwan😍 Trims resepnya ya mama fathan🙏🏻🤗😍 . Happy cooking and happy tummy everyone😍😍😍 . #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_cooksnap #komunitaspaders #cookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Bayam Kress:

  1. 90 gr bayam
  2. 70 gr tepung bakwan kress (sy pakai sajiku kress)
  3. 80 ml air
  4. secukupnya minyak utk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Bayam Kress

1
Campur tepung bakwan kress dengan air
Bakwan Bayam Kress - Step 1
Bakwan Bayam Kress - Step 1
2
Masukkan bayam, aduk sampai merata.
Bakwan Bayam Kress - Step 2
Bakwan Bayam Kress - Step 2
3
Goreng dalam minyak panas, sesendok demi sesendok hingga kering
Bakwan Bayam Kress - Step 3
Bakwan Bayam Kress - Step 3
4
Angkat, tiriskan minyak. Sajikan... kress...kress...
Bakwan Bayam Kress - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah

CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah

Resep dari anak anak kobong di bakom ciawi bogor

5 orang
30 menit
Kue Bihun Nanas

Kue Bihun Nanas

by Lina Pujiastutik

Camilan kentang + udang

Camilan kentang + udang

Anak-anak suka olahan kentang dan gak terlalu suka jika udang hanya digoreng setelah lihat resep-resep di IG ada ide buat bikin camilan ini.

3 orang
1 jam
Snack MPASI simple

Snack MPASI simple

Cocok kalo lagi gamau ribet masak snack MPASI nih😁

1 porsi
15 menit
Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Tekturnya renyah di luar dan empuk di dalam. Gunakan sendok sayur saat menuang adonan agar hasil jadinya tidak keras dan kering. Menggorengnya hingga berwarna kekuningan aja ya. Biar ga menyerap minyak dan tetap empuk dalamnya. Untuk yang suka manis, bisa ditambah lagi jumlah gulanya. Untuk rasanya, mirip roti goreng kaki lima di daerahku. Cuma ga pake wijen dan tidak terlalu mania rasanya. Alhamdulillah nak bayi doyan banget. Source: Nano ~ Nanoo.

Donat Gula Jadul

Donat Gula Jadul

#cloverdandelion17 #donat Hai, moms. Hari ini aku bikin donat gula jadul yang biasa mamakku bikin. Jadul karena bikinnya tidak harus mikirin ada white ringnya dan jadul karena masa fermentasi cukup satu kali aja selama 30 menit. Walau jadul tetap lembut loh, moms. Fyi, donat ini biasa mamakku bikin dadakan untuk disajikan ke tamu yang berkunjung kerumah. Dan ini bukan kategori donat yang ringan seperti donat² mall yah, moms.

10 orang
1 jam
Kue Soes

Kue Soes

Nyobain resep dr FB ..karena kue sus kesukaan suami..lumayan la walau kurang cantik bentuknya😂..suami bilang enak..perdana buat👍Me buat setengah dari resep asli ny jd ny 14pcs aslinya 29pcs..dibwh ini resep full nya

29 pcs
Siomay Ayam Udang (3)

Siomay Ayam Udang (3)

Resep ketiga siomay ayam udang. Bedanya kali ini mau coba pakai tambahan terigu dan telur... Markicob ya... #Mbois_SerbaKukusdanTim #MboisCoboy_SerbaKukusdanTim #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

20 pcs
Tahu isi

Tahu isi

Akibat di rumah aja, sering iseng aja. Pingin ngemil berat. Yang kebayang tahu isi, sesuai stock yang ada.

Martabak manis pandan (teflon)

Martabak manis pandan (teflon)

Karena martabak manis salah satu camilan fav anak anak, maka saya mencari tahu gimana bikinnya kalo ndak punya cetakan. Alhamdulillah bisa pakai teflon. Sudah 2x bikin gagal, kali ini berhasil. Alhamdulillah

1 loyang
1 jam 45 menit
Kue Ubi Jalar

Kue Ubi Jalar

Lagi ada persediaan ubi jalar, bosan kalau dikukus saja. Jadilah Kue Ubi Jalar. Rasa manisnya pas, empuk seperti kue mangkuk. Cocok untuk teman minum kopi.

Donat Gembul Lembut Enak

Donat Gembul Lembut Enak

Krna tempat tinggal yg jauh dr peradaban kalo pingin sesuatu susah d dapat, finally bikin sndiri... btw nyari bahan ny jg agak muter2,

Kulit Pangsit/siomay/gyoza Homemade

Kulit Pangsit/siomay/gyoza Homemade

Assalamu'alaikum Setelah sehari kemarin ga ngapa2 in karena sakir kepala. Akhirnya hari ini bisa ngerjain PR Semarak Clover "dimsum" berhubung belum belanja dan masih belum bisa keluar rumah. Akhirny bikin sendiri aja kulit dimsum nya, isi bisa dipake buat pangsit/ siomay/ gyoza. #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

Kue Rangin / Pancong

Kue Rangin / Pancong

Jaman kecil dulu banyak sekali yang menjual panganan satu ini. Seiring perkembangan jaman, panganan satu ini tergantikan dengan makanan-makanan modern. Terkadang kangen juga dengan makanan ini, apalagi di perumahan saya tidak ada orang yang berjualan maka dari itu buat sendiri yukk. Source : @Citraharies59

Donat Pisang

Donat Pisang

Punya sisa pisang masih banyak, sampai kematangan, mau di goreng begitu aja koq bosan... Pas lihat2 resep, eh ada resep "Donat Pisang" dari mbak @minienora , cus langsung deh bikin, ternyata enak banget lho empuk dan anti gagal pastinya. Sekalian setor tugas mingguan #CoboyDolanNangKalsel ...🚀 #CoboyDolan #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/14787391-donat-pisang?invite_token=cVFXg5XnMuh1S6XKFQuaRrzQ&shared_at=1631701474

14 pcs
Kue nona manis

Kue nona manis

Hujan² pengen bikin cemilan buat santai sambal nonton tv jd nya bikin kue nona manis😍😍😍

1keluarga
1jam
Lumpia Pisang Coklat

Lumpia Pisang Coklat

Ketemu pisang kepok yg udah matang di pasar coba di olah menjadi pisang coklat,kebetulan juga di kulkas ada kulit lumpia dan ceres...cuss buat snack utk 2 malaikat kecil

1 jam
Kue Kacamata

Kue Kacamata

Sebenernya gatau namanya yg bener apa, tapi liat di google kue kacama. Seneng banget tiap belanja sayur pasti ada jajanan ini, kepo2 cari resep akhirnya nemu. Resep ini juga diikut sertakan dalam MBOIS dengan tema Palawija. Ini pertama kalinya ikutan posting resep dengan komunitas Cookpad Surabaya hehe, karena selama ini masih ribet ngurus ini itu. #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

3-4 porsi
1 jam 15 menit