#147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari)

Dipos pada May 11, 2022

#147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari)

Anda sedang mencari inspirasi resep #147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal #147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan #147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan #147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat #147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari) memakai 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum wr.wb. Seminggu sekali saya bikin donat karena anak saya begitu suka dengan donat, nah kali ini resep ini adalah hasil uji coba ketahanan donat saya. Alhamdulillah masih tetap empuk selama 3 hari dalam keadaan dimika satu per satu. Semoga bermanfaat!! Resep ini cocok untuk jualan. Happy cooking

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat #147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari):

  1. Bahan utama :
  2. 180 gr tepung terigu protein sedang
  3. 20 gr tepung maizena
  4. 1 sdt ragi instan
  5. 4 sdm gula pasir
  6. 1 butir kuning telur ayam
  7. 80-100 ml air
  8. 1 sdm peres margarin

Langkah-langkah untuk membuat #147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari)

1
Campur tepung terigu, ragi instan, dan gula. Aduk hingga rata. Setelah itu masukkan kuning telur. Aduk lagi hingga rata.
2
Masukkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan sendok. Apabila adonan sudah terasa lembek, mulai mixer hingga semua bahan menggumpal jadi satu. Baru masukkan tepung maizena. Mixer lagi hingga setengah kalis.
3
Saat adonan sudah mulai terlihat seratnya, masukkan margarin, lalu mixer lagi hingga kalis.
4
Apabila sudah kalis, tutup adonan menggunakan lap bersih/plastik, diamkan selama 1 jam.
5
Setelah 1 jam, buka lalu kempiskan. Potong sebesar 20-25gr, bulatkan menggunakan tangan tanpa dibalur tepung terigu (olesi tangan dengan margarin secukupnya saja). Lalu biarkan selama 15menit, atau hingga mengembang lagi dan ketika diangkat terasa ringan.
6
Setelah dirasa donat sudah mulai mengembang, panaskan minyak secukupnya menggunakan api kecil.
7
Ketika donat sudah terasa ringan, ambil lalu goreng hingga kekuningan. Balik satu kali agar mendapat white ring.
8
Angkat, tiriskan. Lalu topping.
#147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari) - Step 8
#147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari) - Step 8
9
Selamat mencoba๐Ÿ’•๐Ÿค—
#147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari) - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Alhamdulillah...๐Ÿคฒ akhirnya bisa ikutan juga meramaikan kegiatan WAG Minggu ini setelah sekian purnama susahnya signal ditempat saya...nah kali ini bikin kue Tanpa Telur, baiklah resep kue cucur ini memang anti gagal... Kebetulan lagi pengen banget kue vavorit sepanjang masa.. yuk ah bikin ๐Ÿง‘โ€๐Ÿณ Source: @adityadamayanti #BarapiManjuhu #DiaBatanteloh #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Bakwan jagung seledri

Bakwan jagung seledri

Resep bakwan jagung lagi, udah banyak kayaknya nih koleksi resep bakwan jagung aku ini. Soalnya sayang kan kalo setiap masak gak difoto, lumayan bisa buat kirim cooksnap ke member cookpad. Aku mah lebih suka berbagi cooksnap dari pada nulis resepnya, trus suka gabungin beberapa resep, jadi di dalam resep aku biasa terdapat dua bahkan tiga sumber bukan satu aja. Karena aku kalo dapat cooksnap seneng bukan main, pasti member lain seneng juga aku kirimin cooksnap. Biasanya aku jarang pakai seledri. Nih nyobain di masakan katanya bikin wangi. Sumber : @Gliantika #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #ArisanCooksnap_GlianTika #GenkPeDa_GlianTika #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Kue Sarang Semut (Bolu Karamel)

Kue Sarang Semut (Bolu Karamel)

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Alhamdulillah ksampean juga bikin kue sarang semut ini dan bisa bersarang๐Ÿฅฐ Ibu bilang pngen makan kue sarang semut....langsung deh Q bikinin wat bliau...๐Ÿ˜˜๐Ÿฅฐ Bentuk tampilan, warna, aroma, dan tekstur kue sarang semut yang unik ini sangat menggoda selera setiap orang untuk mencicipinya. Warna cokelat kehitaman pada kue sarang semut berasal dari gula pasir yang dipanaskan hingga menjadi karamel. Karenanya, masyarakat di berbagai daerah di Pulau Sumatera menyebut kue sarang semut ini dengan nama bika karamel. Selain itu, kue sarang semut ini juga dikenal dengan nama bolu karamel. Source : Cici Lestari fitri Andjani https://cookpad.com/id/resep/13476095-cake-caramelsarang-semut?invite_token=HxD8Y1csLgkJELNCfX6Ycxr6&shared_at=1632739033 #semangcookHokya #cookpadCommunity_semarang

Donat

Donat

Gatau saya mau kasih judul apa hahaha Tapi donat ini dalemnya lembut banget, menul-menul juga. Pembuatannya gak pakai mixer apalagi harus di ulenin lama. Tapi waktu masaknya jadi agak lebih lama

3 porsi
Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Source : Fibercreme FRC11 #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

43. Dimsum Siomai

43. Dimsum Siomai

Beberapa kali bereksperimen bikin dimsum siomai alhamdulillah ini akhirnya yang pas dan orang-orang rumah bilang enak, insyaallah saya mau jualin, semoga resepnya bermanfaat dan untuk jadi pengingat saya juga โค๏ธโค๏ธ Tapi untuk sausnya saya masih bereksperimen, kalau ada yg pas insyaallah akan saya share ๐Ÿ˜

15-20 pcs
Kue lapis uji coba๐Ÿ˜…

Kue lapis uji coba๐Ÿ˜…

foto kuenya ada yg cuil. soale gak sabar pengen nyobain rasanya...๐Ÿคญ maklum percobaan pertama bikin kue lapis. ๐Ÿ˜…

Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin๐Ÿฅฐ

Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin๐Ÿฅฐ

Keisengan yg hakiki๐Ÿ˜

1 rumah ๐Ÿ˜
30 mnt
Kue Semprit Klasik (Semprit Jadul)

Kue Semprit Klasik (Semprit Jadul)

Request anak nomer dua, minta dibikinin kue semprit yang ada di buku resep. Keinget sama kue neneknya. Alhamdulillah bikinnya cukup mudah, dan enak kata yang request ๐Ÿคญ๐Ÿ‘ Sumber: Buku Resep Signora

Martabak Manis aka Terang Bulan

Martabak Manis aka Terang Bulan

Hola hola hola! ๐Ÿ˜๐ŸŒธ Mau cerita sedikit nih, dulu tuh sering banget ya liat tiktok katanya "anti gagal" resepnya enak pas aku coba eh gagal. Berkali2 buat kayak batu bata bukan kayak makanan hihi. Dan aku pun trauma buat martabak lagi, tapi suatu waktu ada petir yang nyambar aku wkwkw jd aku kepikiran untuk buat lagi ahh. Modal bismillah dan tekat dan yang pastinya resep dari ci @devinahermawan yang pasti nya anti gagal di aku Dann jadi bersarang mantap merona merekah membara Jadi seneng dan pastinyaa mau share jugaakk resepnya

Martabak telor daging sapi kornet. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Martabak telor daging sapi kornet. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Penasaran sama martabak telor abang Abang penjual. Ga sangka rasanya sama. Suka bgt. ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ #martabaktelor #martabaktelorkornet #martabaktelorhomemade #martabaktelorenak #martabaktelorayam

10 porsi
kurleb 1jam
Lumpia Goreng

Lumpia Goreng

Karna suami kangen lumpia bikinan mamanya, yauda deh dibikin lumpia goreng ini. Ini tanpa rebung ya, kalau suka rebung bisa pakai rebung.

20 buah
Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Pernah ga sih kepikiran wlu dianggap sederhana tp ink tips n trik tersendiri mengenai singkong๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‰? Klu beli kang gorengan pasti singkongnya mempur bagus.pdhal hasil membuktikan di lapangan kita sering kli dpti singkong krng bagus alias saat sdh di proses hasilnya ga mempur.sebetulnya dilihat mudahnya saat kita mndpti singkong kurang bgus berdampak emng ga mempur alias bisa bantet ibarat kata kerupuknya bgt ya. Saat kita kupas singkong.jika kulitnya mudah mengelupas biasanya ith tandanya singkong bgt dan mampur .sebaliknya jika kekep saat dikupasnya aga susahatau kulitnya nemepel bgt gt.biasanya hsilnya krng bagus Cusss tahap kepoin tahap selanjutnya agat singkong mempur dan bisa merekah yaakk๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜† #MasakSetiapBagian

Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan)

Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan)

Waktu SD dulu diajari tante bikin ini. Aku waktu itu kalau sudah ada pisang mentah pasti langsung sisihin bikin buat aku sendiri karena waktu itu baru bisa masak sedikit aja dan masih belum ada adek-adek kayak sekarang ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Sampai sekarang kalau aku bikin keripik pisang selalu dengan cara seperti ini. Biasanya kuiris memanjang. Tapi kali ini iris bulat tipis biar mudah untuk diikuti kalau mau iris manual. Lebih praktis kalau ada alat untuk mengirisnya. Selain itu hasilnya lebih banyak ๐Ÿคญ๐Ÿคญ. Tapi buat rasa yg maksimal iris memanjang saja ya dengan alat khusus. Dengan cara ini pisangnya nggak bisa terlalu lama didiamkan. Segera digoreng biar nggak keasinan. Nggak dimarinate. Ini resep original. Kalau sudah matang bisa dicampur bumbu tabur sesuai selera. Kemaren Bakpia Clover ngasih ilmu buat bisnis dari rumah. Hatur Nuhun ya Mbak Uma @khumairahs_kitchen buat ilmunya ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜. Allah limpahkan rezeki dan sukses selalu buat usahamu, Mbak Say ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜. Maaf Vio bisa setor ini aja dulu buat Semarak. Sing penting aku ndak bolos Semarak๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Semoga berkenan ya ๐Ÿ™๐Ÿ™ #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingWithCT_Khumairah #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHearthEatingWithLove #CookpadCommunity_Banjarmasin #EmakNusantaraKreatif #MasakItuSaya #KeDapurAja

494. Kue Lumpang Padan Gulpas

494. Kue Lumpang Padan Gulpas

Penasaran ama jajanan ini. Kue Lumpangย atauย Lompang merupakan jajanan tradisional khasย Palembang ย Sumatera Selatan.ย Kue ini termasuk kedalam golongan kue basah atau kue kukus yang terbuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, daun suji ataupun daun pandan, dipadu Gula Pasir / Gula merah dan diberi taburan Kelapa parut. Kue Lumpang kerap dihidangkan dalam prosesi upacara-upacara adat budaya Palembang, maupun perayaan Hari Raya Lebaran , Imlek. Bagi masyarakatย Tionghoa-Palembang, kue ini lebih dikenal dgn Kue Kasui atau Kaswi (Hanzi:ย ็ณ•่จฑ), dan kerap dihidangkan dalam prosesi pertunangan maupun perkawinan adat Tionghoa-Palembang . Dan kue ini juga cocok di lidah kita ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚. #CookpadCommunity_Magelang #JajananKhasPalembang #KueLumpang/Kaswi/Kasui #MakananKukus #JajananDaerah #Selasa,05Oktober2021 #Resepku494

10 bh
30 mnt total
Pare kukus bumbu somay kw

Pare kukus bumbu somay kw

Punya sisa2 bahan di kulkas,di satu in jadi lah masakan ini,simple dan yummy ,knp bumbu somay nya kw krn sy tidak pakai kacang tanah ๐Ÿ˜, yuk kita cek cara membuat nya #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang

Saos Kacang Pelengkap Siomay

Saos Kacang Pelengkap Siomay

#RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan Sebenarnya bukan hanya Siomay saja, bisa disebut Saos atau bumbu Serbaguna. Bisa buat Saos Cilok, Saos Cireng, Saos Tahu Bakso, Saos Bakso Bakar dll.

Kue lapis/ kue pepe

Kue lapis/ kue pepe

Anak pengen kue pepe sedang mau keluar beli jajanan ema nya males akhirnya bikin sendiri aja.. sengaja bikin dikit buat bocil doang, yang penting ada cemilan buat bocil