Donat ayam saus keju

Dipos pada May 11, 2022

Donat ayam saus keju

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat ayam saus keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat ayam saus keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat ayam saus keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat ayam saus keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat ayam saus keju adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat ayam saus keju diperkirakan sekitar 1 jan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat ayam saus keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat ayam saus keju memakai 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Siapa yg di rumahnya lebih banyak masak ayam daripada lauk lainnya, anak2 saya suka banget ayam, emaknya harus pinter2 nyiasatin menu biar ga bosen,salah satunya dibikin Bentuk donat. Di cocol saus keju,kt anak2..wuiihh..donatnya enak,gurih,saus keju nya kaya yg di " rechees"🤭

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat ayam saus keju:

  1. Bahan ayam:
  2. 2 buah dada ayam
  3. 4 siung bawang putih cincang
  4. 1 sdt lada
  5. 1 buah kentang rebus
  6. Secukupnya garam
  7. Bahan pelapis :
  8. Secukupnya tepung terigu
  9. Secukupnya air
  10. Secukupnya tepung roti
  11. Bahan saus:
  12. 50 gram keju cheddar parut
  13. 1/2 sdt bawang putih bubuk
  14. 150 ml susu UHT plain
  15. 1/2 sdt gula pasir
  16. 1/2 sdt bubuk tabur keju
  17. 2 sdm tepung maizena

Langkah-langkah untuk membuat Donat ayam saus keju

1
Blender halus semua bahan ayam,masukan ke plastik segitiga,gunting ujungnya
Donat ayam saus keju - Step 1
2
Masukan Adonan ayam ke plastik segitiga,lalu siapkan wadah,alasi dgn plastik atau kertas roti,lalu semprotkan adonan ayam,bentuk donat
Donat ayam saus keju - Step 2
3
Setelah selesai, diamkan kurleb 15 menit di dalam kulkas,agar ngeset atau donat ayamnya mengeras(tidak lembek)
Donat ayam saus keju - Step 3
4
Siapkan bahan pelapis, cairkan tepung dgn sedikit air,lalu balut donat ayam dengan lapisan tepung,lalu baluri dengan tepung roti
Donat ayam saus keju - Step 4
5
Agar bisa menempel bagus,dan tidak lepas saat digoreng,simpan sebentar di kulkas (kurleb 5-10 menit),kalau mau langsung digoreng juga ga apa2
6
Sambil menunggu donatnya,kita bikin sausnya
7
Masukan susu ke wajan,lalu masukan bahan2 lain selain bubuk tabur keju dan tepung maizena,aduk2,hingga keju meleleh, lalu tambahkan bubuk tabur keju,aduk rata,lalu masukan tepung maizena yg sudah diencerkan dgn sedikit air,aduk,hingga saus mengental sesuai selera (api harus kecil,agar tidak gosong),sisihkan
Donat ayam saus keju - Step 7
8
Angkat donat dari kulkas,lalu goreng dgn api sedang, angkat,tata di piring saji,sajikan dgn saus keju,bisa untuk teman nasi,atau buat ngemil
Donat ayam saus keju - Step 8
Donat ayam saus keju - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat kentang lembut full topping coklat

Donat kentang lembut full topping coklat

Dapt kiriman donat dari sepupu krna enak dan lembut lalu minta diajarkan cara ny & akhir nya eksekusi dirumah berhasil 😛😋😆

30 biji
2 jam
Bakwan Tahu (Manatahan)

Bakwan Tahu (Manatahan)

Hujan² gini enak.nya makan yg anget² kayak gorengan. Lihat isi kulkas adanya tahu putih, yaudah buat aja bakwan tahu. Kalau di daerahku sih namanya Manatahan mungkin ada cabe.nya gitu bikin pedes nggak ketahan.☺️

10 buah
30 menit
Tahu isi sayur/tahu susur

Tahu isi sayur/tahu susur

Request pak suami

2 orang
Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakdirumah #camilansehat #mpasi22bulan

459. Martabak Manis

459. Martabak Manis

Cemilan di rumah buat yang gampang tapi seratnya keluar bagus meski pakai teflon. Resep asli dari account Mba Nur di account @NurMedianto_15222080 https://cookpad.com/id/resep/14006419-martabak-terang-bulan-teflon-takaran-sendok?invite_token=rvH6SXVqrXC9QN8Vf8Czg9ve&shared_at=1634783193 Aku membuat 2 kali resep aslinya dan yang setengah diberi pasta red velvet. Resep ditulis tetap untuk 1 resep, aku modif sedikit bahannya sesuai bahan yang ada di rumah. #CookpadCommunity_Depok

2 loyang
30 menit
Tahu berontak (tahu isi sayuran)

Tahu berontak (tahu isi sayuran)

Tahu dengan isian sayur yang sampai kapan pun tidak pernah membosankan. Biasanya kalau beli isiannya suka letoy. Tapi yang ini nih asli seger banget. Matang tapi masih kres banget sayurnya. Pokoknya nampol deh. Aku pakai resepnya mbak @didowardah. Top banget.

40 biji
Mi Kremes (cemilan simple)

Mi Kremes (cemilan simple)

Kalo ga habis, bisa disimpan ditoples 😜

30 menit
Kue Pelita Jagung Manis 🌽

Kue Pelita Jagung Manis 🌽

Source: @rachmawaty1975 #CookpadCommunity_Bekasi #Jabodetabek_OlahanPalawija #OlahanJagung #Cookpad_Id

Kue Jongkong Khas Bangka

Kue Jongkong Khas Bangka

Source: ig@ayuaudrey #camilankhasbangka #makanankhasbangka #santapanberbukapuasa

Makroni sosis snack 2Th

Makroni sosis snack 2Th

mama papanya suka makroni telor abang2. jadi bikin makroni ini dengan sosis karena stok telor habis :"D

25. Pastel mie ala irma

25. Pastel mie ala irma

Assalamualaikum, hello. Siapa disini yang suka makan pastel mie🙋‍♀️, pastinya pada sukakan kue garing dan kriuk-kriuk ini sangat enak sekali loh. Yuk cobain😁. #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo #cookpadindonesia

4-5 orang
2 jam
Cireng Banjur (cireng kuah)

Cireng Banjur (cireng kuah)

Pingin ngemil tapi yang seger alhasil bikinlah si cireng banjur ini , rasanya seger dengan aroma kuah kencurnya 👍😋 #PekanPosbar #Cireng #Aci #BagikanInspirasimu #Cookpadcommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

Kue Muso

Kue Muso

Source : Yoshi Nur Imama

Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

16/09/2021 (425)......sejak kecil suka bgt ma jajanan ini dan sampe skrg sy gk pernah tau nama asli jajanan ini,pdhal sejak sy kecil mama sy sering buat dan bungsu sholgan sy juga suka lemet ini,sejak kls 3 SD bungsu sholgan sy paling seneng klo sy bikin lemet ini,pasti bungsu sy yg minta dia yg memarut kelapa dan singkongnya,spt hari ini bungsu sy yg memarut singkongnya 😍😘. Cocok bgt deh pas kmrn siang sy bikin kue mata roda ini,malamnya dpt surcin dr mamah utk bikin makanan dgn cara di kukus,langsung aja resep ini sy upload #PekanPosbar #AnekaMasakanDikukus #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Bakwan Teri

Bakwan Teri

Uda lama pengen bikin bakwan Teri, tapi takut amis... Liat CP nemu resep Dapur Kobe, akhirnya nyoba, alhamdulillah enak... Kuy... Kita bikin... #Cookpadcommunity_jakarta #GoodfoodGoodMood #CookingisFun #OlahanIkanTeri #AnekaBakwan #BakwanTeri #DapurKobe Resource : Dapur Kobe

ES KRIM ROTI TAWAR TINGGI KALORI-Snack MPASI 8bulan++

ES KRIM ROTI TAWAR TINGGI KALORI-Snack MPASI 8bulan++

Siapa yang baby nya lagi GTM? atau siapa yang baby nya lagi tumgi? merapat yuk bu🤗 Kali ini ibun share resep snack mpasi yang mengeyangkan & bisa banget meredakan ngilu tumgi baby😍 Bonusnya es krim ini tinggi kalori loh karbo, prohe, lemak semua ada disini. Jangan ragu buat recook ya bun, dijamin baby pasti suka❤️ Selamat mencoba & semoga bermanfaat🥰🙏🏻 #resepMpasiSena #snackmpasi #snackmpasitinggikalori #bbbooster #tinggikalori #eskrimmpasi #icepop #icecream

3-4 ice pop
Kue Sus Vla Harum tanpa Rum

Kue Sus Vla Harum tanpa Rum

Waktu kecil saya suka sekali dengan kulit sus. Dan sekarang anak2 juga suka kue sus. Daripada jajan, bikin sendiri dong....nah ini satu resep bisa jadi 32 buah ukuran kecil-sedang, dan...ludes dalam hitungan jam oleh anak-anak. Senang banget meski masak berkeringat tapi makanan ludes...simak video proses pembuatannya di Youtube Razita Corner ya... #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague

32 buah kecil
2 jam
Kue cucur tanpa mixer

Kue cucur tanpa mixer

Pernah gagl bikin ini tp teknik kali ini berhasil

+- 20 biji
1 jam lebih
Martabak Manis Kobe

Martabak Manis Kobe

Gara-gara mba @nevisutio yang kasih bingkisan buanyak tempo hari, saya jadi cooksnap resepnya @dapurkobe nih. Akhirnya nemu resep martabak manis ini. Orang rumah ga nyangka aja tau-tau ada martabak di meja. Alhamdulillah langsung habis😁 #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo