Donat Menul

Dipos pada May 11, 2022

Donat Menul

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Menul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Menul yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Menul, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Menul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Menul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Menul memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaikum Bikin donat lagiii... Malem malem siadek minta donat, mau gofood dah malem, tokonya dah mulai pd tutup, mau bikin malem kok males, akhirnya di kasih tau adek mau nunggu besok, akhirnya pagi2 bikin ini donat, pake resep mb @Ayu_MamaAura , enak menul2 bemeran. Sehat sehat selalu yaa mbπŸ™πŸ™πŸ₯°πŸ₯° Source : @Ayu_MamaAura #GenkpejuangDapur #Genkpeda_Eksis #Cookmembergenkpeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaliIstimewa #KopiJos

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Menul:

  1. 250 gr tepung terigu (sy pake segitiga)
  2. 1 sdt ragi instan
  3. 125 ml air hangat
  4. 2,5 sdm gula pasir
  5. 1 butir kuning telur
  6. 1 sdm susu bubuk
  7. 50 gr mentega cair
  8. Minyak untuk menggoreng
  9. Gula halus untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Donat Menul

1
Siapkan bahan bahannya.
Donat Menul - Step 1
2
Masukkan terigu, gula, susu, ragi dan air lalu masukkan telur. Uleni sampai 1/2 kalis.
Donat Menul - Step 2
Donat Menul - Step 2
Donat Menul - Step 2
3
Masukkan margarin cair lalu mix sampai kalis, ulen juga bisa.
Donat Menul - Step 3
Donat Menul - Step 3
Donat Menul - Step 3
4
Lalu bulatkan dan tutup dengan plastik wrap, istirahatkan 5 menit.
Donat Menul - Step 4
Donat Menul - Step 4
5
Lalu bagi menjadi 10 (kurang lebih 40-50 gr masing2 adonan) lalu bulatkan dan letakkan di kertas roti, jika pake kertas roti, jika pake kertas yg lengket beri tepung yaa moms supaya tidak nempel.
Donat Menul - Step 5
Donat Menul - Step 5
Donat Menul - Step 5
6
Lalu tekan pelan, sampai pipih, lalu lubangi tengahnya dengan ujung spuit.lalukan sampai semua adonan habis.
Donat Menul - Step 6
Donat Menul - Step 6
Donat Menul - Step 6
7
Lalu tutup dengan kain poffing sampai mengembang 2X nya (saya 40 menit).
Donat Menul - Step 7
Donat Menul - Step 7
8
Goreng dalam minyak panas api sedang, cukup balik 2x saja. Setelah matang angkat dan tiriskan
Donat Menul - Step 8
Donat Menul - Step 8
Donat Menul - Step 8
9
Donat menul siap disajikan, ditabur gula halus sudah enak banget.. menul2.. πŸ’•πŸ’•
Donat Menul - Step 9
Donat Menul - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat labu kuning

Donat labu kuning

Kebetulan di rmh ada labu kuning.. di buat donat aja.. resep ini bisa jadi banyak ya kalo di timbang 40gram an.. lsg bagi2 ke sodara deh.. yuk bkin moms πŸ˜‚πŸ˜‚

Bakwan Jagung Tempe

Bakwan Jagung Tempe

Terinspirasi dari resep @viezka_cook unik bakwan jagung pake tempe, enak. Versi asli dibikin dadar jagung, tapi karena saya skip telur judulnya diubah aja ya

Cemilan Mpasi 7m+ : Creeme brulee

Cemilan Mpasi 7m+ : Creeme brulee

Aku ngeliat di instagram kayaknya ini cemilan mudah tapi rasanya enak karena prinsip memberi makan anak kalau orang tua aja suka apalagi anak kan ? πŸ₯°

2porsi
10-15menit
Ragout (Isian risol,gabin,roti dll)

Ragout (Isian risol,gabin,roti dll)

Coba buat ragout untuk isian risol, terinspirasi dari resep nya mba @dina090515 #CookpadCommunity_Jakarta #TerimaKasih_TimJcco

Tahu Bulat Kayumanis ala Violet Azalea

Tahu Bulat Kayumanis ala Violet Azalea

Cooksnap dari resep Mbak @tatta_manyund . Tadinya bertanya-tanya bagaimana rasanya pakai Kayumanis. Ternyata oke lah. Thanks resepnya Mbak Tataku πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ’–πŸ’•πŸ’–πŸ’•. Modif dikit ya, Mbak takarannya sama aku tambahin merica. Semoga berkenan πŸ˜˜πŸ™πŸ™ !! #CooksnapTataKirana #Semarak_CooksnapTataKirana #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #EmakNusantaraKreatif #CookpadCommunity_Banjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_KalSel

Bakwan Bayam Krispi

Bakwan Bayam Krispi

Bawan yang disukai anak2 resep dari @dapurkobe yuk mari kita lihat cara membuatnya #dapurkobe #cookpadcommunity_bogor #bayamkrispy

3 porsi
20 menit
Bakwan Jagung Crispy diluar Lembut didalam

Bakwan Jagung Crispy diluar Lembut didalam

Resep yang satu ini dijamin anti gagal, dan cuma perlu 5 bahan tanpa ribet. Teksturnya renyah diluar, lembut di dalam.

4 orang
20 menit
Pentol Cilok

Pentol Cilok

Anak2 lagi suka jajan cilok, biar hemat dan memastikan makanan sehat, mumpung WFH, perdana nyobain bikin cilokπŸ₯°

2 orang
< 1 jam
Bakwan jagung sawi

Bakwan jagung sawi

Sejak kenal cookpad isian bakwan bukan hanya jagung, kol, wortel, tauge. Banyak beragam macam sayuran yang ternyata cocok dan enak dibuat bakwan. Ada sawi hijau di kulkas sayang kalo kelaman nanti layu dan kuning, ternyata bisa juga di bakwan, cus langsung masak. Resep ini bersumber dari teh ecy, dan aku kirim cooksnap juga untuk mbk ruth di resep bakwan jagungnya yang aku modifikasi dengan penambahan sawi hijau. Sumber : @Desriayu_Ecy Cooksnap : @RuDes #ArisanCooksnap3C_Desriayu #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_RuthDestianty #GenkPeDa_RuthDestianty #ArisanCooksnap_RuthDestianty #GenkPeDa_Eksis #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Sumber: @dapuramai Bismillah.... Buat Cireng dengan memanfaatkan nasi sisa kemaren yg masih bagus. Biasanya nasi sisa kalau nggak digoreng ya lewat gitu aja. Padahal banyak sekali olahan berbahan nasi yang bikin wow......seperti pempek, cireng atau bahkan lumpur misalnya dan masih banyak lagi. Dan... ini adalah pertama kalinya saya bikin Cireng (ketinggalan banget sih hihihi...😁) Padahal bikinnya mudah, bahannya murah, gampang dan enak lagi.... Begitu mateng ee..langsung ludes πŸ€­πŸ˜‹πŸ˜‹ #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_blitar

Kue lapis beras

Kue lapis beras

Assalamualaikum sahabat cookpad lama ngk muncul nulis resep kue 😊 kemaren bikin kue lapis buat si adek ada acara maulid nabi disekolah.saya cetak biar tampilan nya cantik cus lansung keresep ja ya 😁

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Bener2 Gak Ada Yg Gagal Sama Produk2 KOBE Secinta Itu πŸ˜πŸ’œ Bikin Masak Cepat n Praktis Rasanya Enak Kayak Buatan Sendiri Solusi Banget Buat Anak yg Susah Makan Sayur Pake Tepung Bakwan Kress Tinggal Campur Sayur dan Air Jadi Bakwan yg Gurihnya Bener2 Kress Rasanya Mantap Gak Kaleng Kaleng πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan

Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan

Salah satu kota yang terkenal dengan sebutan kota seribu kue di Bangka Belitung adalah kota Muntok. Kota Muntok menjadi saksi tempat pengasingan Soekarno dan Hatta pada Febuari sampai Juli 1949. Saat diasingkan di Kota Muntok, Bung Karno sangat menyukai kue penganan pelite atau kue pelita. Sebenarnya kue ini memiliki banyak nama, ada yang menyebutkan kue perahu, kue lampu, kue tetu dan jojorong. Namun nama kue pelita lebih banyak digunakan Pekan Pizza (Posting ini Zama-Zama) kali ini saya mencoba membuat kue pelita. BahanΒ² dan cara membuatnya cukup simple. Yang agak rumit mungkin membuat wadah dari daun pandannya. Tapi kalau sudah bisa, sebenarnya tidak rumit kok. Rasa Kue Pelita manis dan gurih, teksturnya lembut #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus #KuePelita #Pandan

Cimol bojot

Cimol bojot

30 menit
Kue Talam Jagung Pandan

Kue Talam Jagung Pandan

#StokResep #KueTalamBundaMelvy #PekanPosbar #SerbaDiKukus Source : IG Veronica Dhani

10 buah
30 menit
400. Kue lumpur surga pepaya

400. Kue lumpur surga pepaya

Penasaran banget dg kue lumpur satu ini,sesuai namanya,serasa lagi di surga,rasanya legit dan lembut Saya coba kombinasikan dg buah pepaya,ini sensasi lain cara menikmati buah pepaya,warna lumpurnya cantik tak perlu ditambah pasta Kue khas Banjarmasin Kalimantan selatan ini Lebih nikmat jika dinikmati saat dingin,yg suka dingin Resep asli menggunakan air pandan tp disini saya memcoba pakai pepaya,rasanya tetep nyuuss Source : @veykeu_pesta ra cookies #Timlo_Kukusan #GASiPepayaGandul #Semarak_GASipepayaGandul #TidakSekedarMemasak #CookingwithheartEatingWithlove #Wongsolomasak #CookpadCommunity_solo #pekanposbar

5cup uk 10Γ—5 po
90menit
Bakwan bayam

Bakwan bayam

#TetepKenyangTanpaNasi

Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Sudah lama ingin belajar buat dimsum sendiri tp masih ngga gerak² ini hehe... Sampai tiba waktunya ada #KelasYogLoSemar_Kukus baru deh bergerak Alhamdulillah dpt resep kulit siomay homemade dari mba @naluri . Untuk pemula seperti saya sih ini udah luar biasa ya hasilnya. Makasih ya mba😘

20 lembar
30 menit
Tahu Isi Sayuran / Tahu Susur / Jeletot

Tahu Isi Sayuran / Tahu Susur / Jeletot

Lagi pengen banget makan gorengan, tapi kalau beli di gorengan gak ada tahu isi. Kalaupun ada tahu isi, isinya itu bihun bukan sayuran kek gini. Hehehe jadilah buat sendiri mumpung kemarin ada tahu coklat sisa bikin masakan brongkos 😁

2 orang
30 menit