193. Si Cireng (Nasi Cireng)

Dipos pada May 8, 2022

193. Si Cireng (Nasi Cireng)

Anda sedang mencari inspirasi resep 193. Si Cireng (Nasi Cireng) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 193. Si Cireng (Nasi Cireng) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 193. Si Cireng (Nasi Cireng), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 193. Si Cireng (Nasi Cireng) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 193. Si Cireng (Nasi Cireng) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 193. Si Cireng (Nasi Cireng) memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah, memanfaatkan nasi sisa semalam supaya ngga mubadzir. Sekalian memenuhi tantangan Mamah diprogram #MasakSetiapBagian dalam memanfaatkan sisa makanan yg ada di rumah. Mau buat nasgor tanggung, cuma semangkok🤭🤭 Ya sudah dibuat cemilan aja, gampang buatnya dg bahan yg simple, semua pada doyan hihiihihi... Oya, cocolannya itu pake sambal kacang yah hehehhe. Enak jg koq 😁😁 #UbahSisaJadiRasa #CookpadCommunity_Bali #CookpadCommunity_Id #MasakItuSaya #OlahanNasiSisa Source: YT. Dapur Enta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 193. Si Cireng (Nasi Cireng):

  1. 250 gr nasi sisa semalam
  2. 75 gr tepung tapioka
  3. 3 siung bawang putih
  4. 1 batang daun bawang, iris tipis
  5. 1/4 sdt lada bubuk
  6. 1 sdm ebi (tambahan)
  7. Secukupnya garam dan kaldu bubuk
  8. 80-100 ml air panas (menyesuaikan)
  9. Secukupnya minyak utk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat 193. Si Cireng (Nasi Cireng)

1
Haluskan bawang putih dan ebi, sisihkan dlm wadah yg besar. - Haluskan nasi (diuleg aja) kemudian masukkan ke dalam wadah bersama bawang putih halus
2
Setelah itu tambahkan garam, kaldu bubuk, lada, daun bawang dan tapioka. Aduk rata.
3
Tambahkan air panas sedikit demi sedikit supaya bisa mengontrol agar tidak terlalu lembek (100 ml itu tidak saya pakai semua, sekitar 80 ml aja). Aduk rata lagi. Adonan cirengnya ini agak berat dan lengket ya moms
4
Lumuri tangan dengan tapioka, tp pastikan dulu tangan sudah bersih ya😊 Ambil 1 sdm adonan, buat bulatan2 pipih. Balurkan ke tepung tapioka. Sisihkan. Ulangi sampai adonan habis. Tiap mau bikin bulatan, tangan harus selalu terbalur tapioka supaya tidak lengket.
5
Panaskan minyak dg api sedang. Goreng adonan cireng hingga kecoklatan. Sekali balik saja supaya tidak menyerap banyak minyak.
6
Cireng siap disajikan hangat2 dg cocolan sambal kacang atau sambal yg lain sesuai selera🥰
193. Si Cireng (Nasi Cireng) - Step 6
193. Si Cireng (Nasi Cireng) - Step 6
193. Si Cireng (Nasi Cireng) - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cimol anti gagal

Cimol anti gagal

Anak anak suka sekali ngemil klau lagi lht tv,kebetulan gak ada cemilan sama sekali,ya udah bikin cimol aja, praktis dan sangat mudah

Tahu Isi Sayuran / Tahu Susur / Jeletot

Tahu Isi Sayuran / Tahu Susur / Jeletot

Lagi pengen banget makan gorengan, tapi kalau beli di gorengan gak ada tahu isi. Kalaupun ada tahu isi, isinya itu bihun bukan sayuran kek gini. Hehehe jadilah buat sendiri mumpung kemarin ada tahu coklat sisa bikin masakan brongkos 😁

2 orang
30 menit
Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰

Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰

Keisengan yg hakiki😁

1 rumah 😁
30 mnt
Donat Pisang

Donat Pisang

Ga pernah ada bosennya sama donat😋 Yang eksekusi yang merasa bosen🤭 Biar ga bosen, coba2 mengolah dengan tambahan bahan lain, seperti donat pisang ini😍 Aroma pisangnya 😋 Teksturnya lembuut… Yuk mari dicoba, ini pakai resepnya Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/14358893-donat-pisang?invite_token=iuimqwW7viScq6BSbDz4Uftp&shared_at=1635066970 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

11 pcs
2 jam 15 menit
Donat abon

Donat abon

Bismillah, selamat sore temen Kali ini saya entry BcL utk @aop_indonesia Host kali ini mami @pratiwi_pramuharsih Dengan tema Olahan Abon saya bikin donut abon saja.. Resepnya saya pake resep donat tanpa kentang, menurut saya donat tanpa kentang lebih cocok dikreasikan dengan abon gurih lezat.. Bayi saya aja doyan.. Cuzzz🥰 (basic recipe Donat Kampung) mba @murniasri_sarifudin

Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat)

Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat)

Setelah nyobain aneka resep donat autolisys..ini hasil resep dari mix match resep2 yang udah pernah aq coba...

18-20 pcs
Dimsum/Siomay Ayam

Dimsum/Siomay Ayam

@cookwithmutiara Inspirasinya cek saja ke akun dan link di bawah ya https://cookpad.com/id/resep/15292864-dimsum-ayam-rumahan-mudah-enak-tanpa-udang?invite_token=hKmeX5iTBBzRm6vHFgLSeXdQ&shared_at=1634992771 PR Semarak Minggu ini.... Alhamdulillah, diotak berasa riweh bebikin dimsum ☺️☺️. Koler rasa dah meolah... Tapi pupus dah akibat penasaran Kolerx. Team kejepit melipit akhirnya bebikin juga, ngak jadi bolos. Semoga Berkenan dan bisa bermanfaat buat yang lain. Sebenarnya pengen juga ngebuat Kulitnya sendiri biar nambah koleksi resep. Apakah daya keadaan blm klik. #HasilRecook #CookSnap #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Samarinda #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim

Kue Lapis Tapioka

Kue Lapis Tapioka

Pedana bikin kue lapis ini, butuh kesabaran dan ketelatenan.. alhamdulillah jadi juga ya..

Bakwan sayur kriuk

Bakwan sayur kriuk

Makanan sejuta umat, insha allah gampang sih bikinnya, dan semua orang pasti tau. Kalo wong palembang nak pempek nak bakwan namonyo gorengan cocol cuko.. cuko dak boleh tinggal. #CookpadCommunity_Palembang

4 porsi
30 menit
Cilok Saus Pedas Thomas Cup

Cilok Saus Pedas Thomas Cup

Hari ini ada jadwal pertandingan semi final thomas cup Indonesia vs Denmark, biar lengkap harus ada cemilannya. Bikin yg gampang aja, cilok. Jadilah saya kasih nama Cilok Saus Pedas Thomas Cup 😆

2 Orang
20 Menit
Bakwan Sawi Hijau / Caisim

Bakwan Sawi Hijau / Caisim

Source @dapurkobe Masak dengan Tepung Bakwan Kress Kobe ini sangat praktis ya. Solusi mudah makan sayur untuk anak yang picky eater. Anak saya yang suka pilih2 makanannya pun akhirnya mau makan sayur heheheh. Padahal kalau di masakan daun2 selalu dipinggirkan heheheh Nah yuk simak resepnya #cookpadcommunity_jakarta #tepungkobe #bakwancaisimkobe

Kue Bugis Mandi

Kue Bugis Mandi

by Fepti Ari Ani #Resep recook from Chalista Kitchen

476.Bakwan Caisim Kobe

476.Bakwan Caisim Kobe

Lagi-lagi dimudahkan mengolah sayuran hijau menjadi gorengan yang simpel tapi enak 😋😀. Tepung bakwan hanya perlu tambah air, rasa sudah pas gurihnya. Simpel kan?? 😋😀 Source : @dapurkobe #tepungkobe #kobebakwankress #bakwancaisimkobe #caraasikmakansayur

Kue pisang kukus anti gagal

Kue pisang kukus anti gagal

Resep ini khusus dibuat untuk ayah saya yang menderita diabetes, karena sulit untuk cari cemilan akhirnya saya coba buat, dan hasilnya enak tidak terlalu manis dan sangat praktis untuk dibuat dirumah

3 porsi
25 menit
Kue untir -untir khas sumatra utara

Kue untir -untir khas sumatra utara

Dapat undangan posbar,mari kita ikut berperan untuk memeriahkan nya.... #resepkhassumatrautara #cookpad community_sumatrautara #Resepkhassumatrautara #cookpadcommunity_sumut

1 porsi
30 menit