Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan

Dipos pada May 11, 2022

Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan

Anda sedang mencari inspirasi resep Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan memakai 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Salah satu kota yang terkenal dengan sebutan kota seribu kue di Bangka Belitung adalah kota Muntok. Kota Muntok menjadi saksi tempat pengasingan Soekarno dan Hatta pada Febuari sampai Juli 1949. Saat diasingkan di Kota Muntok, Bung Karno sangat menyukai kue penganan pelite atau kue pelita. Sebenarnya kue ini memiliki banyak nama, ada yang menyebutkan kue perahu, kue lampu, kue tetu dan jojorong. Namun nama kue pelita lebih banyak digunakan Pekan Pizza (Posting ini Zama-Zama) kali ini saya mencoba membuat kue pelita. Bahan² dan cara membuatnya cukup simple. Yang agak rumit mungkin membuat wadah dari daun pandannya. Tapi kalau sudah bisa, sebenarnya tidak rumit kok. Rasa Kue Pelita manis dan gurih, teksturnya lembut #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus #KuePelita #Pandan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan:

  1. 1 liter santan kental
  2. 9 sdm gula pasir
  3. 6 sdm tepung beras
  4. 3 sdm tepung maizena
  5. 1 sdt garam
  6. 1 sachet kental manis putih
  7. 27 gram susu bubuk (saya pakai dancow 1 sachet)
  8. 1/2 sdt vanilla bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan

1
Alhamdulillah, MaasyaaAllah Tabarakallah. Resep ini terpilih menjadi salah satu pemenang favourite kara cook from home #CFH34. Bagi yg mau nencoba resepnya, yuk disimak
Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan - Step 1
2
Pertama, kita buat dulu wadah daun pandannya Potong ujung daun pandan sampai ketemu bagian lebarnya (potongan ini digunakan untuk mengukur besarnya wadah, perhatikan foto)
Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan - Step 2
Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan - Step 2
3
Lipat daun pandan, sebanyak 5 lipatan (perhatikan foto)
Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan - Step 3
Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan - Step 3
Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan - Step 3
4
Potong setengah dibagian lipatan² tadi (perhatikan foto)
Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan - Step 4
5
Bentuk kotak, dengan menganyam bagian alasnya (perhatikan foto)
Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan - Step 5
Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan - Step 5
6
Lalu steples di bagian ujungnya Jika sulit, bisa pakai wadah alumunium cup saja
Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan - Step 6
7
Panaskan kukusan. Sambil menunggu kukusan panas, campur semua bahan menjadi 1 dan rata. Masak sebentar sampai tekstur mengental saja. Taruh di wadah daun pandan tadi
Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan - Step 7
8
Kukus adonan sampai benar² matang (ini fotonya pas mau diangkat dari kukusan, baru sempet di foto di kukusan hehe)
Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan - Step 8
9
Angkat dan sajikan Kue Pelita Daun Pandan siap dinikmati 🤤 Cocok juga untuk teman minum teh ataupun kopi
Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu aci kuah pedas

Tahu aci kuah pedas

Gak bisa di deskripsikan dengan tulisan pokoknya yummy xixix😁

Martabak Mini Tahu

Martabak Mini Tahu

Punya kulit pangsit yang masih ada, cus lah buat martabak mini tahu

2 orang
30 menit
Kue Lumpang

Kue Lumpang

Kue Lumpang,, cara membuat nya mudah dan rasanya enak.

Bakwan goreng ala abang2

Bakwan goreng ala abang2

Klo abang"jualan ukuranya mini"

Tepung Jadi Camilan Seenak Ini | Kue Tiram Renyah

Tepung Jadi Camilan Seenak Ini | Kue Tiram Renyah

Source: وصفات ميسون الجزائرية | Recooked and modified by THV Bikin ini dijamin nyesel banget, kenapa gak dari dulu ekseskusi resepnya 😅. Bahan-bahannya mudah didapat dan ekonomis. Tapi hasilnya mewah dengan rasa kriuk berlapis-lapis yang bener-bener bikin gak bosan. Sekilas rasanya itu mirip Turkish Baklava ya, mirip banget malah, cuma ini minus kacang Pistachio sih. So, kalau mau enak lagi, selain ditabur Wijen dan Almond slices, silahkan ditabur juga dengan kacang Pistachio ya. Kelezatan kue ini menurut saya sangat tergantung dengan toppingnya, jadi pastikan simple syrup dibuat dengan sepenuh hati, agar rasa dan wanginya maksimal. Berikut ini resepnya, selamat mencoba. TY

67 s.d 72 pcs
Lumpia Pisang Coklat

Lumpia Pisang Coklat

Ketemu pisang kepok yg udah matang di pasar coba di olah menjadi pisang coklat,kebetulan juga di kulkas ada kulit lumpia dan ceres...cuss buat snack utk 2 malaikat kecil

1 jam
Tahu walik & Sempol Ayam

Tahu walik & Sempol Ayam

Seperti biasa, ada stok ayam di frezeer, buat cemilan anak² yuk moms... Satu adonan dibuat 2 macam cemilan

Kue Jaring Greentea

Kue Jaring Greentea

Bismillah Source: afifah afrah @xfray #GoDa_MatchaCiih #GoDa_Paders #komunitaspaders #cookpadindonesia

Cilok mercon

Cilok mercon

2 orang
30 menit
Pastel

Pastel

15 pcs
1 jam
Gorengan daun bayam

Gorengan daun bayam

Di karenakan bayam di kebun tumbuh subur,ya jadilah di bikin gorengan Klo di sup pada ga mau...ga doyan Klo di bikin gorengan enak aja gitu😁

banyak
30menit
Risoles mayo

Risoles mayo

Resep kulit risoles Mayo ini bisa juga untuk risoles sayur, ini jadi resep jualan saya.. Selamat mencoba

Bakwan jagung ketumbar pedas krenyes 🌽

Bakwan jagung ketumbar pedas krenyes 🌽

buat aku bakwan jagung ini🌽🌽🌽 harum rempah krn ketumbar dan kencurnya ditambah ada pedes2nya udah gitu krenyess.. garing diluar lembut di dalem jadi enak banget utk temen nasi atau sebagai cemilan #olahanjagung #menukarbohidrat #cookpadcommunity_Bekasi

164. Kue Soes Vanila

164. Kue Soes Vanila

Kue Soes terenak yang pernah saya makan🥰😋👍 Source : Fitri Sasmaya #DutaRecookBorneo #DutaRecookBanjarmasin #CookpadCommunity_kalsel #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon)

368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon)

Donat atau roti goreng ini empuk banget (ada tambahan kentang yg dikukus) bagian dalamnya luarnya crunchy kres kres meskipun tanpa ulen cukup aduk2 campur diamkan dan 1 resep bisa jadi 13-15 adonan dg ukuran yg gemoy banget cucok banget buat isian Snack box ini ... Isian boleh divariasi dg rogut, coklat mises, selai atau Mozarella Sekalian buat tugas PR MBOIs diCoboy SBY pilihan roti kentang ini pas banget.,. Maaf ya foto langkahnya gak komplit ada beberapa langkah yg lupa gk kejepret smoga jelas ya kalau ada yg krg jelas silahkan komen ya.. 17/10/21 #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Banyuwangi #MasakSetiapBagian

Martabak Kentang Susu

Martabak Kentang Susu

Senin, 27 Sept 2021 Bismilah.. Anak bujangku request martabak, kebetulan udh nyimpen resepnya mba maya @myafood992017 , pemenang arisan pertama utk bln ini diCocompal, jd dieksekusi.. "Mksh mba maya, suami & anakku suka 🙏🏻, " Walau udh dingin, kulitnya ttp lembut, enak bener pokoknya, mantul👌👍 Buat 1/3 resep mba maya.. krn isiaan nya mmg buat dikit kmrn, so here it is.. Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15516541-martabak-kentang-susu?invite_token=8BdocACpUbsamvtG6WyXW4wt&shared_at=1632757945 #ArisanWongKito_CooksnapResepMayaChismanto #Arisancooksnapwongkito #Resepwongkito #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

10 bh