Donat

Dipos pada May 11, 2022

Donat

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Gatau saya mau kasih judul apa hahaha Tapi donat ini dalemnya lembut banget, menul-menul juga. Pembuatannya gak pakai mixer apalagi harus di ulenin lama. Tapi waktu masaknya jadi agak lebih lama

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat:

  1. 250 gr tepung terigu protein tinggi (harus)
  2. 2 butir kuning telur
  3. 30 gr gula pasir
  4. 100 ml fresh milk
  5. 2 sdm margarin
  6. 1 sdt ragi instan
  7. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Donat

1
Lelehkan margarin, setelah itu masukkan gula dan fresh milk. Aduk hingga gula benar2 larut. Setelah itu masukkan kuning telur aduk sampai rata kemudian masukkan ragi. Diamkan beberapa saat
2
Siapkan tepung terigu dan tambah gatam di wadah terpisah. Buat cekungan di tengah2 tepungnya. Kemudian masukkan bahan2 yang cair. Aduk pakai spatula harus sampai benar2 rata.
3
Tutup adonan selama 1 jam atau sampai menggembang 2x lipat. Setelah sejam, pisah2 adonan lalu di bulat-bulatkan (jangan lupa kasih sedikit minyak di tangan agar tidak lengket). Istirahatkan adonan selama 20 menit
4
Setelah 20 menit, adonan di giling atau dipipihkan tp jangan terlalu tipis kemudian dibikin bolongan di tengahnya atau polos juga gapapa. Lalu diamkan selama 50 menit lagi
5
Masak di minyak panas dan api kecil ya. Balik kalau adonan sudah berwarna kecoklatan dan kalau sudah matang kasih toping sesuai selera

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Batagor Ebi

Batagor Ebi

13.06.20 . . Resep yang terlampau nginep terus di draft memang mengsedihh, padahal udah send rikuk sedari lama ke mb Berlian 😁 Source : @berliantifitri yang saya modifikasi sedikit

6 porsi
Donat Kentang (tanpa ulen)

Donat Kentang (tanpa ulen)

Source : @pre_sella dan @desi_k2 dengan modifikasi Resep anti ribet, tinggal aduk2 tanpa diulen (tanpa capek pastinya ya) yuuk dicoba Bu ibu πŸ‘‡ #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #CookpadCommunity_Tangerang #GenkPejuangDapur #GenkPeDaEksis #CookMemberGenkPeDa_Desi

Siomay Gulung Sawi Putih

Siomay Gulung Sawi Putih

Resep siomay gulung sawi putih simple takaran sendok

2 Orang
25 Menit
Cemilan Mpasi 6m+ : Bahan dasar biskuit milna

Cemilan Mpasi 6m+ : Bahan dasar biskuit milna

Kadang cemilan itu dibuat dadakan tanpa persiapan, sesempatnya aja makanya aku sok ngide buat cemilan alakadarnya ini yg penting masuk kemulut bayi🀣

1porsi
10-15menit
Lumpia ayam

Lumpia ayam

lagi suka sama yg kriuk kriuk

20 porsi
1 jam
Bakwan sayur udang rebon

Bakwan sayur udang rebon

Gorengan pasti disukai oleh semua orang ya. Walaupun begitu sebaiknya jangan berlebihan mengkonsumsinya. Kali ini saya mencoba membuat bakwan sayur ditambah dengan udang rebon. Rasanya enak, apalagi dimakan hangat dengan ceplusan cabe rawit

Bakwan jagung ketumbar pedas krenyes 🌽

Bakwan jagung ketumbar pedas krenyes 🌽

buat aku bakwan jagung ini🌽🌽🌽 harum rempah krn ketumbar dan kencurnya ditambah ada pedes2nya udah gitu krenyess.. garing diluar lembut di dalem jadi enak banget utk temen nasi atau sebagai cemilan #olahanjagung #menukarbohidrat #cookpadcommunity_Bekasi

Donat Ubi kuning

Donat Ubi kuning

26 bj
1 jam
Cireng Isi Mie

Cireng Isi Mie

by Utari Agustini

Donat Empuk Selembut Kapas

Donat Empuk Selembut Kapas

#donatannaswa Lama ga bikin donat. 🍩 Gegara beli donat eh...kok tumben ada donat yg empuk gini. Belinya di warung aja sih. Biasanya mah kalo bli donat standarlah keempukkannya ukuran warung...πŸ˜† 😊. Yeay terinspirasi mw juga bikin donat euw.. Aku eksperimen nambahi emulsifier jenis SP. Pake telurnya 3 kuning dan 1 utuh. Jenis lemak yg kupake butter. Dah masa ga empuk sih kalo bahannya premium gitu ...πŸ˜‚πŸ˜‚ empuklah ....hampir selembut kapas jadinya....tapi ga kopong lo ya... Muantep ...dimakan tanpa topping enak juga..ga terlalu manis...aku pikir kan mw ditoppingi. Jangan ragu mencoba .....😊😊

18 buah
2 jam
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Lagi pengen nyemil tapi bingung gak ada motor buat ngejajan, alhasil sambil nunggu suami pulang kerja bikin sendiri cemilan low budget dengan bahan yang ada di dapur, mumpung stok tepung tapioka lagi banyak 🀭

2 orang
30 menit
Donat squisy

Donat squisy

awalnya coba2 buka youtube ehhh d ubah sedikit dan d koleb tiap resep yg dilihat. dr percobaan pertama berhasil. sumpahhh gak nyangka banget bisa jadi bakulan kecil2an

Pastel Abon Mini

Pastel Abon Mini

Pastel abon ini cemilan turun temurun dari nenek... Biasanya klo buat ini mesti sabar banget karna ngelipet satu persatu... Buat nya lama eh habis nya cepet... πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ By. Anitya Hapsari IG : masak_itu_seru Youtube : Masak Itu Seru

600 gr
6 jam
Donat Tape Panggang

Donat Tape Panggang

Bismillah...cemilan sore tadinya buat donat tapi ada cetakan waffel yg lama tdk digunakan akhirnya dipanggang dgn cetakan waffel

12-15 pcs
1 jam
Cemilan Sayur Simple

Cemilan Sayur Simple

Assalamualaikum aku mau bagiin resep cemilan sehat dari sayur-sayuran yang simple dan enak. yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya

1-2 Orang
20 Menit
Donat Empuk Anti Gagal

Donat Empuk Anti Gagal

Masih dalam edisi cemilan favorit anak-anak πŸ₯° Udah cobain bikin donat ikutin beberapa resep, tapi resep ini yg paling gampang, langsung berhasil, dan udah recook beberapa kali. Resep donat ini tanpa diulen ya, jadi gampang banget bikinnya. Resep dari Dapur Ummi di youtube, resep aslinya untuk Korean Twisted Donut, tapi saya bikin untuk donat biasa aja. Karena ga ada cetakan donat, akhirnya dibikin donat yg ga bolong πŸ™ˆ

4 orang
1 jam 30 menit
400. Kue lumpur surga pepaya

400. Kue lumpur surga pepaya

Penasaran banget dg kue lumpur satu ini,sesuai namanya,serasa lagi di surga,rasanya legit dan lembut Saya coba kombinasikan dg buah pepaya,ini sensasi lain cara menikmati buah pepaya,warna lumpurnya cantik tak perlu ditambah pasta Kue khas Banjarmasin Kalimantan selatan ini Lebih nikmat jika dinikmati saat dingin,yg suka dingin Resep asli menggunakan air pandan tp disini saya memcoba pakai pepaya,rasanya tetep nyuuss Source : @veykeu_pesta ra cookies #Timlo_Kukusan #GASiPepayaGandul #Semarak_GASipepayaGandul #TidakSekedarMemasak #CookingwithheartEatingWithlove #Wongsolomasak #CookpadCommunity_solo #pekanposbar

5cup uk 10Γ—5 po
90menit
Spring Roll (Lumpia Vietname)

Spring Roll (Lumpia Vietname)

Wiken malez masak, buat yg gampang aja tgl cocol saos 😌😌

3 orang
15 menit