Curry Puff, Camilan Lezat dari Dapur Malaysia

Dipos pada May 11, 2022

Curry Puff, Camilan Lezat dari Dapur Malaysia

Anda sedang mencari inspirasi resep Curry Puff, Camilan Lezat dari Dapur Malaysia yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Curry Puff, Camilan Lezat dari Dapur Malaysia yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Curry Puff, Camilan Lezat dari Dapur Malaysia, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Curry Puff, Camilan Lezat dari Dapur Malaysia enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Curry Puff, Camilan Lezat dari Dapur Malaysia adalah 15-20 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Curry Puff, Camilan Lezat dari Dapur Malaysia diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Curry Puff, Camilan Lezat dari Dapur Malaysia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Curry Puff, Camilan Lezat dari Dapur Malaysia memakai 18 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Apa yang paling disyukuri dari internet murah dan kemajuan IT? Yup, surga bagi mereka yang hobi masak/baking Karena semakin mudah mencari resep masakan, lengkap dengan cara membuatnya. Hiks, andaikan terjadi 10 tahun silam pasti saya akan bersuka ria, bereksperimen untuk anak-anak saya. Sekarang sih anak-anak udah gede dan udah pindah di luar kota. Jadi hasil masakan saya share di Instagram, blog dan cookpad, masing-masing sesuai tujuan. Blog, untuk menulis ngalor ngidul tentang masakan yang dicoba, seperti curry puff yang saya tulis di sini: https://www.maria-g-soemitro.com/2020/04/curry-puff-fatmah-bahalwan-pastel.html Sedangkan cookpad sebagai buku resep, karena sering lupa masakan yang pernah dicoba. Dengan adanya platform cookpad, resep tersimpan rapi, sehingga tinggal buka dong ya? Serta semoga bermanfaat untuk yang kebetulan mencari resep ini. Amin.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Curry Puff, Camilan Lezat dari Dapur Malaysia:

  1. Bahan-bahan Kulit
  2. Bahan A:
  3. 125 gram tepung terigu
  4. 75 gram/ 5.3 sendok makan margarine
  5. Bahan B:
  6. 375 gram tepung terigu
  7. 40 gram (3 sendok makan) minyak goreng
  8. 125 ml air dingin
  9. 25 gram/ 2 sendok makan gula pasir
  10. 1 sendok teh garam
  11. Bahan Isi:
  12. 500 gr kentang, potong dadu kecil
  13. 1 bh bawang bombay, cincang
  14. 3 bh bawang putih, cincang
  15. 3 sdm margarin
  16. 2 sdm bumbu kari bubuk siap pakai
  17. 2 sdm saus tomat
  18. 1 sdm saus sambal

Langkah-langkah untuk membuat Curry Puff, Camilan Lezat dari Dapur Malaysia

1
Uleni bahan A hingga dapat dipulung. Bagi menjadi 4 bagian, bulatkan. Sisihkan.
2
Masukkan tepung, minyak goreng, gula, garam dalam sebuah wadah. Uleni sambil dituang air dingin step by step. Jika sudah kalis bagi 4, bulatkan.
3
Pipihkan 1 bagian adonan B, isi dg 1 bagian adonan A ditengahnya. Bulatkan hingga adonan A rapat terbalut adonan B. Rapikan bulatannya. Lakukan pada semua adonan. Diamkan 15 menit.
4
Ambil satu bagian adonan, gilas tipis lalu lakukan lipatan single, yaitu adonan dilipat tiga kearah tengah.
5
Gilas lagi memanjang hingga sangat tipis. Kemudian gulung, dan padatkan. Lakukan hal yang sama pada tiga adonan lagi.
6
Potong-potong adonan horizontal setebal kurang lebih 1-1,5 cm hingga didapat potongan bulat dan terlihat tekstur pusaran.
7
Gilas tipis tiap potongan, beri isi kentang bumbu kari, dan bentuk menjadi pastel.
8
Goreng dalam minyak yang sudah panas, hingga kuning kecoklatan. Angkat, sajikan.
9
Cara membuat isian: Dengan margarin, tumis bawang bombay hingga layu, disusul cincangan bawang putih. Aduk hingga layu dan harum.
10
Masukkan potongan kantang dalam tumisan bawang, juga bumbu kari. Beri sedikit air. saus tomat dan saus sambal. Masak dengan sesekali diaduk rata hingga kentang empuk dan bumbu meresap. Jika isian sudah mengering, koreksi rasa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Masak Kecap (bakwan gongso)

Bakwan Masak Kecap (bakwan gongso)

Merhaba Hujan hujan gini paling enak ngeteh sambil makan gorengan kan ya... Oh ya Kali ini aku mau kasih tips memanfaatkan gorengan yg sisa nih Biasanya aku suka mengolahnya kembali. Iya bener Aku mengolah bakwan menjadi makanan lagi. Biasanya bisa buat lauk atau bahkan di camilin. Jadi ga akan bosan. Aku pernah mencoba 2 jenis gorengan. Yg pertama mendoan. Tapi menurutku kurang masuk sih. Dan pas aku coba bakwan Eh enak juga di ginii. Coba yuk #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Semarang

Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Udah lamaaaaaa banget pengen bikin ini, itu tepung beras nongkrong aja di lemari, sampe lupa beli udah lama, bikin ah yuk.. Ternyata pas bikinnya perlu ekstra sabar yah, banget banget.. Hasilnya Alhamdulillah.. Enyak . . . #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #BoluPisang

Bakwan Bayam Krispi

Bakwan Bayam Krispi

Bawan yang disukai anak2 resep dari @dapurkobe yuk mari kita lihat cara membuatnya #dapurkobe #cookpadcommunity_bogor #bayamkrispy

3 porsi
20 menit
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Kobe... 1 kata M.A.G.I.C hehehe... Kenapa magic?? Karna bagi aku dengan adanya kobe yg belum bisa memasak masakannya jadi enak. Dan yg sudah ahli memasak, makin yahut lagi rasa masakannya.. Apalagi buat kita yg ingin masak enak dan cepat, Contohnya nih dengan tepung kobe tanpa tambahan ini ono masakan jadi enakkkkkk... kan magic yay 🪄✨ Alhamdulillah kenal kobe masakan bisa bervariasi Kali ini aku bikin bakwan caisim ala kobe. Kress kriuk di luar, lembut didalam❤️ Camilan sih tapi tetep bersayur pastinya bergizi dong anak anak sukaaa mamak bapaknya juga 😁🤭 #tepungkobe #bakwancaisimkobe #dapurkobe

20 buah
30 menit
Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Kalo sama siomay nggak ada yg nolak deh. Pas udah selesai buat mau pocan, eh adek nungguin disebelah sambil diketawain. Katanya kurang kerjaan. Karna pas ngebentangin kertas karton buat alas susah banget. Ke gulung terus. Suruh megangin juga nggak mau. Aku suruh pergi juga nggak mau. Katanya nunggu siomaynya selesai di foto 😄. Padahal dikukusan itu ya ada, tapi kenapa selalu nunggu yg udah selesai di foto 😅. Nah, adek kan ndak suka sama udang. Siomay ini kan pake udang. Aku biarin aja dia makan dulu sepuasnya. Pas udah hampir habis tuh dipiring, aku bilang kalo ada udangnya. Diluar dugaan jawabannya enak kok, udangnya ndak berasa. Ya ampunn, malah nambah lagi jadinya,.😂. Tapi kalo bebikinan terus pada suka dan habis dimakan itu seneng banget rasanya. Kalo resepnya mbak desi cuma pake kentang sama adonan siomaynya aja. Ini aku tambahin sama tahu dan juga kol, biar jadi banyak. Karna ayamnya juga tinggal 200 gr, aku pake aja segitu. Enak kok, berasa juga dagingnya. Source: @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi

Kue Pisang Lapis Rainbow (448)

Kue Pisang Lapis Rainbow (448)

Kue pisang tampil beda..ga selamanya harus dibungkus daun..dicetak dan dibuat warna warni juga bisa...tks mba een @BerandaAqlan resepnya aku modif dikit.. Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15493560-nagasari-pisang?invite_token=W8UTurNZMZ2Q5CaxytCYRLZX&shared_at=1634906289 #Cookies_BerandaAqlan #CookpadCommunity_Tangerang #KuePisang

15 cup
1 jam
Donat maizena empuukk

Donat maizena empuukk

Dah lama bgt gak bikin donat.. Pgen bikin tapi males kupas" kentang,cari resep di cookpad Alhamdulillah dapet resep ny mbk Wiwit Sri w .. Bahan nya simple,cara bikin nya jg mudah .. rasa nya dijamin enaakkk lembut empuukkk.. Catet dlu resep nya sebelum kelupaan hehe..

Misro / Gendolo / Klenyem

Misro / Gendolo / Klenyem

Di Bandung disebut Misro, kependekan dari 'amis di jero' yang artinya manis di dalam. Pasangannya Combro, kependekan dari 'oncom di jero'. Kalau di kampungku di Magelang dia disebut Gendolo, yaitu singkong parut campur kelapa, digoreng dengan diisi gula merah. Pasangannya yang bercita rasa gurih disebut Bakwan Telo, semacam combro tapi tanpa isi. Yang manis maupun yang asin dua-duanya enak. Cara membuatnya pun cukup mudah. Yuuk cobain... #posbarPalawija #mbantuk_kuetradisional #CookpadCommunity_Bandung

Pastel Isi Bihun

Pastel Isi Bihun

Beberapa waktu lalu aku bikin pastel isian kentang wortel...hasil cooksnap resep mbak Vita yang cantik @vitajaurina . Hari ini beda isian aja.. Sama sama enak, sekedar buat variasi biar ga bosen. Kulit pastelnya dah paling mantap krn ga mudah robek alias lentur. Apalg setelah digoreng garingnya dapat tapi tidak keras... Dalam membuat isian pastel lebih baik kebanyakan daripada kurang ya.. Jd bahan bahan bisa dikira kira sendiri juga. #CokpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_ID #CookpadIndonesia

Otak otak ikan kukus/bakar

Otak otak ikan kukus/bakar

Aku pakai ikan jenis berdaging putih dan sedikit tulang..Krn tenggiri dikotaku susah dan mahal.. soal rasa 11-12 kalau pakai tenggiri Aku lupa nama ikan yg aku pakai..nanti aku share ikannya ya

Pentol Cilok

Pentol Cilok

Anak2 lagi suka jajan cilok, biar hemat dan memastikan makanan sehat, mumpung WFH, perdana nyobain bikin cilok🥰

2 orang
< 1 jam
Donat Sukun

Donat Sukun

Di depan rumah lagi panen Sukun. Biasanya tinggal di kukus lalu diberi tepung dan digoreng. Sukun ini kalau matang dan lembek teksturnya seperti Durian. Berhubung bosan dengan olahan Sukun yang itu itu saja, jadilah dibentuk donat. Bentuknya saja yg seperti donat, rasanya ya tetap Sukun 😁

10 buah
Donat Pisang

Donat Pisang

Punya sisa pisang masih banyak, sampai kematangan, mau di goreng begitu aja koq bosan... Pas lihat2 resep, eh ada resep "Donat Pisang" dari mbak @minienora , cus langsung deh bikin, ternyata enak banget lho empuk dan anti gagal pastinya. Sekalian setor tugas mingguan #CoboyDolanNangKalsel ...🚀 #CoboyDolan #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/14787391-donat-pisang?invite_token=cVFXg5XnMuh1S6XKFQuaRrzQ&shared_at=1631701474

14 pcs
Lumpia Bangkuang Deep Fry vs Air Fryer

Lumpia Bangkuang Deep Fry vs Air Fryer

Bisa jadi menu untuk sarapan, bisa juga untuk cemilan. Foto utama dengan metode deep fry atau goreng dengan minyak, hasilnya sudah pasti berminyak dan garing tidak akan lama karena isiannya sayur ada kandungan air. Dengan air fyer hasil tidak berminyak, kulit lumpia lebih bertahan garingnya karena air fryer bisa menyerap cairan. #Cookpadcommunity_jakarta #Indonesianfood

464.Bakwan Teri Sayur

464.Bakwan Teri Sayur

Dibuat lauk maupun digadoin juga enak. Bikinnya juga simpel. Biasanya cuma teri nasi dicampur tepung bakwan saja kali ini saya tambahkan sayur (wortel dan tauge). Tepung bakwan saya gunakan tepung bakwan kress @dapurkobe. Hanya perlu ditambahkan air saja, rasanya sudah pas😋😋

Donat 🍩

Donat 🍩

1 resep ini bisa jadi : Dough 30 gr -> 34 bijj Dough 35 gr -> 30 bijj Dough 20 gr -> 52 biji Disini saya sering bikin dough 35 gr dan 20 gr karena muat di dus donat sejuta umat😀 #donat #komunitaspaders #cookpad_id #Cookpadcommunity #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpad_paders #resepdianhartari #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_surabaya