Risoles Roti Tawar

Dipos pada May 11, 2022

Risoles Roti Tawar

Anda sedang mencari inspirasi resep Risoles Roti Tawar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risoles Roti Tawar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risoles Roti Tawar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risoles Roti Tawar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Risoles Roti Tawar adalah 7 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risoles Roti Tawar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risoles Roti Tawar memakai 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih ada sisa roti tawar habis tempo hari bikin Korean Bread Croquette, daripada nggak kepakai akhirnya hari ini dibikin Risoles Roti Tawar saja, dulu waktu kuliah pernah dibuatin sama temen, tapi udah lama 26 tahun yg lalu sudah lupa detailnya, jadi improvisasi sendiri plus mencoba mengingat2 masa lalu yg tragis πŸ˜– soalnya yg dulu ngajarin bikin risoles roti tawar ini sudah meninggal 😭 btw meskipun coba2 dan ngarang2 ternyata hasilnya enak Gaes, yummy! 😍 #RisolesRotiTawar #JajananPasar #KueBasah #Posbar #CookpadCommunity_Malang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risoles Roti Tawar:

  1. 7-8 lembar roti tawar
  2. Isian :
  3. 50 gram wortel dipotong kotak kecil
  4. secukupnya keju parut
  5. secukupnya margarin untuk olesan
  6. 1 bh sosis potong kotak kecil
  7. 1/2 butir bawang bombay potong kotak kecil
  8. 1 batang daun bawang dirajang
  9. 2 butir telur
  10. 1 sdt kaldu bubuk
  11. 1/2 sdt lada bubuk
  12. Pelapis :
  13. 4 sdm terigu
  14. 100 ml air
  15. 250 ml susu cair
  16. 1/2 sdt kaldu bubuk
  17. secukupnya tepung roti

Langkah-langkah untuk membuat Risoles Roti Tawar

1
Pertama kita siapkan bahan, lalu kupas dan potong2 wortel dan sosis, juga bawang bombay dan daun bawangnya.
Risoles Roti Tawar - Step 1
Risoles Roti Tawar - Step 1
Risoles Roti Tawar - Step 1
2
Panaskan 1 sdm minyak, lalu tumis bawang bombay dan daun bawang sampai layu dan harum. Tambahkan potongan wortel dan sosis, aduk rata sambil ditambahkan kaldu bubuk dan lada bubuknya. Aduk sampai tercampur rata.
Risoles Roti Tawar - Step 2
Risoles Roti Tawar - Step 2
Risoles Roti Tawar - Step 2
3
Selanjutnya tambahkan 2 butir telor, aduk dan orak-arik sampai matang. Setelah matang, angkat lalu sisihkan.
Risoles Roti Tawar - Step 3
Risoles Roti Tawar - Step 3
Risoles Roti Tawar - Step 3
4
Kemudian kita buat adonan pelapisnya, campur tepung, kaldu bubuk, dan air, lalu aduk sampai tercampur rata dan tidak bergerindil. Siapkan juga susu cair dan tepung roti, masing2 di wadah yg berbeda.
Risoles Roti Tawar - Step 4
Risoles Roti Tawar - Step 4
Risoles Roti Tawar - Step 4
5
Selanjutnya ambil selembar roti tawar, celupkan ke susu. Saran saya pakai roti tawar yg lembut dan pori2nya rapat ya, ini saya pakai roti tawar biasa pori2nya besar2 jadi mudah hancur. Tekan2 keluarkan airnya, lalu taruh di talenan, pipihkan dengan tangan pelan2 biar tidak hancur. (kalo roti tawar yg bagus yg pori2nya kecil dan padat bisa pakai rolling pin, tapi kalo roti tawar biasa pakai rolling pin bisa hancur.)
Risoles Roti Tawar - Step 5
Risoles Roti Tawar - Step 5
6
Olesi permukaan roti dengan margarin, lalu taburi dengan keju, kemudian taruh bahan isian secukupnya, selanjutnya gulung secara perlahan. Lakukan hingga selesai.
Risoles Roti Tawar - Step 6
Risoles Roti Tawar - Step 6
Risoles Roti Tawar - Step 6
7
Setelah semua selesai digulung, ambil satu buah roti gulung, lalu celupkan ke adonan tepung basah, lumuri semua permukaan dengan adonan pencelup, lalu gulingkan ke atas tepung roti, baluri adonan dengan tepung roti secara merata. Selanjutnya panaskan minyak, goreng dengan api sedang agak kecil sampai kuning keemasan, lalu setelah matang angkat dan tiriskan.
Risoles Roti Tawar - Step 7
Risoles Roti Tawar - Step 7
Risoles Roti Tawar - Step 7
8
Risoles Roti Tawar pun siap disajikan, jangan lupa beri topping saus sambal biar lebih maknyus rasanya! 😍 Selamat mencoba! 😍
Risoles Roti Tawar - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak telur kornet kulit lumpia

Martabak telur kornet kulit lumpia

Daripada bengong neh...sore2 hujan mending buat cemilan sore....cuzzz cek kulkas donk....ada telur ama stock daun bawang banyak neh ..hmmm kulit lumpia oh ternyata ada....yuk..ahh buat....

Cemilan Sayur Simple

Cemilan Sayur Simple

Assalamualaikum aku mau bagiin resep cemilan sehat dari sayur-sayuran yang simple dan enak. yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya

1-2 Orang
20 Menit
Bakwan Bayam Kobe

Bakwan Bayam Kobe

Assalamu'alaikum... Selamat sore.. Saatnya santai bersama keluarga.. Mensiasati si kecil agar suka makan sayur kali ini saya bikin bakwan Bayam Kobe .. Cara Asyik makan sayur, anak suka...semua org rumah juga suka dan doyan banget sama bakwannya.. Bahan dan cara pembuatannya pun mudah dan simple. Hanya 2 bahan saja .. kalian bisa merasakan nikmatnya sajian bakwan yang krispi dan Renyah. Tidak perlu bumbu tambahan tentunya dengan Tepung Bumbu Bakwan Kress dari @dapurkobe dan campuran Bayam yang dipotong2 sudah jadi sajian nikmat.. Yuk dicoba yukkk Simple. Praktis dan Enak...❀️ #TepungKobe #KobeTepungBakwan #BakwanBayamKobe #CookpadCommunity_kalsel #CaraAsyikMakanSayur

Martabak Oat

Martabak Oat

Lagi ga doyan makan, jd ngemil aja bikin martabak ala ala.. πŸ₯°

1 orang
10 menit
Risoles Isi Kentang Wortel

Risoles Isi Kentang Wortel

Yuhuuuu gorengan paporit aku nih, aapun isiannya tetep suka deh sama camilan satu ini πŸ˜‹ Kali ini nyobain resepnya uni @Ayu_MamaAura yg kala itu bikin story WA jualin ini sampe ncessan akunya. Daann ternyata alhamdulillah cocok dilidahku, ada sedikit modifikasi tambahan dan takaran bahan ya un, sehat selalu uni Ayu dan keluarga yaaa..πŸ€—πŸ˜˜ Source : @Ayu_MamaAura dg modifikasi #GenkPejuangDapur #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanSayurMamiFay

Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Dari 2 hari yang lalu pak hubby minta di bikinin balaΒ², tp penyakit males bini'nya lagi nongol πŸ˜‚ tadi pagi minta lagi, ya udah deh bikinin aja, daripada dosa ye khaan 🀭saya bikinin balaΒ² yg spesial, karna beda dari balaΒ² yg biasa sering saya bikin, nyontek resep punya bunda @wawawiati1911 emang juara πŸ‘πŸ‘πŸ‘ saya padukan dengan saos cocolan kesukaan pak hubby, dan Alhamdulillah balaΒ²nya habiiis tak tersisa, katanya enak banget, tapi sayang hasil contekan πŸ™„πŸ€¨ Aish, biarin yg jelas seddappphh 😜😜😜

Martabak Telur

Martabak Telur

Nyoba buat sendiri, eh ternyata ga mudah ngelebarin adonan kulitnya. Kalo liat abangnya puter-puter adonan, kayanya enak, pas nyoba sendiri, masyaAllah.. #CookpadCommunity_Tangerang

3 orang
1 jam
(MPASI) Snack Dessert Alpukat BB Booster

(MPASI) Snack Dessert Alpukat BB Booster

Yuk coba kreasikan buah alpukat moms. Ini bisa dari usia 6 bulan ya, tapi alpukatnya di saring ya moms. Sesuaikan texture ya moms πŸ‘Œ

2 orang
Kue untir-untir/kue tambang/kue kepang

Kue untir-untir/kue tambang/kue kepang

Buat lagi jajanan jadul yang mulai langka,,,biasanya ada di jual di supermarket2 tapi hanya polosan saja tanpa karamel dan itupun keras banget kalo di gigit πŸ˜”,,,saya makan yang seperti ini belinya di warung2 kecil,,,duluuuu bngt,,,jadi teringat jajanan ini dan pas makannya pun langsung bernostalgia momen2 masa kecilπŸ‘§. Akhirnya memberanikan untuk membuatnya meskipun bayang2 bakal lama memelintirnya tapi gakapalah sudah pengen banget,,, Supaya lebih enak di gigitnya saya tambahkan susu bubuk,,airnya di ganti freshmilk dan pakai kuning telur jadi hasilnya kriuk2 empuk 😊 Sebenarnya di makan gitu aja juga sudah enak tapi ini saya tambahkan karamel supaya lebih manis kayak yang buat eeehhh🀭😝 #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #jajananjadul

Bakwan jagung ketumbar pedas krenyes 🌽

Bakwan jagung ketumbar pedas krenyes 🌽

buat aku bakwan jagung ini🌽🌽🌽 harum rempah krn ketumbar dan kencurnya ditambah ada pedes2nya udah gitu krenyess.. garing diluar lembut di dalem jadi enak banget utk temen nasi atau sebagai cemilan #olahanjagung #menukarbohidrat #cookpadcommunity_Bekasi

Piscok Kulit Lumpia

Piscok Kulit Lumpia

Dapat oleh" pisang dari saudara, karna banyak bgt jadi sebagian diolah

Kue Lapis Tepung Beras

Kue Lapis Tepung Beras

Kue favorit waktu kecil,makannya ga boleh langsung digigit gitu aja,harus banget dimakan per layer πŸ˜€. Aku tuh sebenernya males bikin kue ini soalnya aku orangnya ga sabaranπŸ˜† dan kurang telaten. Tapi kemaren tiba2 pak suami kok minta dibeliin kue ini,tapi dapet yg rasanya kurang pas kata dia. Kebetulan ada tepung beras sisa buat carabikang ya udah deh langsung aja bikin kue ini. Resep dari chanel youtube mama ina.aku sesuaikan dengan ketersediaan bahan didapurku.

Donat Empuk

Donat Empuk

15 buah
Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Pernah ga sih kepikiran wlu dianggap sederhana tp ink tips n trik tersendiri mengenai singkongπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜†πŸ˜‰? Klu beli kang gorengan pasti singkongnya mempur bagus.pdhal hasil membuktikan di lapangan kita sering kli dpti singkong krng bagus alias saat sdh di proses hasilnya ga mempur.sebetulnya dilihat mudahnya saat kita mndpti singkong kurang bgus berdampak emng ga mempur alias bisa bantet ibarat kata kerupuknya bgt ya. Saat kita kupas singkong.jika kulitnya mudah mengelupas biasanya ith tandanya singkong bgt dan mampur .sebaliknya jika kekep saat dikupasnya aga susahatau kulitnya nemepel bgt gt.biasanya hsilnya krng bagus Cusss tahap kepoin tahap selanjutnya agat singkong mempur dan bisa merekah yaakkπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜‰πŸ˜† #MasakSetiapBagian

Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan)

Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan)

Waktu SD dulu diajari tante bikin ini. Aku waktu itu kalau sudah ada pisang mentah pasti langsung sisihin bikin buat aku sendiri karena waktu itu baru bisa masak sedikit aja dan masih belum ada adek-adek kayak sekarang πŸ˜‚πŸ˜‚ Sampai sekarang kalau aku bikin keripik pisang selalu dengan cara seperti ini. Biasanya kuiris memanjang. Tapi kali ini iris bulat tipis biar mudah untuk diikuti kalau mau iris manual. Lebih praktis kalau ada alat untuk mengirisnya. Selain itu hasilnya lebih banyak 🀭🀭. Tapi buat rasa yg maksimal iris memanjang saja ya dengan alat khusus. Dengan cara ini pisangnya nggak bisa terlalu lama didiamkan. Segera digoreng biar nggak keasinan. Nggak dimarinate. Ini resep original. Kalau sudah matang bisa dicampur bumbu tabur sesuai selera. Kemaren Bakpia Clover ngasih ilmu buat bisnis dari rumah. Hatur Nuhun ya Mbak Uma @khumairahs_kitchen buat ilmunya πŸ™πŸ™πŸ˜˜πŸ˜˜. Allah limpahkan rezeki dan sukses selalu buat usahamu, Mbak Say πŸ™πŸ™πŸ™πŸ˜˜πŸ˜˜. Maaf Vio bisa setor ini aja dulu buat Semarak. Sing penting aku ndak bolos SemarakπŸ€­πŸ€­πŸ˜…πŸ˜…. Semoga berkenan ya πŸ™πŸ™ #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingWithCT_Khumairah #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHearthEatingWithLove #CookpadCommunity_Banjarmasin #EmakNusantaraKreatif #MasakItuSaya #KeDapurAja