Bakwan Tempe Daun Kelor

Dipos pada May 3, 2022

Bakwan Tempe Daun Kelor

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Tempe Daun Kelor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Tempe Daun Kelor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Tempe Daun Kelor, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Tempe Daun Kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Tempe Daun Kelor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Tempe Daun Kelor memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

πŸ“Œ Rembang, 22 Sept 2021 Lagi pengen bikin lauk yang berbeda dari biasanya. Eh nemu resepnya mbak @rorowoelan bakwan tempe dicampur daun kelor. Langsung berbinar-binar mataku karena ada kelornya yang cocok banget buat busui. Tapi, tidak menyangka nona cilikku suka ngegadoinnya. Jadi, ini tuh recomended juga buat lauk si kecil biar mau makan sayur. Yuk simak resepnya! πŸ˜‰ Notes: ● Usahakan potongan tempenya lebih kecil, kalau ingin seperti dadar dengan tekstur tempe lebih lembut. #CookpadCommunity_Surabaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Tempe Daun Kelor:

  1. 1,5 kotak tempe (potong kotak-kotak kecil)
  2. 40 g daun kelor (daunnya saja)
  3. 1 batang daun bawang prei
  4. 1 butir telur ayam
  5. 7 sdm tepung terigu serbaguna
  6. Secukupnya air
  7. Bumbu Halus:
  8. 3 siung bawang putih
  9. 1 buah bawang merah
  10. 1 sdt ketumbar butiran
  11. 1/4 sdt merica butiran
  12. 1 sdt garam
  13. 1/2 sdt kaldu ayam bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Tempe Daun Kelor

1
Tempenya sebesar ini (gambar πŸ‘‡). Ulek bahan-bahan bumbu halus. Campurkan tempe, daun bawang prei, dan daun kelor dalam satu wadah.
Bakwan Tempe Daun Kelor - Step 1
Bakwan Tempe Daun Kelor - Step 1
Bakwan Tempe Daun Kelor - Step 1
2
Masukkan tepung terigu, telur, dan bumbu halus. Aduk merata sambil ditambahkan air sedikit demi sedikit sampai kekentalan mencapai yang diinginkan.
Bakwan Tempe Daun Kelor - Step 2
Bakwan Tempe Daun Kelor - Step 2
3
Panaskan minyak goreng agak banyak. Gunakan api sedang cenderung kecil supaya matang merata dan tidak cepat gosong. Ambil adonan menggunakan sendok sayur kecil. Goreng sampai berwarna coklat keemasan. Angkat dan tiriskan! Sajikan... Cocok banget dimakan bersama sambel pecel madiun 🀀
Bakwan Tempe Daun Kelor - Step 3
Bakwan Tempe Daun Kelor - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue cucur

Kue cucur

Resep dari @adityadamayanti hasil nya empuk ya untuk takaran gula saya tambah 10gr karna orang rumah suka manis 😁😁 resep asli pakai gula merah ya... Ini saya tulis sesuai resep hanya gula merah saya ganti gula pasir semua

10 biji
7. Bala-Bala Renyah dan Gurih

7. Bala-Bala Renyah dan Gurih

Bahan" yang mudah dipakai. Dan semoga suka ya bunda.

4 orang
Pastel Isi Bihun

Pastel Isi Bihun

Beberapa waktu lalu aku bikin pastel isian kentang wortel...hasil cooksnap resep mbak Vita yang cantik @vitajaurina . Hari ini beda isian aja.. Sama sama enak, sekedar buat variasi biar ga bosen. Kulit pastelnya dah paling mantap krn ga mudah robek alias lentur. Apalg setelah digoreng garingnya dapat tapi tidak keras... Dalam membuat isian pastel lebih baik kebanyakan daripada kurang ya.. Jd bahan bahan bisa dikira kira sendiri juga. #CokpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_ID #CookpadIndonesia

Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Selamat siang @dapurkobe , izinkan saya Recook Challenge "Bakwan Caisim ". Awalnya sempet bingung ko caisim bisa di bikin bakwan apa rasanya gak pahit?. Eh ternyata pas esekusi beuh serius ini enak banget wajib coba. Cocok buat anak-anak yang kurang suka sayuran. Anakku sampe nambah katanya enak mah. Nah apalagi di campur dengan tepung Bakwan Kress dijamin bikin bakwan jadi lebih kriuk, renyah dan gurih. Hehe mksh @dapurkobe sudah menginpirasi masak hari ini. Sukses dan berkah terus. Source @dapurkobe

Martabak Manis aka Terang Bulan

Martabak Manis aka Terang Bulan

Hola hola hola! 😁🌸 Mau cerita sedikit nih, dulu tuh sering banget ya liat tiktok katanya "anti gagal" resepnya enak pas aku coba eh gagal. Berkali2 buat kayak batu bata bukan kayak makanan hihi. Dan aku pun trauma buat martabak lagi, tapi suatu waktu ada petir yang nyambar aku wkwkw jd aku kepikiran untuk buat lagi ahh. Modal bismillah dan tekat dan yang pastinya resep dari ci @devinahermawan yang pasti nya anti gagal di aku Dann jadi bersarang mantap merona merekah membara Jadi seneng dan pastinyaa mau share jugaakk resepnya

Kue Bolu

Kue Bolu

Resep bolu tradisional turun temurun dari Eyang. Tanpa oven.

8 orang
1 jam
Tahu Isi/Brontak

Tahu Isi/Brontak

Bikin gorengan sendiri dari pada beli buat camilan disore hari, isiannya sayur-sayuran sesuai stok yang ada saja di rumah. Source: Vey Alodia's Kitchen dengan penyesuaian Link resep asli: https://cookpad.com/id/resep/9990792-resep-tahu-isi?invite_token=dc4RugnuBRyUtqiZCwuDeLkw&shared_at=1632220419 #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Pontianak #Rekreasi_Kalsel #ResepMamaEra #ResepMasakanMamaEra

15 bh
40 menit
Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Dari 2 hari yang lalu pak hubby minta di bikinin balaΒ², tp penyakit males bini'nya lagi nongol πŸ˜‚ tadi pagi minta lagi, ya udah deh bikinin aja, daripada dosa ye khaan 🀭saya bikinin balaΒ² yg spesial, karna beda dari balaΒ² yg biasa sering saya bikin, nyontek resep punya bunda @wawawiati1911 emang juara πŸ‘πŸ‘πŸ‘ saya padukan dengan saos cocolan kesukaan pak hubby, dan Alhamdulillah balaΒ²nya habiiis tak tersisa, katanya enak banget, tapi sayang hasil contekan πŸ™„πŸ€¨ Aish, biarin yg jelas seddappphh 😜😜😜

Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay

Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay

Halo Sobat Cookpad 😘 Beberapa lalu pas lagi browsing youtube sempat lihat masakan jepang, kok ya aku tibat-tiba jadi kangen gyoza dan bukan sushi haha. Akhirnya segera cari resep kulit gyoza dan memutuskan membuatnya. Bahan-bahannya simple sekali, cukup tepung dan air panas. Udah gitu aja. Namun memang membutuhkan waktu ya, tapi dengan hasilnya yang lentur dan ga gampang sobek, wah, aku puas 😍 Yuk coba buat kulit gyozanya. Selamat mencoba!😘 Source: Flavor of Asia #CookpadCommunity_Palembang #cookpadindonesia #cookpad #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #CookpadCommunity_Sumbar

35-38 lembar
Donut Pisang

Donut Pisang

Saat difoto saya lupa taburan gula donut ya, maap 🀭

Kue Apem

Kue Apem

Kue apem yg ini tanpa tambahan tape ya bun tapi tetep menul ko πŸ‘

Donat Bomboloni (Selai Strawberry)

Donat Bomboloni (Selai Strawberry)

Bismillah, selamat akhir pekan semua. Selamat berkarya, sabtu ini saya membuat donat bomboloni, yg resepnya saya dapatkan dari (Dapur Kumels). Dan alhamdulillah memang resepnya mantul, boleh dicoba nihπŸ’• #Donat #AnekaKue #CookpadCommunity_Bogor #Bomboloni

Bakwan Oseng Tempe

Bakwan Oseng Tempe

Semalam saya bikin oseng tempe dengan tambahan ati ampela ayam. (hasil akhir ga difoto 🀭) Lalu, masih tersisa di pagi harinya. Dan kebetulan warga pada malas sarapan juga 😒. Alhamdulillah waktu buka-buka resep Mbak Desi @desi_k2, eh ada Bakwan Tempe. Tempe yang digunakan masih segar, sisa membuat oseng tempe. Tapi kalau punya saya ini nih, dari sisa masakan. Ga papa kan. Sayang kalau dibiarkan aja. Setelah uplek2 sebentar, ternyata enak juga sisa oseng tempe dibikin bakwan begini. Kebetulan ada tamu, saya suguhkan dan habis separuh piring. Terus si kakak nyemil, katanya enak. Alhamdulillah semua suka. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #GenkPedaEksis #CookmemberGenkPeda_Desi #MasakSetiapBagian

Risoles maknyus

Risoles maknyus

Alhamdulillah, rissoles ini sudah menjadi makanan vaforit keluarga kami, Dan sudah sering dapat order juga buat snack box

28-32 porsi
1 jam
464.Bakwan Teri Sayur

464.Bakwan Teri Sayur

Dibuat lauk maupun digadoin juga enak. Bikinnya juga simpel. Biasanya cuma teri nasi dicampur tepung bakwan saja kali ini saya tambahkan sayur (wortel dan tauge). Tepung bakwan saya gunakan tepung bakwan kress @dapurkobe. Hanya perlu ditambahkan air saja, rasanya sudah pasπŸ˜‹πŸ˜‹

Brownies Donat

Brownies Donat

Selalu suka sama cake yang satu ini. Kali jni di kreasikan dalam bentuk yang berbeda. Hasilnya jadi cantik dan tentu bertambah manis dengan adanya tambahan glace di atasnya.. Yuk bebikin..

Kue lapis kentang

Kue lapis kentang

Alhamdulillah jadi juga kue kentang kesukaan anak aku tambahan ultah anak aku si bungsu olahan kentang tgl 17 kemarin belum sempat aku posting, aku pakai loyang ukuran kecil klau mau besar tinggal tambah adonan nya ya...kebetulan ada tantangan dari Cilmin.olahan kentang, pas banget #Berampaan-spiral #CookpadContinuity-Balikpapan