Donat Pisang

Dipos pada May 5, 2022

Donat Pisang

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Pisang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Pisang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Pisang adalah 14 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Pisang memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya sisa pisang masih banyak, sampai kematangan, mau di goreng begitu aja koq bosan... Pas lihat2 resep, eh ada resep "Donat Pisang" dari mbak @minienora , cus langsung deh bikin, ternyata enak banget lho empuk dan anti gagal pastinya. Sekalian setor tugas mingguan #CoboyDolanNangKalsel ...🚀 #CoboyDolan #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/14787391-donat-pisang?invite_token=cVFXg5XnMuh1S6XKFQuaRrzQ&shared_at=1631701474

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Pisang:

  1. 50 gr pisang kepok tanpa kulit (bisa pisang apa saja)
  2. 160 gr tepung terigu protein tinggi (Cakra)
  3. 1 sdm susu bubuk
  4. 25 gr gula pasir
  5. 1 sdm ragi instan
  6. 20 mili susu cair
  7. 2 sdm mentega
  8. Sejumput garam
  9. Topping:
  10. Gula halus (bisa yang lainnya)

Langkah-langkah untuk membuat Donat Pisang

1
Siapkan semua bahan. Haluskan pisang sampai halus. CARA MANUAL: Campur rata tepung terigu, gula pasir, susu bubuk dan ragi instan.
Donat Pisang - Step 1
Donat Pisang - Step 1
2
Masukan pisang. Tuang susu cair sedikit-sedikit sambil diuleni.
Donat Pisang - Step 2
Donat Pisang - Step 2
3
Setelah Kalis, masukan mentega dan garam. Uleni sampai benar-benar Kalis. Lalu bulatkan adonan. Tutup menggunakan kain bersih / wrapping dan diamkan sampai mengembang 2x lipat.
Donat Pisang - Step 3
Donat Pisang - Step 3
Donat Pisang - Step 3
4
Bila sudah mengembang, buka dan kempiskan dengan cara ditinju agar udara dalam adonan keluar.
Donat Pisang - Step 4
Donat Pisang - Step 4
5
Bagi adonan menjadi beberapa bagian dengan berat @ 50 gr per pcs (saya @ 30 gr). Bulatkan adonan dan diamkan lagi sekitar 15 menit.
Donat Pisang - Step 5
Donat Pisang - Step 5
Donat Pisang - Step 5
6
Panaskan minyak goreng, setelah panas goreng donat sampai matang, angkat dan tiriskan.
Donat Pisang - Step 6
Donat Pisang - Step 6
7
Setelah matang semua, beri topping gula halus, atau dimakan tanpa topping juga sudah enak..🤗
Donat Pisang - Step 7
Donat Pisang - Step 7
Donat Pisang - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Rangin / Pancong

Kue Rangin / Pancong

Jaman kecil dulu banyak sekali yang menjual panganan satu ini. Seiring perkembangan jaman, panganan satu ini tergantikan dengan makanan-makanan modern. Terkadang kangen juga dengan makanan ini, apalagi di perumahan saya tidak ada orang yang berjualan maka dari itu buat sendiri yukk. Source : @Citraharies59

Kue Talam Pandan

Kue Talam Pandan

Jajanan pasar ini termasuk kue faveku,aroma pandan asli dan gurihnya santan bikin nagih akhirnya bisa bikin sendiri dan bisa ikutan meramaikan event serba kukus dr cookpad. Resepnya aku lihat di IG cookingwithhel #PekanPosbar #Serbadikukus #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang

12 pcs
60 menit
Bakwan jagung seledri

Bakwan jagung seledri

Resep bakwan jagung lagi, udah banyak kayaknya nih koleksi resep bakwan jagung aku ini. Soalnya sayang kan kalo setiap masak gak difoto, lumayan bisa buat kirim cooksnap ke member cookpad. Aku mah lebih suka berbagi cooksnap dari pada nulis resepnya, trus suka gabungin beberapa resep, jadi di dalam resep aku biasa terdapat dua bahkan tiga sumber bukan satu aja. Karena aku kalo dapat cooksnap seneng bukan main, pasti member lain seneng juga aku kirimin cooksnap. Biasanya aku jarang pakai seledri. Nih nyobain di masakan katanya bikin wangi. Sumber : @Gliantika #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #ArisanCooksnap_GlianTika #GenkPeDa_GlianTika #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Donat panggang

Donat panggang

Selasa, 5 Oktober 2021/#524 Source recipe : @ikha_thea1 Pingin nyoba resep donat nya Teh Ika dari cocomba, tap saya bikin versi tidak digoreng... Karena stok minyak goreng lagi sedikit. Dan hasilnya meski dipanggang tetap empuk juga.. Seratnya lembut krn adonannya kalis elastis saat diulen. Tentu lebih ringan bobotnya krn tdk digoreng, jd tdk menyerap minyak. Cocok buat yg sdg mengurangi konsumsi minyak. Saran : Susu bubuknya jangan diskip, selain berpengaruh membuat rasa lebih enak, memberi efek kecoklatan pada donat jadi lebih cakep penampakannya setelah dipanggang. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek

16 buah
30 menit
Kue Talam Jagung Pandan

Kue Talam Jagung Pandan

Resep: IG veronicadhani Masih dgn olahan palawija nih. Kali ini buat Kue Talam Jagung Pandan mumpung punya jagung frozen. #Jabodetabek_OlahanPalawija #cookpadcommunity_tangerang #posbarpalawija

Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Ada sisa otak-otak goreng kemarin malam, paksu minta diangetin untuk sarapan pagi, tapi kucoba dicampur bahan lain, biar bisa dimakan pake nasi hehehe Hasilnya paksu jadi nambah lagi nambah lagi, yuk dicoba moms

30 menit
Siomay Ayam

Siomay Ayam

Saya mau nyebut ini dimsum ayam yang banyak dijual tapi karakteristiknya Shumai banget🤣 Tadi bikin pas lagi hujan-hujan, enak banget dimakan hangat-hangat🤩 Oh iya untuk kulitnya sebaiknya pakai kulit dimsum aja, kalau saya pakai kulit pangsit karena sudah tersedia di tukang sayur langganan dan mager belii😂. Kalau ada yang tanya apakah pakai telur?saya bisa blg gausah ya, karena nanti rasa dan teksturnya malah seperti bakso

3 orang
1 jam
Cireng salju

Cireng salju

43 pcs
Donat Ubi Ungu

Donat Ubi Ungu

Karya krucilku Bungsuku penyuka donat Merengek minta donat, dibukain aplikasi spt biasa eh ktanya… “bukan buka itu bu…. Buka kupet aj…, maunya donat ibu” Kesempatan dh bwt cooksnap arisan #GenkPejuangDapur Stlh kelar ngulen, eeh bilang “bosen ah sm donat” apaa? Tinggal goreng masa ga jadi😢mubadzir doonk de…😩 “Masutnya bkn bosen sm donat bu… Tp bosen sm bentuk donat, gini bu….. biar ga bosen…” Trs aq cm liatin, dan dia yg bntuk2🥰 Tinggal cemplung nggorengin dh😍 Kelar goreng….. “Ibu boboan aj ya…, nnti tinggal poto” Jeng…jeng….. kelar smua tinggal poto dan ternyata pesta topping berhamburan nempel dmn2😩 Ibu hny ngelus dada, pastinya kesel tp mau marah ga bisa, muka ditekuk pun ga bisa🙄 Liat muka mungil cemong celemotan aneka topping di pipi dan seluruh bajunya dgn rambut keliwilnya,,, malah bikin ibu ngakak terbahak nak…🤣 Dan inilah hasilnya🥰 Ini kn jadi kenangan indah kelak pstinya😘 Maapkan dan makasih resepnya Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/13787474-donat-kentang?invite_token=LrjGHchz4Pph7QDdi6vwSPbW&shared_at=1634941511 Donat kentangnya dah diganti sama ubi ungu🙏 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #PekanPosbar #PosbarPalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

11 pcs
2 jam 15 menit
Bakwan Jagung Sosis

Bakwan Jagung Sosis

Masih ada sisa jagung di kulkas, nemu resep mba desi lgsg aj sy bkin cemilan simple dan praktis, sy tambahin sosis krn anak suka banget pake sosis. Apalagi pakai tepung bakwan kriuk dari @dapurkobe jd lebih gurih.. 😍😍 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookMemberGenkPeDa_Desi #CookpadCoomunity_Sumbar

Kue bolu

Kue bolu

Entahlah... Kenapa aku suka banget bikin makanan. Entah masakan atau kue. Hehehe Padahal aku sendiri lagi diet. Mmm🤓 Yg penting ada yg makan. Hehehe🥰🤗

Pastel Frozen Tanpa Margarin

Pastel Frozen Tanpa Margarin

Cocok banget pastel ini untuk stok di kulkas...klo kepengen makan tinggal goreng ajah...

Batagor Ekonomis

Batagor Ekonomis

Dapat resep ini dari salah satu grup memasak yang cukup terkenal, dengan bahan bahan yang murah dan mudah didapatkan rasanya cukup enak 😍

4-5 orang
30-45 menit
Mini Corndog simple

Mini Corndog simple

bisa untuk cemilan anak tapi g perlu pake saos ya bund 😅

Donat Jepang Madu

Donat Jepang Madu

Assalamualaikum....ngedonat lagiiiiiii...jd seneng buat donat moms, dulu paling anti kalau buat donat, sedih karena white ring gak keluar. Tapi setelah tahu trik nya jadi ketagihan ngulen donat 😅. Saya tidak begitu ahli dlm membuat donat, tp saya hobby bgt maem donat, tp kalau tahu kalorinya jadi mengkeret mo maem banyak 😭. Gak apa² pokoke baru pgn buat donat 😂, nanti dibagi² aja buat habisinya. Donat kali ini pakai madu dan tepung jepang. Donat yg pakai madu itu permukanya agak ada kerutan² dikit kl habis digoreng. Mungkin ini ciri khas donat madu, saya sendiri kurang tahu 😁. Ada banyak resep donat, tp blm banyak yg saya coba, satu satu ya moms cb resepnya. Ini hasilnya tdk maksimal spt yg bunda wulan trian buat, saya kurang tahu kenapa. Di sini saya buat dr tepung kabuki buka komachi, mkn lain kali saya mau pakai komachi, kmrn cari tepung komachi di TBK habis Source : @Mmski1905 Recook : @lovekitchens24 #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Risoles maknyus

Risoles maknyus

Alhamdulillah, rissoles ini sudah menjadi makanan vaforit keluarga kami, Dan sudah sering dapat order juga buat snack box

28-32 porsi
1 jam