Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari

Dipos pada May 11, 2022

Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari adalah 53 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari memakai 8 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini Resep Donat Bakulan Saya sendiri, Donat itu susah-susah gampang buat di Tahlukin. awal-awal bikin banyak gagal dan bahan terbuang πŸ˜… Tapi itu jadi motivasi saya untuk belajar terus, gali lebih dalam lagi Tentang si Bulat tengah yg sensitif ini, kenapa sensitif? Karna Menurut ku Kalo Mood lagi gak Bagus kadang Donat saya Gagal πŸ˜‚ Jadi kalo lagi ngadon Donat aura harus positif, Happy..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari:

  1. 20 gr Fermipan
  2. 5 sdm Gula
  3. 4 Butir Telur (Me: 1 utuh, 3kuning saja)
  4. 2 Sachet SKM
  5. 3 sdm Mentega
  6. 5 gr Garam halus
  7. 450 ml Air Hangat
  8. 1 kg Terigu

Langkah-langkah untuk membuat Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari

1
Campur Fermipan dan Gula Kedalam air Hangat, Tunggu Hingga berbuih (Terlihat Ragi aktif)
2
Setelah Terlihat ragi aktif, Masukan Skm dan garam, aduk hingga tercampur.
3
Lalu Masukan telur, aduk rata. Masukan Tepung Terigu, Aduk hingga benar-benar rata
4
Setelah Terigu Tercampur rata, Masukan Mentega, Aduk mengunakan tangan Dengan Tehnik Lipat sebentar sekitar 5 menit
5
Setelah itu Diamkan adonan 45mnt, Tutup adonan Dengan serbet kain
6
Setelah 45 mnt Adonan naik / Mengembang
Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari - Step 6
7
Kempeskan, Lalu Bagi adonan 35gr, lalu Rounding adonan
Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari - Step 7
8
Letakan Adonan yg telat di Rounding pada nampan/loyang yang telah di alasi terigu. Sambil terus Rounding sisa adonan hingga habis
9
Mulai Bentuk Donat, pipihkan, lubangi tengah nya.. Bisa mengunakan cetakan (Me: tanpa cetakan, manual saja). Diamkan kembali 30-40 mnt hingga adonan mengembang
Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari - Step 9
Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari - Step 9
10
Panas kan minyak dengan api sedang, Goreng donat dengan 1x balik, jangan di bolak-balik agar donat tidak berminyak
Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari - Step 10
Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari - Step 10
11
Dinginkan Donat lalu beri toping glaze atau coklat Dcc sesuai selera. Donat bisa bertahan 3hari dengan di kemas kedalam plastik, bisa untuk di titip ke warung-warung. Ini contoh donat setelah 3 hari dalam packing plastik yang, Donat tetap lembut dan belum berjamur
Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari - Step 11
12
Saya sertakan contoh Donat glaze dan donat Dcc untuk titip ke warung. Selamat mencoba πŸ™‚ Next resep Donat Sosis
Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari - Step 12
Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari - Step 12
Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari - Step 12
13
Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari - Step 13
Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari - Step 13
Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari - Step 13

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay ala dimsum kaki lima

Siomay ala dimsum kaki lima

Yogyakarta, Sepetember 2021. Masih dengan tema kukus mengukus bareng teman2 #CookpadCommunity_Yogyakarta dan #kelasYoglosemar_kukus Siomay adalah salah satu kesukaan krucil. Mau itu siomay abang2 atau siomay yang diresto. Pokoke siomay mereka suka deh. Nah untuk yang kali ini saya bikin siomaynya dengan full ayam (karena menu perikanannya sudah minggu kemaren). Walau full daging ayam tanpa campuran udang tapi rasanya enak banget. Untuk pendampingnya bisa pakai bumbu kacang atau cocolan saus sederhana seperti yang saya buat. #kopijos #kopijos_ngukus #Selaluistimewa

30 pc
1 jam
Keju aroma cemilan sehat

Keju aroma cemilan sehat

Anak2 suka banget ngemil sore,, dikulkas ada bahan simple , keju sama lumpia aja

2 porsi
10 menit
Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Akhir bulan harus tetep ceria ya say... Yang penting tetep masak sehat buat keluarga.Sehat tapi tetep murah kok. Yuks masak murah meriah maknyuss yuks mareeeee😁 #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

30 biji
50'
Risoles Roti Tawar

Risoles Roti Tawar

Masih ada sisa roti tawar habis tempo hari bikin Korean Bread Croquette, daripada nggak kepakai akhirnya hari ini dibikin Risoles Roti Tawar saja, dulu waktu kuliah pernah dibuatin sama temen, tapi udah lama 26 tahun yg lalu sudah lupa detailnya, jadi improvisasi sendiri plus mencoba mengingat2 masa lalu yg tragis πŸ˜– soalnya yg dulu ngajarin bikin risoles roti tawar ini sudah meninggal 😭 btw meskipun coba2 dan ngarang2 ternyata hasilnya enak Gaes, yummy! 😍 #RisolesRotiTawar #JajananPasar #KueBasah #Posbar #CookpadCommunity_Malang

7 buah
Lumpia Goreng

Lumpia Goreng

Karna suami kangen lumpia bikinan mamanya, yauda deh dibikin lumpia goreng ini. Ini tanpa rebung ya, kalau suka rebung bisa pakai rebung.

20 buah
Lumpia Basah Bandung

Lumpia Basah Bandung

Salah satu jajanan khas Bandung. Kalau orang Bandung (Sunda) bilang nya Lumpiah Basah (lumpia = lumpiah...tambahin hurup h) πŸ˜‚ Silahkan dicoba bunsay.. insya Allah enak..

Cilok sambal kacang (takaran sendok)

Cilok sambal kacang (takaran sendok)

Tgl tua pengen jajan, akhirnya nguras bahan2 yg ada di dapurπŸ’–πŸ˜€πŸ™

3orang
Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakdirumah #camilansehat #mpasi22bulan

Kue Jongkong Khas Bangka

Kue Jongkong Khas Bangka

Source: ig@ayuaudrey #camilankhasbangka #makanankhasbangka #santapanberbukapuasa

Bakwan Oseng Tempe

Bakwan Oseng Tempe

Semalam saya bikin oseng tempe dengan tambahan ati ampela ayam. (hasil akhir ga difoto 🀭) Lalu, masih tersisa di pagi harinya. Dan kebetulan warga pada malas sarapan juga 😒. Alhamdulillah waktu buka-buka resep Mbak Desi @desi_k2, eh ada Bakwan Tempe. Tempe yang digunakan masih segar, sisa membuat oseng tempe. Tapi kalau punya saya ini nih, dari sisa masakan. Ga papa kan. Sayang kalau dibiarkan aja. Setelah uplek2 sebentar, ternyata enak juga sisa oseng tempe dibikin bakwan begini. Kebetulan ada tamu, saya suguhkan dan habis separuh piring. Terus si kakak nyemil, katanya enak. Alhamdulillah semua suka. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #GenkPedaEksis #CookmemberGenkPeda_Desi #MasakSetiapBagian

Kue gabin tape

Kue gabin tape

bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya mau share resep gabin tape ala saya, pertama kalinya buat, rasanya pas banget, padahal cuma dikira", daripada beli harus pesen dulu keburu pengen hehe, dipasar liat ada tape langsung cuss bikin, maaf ya foto hasilnya ala kadarnya 😁 selamat mencoba πŸ€—

14 buah gabin
Donat rumahan

Donat rumahan

Ceritanya... Hujan" pengen ngemil , dan menggunakan bahan yg ada, margarine sya gnti dngan minyak goreng. Kebetulan margarinnya hbis.

8 porsi
Bakwan Jamur Daun Bawang Cocol Sambal Kecap Pedas

Bakwan Jamur Daun Bawang Cocol Sambal Kecap Pedas

Lg semangat ke hall bultang... Tp msh malas2an bikin kitchen jd ambyaaarrr....

Siomay Ikan Kakap

Siomay Ikan Kakap

Seperti biasa setiap weekend ada posting bareng grup #CloverCookingLover yg kali ini bertema dimsum atau semacamnya. Disini saya hanya ikut meramaikan saja karena telat posting, maaf ya... Saya cooksnap resepnya @desfita_rozzen tapi saya tidak membuat saus siomay & hanya memakai setengah resepnya saja. Semoga berkenan ya... Di resepnya saya memakai labu siam. Labu siam merupakan salah satu tanaman palawija yang bisa dimanfaatkan sepenuhnya, kandungan dari labu siam sangat menyehatkan dan baik bagi penderita hipertensi. Source : πŸ‘‰πŸ» @desfita_rozzen https://cookpad.com/id/resep/13286217-siomay-ikan?invite_token=bDnQR4fXWEJYjJNN2kLM176X&shared_at=1635037306 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #OlahanPalawijaWongkito #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingPlague #Minggu_241021