Risoles isi ragut ayam tanpa telur

Dipos pada May 11, 2022

Risoles isi ragut ayam tanpa telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Risoles isi ragut ayam tanpa telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risoles isi ragut ayam tanpa telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risoles isi ragut ayam tanpa telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risoles isi ragut ayam tanpa telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Risoles isi ragut ayam tanpa telur adalah 30 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Risoles isi ragut ayam tanpa telur diperkirakan sekitar 1jm.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risoles isi ragut ayam tanpa telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risoles isi ragut ayam tanpa telur memakai 22 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya memanfaatkan bahan seadanya ,kebetulan menu makan siang hari ini perkedel kentang dan ayam goreng , kebetulan anak anak pengen cemilan ,lalu saya buat kan risoles dan rasanya uhhhh mantap ๐Ÿคค๐Ÿ˜,dan anak anak pun suka

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risoles isi ragut ayam tanpa telur:

  1. Bahan kulit:
  2. 400 gr terigu segitiga
  3. 2 SDM tepung tapioka
  4. 700 cc air
  5. 2 sdm susu kental manis
  6. 1 Bks kaldu ayam
  7. 2 sdm minyak
  8. Bahan isian :
  9. 1 potong ayam goreng
  10. 2 buah sosis
  11. 1/2 buah wortel
  12. 4 Buah perkedel kentang
  13. 2 siung bawang putih
  14. 1 SDM gula pasir
  15. 1 sdt kaldu ayam bubuk
  16. 1/4 sdt pala halus
  17. 2 sdm mentega
  18. 50 gr terigu segitiga
  19. Finishing
  20. Sisa Adonan kulit
  21. 1/4 Tepung panir/tepung roti
  22. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Risoles isi ragut ayam tanpa telur

1
Campur kedua tepung tambahkan air dan kaldu ayam,lalu aduk sampai tercampur rata terakhir masukkan minyak, setelah itu tuang sesendok demi sesendok sayur
Risoles isi ragut ayam tanpa telur - Step 1
Risoles isi ragut ayam tanpa telur - Step 1
2
Siap kan wajan panaskan mentega lalu masukan bawang putih, setelah wangi tambahkan tepung terigu dan air,aduk terus adonan sampai menjadi seperti bubur bayi
Risoles isi ragut ayam tanpa telur - Step 2
Risoles isi ragut ayam tanpa telur - Step 2
3
Lalu masukan semua bahan seperti wortel, perkedel,ayam,dan bahan lainya,aduk terus apa bila terlalu kental bisa di tambah kan air
Risoles isi ragut ayam tanpa telur - Step 3
Risoles isi ragut ayam tanpa telur - Step 3
Risoles isi ragut ayam tanpa telur - Step 3
4
Siap kan satu lembar adonan kulit,lalu masukan isian satu sendok makan lalu lipat dan gulung
Risoles isi ragut ayam tanpa telur - Step 4
5
Lalu celupkan ke sisa adonan kulit,setelah itu balut dengan tepung roti,lalu goreng dengan minyak panas hingga berwarna kekuningan
Risoles isi ragut ayam tanpa telur - Step 5
Risoles isi ragut ayam tanpa telur - Step 5
6
Sisamya bisa di simpan dalam freezer tahan sampai 1 bulan
Risoles isi ragut ayam tanpa telur - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Talam Jagung Pandan

Kue Talam Jagung Pandan

Resep: IG veronicadhani Masih dgn olahan palawija nih. Kali ini buat Kue Talam Jagung Pandan mumpung punya jagung frozen. #Jabodetabek_OlahanPalawija #cookpadcommunity_tangerang #posbarpalawija

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Resep#TitisariLesanpura #Cookies_TitisariLesanpura #CookpadCommunity_Tangerang Buat cemilan guuammmpilnya super dah๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜„ kesukaan anak2 plus gaak pake lammmaaa ... Cuzz kepoin yuk๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿคญ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

Jamur Bakwan lnstant

Jamur Bakwan lnstant

Masih ada persediaan jamur tiram di kulkas, ada tepung bakwan sasa juga. Eksekusi jadi cemilan sore aja deh ๐Ÿ˜‰

3 porsi
20 menit
Cilok Bumbu Kacang Tanah

Cilok Bumbu Kacang Tanah

Bahannya Ada Semua Cuzzz ke Dapur Basah ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ชโ˜บ๏ธโ˜บ๏ธโ˜บ๏ธ.

Rame-rame
40menit
Kue lumpur ubi ungu

Kue lumpur ubi ungu

Kue kesukaan semua orang #kuelumpur #ubiungu

Cilok kuah santan

Cilok kuah santan

#TetepKenyangTanpaNasi

๐ŸŒผBakwan Bihun

๐ŸŒผBakwan Bihun

Bismillahโ€ฆ. Lagi cari cemilan buat anak-anak, akhirnya nemu resep dari IG makanan.uenak . Resep aslinya bakwan bihun ini dicocol dengan saus kacang , tapi saya skip . Bakwan bihun ini sangat pas dinikmati dalam keadaan hangat , Karena bihunnya crunchy banget . #bakwanbihun #cemilangorengan #Masakanrumahan

Relatif
10-15 menit
Lumpia Isi Kentang & Wortel

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Niat awalnya pengen bikin pastel, kemudian mager menyerang jadilah isian pastel buat isian lumpia. Kebetulan masih ada sisa misoa, jadi saya tambahkan juga untuk isiannya.

22 pcs
306. Kue Talas Ebi

306. Kue Talas Ebi

Ikutan challenge tema umbi-umbian...dan kali ini saya coba membuat talam talas ebi khas Kalbar. Enak rasanya dan empuk talasnya๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ Source : Matche Kitchen #barampaan #cookpadcommunity_kalbar #khaskalbar

Bakwan jagung seledri

Bakwan jagung seledri

Resep bakwan jagung lagi, udah banyak kayaknya nih koleksi resep bakwan jagung aku ini. Soalnya sayang kan kalo setiap masak gak difoto, lumayan bisa buat kirim cooksnap ke member cookpad. Aku mah lebih suka berbagi cooksnap dari pada nulis resepnya, trus suka gabungin beberapa resep, jadi di dalam resep aku biasa terdapat dua bahkan tiga sumber bukan satu aja. Karena aku kalo dapat cooksnap seneng bukan main, pasti member lain seneng juga aku kirimin cooksnap. Biasanya aku jarang pakai seledri. Nih nyobain di masakan katanya bikin wangi. Sumber : @Gliantika #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #ArisanCooksnap_GlianTika #GenkPeDa_GlianTika #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget ๐Ÿ˜‰

Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget ๐Ÿ˜‰

Kulit risol ini lembut, anti sobek dan berkualitas serta aromanya khas karena terbuat dari bahan premium seperti campuran susu, dan mentega... #kulitrisol #kulitrisolantisobek #risol

5 orang
1 jam
Ide Jualan Sempol Ayam

Ide Jualan Sempol Ayam

Cocok untuk jualan, untung banyak. Modal 73.000 hasil melimpah Nih sempol kalo udah mateng dicelup telur 2x rasanya mantab, alhamdulillah punyaku sisa 7biji

Cireng isi ayam moza ala ala

Cireng isi ayam moza ala ala

Dengan bahan seadanya di kulkas cuzz nguplek bareng anak-anak biar mereka gak boring dirumah. Bentuk masih amburadul maklum bikin dengan bocah๐Ÿ˜ƒ

12 pcs
45 menit
Bakwan Oseng Tempe

Bakwan Oseng Tempe

Semalam saya bikin oseng tempe dengan tambahan ati ampela ayam. (hasil akhir ga difoto ๐Ÿคญ) Lalu, masih tersisa di pagi harinya. Dan kebetulan warga pada malas sarapan juga ๐Ÿ˜ข. Alhamdulillah waktu buka-buka resep Mbak Desi @desi_k2, eh ada Bakwan Tempe. Tempe yang digunakan masih segar, sisa membuat oseng tempe. Tapi kalau punya saya ini nih, dari sisa masakan. Ga papa kan. Sayang kalau dibiarkan aja. Setelah uplek2 sebentar, ternyata enak juga sisa oseng tempe dibikin bakwan begini. Kebetulan ada tamu, saya suguhkan dan habis separuh piring. Terus si kakak nyemil, katanya enak. Alhamdulillah semua suka. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #GenkPedaEksis #CookmemberGenkPeda_Desi #MasakSetiapBagian

Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

Saya termasuk golongan manusia yg paling sulit menolak "donat" ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

15 buah
2 jam total
Donut Ekonomis tanpa telur

Donut Ekonomis tanpa telur

Resep ini adalah resep ku sendiri. Hasil dari coba-coba. Karena kepengen bisa bikin donut yg empuk tapi g perlu pake telur dan kentang. Dengan maksud bisa jadi bakulan dan modal g terlalu banyal๐Ÿ˜. Resep ini pertama kali nongol in my mind๐Ÿ˜† tahun 2012 saat anak k2 ku lahir.

16 donut
1 jam 30menit
Tahu berontak (tahu isi sayuran)

Tahu berontak (tahu isi sayuran)

Tahu dengan isian sayur yang sampai kapan pun tidak pernah membosankan. Biasanya kalau beli isiannya suka letoy. Tapi yang ini nih asli seger banget. Matang tapi masih kres banget sayurnya. Pokoknya nampol deh. Aku pakai resepnya mbak @didowardah. Top banget.

40 biji
Sotong Teman Tahu Bulat

Sotong Teman Tahu Bulat

Njajal resep dari akun tiktok tiantikaeflisa Lumyan buat cemilan si kecil #cookpadcommunity_yogyakarta

Siomay Ayam

Siomay Ayam

Bismillah.. Meramaikan kelas yoglosemar kemaren tema ngukus.. aq cb bikin siomay yg selama ini aq kira dimsum dan siomay kulit itu sama aja..trnyata emang beda.. maaf karena kmren aq telat nyimak.. mau masuk grup gak bisa otomatis trnyata.. tp aq lihat ulasan dr temen2 yg ikut kelas alhamdulillah lumayan paham..โ˜บ๏ธ๐Ÿ™ Sumber @setiaanggri #Pekanposbar #Kelasyoglosemar_kukus #Kopijos #Cookpadcommunity_yogyakarta

21 buah
30menit