Bakwan Bayam

Dipos pada May 11, 2022

Bakwan Bayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Bayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Bayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Bayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Bayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Bayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Bayam memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah .. Setoran kedua buat #GoDaSnap_GetDaun, kali ini saya bikin bakwan bayam cooksnap resep Mba @iishvara dengan penyesuaian. Mungkin buat sebagian orang bakwan itu buat cemilan. Tapi buat saya bakwan itu lauk alias teman makan nasiπŸ˜‚ Disajikan bareng ikan goreng dan tumis kangkung beeuh lupa diet deh πŸ˜‚πŸ˜‚ Source : iishvara #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_Paders #KomunitasPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Bayam:

  1. 1 genggam daun bayam, cuci bersih
  2. 100 gr terigu
  3. 25 gr tepung beras (tambahan saya)
  4. Secukupnya air
  5. Secukupnya garam
  6. 1/2 sdt kaldu bubuk (tambahan saya)
  7. Bumbu halus :
  8. 1 butir bawang merah
  9. 1 siung bawang putih
  10. 1/2 sdt lada butiran
  11. 1/2 sdt ketumbar butiran

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Bayam

1
Masukkan terigu, tepung beras, daun bawang, bumbu halus, garam dan kaldu bubuk kedalam wadah. Beri air secukupnya, aduk rata sampai adonan kental.
Bakwan Bayam - Step 1
Bakwan Bayam - Step 1
2
Kemudian masukkan bayam, aduk sampai tercampur rata. Cek rasa.
Bakwan Bayam - Step 2
Bakwan Bayam - Step 2
3
Panaskan minyak goreng. Masukkan adonan sesendok sesendok. goreng sampai kecoklatan. Angkat dan tiriskan Siap disajikan.
Bakwan Bayam - Step 3
Bakwan Bayam - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

24. Donat

24. Donat

Menurut sy resep ini paling simpel,begitu jg dg rasa donatnya, juara! Source : umikitchen88

14 bh
Kue Putri Keraton Khas Banjarmasin (Kalsel)

Kue Putri Keraton Khas Banjarmasin (Kalsel)

Jum'at, 24 September 2021/#511 Source recipe : @meldayanti Waktu ada acara gelar tikar pengenalan kue ini di discord, gak bisa ikut nyimak.. Beruntung kemarin, yg empunya resep bertandang ke cocombar.. Jadi bisa tanya-tanya lagi terutama ttg bahan. Mbak Melda juga mengenalkan kuliner khas KalSel lainnya, semakin memperkaya wawasan khasanah kuliner khas tanah airku.. Terimakasih mbak Melda atas sharingnya dan kedatangannya. Tentang kue putri keraton ini, sangat terkenal di Banjarmasin, krn rasanya gurih dan legit, dg keunikannya jika dipotong2 itu seperti berlapis-lapis. Lapisan plg atas serasa makan bolu, lapisan dalam terasa lembut dan creamy seperti puding. Padahal terbuat dari 5 bahan : biskuit, SKM, telur, susu UHT, margarin tanpa penambahan tepung dan gula. Gak akan nyesal bikin ini.. Klo gak ingat umur pingin makan terus😬.. Cocok nih buat anak2 yg butuh kalori tinggi. Akan lebih nikmat klo disimpan dlm kulkas dulu. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #Babako_KaKalsel

8 porsi
45 menit
Donat

Donat

Donat kali ini dijadiin 2 versi, donat sama bomboloni 🀭🀭

2 jam
Bakwan Bayam Krispi

Bakwan Bayam Krispi

Bawan yang disukai anak2 resep dari @dapurkobe yuk mari kita lihat cara membuatnya #dapurkobe #cookpadcommunity_bogor #bayamkrispy

3 porsi
20 menit
Sempol Ayam

Sempol Ayam

kangen jajanan abang2 di depan sekolah. bikin aja yuuu, mudah membuatnya n dijamin kiddos pasti suka. Resep source mbak @adisti astarina https://cookpad.com/id/resep/13667870-sempol-ayam-udang-beserta-resep-saos-cocolan-ala-abang-jualan?invite_token=scTr6Rfn1aXY7pdtoVCJ84iH&shared_at=1634524575

Risol Makaroni Ayam untuk jualan

Risol Makaroni Ayam untuk jualan

*Hasil jadi 25 pcs risol *Pakai pan teflon kecil diameter pantat 16 cm *Isinya Makaroni Ayam *Ayam suwir, dibuat dg merebus 250 gr dada ayam + 500 ml air selama 15 menit,,,,, air akan susut jadi 400mL an, air rebusan ayam ini 200 ml dibuat isian, 200 ml nya lagi dibuat kulit

25 pcs risol
2 jam
Bakwan Indomie

Bakwan Indomie

Rasanya enak + renyah, mari dicobaaa.. πŸ˜πŸ˜‹πŸ‘ pake saos sambal tambah mantul πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Note: bila suka bs tambah daun bawang ya 😊 #bakwanindomie #bakwanindomiegoreng

Brownies Donat

Brownies Donat

Selalu suka sama cake yang satu ini. Kali jni di kreasikan dalam bentuk yang berbeda. Hasilnya jadi cantik dan tentu bertambah manis dengan adanya tambahan glace di atasnya.. Yuk bebikin..

Kojek or cilok sambal kacang

Kojek or cilok sambal kacang

Bismillah... Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh... Hai mam,, kebetulan hari ini keluarga ada acara dan kita ingin ada menu spesial, saya ingin berbagi resep dari @wahyuni yaitu jajanan khas Brebes

Donat Ubi kuning

Donat Ubi kuning

26 bj
1 jam
Siomay abang abang

Siomay abang abang

Source : Lizna Ananda

Kue pais singkong

Kue pais singkong

Resep ini teraspirasi dari orang tuaku ketika aku masih kecil.dulu, saya sering dibuatkan kue pais singkong untuk santapan sarapan pagi

10 rang
1 jam 30 menit
Kue Talam Ubi Ungu

Kue Talam Ubi Ungu

Pertama kali membuat dan langsung ketagihan 😍. Rasanya enak, gurih dan legit. Cara membuat juga mudah dan cepat. Jajanan tradisional memang paling ngangeni. Kalau pakai ubi ungu, warnanya ungu alami 😍. Jadi ingin membuat lagi menggunalan ubi kuningπŸ˜„. Taukah kalian, tidak semua orang tahu nama kue talam, walupun sudah pernah memakannya😁. Saya cooksnap resep bu @AnikSulistyowati69 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #CookpadCommunity_Bekasi

12 buah
45 menit
Pentol Cilok

Pentol Cilok

Anak2 lagi suka jajan cilok, biar hemat dan memastikan makanan sehat, mumpung WFH, perdana nyobain bikin cilokπŸ₯°

2 orang
< 1 jam
Cimol Anti Meledak

Cimol Anti Meledak

Salah satu cemilan favorit ❀

1 piring
1 jam
Donat Ubi

Donat Ubi

Bismillaah.. Salah satu jenis palawija yaitu ubi bisa diolah menjadi berbagai macam makanan. Sebetulnya masih banyak yaa jenis palawija lain diantaranya : kentang, jagung, wortel, singkong, kacang tanah, kacang hijau dll.. Dibikin donat karena ini cemilan yg disukai dua bocah di rumah😍 Source : @mamak_nosez05 #PekanPosbar #Pais_NgolahPalawija #PosbarPalawija #FoodPlaceCookingLeague #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

18 buah
Kue Satru Ketan Simple

Kue Satru Ketan Simple

Assalamualaikum aku yorobun apa kabar? semoga baik-baik ya:b. Kali ini aku mau bagiin resep kue satru ketan yang simole yuk cek resepnya, jangan lupa like and recook ya

2 Toples
45 Menit
Curry puff /karipap/pastel pusing

Curry puff /karipap/pastel pusing

curry puff mirip dengan pastel namun kulitnya dibikin berlayer jd ketika digigit kriuk2 renyah lapisannya ikut pecah sekaligus wangi karinya dari isian beef Curry πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Resep kulitnya saya ambil dari mba amelia.rizky_ tp di modif sedikit makasih ya mba 😘😘 Resep dibawah jd 16pcs, klo mau dibikin frozen, goreng setengah matang lalu simpan di freezer.

Donat Susu Lembut & Renyah

Donat Susu Lembut & Renyah

Pertama kali bikin donat alhamdulillah berhasil ❀️ bikin rumah jadi rame makan bareng-bareng 🌼🌼 Rasanya mantappp!!! Lembut di dalam, renyah di luar, manis-manis, dan nyummyyy!!!

15 donat
2 jam
Kikicak (kue khas Banjarmasin)

Kikicak (kue khas Banjarmasin)

Banjarmasin terkenal dengan berbagai macam masakan & kue tradisioanalnya. Walau lama di Surabaya namun macam-macam kue khas Banjar tak pernah lupa. Salah satunya ya kikicak ini. Dulu sih tinggal makan tanpa pengin tau bagaimana cara membuatnya, sekarang bedalah 😊. Di sini saya tidak pake tepung terigu, jadi saya pake resep asli yaitu sedikit larutan kapur sirih agar rasanya tidak alot saat dingin. Jadi saat mamah ngajak rekreasi ke Kalsel yaa gak akan di lewat pastinya. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel