Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Dipos pada May 11, 2022

Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽 adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽 diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽 memakai 6 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pokoknya masak praktis β˜‘οΈ

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽:

  1. 1 buah jagung, pipil
  2. 3 sdm tepung bakwan sasa
  3. 2 tangkai daun seledri, iris tipis
  4. 2 sdm tepung terigu
  5. 1/2 sdt penyedap ayam
  6. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

1
Jagungnya dicuci sebentar baru dipipil, masukkan kedalam wadah. Campurkan tepung bakwan sasa dan tepung terigu kedalam wadah jagung. Tambahkan irisan daun bawang n penyedap ayam. Tuangkankan air sedikitΒ² dan aduk rata (jgn terlalu encer). Siap digoreng (gorengnya pakai minyak banyak dan api sedang), ambil adonannya pakai sendok makan lalu diratakan ke pinggir wajan. Goreng sampai habis. Buat cemilan juga enaaakk.
Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽 - Step 1

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Isi/Brontak

Tahu Isi/Brontak

Bikin gorengan sendiri dari pada beli buat camilan disore hari, isiannya sayur-sayuran sesuai stok yang ada saja di rumah. Source: Vey Alodia's Kitchen dengan penyesuaian Link resep asli: https://cookpad.com/id/resep/9990792-resep-tahu-isi?invite_token=dc4RugnuBRyUtqiZCwuDeLkw&shared_at=1632220419 #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Pontianak #Rekreasi_Kalsel #ResepMamaEra #ResepMasakanMamaEra

15 bh
40 menit
Martabak Pandan Teflon

Martabak Pandan Teflon

Sumber: @Desriayu_Ecy Bismillah... Beberapa hari lalu suami pingin dibuatkan martabak manis dan baru kesampaian. Kali ini Cooksnap Martabak Pandan Keju teh Ecy untuk cemilan di sore hari enak lembut dan berserat apalagi dimakan selagi hangat 🀀 #ArisanCooksnap3C_Desriayu #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_blitar #SalamKompakSelalu

243. Kue Gabin/ Crackers Tape

243. Kue Gabin/ Crackers Tape

#Cooksnap:NurUmmuFaris Mau sarapan tapi tidak ada yang siap santap. Di kulkas ada tape..dicari dari semalam olahan tape...nemu resep bunda : Nur Ummu Faris.....ada sisa crackers....cucokπŸ˜‚ Begitu bangun langsung dah ambil tape...karena gabin tidak ada ganti crackers...ternyata sarapan jadi enak. Makasih ya, bun....salam sehat.

Kue Talam Jagung Pandan

Kue Talam Jagung Pandan

#StokResep #KueTalamBundaMelvy #PekanPosbar #SerbaDiKukus Source : IG Veronica Dhani

10 buah
30 menit
Kue cucur legit

Kue cucur legit

8 orang
1 jam
Mini Corndog simple

Mini Corndog simple

bisa untuk cemilan anak tapi g perlu pake saos ya bund πŸ˜…

Martabak Kentang

Martabak Kentang

Biasanya kalo buat martabak itu isinya tahu telur aja 🀭 sekarang dapat variasi baru dengan isi kentang, dan anak-anak pun suka, terimakasih resepny mba Eva @vaykitchen πŸ™β€οΈ #CSDepok_VayKitchen #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

6 pcs
30 menit.
Siomay ayam udang

Siomay ayam udang

23 Oktober 2021 Semarak minggu ini aneka dimsum ide dari mbk riska,saya buat yg gampang aja buatnya cepat habis apalagi lebih cepat lagi 😁 Source : @fen88 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #TidakSekedarMemasak #Cookpadcommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_Sidoarjo

Snack MPASI simple

Snack MPASI simple

Cocok kalo lagi gamau ribet masak snack MPASI nih😁

1 porsi
15 menit
Kue Lumpang Pelangi

Kue Lumpang Pelangi

Hari ini kita bikin Kue Lumpang, salah satu camilan tradisional yang paling gampang buatnya, cuman dicampur bahan aduk aduk rata kemudian kukus jadi deh. Ayok siapa yang doyan nich.🀣

20 Biji
30-45 menit
Cemilan Mpasi 7m+ : Creeme brulee

Cemilan Mpasi 7m+ : Creeme brulee

Aku ngeliat di instagram kayaknya ini cemilan mudah tapi rasanya enak karena prinsip memberi makan anak kalau orang tua aja suka apalagi anak kan ? πŸ₯°

2porsi
10-15menit
Martabak Manis aka Terang Bulan

Martabak Manis aka Terang Bulan

Hola hola hola! 😁🌸 Mau cerita sedikit nih, dulu tuh sering banget ya liat tiktok katanya "anti gagal" resepnya enak pas aku coba eh gagal. Berkali2 buat kayak batu bata bukan kayak makanan hihi. Dan aku pun trauma buat martabak lagi, tapi suatu waktu ada petir yang nyambar aku wkwkw jd aku kepikiran untuk buat lagi ahh. Modal bismillah dan tekat dan yang pastinya resep dari ci @devinahermawan yang pasti nya anti gagal di aku Dann jadi bersarang mantap merona merekah membara Jadi seneng dan pastinyaa mau share jugaakk resepnya

43. Dimsum Siomai

43. Dimsum Siomai

Beberapa kali bereksperimen bikin dimsum siomai alhamdulillah ini akhirnya yang pas dan orang-orang rumah bilang enak, insyaallah saya mau jualin, semoga resepnya bermanfaat dan untuk jadi pengingat saya juga ❀️❀️ Tapi untuk sausnya saya masih bereksperimen, kalau ada yg pas insyaallah akan saya share 😍

15-20 pcs
Kue Kaca Mata/Mata Roda

Kue Kaca Mata/Mata Roda

Resep: @herlinwulan #posbarpalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija #Cookpadcommunity_Tangerang

Dimsum ayam/Siomay ayam

Dimsum ayam/Siomay ayam

3 orang
1 jam
Donat panggang

Donat panggang

Selasa, 5 Oktober 2021/#524 Source recipe : @ikha_thea1 Pingin nyoba resep donat nya Teh Ika dari cocomba, tap saya bikin versi tidak digoreng... Karena stok minyak goreng lagi sedikit. Dan hasilnya meski dipanggang tetap empuk juga.. Seratnya lembut krn adonannya kalis elastis saat diulen. Tentu lebih ringan bobotnya krn tdk digoreng, jd tdk menyerap minyak. Cocok buat yg sdg mengurangi konsumsi minyak. Saran : Susu bubuknya jangan diskip, selain berpengaruh membuat rasa lebih enak, memberi efek kecoklatan pada donat jadi lebih cakep penampakannya setelah dipanggang. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek

16 buah
30 menit
Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak)

Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak)

Dulu pertama kali makan cireng isi itu tahun 2012 saat masih SMA, itu jajanan favorit banget kalo waktu istirahat atau pulang sekolah di pondok 🀭 Nah pas udah nikah ikut suami ke bogor, pernah beli tapi kurang enak rasanya, isiannya nanggung banget hampir ga ada isinya πŸ˜… Pas udah tinggal di jawa malah makin susah nyarinya, akhirnya belajar bikin aja lah, kebetulan ada stok ayam suwir di freezer, nyari resep sana sini dan jadilah. Oya ini teksturnya pas menurut saya kenyalnya, empuk dan pinggirannya renyah. πŸ˜‹ Terus walaupun udah dingin dia gak alot loh, Maasyaa Allah 😍 Source : Ibu Kia (dengan modifikasi ala saya) #Cookpadcommunity_semarang #masaksetiapbagian

190. Bakwan Bayam

190. Bakwan Bayam

Source : @dapurkobe #Afifathuzahwa2021 #GenkPejuangDapur

Risoles maknyus

Risoles maknyus

Alhamdulillah, rissoles ini sudah menjadi makanan vaforit keluarga kami, Dan sudah sering dapat order juga buat snack box

28-32 porsi
1 jam
Donat Maizena Menul

Donat Maizena Menul

Resep asli mba @fitrisasmaya Kalau ini snack akhir bulan.. wkwkwk.. yaa karena sekali buat dapat banyak murah lagi budget nya. Yes.. at least udah hampir 5x lebih saya buat donat pakai resep ini. Mau bulat utuh enak, dilubangi enak, pakai topping gula halus enak, dikasi topping keju/meses tambah enak. Hanya saja kalau bulat utuh agak lebih lama menggorengnya, karena bagian tengah tidak terkena minyak langsung, kalau terlalu cepat diangkat bisa agak mentah πŸ˜“ (Pengalaman sendiri). Saudara dan tetangga yg kebagian tester semua bilang enak empuk banget.. lidah orang lain pasti gak bisa bohong kan 😁😁 #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #ResepUrsula #Donat #DonatMaizena