Bakwan Bayam Krispi

Dipos pada May 11, 2022

Bakwan Bayam Krispi

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Bayam Krispi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Bayam Krispi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Bayam Krispi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Bayam Krispi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan Bayam Krispi adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan Bayam Krispi diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Bayam Krispi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Bayam Krispi memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bawan yang disukai anak2 resep dari @dapurkobe yuk mari kita lihat cara membuatnya #dapurkobe #cookpadcommunity_bogor #bayamkrispy

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Bayam Krispi:

  1. 1 bks Kobe Tepung Bakwan Kress (70 gr)
  2. 1/2 ikat bayam potong kecil-kecil (+/- 90gr)
  3. 10 sdm air (+/_80ml)
  4. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Bayam Krispi

1
Campurkan Kobe Tepung Bakwan Kress dengan air.
Bakwan Bayam Krispi - Step 1
Bakwan Bayam Krispi - Step 1
2
Tambahkan ½ ikat bayam, aduk sampai rata.
Bakwan Bayam Krispi - Step 2
3
Goreng dalam minyak panas, sesendok demi sesendok hingga kering.
Bakwan Bayam Krispi - Step 3
4
Angkat dan sajikan. Jadi dech selamat mencoba
Bakwan Bayam Krispi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lapis India Bergoyang

Kue Lapis India Bergoyang

Kue lapis india ini salah satu kuliner khas kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk membuat tekstur bergelombang, kue lapis india ini harus di kukus menggunakan api besar. . Perlu siapkan air yang banyak di dalam pengukus. dan Hasil lapisan goyang india sangat bagus dan kue lapis terlihat lebih cantik . modifikasi resep dari . inspirasi : @minienora #CookpadCommunity_Kalsel #Rekreasi_Kalsel #CookpadCommunity_Palembang #ResepNeti

Donat Sukun

Donat Sukun

Di depan rumah lagi panen Sukun. Biasanya tinggal di kukus lalu diberi tepung dan digoreng. Sukun ini kalau matang dan lembek teksturnya seperti Durian. Berhubung bosan dengan olahan Sukun yang itu itu saja, jadilah dibentuk donat. Bentuknya saja yg seperti donat, rasanya ya tetap Sukun 😁

10 buah
Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Ini resep simpel dan mudah, bahan2 nya sdh pasti ada dan tersedia di dapur anda. Yuk langsung saja goyang dapur mu. Happy cooking! Salam sehat untuk kita semua. #AkuMemasakSesuatuUntukmu #BakwanTempe

15 menit
Kue mangkok mekrok

Kue mangkok mekrok

Akhirnya nemu resep ny mbk yunita_princess yg bener2 ampuh mekrok krok 😍😍😍 gk lama lama markiplek ( mari kita nguplek)

11 biji
40 menit
Risol Kriukkk (tanpa tepung roti)

Risol Kriukkk (tanpa tepung roti)

Jadi ini risol hasil dari inspirasi mama saya, yang hobi banget buat cemilan sore 😄 Selamat Mencobaaaaa 🍳

5- 6 Orang
1 Jam
Kue Kacang Jadul

Kue Kacang Jadul

Semenjak bocil suka banget makan kue kacang, mamaknya langsung cari resep biar bikin sendiri, kalo bikinan sendiri pastinya bahan lebih fresh dan dapat banyak🤭. Saya pakai resep kue kacangnya mba @chalistaakitchen dengan modifikasi sedikit.

1 kg
Bala-Bala Kuah Sarden

Bala-Bala Kuah Sarden

Mengolah makanan sisa🥰 #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #CookpadIndonesia #Cookpad_Id #ubahSisaJadiRasa #HariPanganSedunia #PekanPosbar #PosbarPalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija

Kue semprit

Kue semprit

2 toples
Martabak Tahu

Martabak Tahu

2 orang
45 menit
Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Akhir bulan harus tetep ceria ya say... Yang penting tetep masak sehat buat keluarga.Sehat tapi tetep murah kok. Yuks masak murah meriah maknyuss yuks mareeeee😁 #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Kue Kacamata

Kue Kacamata

Sebenernya gatau namanya yg bener apa, tapi liat di google kue kacama. Seneng banget tiap belanja sayur pasti ada jajanan ini, kepo2 cari resep akhirnya nemu. Resep ini juga diikut sertakan dalam MBOIS dengan tema Palawija. Ini pertama kalinya ikutan posting resep dengan komunitas Cookpad Surabaya hehe, karena selama ini masih ribet ngurus ini itu. #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

3-4 porsi
1 jam 15 menit
Bakwan Bayam Kobe

Bakwan Bayam Kobe

Assalamu'alaikum... Selamat sore.. Saatnya santai bersama keluarga.. Mensiasati si kecil agar suka makan sayur kali ini saya bikin bakwan Bayam Kobe .. Cara Asyik makan sayur, anak suka...semua org rumah juga suka dan doyan banget sama bakwannya.. Bahan dan cara pembuatannya pun mudah dan simple. Hanya 2 bahan saja .. kalian bisa merasakan nikmatnya sajian bakwan yang krispi dan Renyah. Tidak perlu bumbu tambahan tentunya dengan Tepung Bumbu Bakwan Kress dari @dapurkobe dan campuran Bayam yang dipotong2 sudah jadi sajian nikmat.. Yuk dicoba yukkk Simple. Praktis dan Enak...❤️ #TepungKobe #KobeTepungBakwan #BakwanBayamKobe #CookpadCommunity_kalsel #CaraAsyikMakanSayur

Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

Dulu saya ngga pande buat kulit risolesnya. Kalo ngga ketebelan, kulitnya ngga bagus dan gampang robek. Sampe akhirnya saya nemu resep kulit yang pas banget, buatnya juga gampang!!!! Bu ibu bisa dicoba, risolesnya saya jamin renyah meski udah ngga panas lagi!!! Jangan lupa recooknya ya 🥰✨

5 orang
1 jam
Mini Corndog simple

Mini Corndog simple

bisa untuk cemilan anak tapi g perlu pake saos ya bund 😅

Kue coklat kukus sederhana

Kue coklat kukus sederhana

berawal dari anak disapih dan suka banget ngemil.. nyoba yg simpel2

4 porsi
50 menit
Kue lapis pelanggi

Kue lapis pelanggi

Ceritanya ni di rumah ada tepung beras dan tapioka,pas ujan2 mau ngemil eh kepikiran deh kira2 bisa buat apa ya,nah jadi kepikiran buat lapis deh,hasilnya mantap dah pokoknya☺️

Martabak Manis Pandan

Martabak Manis Pandan

Martabak manis.. kalo dikampung saya nyebutnya terangbulan jajanan waktu kecil yg suka lewat depan rumah dan kadang juga bisa ditemui disekolah dasar saya.. Sekarang mah bisa buat sendiri dan bisa dinikmati bersama keluarga😃😃... Resep kali ini cooksnap mb ayu dimana resep martabak ini gk pakai santan atau susu bubuk cuma pakai air, tapi rasanya juga mantull👍👍👍.. Source..ayu (mama aura) cek👇: https://cookpad.com/id/resep/15343132-martabak-manis?invite_token=8b7SMTmw6yi3x1Keo6BBKoRe&shared_at=1631963109 #genkpejuangdapur #genkpeda_eksis #cookmembergenkpeda_ayumamaaura #cookpadcommunity_surabaya

Kue Semprit Klasik (Semprit Jadul)

Kue Semprit Klasik (Semprit Jadul)

Request anak nomer dua, minta dibikinin kue semprit yang ada di buku resep. Keinget sama kue neneknya. Alhamdulillah bikinnya cukup mudah, dan enak kata yang request 🤭👍 Sumber: Buku Resep Signora

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Sabtu, 16 Oktober 2021/#529 Source recipe : @Pawon_WinnaCoboy Bakpia clover bulan ini menghadirkan narsum praktisi bakulan snack yg sdh berpengalaman mbak Uma @khumairahs_kitchen . Banyak banget ilmu yg didpt, antara lain bgmn agar punya semangat utk bakulan snack itu bisa dimulai dg sesuatu yg disukai, bgm mengurus perizinan dan sertif halal, bgm bisa bergabung sbg UMKM yg dibimbing oleh dinas pemerintah... Intinya perlu NIB nomor Induk Berusaha sbg cardnya pengusaha.. Terimakasih banyak ya mbak Uma sdh mau berbagi pengalaman, smoga pahala dan sukses menyertai beliau. Aamiin Ya Robbal 'Alamiin Sesuai dg tema dari narsum, tugas bakpia membuat ide bakulan snack kering.. Sy coba bikin snack kering berupa pastel mini renyah isi abon, bisa awet 2 bulanan.. Bisa jd ide bakulan snack bergizi utk anak kost, anak pondok/asrama, atau utk isi toples hari raya. Bikin pastel mini renyah ini perlu ketelatenan dlm melipatnya.. Mempersiapkannya itu yg lama.. Klo harga, sy hitung2 modalnya kurang dari 25.000 utk 1 resep. Satu resep ini menghasilkan sekitar 500 g pastel abon mini. #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingwithCT_Khumairah #CookpadCommunity_Pekanbaru #Clover_mj2

530 g
40 menit